Wednesday, November 02, 2016

Bukan Selingkuh, Cuma Hijrah (dari wordpress ke blogspot)




Alhamdulillah, jadi juga bikin blog di blogspot. Setelah bertahun-tahun tidak menyapanya, akhirnya saya tergiur juga dengan blogspot. Bukannya tidak pernah berkenalan, sewaktu kuliah pertama kali belajar nge-blog ya dengan blogspot. Lalu tergoda dengan multiply, lalu pindah ke wordpress sampai sekarang, meskipun blog saya tidak terlalu aktif, cuma posting kalau lagi mood saja. Eh, iya waktu itu, mengapa saya pakai multiply karena penulis idola saya, mbak asma nadia, juga pakai multiplykala itu. Dari multiply juga saya dapat banyak kenalan blogger. 

Trus, kalau sekarang kenapa juga jadi selingkuh? Katanya udah fall in love sama wordpress. Ehm, ingin mencoba hal baru. Sejujurnya siih ingin kenalan dengan google adsense, dan setelah gugling disarankan pakai blogspot gitu deeh. Akhirnya hijrah deh dari wordpress. Tapi belum sepenuhnya hijrah, karena tulisan di blog lama belum sempat dipindahin.

Kisah pembuatan blog ini berawal dari ceritanya mbak Ayunin Jafar (facebook.com/mama.radit3) di fb page IIDN (Ibu-Ibu Doyan Nulis). Seorang ibu rumah tangga yang akhirnya bisa mendapatkan dolar dari menulis blog. Wah, kereen... Ingin bisa seperti beliau, karena jadi penulis itu cita-cita saya sejak dahulu kala. Bahkan sejak belum mengenal bangku sekolah, saya sudah suka menulis apapun yang saya baca. Tuh kan!! Sudah ada bakat kalau cuma menulis saja. Hanya tidak pernah latihan dan kurang action, cita-cita hanya sebatas angan.

Bismillah, ingin memulai lagi menulis dengan mengikuti lomba menulis di IIDN. Alhamdulillah jika bisa lolos, kalaupun belum berarti masih harus banyak belajar. Tak ada kata terlambat untuk belajar. 



0 comments :

Post a Comment