Rabu, November 09, 2016

FB Live Discussion: Semua Butuh Ilmu

Live Discussion adalah sarana berbagi informasi yang bisa dilakukan melalui media sosial (medsos). Live Discussion (LD) hampir sama dengan #kultwit. Pengguna twitter yang aktif mungkin tidak asing lagi dengan istilah tersebut. Yup, #kultwit atau kuliah lewat twitter adalah twitter bersambung tentang suatu topik. Biasanya #kultwit digunakan untuk mendokumentasikan suatu cerita/topic bersambung dari sebuah akun twitter. Biasanya juga disampaikan oleh narasumber yang berpengalaman. 

Nah, kalau FB LD (Facebook Live Discussion) adalah berbagi status bersambung tentang suatu topic melalui facebook. Kali ini saya akan merangkum FB LD yang ada di www.facebook.com/indari.mastuti.3. 

Pernah IRI HATI? Pernah CEMBURU? Saya pernah dan sering! Saya cemburu dan iri hati bukan sama hartanya, mobilnya, bajunya, atau rumahnya. Saya selalu IRI dan CEMBURU pada ILMU yang mereka miliki!


Ngapain juga ngiri pada duitnya, bajunya, mobilnya, kekayaannya, atau apa yang kasat mata? KARENA... Saya tahu perjuangan mereka mendapatkannya juga tidaklah mudah. SO, saya lebih baik IRI dan CEMBURU dengan PROSES mendapatkan semua dan itu InsyaAllah atas izin Allah dan juga karena ILMU yang mereka miliki 
Banyak orang IRI dan CEMBURU pada hal yang bisa dilihat KASAT MATA. Tapi lupa bahwa asal usul yang kasat mata itulah yang seharusnya jadi sumber kecemburuan

ILMU, banyak yang mengabaikannya! Jenis ilmu sangat banyak, tergantung Anda mau menguatkan jenis ilmu yang mana. Tidak ada satu ilmu pun yang membuat kita RUGI! Tidak ada!
Semua ilmu MENUMBUHKEMBANGKAN manusia secara utuh.

Ketidak pahaman akan pentingnya MENUNTUT ILMU itulah yang kerapkali membuat kita semua merasa bahwa: #Rumah besar lebih penting #Mobil bagus sangat penting #Baju keren itu penting # Merawat tubuh sangaaaat penting. Tapi lupa MENARGETKAN ILMU APA YANG AKAN DIPELAJARI UNTUK BISA MEWUJUDKANNYA!

Semua orang yang kita anggap sukses menggunakan ilmu untuk mencapai kesuksesannya. Sukses tidak datang tiba-tiba. Sukses tidak diberi orang begitu saja. Sukses tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Orang-orang sukses yang saya kenal dan yang saya baca biografinya selalu: #Haus akan ilmu #Semangat mengaplikasikan ilmu #Berinvestasi untuk belajar lebih banyak #Mengalokasikan waktu untuk ilmu

Mereka yang sukses adalah mereka yang tidak pernah berhenti menyeruput ILMU. Mereka yang peduli BERINVESTASI ILMU selalu lebih UNGGUL dibandingkan yang selalu MENUNDA untuk MENUNTUT ILMU

Jelas sekali bukan, dalam memenangkan apapun, ILMU yang kita butuhkan

0 komentar :

Posting Komentar