Sabtu, Juni 03, 2017

Langkah Mudah Kirim Artikel ke Vivalog

Adakah yang belum tahu Vivalog? Nih saya kasih tahu ya! Menurut viva.co.id, Vivalog adalah platform untuk berbagi, mempromosikan, dan meningkatkan traffic blog-blog terbaik dan paling menarik di Indonesia. Siapapun dipersilakan mengirimkan blog, dengan syarat tertentu. Cukup mudah kok kirim artikel ke vivalog. Kita bisa lho mengirimkan artikel kita yang ada di platform manapun, asalkan itu tulisan kita. Apalagi jika artikel kita diterima dan bisa menaikkan traffic pengunjung blog kita.

Beberapa bulan yang lalu, tampilan vivalog berubah, mungkin ada beberapa Anda yang bingung cara mengirimkan artikel ke vivalog.Yuk simak hasil revisi saya tentang cara mudah mengirim artikel ke vivalog.

Baca juga:  5 Alasan Mengapa Harus Kirim Artikel Ke Vivalog


Daftar Dulu, Mudah Kok!

Langkah mudah pertama, silahkan login dulu di www.viva.co.id/user/login, lalu pilih daftar sekarang.

Langkah mudah kedua, jika pilih daftar, isikan form dengan lengkap dan jangan lupa memberi tanda centang seperti gambar berikut. Lalu klik tulisan "DAFTAR"


Langkah mudah ketiga, jika sukses mendaftar akan ada gambar seperti berikut dan silahkan cek email yang telah Anda daftarkan. Oiya, mungkin perlu menunggu beberapa saat (sekitar 10 menit) jika Anda cek tapi belum ada email dari VIVALOG.

Langkah mudah keempat, klik tulisan "VERIFIKASI" pada email yang telah Anda terima!

dan jika Anda berhasil akan diarahkan pada URL dengan gambar berikut. Silahkan login dengan memasukkan email dan pasword yang telah Anda daftarkan!

Yeeaayyy.... Selamat, Anda berhasil mendaftar di vivalog. Mudah sekali, bukan? Yuk lanjut kirim artikelnya, mudah kok. Coba deh baca postingan selanjutnya.

Mengirimkan Artikelnya pun Sangat Mudah

Langkah mudah ketiga, jika berhasil login, kamu akan melihat tampilan seperti berikut, dan tinggal ngisi seperti contoh dalam postingan saya ini. Biasanya banyak yang bingung bagaimana cara mengisi, nah perhatikan dengan baik contoh berikut.


Sebelum mengirimkan artikel ke vivalog, pastikan dulu jika postingan Anda di blog telah terbit. Lalu ikuti langkah berikut!
  1. Isikan judul blog sesuai dengan judul postingan Anda
  2. Pilih kategori dengan menekan tombol dropdown
  3. Isi blog tinggal copas (copy paste) dari postingan kita di blog
  4. Copas juga url postingan blog kita
  5. Isikan gambar, nah jika setelah memasukkan gambar tapi ada tulisan "tidak ada berkas dipilih" padahal gambar kita sudah muncul seperti diatas, berarti ganti gambar lainnya yang pas.
Jika gambar yang Anda masukkan benar, akan muncul keterangan nama file dan jangan lupa isikan keterangan file (karena saya copas dari google maka saya isikan sumbernya)


Jangan lupa pasang iframe vivalog juga, caranya bisa dibaca di tulisan saya berjudul Cara Ampuh Jebol Vivalog.

Jreng... Jreng... Traffic Blog Tiba-tiba Naik Drastis? Itu Tandanya Artikelmu Tayang di Vivalog

Nah, tinggal tunggu saja deh artikelmu ditayangkan di vivalog. Tahu darimana artikelmu tayang? Soalnya nggak ada pemberitahuan sih. Berdasarkan pengalaman saya, kamu bisa tahu bahwa artikelmu tayang di vivalog jika:
  • Jumlah viewer/pengunjung pada artikel yang kamu kirimkan tiba-tiba naik drastis. Bisa kamu lihat di dasboard blog ya. Yang saya beri lingkaran merah itu adalah contoh postingan yang tampil di vivalog.


  • Coba lihat di dashboard blog Statistik --> Ikhtisar (yang saya beri lingkaran menunjukkan sumber lalu lintas dari vivalog)


  • Atau bisa juga dilihat di Statistik --> Sumber Lalu Lintas



Itulah langkah mudah kirim artikel ke vivalog. Mudah sekali, bukan? Kamu punya cara lain meningkatkan traffic blog? Share di kolom komentar yuk!

12 komentar :

  1. Kusimpan mbak artikel ini. Insyaallah aku coba. Makasiih banget yaaaa

    BalasHapus
  2. Iya bunda. Tapi klo saya ngirimnya lewat hp error terus ikh pas loginnya tpi klo lewat laptop langsung bisa 🙈

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang kalau lewat hape susah ya

      Hapus
  3. jadi teringat dulu mbak eni sempat konsultasi gara-gara gak bisa pasang widget vivalog.. he.he... nice info mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... iya pak,makasih atas bantuannya

      Hapus
  4. Sip, Mbak Eny langganan nongol di viva yaa.

    BalasHapus
  5. kayaknya perlu di bookmark biar bisa dibuka dan dibaca pelan pelan kalau anak udah tidur pules..maklum entah kenapa kalau urusan gini agak lemot hehehe..makasih sharingnya ya mbak

    BalasHapus
  6. lumayan juga ya kalo artikelnya dimuat, bisa nambah banyak kunjungan nih

    BalasHapus
  7. wah, menarik nih, bisa naikin trafic secara drastis, perlu dicoba

    BalasHapus