Selasa, Februari 28, 2017

Goblin Kim Shin, Tokoh Idaman Wanita

foto: www.allkpop.com
Scene yang paling saya suka: Hujan deras saat Goblin sedih T_T

Pas buka twitter, baca kicauan Oppa Yoyok tentang Goblin, tepatnya ulasan film tersebut. Gak nyangka cowok yang tiba-tiba kecanduan sama drama korea "Goblin" ini bisa menulis apa yang saya pikirkan. Hah, kecanduan? Padahal saat berbincang di grup Malang Citizen, siapa saja yang suka drama korea, tidak ada lelaki yang angkat bicara. Hingga pada suatu hari Oppa Yoyok penasaran dan tak dapat berhenti untuk menontonnya. #Ehem.

Kicauannya tentang Ji Eun Tak, pemeran utama dalam film tersebut sangat mendalam. Saat melihat Goblin saya juga merasa banyak hal yang bisa dipelajari dari karakter Ji Eun Tak. Mulai dari betapa gigihnya dia ingin mendapatkan beasiswa sampai menabung dari hasil kerja lepasnya. Eun Tak adalah gadis periang, tidak mudah putus asa, mandiri, dan ringan tangan. Dari sifatnya ini, yoyok melalui lamannya aduhembohkah.com (nama yang unik dan bikin ngakak, wkwkwkwk) mengajak kaum muda untuk belajar melalui Ji Eun Tak, pengantin goblin.

Tamatnya drama ini membuat saya bisa tidur nyenyak karena tak lagi harus begadang, menuntaskan rasa penasaran dengan akhir cerita goblin. Drama yang menurut saya paling lucu, exited, dan membuat saya menontonnya sampai akhir. Sebenarnya saya juga suka drakor yang berbau medis gitu, tentang doktor ganteng dan cantik, itu juga selalu saya khatamkan. Tapi Goblin beda dari yang lain, idenya unik dan berbeda. Hehehe

Drama dengan judul Guardian: The Lonely anda Great God atau Goblin ini memang sama sekali tidak membosankan, sang penulis sangat mahir mengolah plot dan dialog. Alur ceritanya sangat menarik. Karakter tokoh dan pesan yang disampaikan juga sangat kuat. Fantasinya luar biasa, ciamik deh pokoknya. Apalagi tiga cowok ganteng yang semua penuh cinta (awalnya bingung, akhirnya milih Kim Shin).

Sumber: www.hipwee.com
Ketiga Cowok Idaman

Yang paling saya suka adalah si Goblin alias Kim Shin. Ahjussi yang diperankan ole Gong Yoo sangat menarik perhatian cewek manapun. Gak ganteng juga sih, karismatik kalau menurut saya. Banyak teman yang bilang, "ah, aku gak suka Goblin karena yang main ahjussi ahjussi, udah tua", hehehe. Berbeda dengan Dong Wook yang tampak blink blink, cakep banget katanya. Eh, tapi namanya selera tiap orang bisa berbeda kan ya. Saya gak terlalu suka yang blink blink gitu, saya suka yang kharismatik. Tsaaahhhh....

Kim Shin, menurut saya adalah tokoh yang kece. Mana ada coba Goblin yang keren? Dimana-mana Goblin tuh peri kerdil dengan telinganya yang panjang. Itu sih goblin dalam dongeng. Dan Kim Eun Sook, penulis drama Goblin dan juga Descendant Of The Sun, telah membuat gebrakan yang luar biasa dengan menciptakan goblin yang kece meskipun menyedihkan.

Mungkin teman-teman mau membaca juga: 5 Alasan Menonton Film Bisa Menelorkan Ide Kreatif

Kim Eun sukses bikin ngakak saya dengan kocaknya tokoh goblin. Saat dia harus datang ketika Eun Tak memanggilnya melalui tiupan korek api, dimanapun, kapanpun, dan sedang ngapain aja Goblin otomatis muncul. Saat masak atau pas lagi nusuk steak, hahaha. Sampai saya pernah bayangin, gimana ya kalau pas Goblin lagi di WC dan Eun Tak memanggilnya? Wkwkwkw... Untung gak kejadian, penulisnya masih waras kok...

Goblin juga sabar dan tidak mudah putus asa. Buktinya dia bisa menunggu pengantinnya sampai berumur 934 tahun. Daebak... Mana ada coba manusia bisa berumur segitu? Lha, namanya aja goblin yang hidup abadi. Selain itu dia adalah cowok idaman yang atraktif, cerdas, dan pewaris kekayaan. Nah loe, siapa yang gak mau dinikahin cowok kayak Goblin? Seandainya dia manusia? #mimpikaliyeeee???
Sumber: http://www.wowkeren.com
Adegan saat Kim Shin menciptakan emas (Wow, Daebaak!!!)

Gak ada salahnya kan berandai-andai. Di jaman yang serba susah ini, hadirnya tokoh goblin pasti membuat wanita berandai-andai. Gimana tidak? Dia bisa memecahkan semua masalah dengan kekuatan supranaturalnya, termasuk menciptakan emas batangan (#dasarmatre). Hayoo... emak-emak pada gak klepek-klepek apa kalau ada Kim Shin nyata di kehidupan kita?

Namun, dibalik itu semua, dalam drama Goblin ini, tiga tokoh lelaki, yaitu Kim Shin, Grim Reaper, dan Yoo Deok Hwa diciptakan dengan sangat sukses oleh penulisnya, Kim Eun Sook. Penulis berhasil menciptakan image tokoh utama hingga ia menjadi tenar. Setiap karakter yang diciptakan penuh dengan pesona dan cinta. Bagi saya penulisnya genius dan kreatif abis.

Sumber: viral.kincir.com
Penulis Naskah Goblin

Jadi, yang sukses itu pemain atau penulisnya?

Terima kasih telah berkunjung, saya tunggu komennya ya ^_^



8 komentar :

  1. waaa...aku ngga ngertidrakor, kecuali yang di tayangkan di tipi jaman dulu (itupun ga semua wkwkwk)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... gak papa mbak, mending gak tau aja daripada kecanduan

      Hapus
  2. Aku awalnya ga ngeh ketika banyak orang nyebut-nyebut Goblin di sosmed, kirain tokoh Goblin di Spiderman. Trus aku kapan hari liat IG-nya Raditya Dika yang upload foto niruin pose-pose Goblin, baru deh aku ngerti Goblin ini DraKor.
    Kalau punya filmnya, aku minta dong Mbak he3 ujung-ujungnya nodong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. punya dong, episode lengkap. Tapiii... gimana ngirimnya? Mending donlot aja deh, kan di kantor mas ihwan ada wifinya, wkwkwkwk

      Hapus
  3. Pernah tau yang namanya Goblin, tapi tidak secantik iniiii.....
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan bayangin goblin yg di Harpot ya mas, ini mah goblinnya kece badai. bukan CANTIK, iiih

      Hapus
  4. Drakornya bikir baper banget tetehhhh hihihi

    BalasHapus