Tuesday, September 19, 2017

Better Together Traveling to Jogja (Again)

Hai teman-teman… cukup lama juga ya nggak nulis traveling. Terakhir tentang Wisata Kampung Enem, itupun travelingnya nggak sama keluarga,hiks. Kalau yang bareng suami dan anak-anak sih sudah agak lama. Pas liburan akhir tahun kemarin (padahal masih enam bulan yang lalu, hehehe) tapi kok rasanya sudah lamaaaa banget ya.

Nah, kebetulan si kakak lagi liat-liat foto di folder laptop bunda dan menemukan fotonya pas lagi di pantai. Lantas dia nanya, “itu di pantai mana, Bund? Kok kakak lupa ya?”

saat ke parangtritis, kakak masih 3 tahun
 Ya iyalaah… lha wong itu foto tiga tahun yang lalu saat kakak masih berumur tiga tahun. 😂 *ngakak bareng deh. Ternyata kakak menemukan fotonya saat kami traveling ke paris alias Pantai Parangtritis di Yogyakarta. Jadi pengen ke jogja lagi… *sambil bayangin Paris dan Malioboro

Sebenarnya sudah dua kali saya ke Yogyakarta, pertama saat masih kuliah dan kedua saat sudah punya satu anak plus sedang hamil. Namun saya kurang bisa menikmati kedua momen tersebut. Saat kuliah, ke Jogja hanya untuk studi banding dan sedikit sekali waktu untuk jalan-jalan. Kedua kalinya saya sedang hamil dan agak malas jalan-jalan karena sering mual, jadi ceritanya saat itu sedang berkunjung ke rumah adik ipar yang ada di Bantul.

Saat di Malioboro
 Saya pun berembug dengan ayah (baca: suami). Gimana kalau pas ada long weekend traveling ke Jogja aja. Ajakan saya disambut kakak dengan girang dan ayah mengiyakan dengan syarat. Hah? Pakai syarat? Iya, syaratnya harus nabung mulai sekarang. Wkwkwkwk. Kalau dulu sih masih bertiga, lha sekarang kan personilnya nambah satu sehingga biaya perjalanan juga nambah. Apalagi saya ingin mengunjungi beberapa tempat wisata yang belum pernah saya jamah.

Pertama, Taman Pintar. Pernah adik saya menawarkan ke taman pintar, tapi saya tolak karena saya ingin ke Parangtritis saja waktu itu. Belakangan saya menyesal karena ternyata taman pintar itu unik dan keren. Tempat wisata sekaligus taman bermain untuk anak-anak. Kabarnya di Taman Pintar anak bisa bermain sambil belajar ilmu pengetahuan melalui wahana yang tersedia.

Baca juga: Taman Pintar Yogyakarta, Kawasan Wisata Keluarga

Kedua, Malioboro. Kendati Malioboro selalu saya datangi tiap kali ke Jogja, tapi saya masih saja tergiur untuk menikmati jalan yang terbentang dari Tugu Yogyakarta sampai Kantor Pos Yogyakarta ini. Entah mengapa Jalan Malioboro selalu ramai pengunjung, mungkin karena di tempat ini wisatawan bisa menemukan beragam souvenir khas mulai dari kaos, batik, blangkon, sandal, kerajinan tangan, hingga jajanan khas Jogja yaitu bakpia patok dan yangko.

Ketiga, saya juga ingin berkunjung ke Pantai Parangkusumo yang terkenal dengan batu cintanya. Terletak 30 km dari pusat kota Yogyakarta, konon pantai ini diyakini sebagai gerbang masuk istana laut selatan. Wow, semakin penasaran aja untuk menikmati keindahan sunset dan sunrise-nya.

Cek juga informasi pantai di jogja di Blog Traveloka

Ketiga tempat itu saja sih yang ingin saya kunjungi, tempat wisata lain seperti pasar beringharjo, keraton, alun-alun, dan pantai yang lain di Jogja menyusul deh kalau masih ada waktu. Suami manggut-manggut mendengar rencana saya tersebut, lantas dia nanya mau naik apa dan nginep dimana? Sedangkan adik ipar yang tinggal di Jogja sedang merenovasi rumahnya.

Alhamdulillah, jaman sudah semakin canggih dan tinggal klik sudah bisa dapat apa yang kita mau. Salah satu kemudahan saat akan traveling ya untuk mencari tiket pesawat dan hotel. Teman-teman blogger yang sering traveling menyarankan saya ke traveloka aja, wah benar saja ternyata ada fitur baru Paket Tiket Hotel Traveloka. Ternyata suami saya juga baru tahu fasilitas traveloka untuk paket booking tiket pesawat dan hotel yang jadi satu. Jadi tidak perlu memesan tiket dan hotel secara terpisah seperti yang biasa kami lakukan.

kemudahan memilih tiket pesawat dan booking hotel dalam satu waktu
 
Saya memilih liburan akhir tahun karena saya bekerja di lembaga pendidikan, jadi paling enak kalau traveling pas long weekend. Sedangkan suami saya wiraswasta, bisa kapanpun kalau mau liburan, hehehe. Jadi saya memilih saat liburan akhir semester yang bertepatan dengan libur natal dan tahun baru. Bisa sekalian menjenguk adik ipar yang ada di Jogja, sayang sekali kan kalau nggak mampir.






