Thursday, December 08, 2016

Pasangan Anda Ulang Tahun, Coba 8 Kado Istimewa Ini!



Pasangan Anda ulang tahun? Ingin memberikan hadiah, tapi Anda bingung?
Delapan kebiasaan ini, ternyata bisa menjadi kado terindah lho buat pasangan kita. Coba deh!
1. Kehadiran
Kehadiran seseorang yang kita sayang adalah kado termahal bahkan tak ternilai. Di jaman yang modern seperti sekarang, kehadiran sangatkah mahal harganya. Bagaimana tidak? Semakin berkembangnya dunia teknologi, telepon cerdas telah dapat menggantikan kehadiran “nyata” Anda.
Anda bisa saja mengirimkan pesan melalui e-mail, sms, BBM, dan aplikasi sosmed lainnya. Anda dapat menelepon untuk mendengar suaranya ataupun menggunakan video-call untuk berbicara dengan orang terkasih.
Namun sadarkah Anda bahwa kehadiran lebih dapat memberikan perhatian yang intensif dibandingkan komunikasi melalui telepon cerdas. Melalui kehadiran, Anda dapat berbagi perhatian, perasaan, dan rasa sayang dengan lebih realistik.
Jadi, dah tahu kan kalau kualitas kehadiran lebih baik dari apapun. Maka, jadikanlah kehadiran sebagai kado yang memberikan kebahagiaan pada pasangan kita.
2. Kebebasan
            Mencintai bukan berarti harus memiliki seseorang sepenuhnya. Raga, jiwa, dan waktu seolah-olah dapat Anda miliki. Bukan juga berarti Anda dapat mengatur seluruh hidupnya. Mungkinkah seseorang merasa Anda cintai, jika Anda mengekangnya?
            Berikan kebebasan kepada pasangan. Namun kebebasan bukan bermakna “berbuat semau gue”. Jika Anda mencintai kekasih, maka berikan kebebasan kepadanya. Berikan kepercayaan penuh kepada pasangan untuk melakukan sesuatu dan bertanggung jawab atas semua keputusan.
            Jadi, apakah Anda masih ragu untuk memberikan kebebasan kepada pasangan?
3. Diam
            Diam juga mengandung sebuah kekuatan. Dengan diam kita dapat menghukum, mengusir, bahkan membuat orang lain bingung. Tapi dibalik itu semua, dengan diam kita dapat menunjukkan besarnya cinta kita kepada pasangan.
            Jika biasanya Anda melalui hari-hari dengan omelan, ceramah, nasihat, dan kritikan kepada pasangan. Hentikan sejenak dan diamlah. Berikan diam sebagai kado terindah untuk pasangan. Biarkan pasangan melalui hari-harinya dengan kebungkaman kita.
 4. Tiga kata Ajaib (Terima kasih, Minta Maaf, dan Pujian)
            Sudahkah satu hari saja, dalam setiap hari yang Anda lalui bersama pasangan, Anda mengucapkan tiga kalimat ajaib ini? Terima kasih, minta maaf, dan pujian.
            Tanpa sadar, terkadang hari-hari kita lalui dengan tanggapan negatif kepada orang yang kita sayangi. Seolah-olah Anda paling benar dan dia selalu salah.
            Tidak ada salahnya kita mencoba untuk selalu berpikiran positif kepada pasangan. Kali ini berikan dia kado terindah, sampaikan dengan tulus ucapan terima kasih karena telah menjadi pasangan Anda, telah menerima Anda apa adanya, dan mau menjalani hari-hari bersama Anda.
            Coba diingat, dalam seminggu berapa kali Anda memuji pasangan? Padahal dia sudah membantu Anda menghadapi hari-hari yang mungkin disertai masalah. Kenapa tidak langsung saja berikan pujian yang nyata dan tulus kepada pasangan?
            Turunkan sedikit ego Anda untuk dapat mengatakan “maaf” jika terlalu sulit dilakukan. Renungkan kembali, seberapa sering Anda berbuat salah namun terlalu naïf untuk meminta maaf kepada pasangan?
            Jadi, kenapa tidak memberikan tiga kalimat ajaib ini kepada pasangan sebagai kado terindah?
            Segera lakukan, maka Anda akan merasakan keajaibannya!
5. Keindahan
            Setiap manusia menyukai keindahan. Pasangan mana yang tidak senang jika suami/istrinya tiba-tiba tampil lebih cantik atau ganteng?
            Berikan penampilan indah dan rupawan kepada pasangan sebagai kado. Tidak hanya penampilan pribadi, Anda pun dapat menampilkan suasana rumah yang indah dan menawan dari biasanya. Vas bunga yang cantik dan segar di ruang tamu misalnya.
6. Mengalah
            Tak ada manusia yang sempurna. Setiap orang pasti dapat melakukan kesalahan. Tak terkecuali pasangan Anda. Sekali, dua kali, bahkan mungkin pasangan Anda sering melakukan kesalahan. Namun bukan berarti melalui kesalahan tersebut menjadikan hubungan Anda dan pasangan jadi berantakan.
            Berikan kado “kesediaan mengalah” kepada pasangan Anda. Tidak setiap persoalan harus kita jadikan pemicu dalam pertengkaran rumah tangga. Anda mungkin kesal atau marah jika pasangan melupakan hari ulang tahun Anda. Namun, tidak lantas hal itu menjadi penyebab pertengkaran hebat, bukan?
            Bersedia mengalah dapat meluluhkan ego, melenturkan hati, dan membuat kita sadar bahwa no bodies perfect. Right?
 7. Mendengarkan
            Mendengarkan tidaklah dapat dengan mudah dilakukan, karena hampir setiap orang lebih suka didengarkan. Tapi saling mendengarkan adalah kunci kelanggengan sebuah hubungan.
            Telah banyak pasangan yang langgeng hanya dengan menerapakan prinsip “saling mendengarkan”, maka mengapa Anda tidak mencoba untuk mendengarkan satu sama lain? Cobalah untuk dapat mendengarkan setiap keluh kesah pasangan. Berikan perhatian kepada setiap ucapannya. Secara tidak langsung pun Anda telah berusaha bersabar dan rendah diri.
            Tatap wajahnya, jangan menyela, dengarkan dengan seksama setiap kata yang diucapkan pasangan. Maka, hanya sebuah ucapan terima kasih akan menjadi kata yang manis untu didengar.
8. Smile
            Percaya atau tidak, the power of smile sangatlah luar biasa. Senyuman yang tulus dapat meluluhkan hati, dapat mencairkan hubungan yang beku, mencerahkan suasana yang suram. Bahkan dengan senyuman dapat menentramkan jiwa yang galau dan gelisah.
            Senyuman adalah tanda bahwa Anda telah membuka hati untuk dunia di sekeliling Anda. Lalu, mengapa masih berikir untuk selalu tersenyum kepada pasangan? Hapus muka masam Anda di depan pasangan. Berikan senyuman terindah sebagai kado kepada pasangan.

 Masih ingatkah Anda, kapan terakhir kali memberikan senyuman kepada pasangan?

0 comments :

Post a Comment