Baca juga: Traveling Aman Emak Nyaman

Cara booking tiket dan hotel di traveloka cukup mudah, tinggal pilih jadwal penerbangan dan hotel yang diinginkan. Maka pilihan penerbangan dan hotel yang Anda tentukan akan muncul, jika tidak sesuai bisa pilih ulang kok. Siip, kan? Tidak perlu kemana-mana, dari android pun bisa. Sangat menghemat waktu, bukan?
tiket pesawat dan hotel langsung tersedia saat itu juga

Selain harganya yang juga bersaing dengan layanan penyedia tiket pesawat dan hotel lainnya, traveloka juga menunjukkan harga secara gamblang, nggak ada yang ditutup-tutupi. Nah, ini yang paling saya suka, bisa menyesuaikan dengan isi kantong/dompet. So, setelah selesai booking saya dan suami agak surprise dong, baca nominal yang harus kami bayar hemat hingga 15%. Lumayan kan?  Better together, begitu kata traveloka, maksudnya lebih baik pesan tiket pesawat dan hotel secara bersamaan.

Oiya, pembayarannya pun mudah dan banyak metodenya. Bisa pilih traveloka official payment partners yang tersedia.

hemat hingga Rp. 560.208, lumayan buat wisata kuliner

Lebih surprise lagi saat suami saya mencoba memesan tiket secara terpisah dan harganya beda jauh. Ulala… beda hingga lima ratus ribu lebih, Bo’. Uang segitu kan bisa dipakai untuk wisata kuliner, tahu sendiri kan jogja itu surganya kuliner, hahaha… *dasar emak-emak tukang makan.

Nah, bagi Anda yang ingin berhemat saat traveling, hunting akomodasi lewat traveloka aja, best all-round convenience, best price, honest price, and guarantee. Masih mikir? Langsung deh klik traveloka.com dan temukan benefitnya.

26 comments :

  1. Baca ini jadi tak sabar pengen ke Paris lagi, minggu ini ada rencana mau gowes ke pantai paris sih, mudah-mudahan sih jadi..he

    Makin mudah sekarang kalau mau travelling ke berbagai kota ya, Teh..
    Apalagi dengan mudahnya boking tiket, boking hotel. Beuh, makin dimudahkan aja lah saat ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar, wah asik dong kalau di jogja bisa sering jalan2 ke paris

      Delete
  2. waaahh pas banget nih mau rencana pegi2 langsung cekidot ahhh.. makasii infonyaaa

    ReplyDelete
  3. Wah...jadi pengen ke Jogja ^_^
    Seumur-umur belum pernah ke Jogja nih. Hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga belum pernah keluar pulau mbak,hahaha...

      Delete
  4. Yogyakarta emang selalu ngangenin ya...

    ReplyDelete
  5. Inget ke Jogja trakhir itu jaman kuliah dh lama bngt kpingin explore ngeliat wajah baru malioboro yg Keren trs explore k tmpt lainny

    ReplyDelete
  6. Impianku nih liburan keluarga ke Jogja tapi pakai kereta aja ke sana. Traveloka punya paket tiket kereta juga kah?

    ReplyDelete
  7. Asik liburan bersama keluarga. OMG harga Murah banget. Diskon lumayan bisa buat beli oleh oleh

    ReplyDelete
  8. Sekarang banyak kemudahan dan fasilitas apalagi ada better together.paket akomodasi transport n hotel bersamaan dgn harga terjangkau

    ReplyDelete
  9. Duh, jogja emang bikin kangen. Waktu masih di Bandung dulu, aku paling seneng deh ke jogja. Dekeet soalnya (bagiku).

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeay enak dong ya mbak bisa bolak-balik ke jogja

      Delete
  10. Asiknya yang liburaaan, apalagi oesennya dI traveloka ahh nyaman banget ya bisa sekalian pula tiket plus hotelnya, ahh makin dipermudah aja!

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak ya mbak, gak usah bolak balik beli

      Delete
  11. Saya pun belum pernah ke Taman Pintar mbak, hayuk ke Yogya lagi, utk membayar penyesalannya hehe.
    Asyek ya kalau pakai paketan Traveloka bisa lebih murce gtu harganya TFS infonya :D

    ReplyDelete
  12. iki jalan2 pas dlu aira blm keluar itu kah mbak...

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete