Saturday, September 23, 2017

Kitchen Tour ke Queen Apple: Oleh-oleh Malang Terbaru dari Farah Quinn

 

Anda suka apel? Tapi ingin memakannya dalam bentuk lain? This is it … Queen Apple

Kali ini saya dan teman-teman dari Malang Citizen mendapatkan kesempatan untuk menengok dapur Queen Apple di Jl. Perusahaan Karanglo-Singosari Malang. Wah, antusias banget nih kalau diajak ke dapur. Lha siapa sih yang nggak pengen tahu seperti apa dapur dari toko oleh-oleh Indonesia khususnya Kota Malang milik Farah Quinn? Tak hanya tau dapurnya saja, tapi juga bertemu langsung dengan Farah Quinn dan Cheff Qomar selaku kepala produksi di Queen Apple. “Asiik!!” teriak saya dalam hati.

Baca juga: Cara Asik Menikmati Makanan Korea di Malang

Lantas apa sih yang membuat saya tertarik menghadiri kitchen tour yang diadakan pada Sabtu, 16 September 2017 lalu? Banyak dong! Pertama, bertemu chef ternama Farah Quinn. Kapan lagi coba bertemu artis sekaligus chef terkenal, hehehe. Kedua, kitchen tournya diadakan di dapur Queen Apple. Udah pasti bisa mencicipi Queen Apple yang terkenal sebagai oleh-oleh Malang terbaru. Ketiga, senang dong guys bisa ngumpul lagi dengan teman-teman Malang Citizen yang jarang bisa kumpul jika tidak ada acara (sibuk dengan aktivitas masing-masing). Oleh karenanya saya nggak akan melewatkan kesempatan ini. Alasan terakhir adalah saya  punya materi yang keren (ada artisnya) untuk mengisi blog saya. Hahay...

Dapur Queen Apple Unik

Dapur dengan peralatan modern
Dapur Queen Apple unik, dapat dilihat dari luar. Siapa saja bisa melihat langsung pembuatan oleh-oleh Malang terbaru tersebut. Dapur yang berada satu gedung dengan outletnya ini, dipenuhi dengan berbagai macam perlengkapan modern yang dapat menunjang pembuatan produk Queen Apple. Oven kue modern yang besar dan rak susun berbahan stainless steel juga berjajar rapi di dapur tersebut.

Di dapur inilah bolu Queen Apple dan Queen Strudel diproduksi setiap hari dan dikirim ke outlet-outlet. Untuk pemilihan bahan dan resepnya, Farah Quinn turun langsung lho guys. Pantesan enak banget ya! Emang itu keahlian Chef Farah dan latar pendidikannya juga mendukung.

Queen Apple

Saya pikir Queen Apple adalah roti biasa seperti roti pada umumnya, maklum saya nggak ikut waktu meet and greet Farah Queen beberapa waktu yang lalu. Ternyata, Queen Apple adalah bolu yang lembut dengan isian apel Malang beraroma kayu manis dengan crunchy toping di atasnya. Dikemas dengan box putih dan pink sebagai variasinya, Queen Apple memiliki 4 varian rasa yaitu original (vanilla), cinnamon (kayu manis), cheese, dan coklat. By the way, kayu manisnya didatangkan langsung dari Sumatra.
Crunchy toping rasa keju (sumber: www.queenapple.co.id)

Crunchy toping rasa cokelat (www.queenapple.co.id)
Crunchy toping rasa cinnamon (www.queenapple.co.id)

 
Crunchy toping rasa vanilla (www.queenapple.co.id)

Queen Strudle

Tak hanya Queen Apple, ada juga oleh-oleh kekinian lainnya yaitu Queen Strudle. Pastry dengan kulit yang berjenis strudel flucky butter lalu ada potongan apel besar-besar dengan kualitas apel super yaitu jenis room beauty yang crunchy. Packaging berwarna putih dengan hijau apel sebagai variasinya, Queen Strudel juga memiliki 4 varian rasa yaitu original, vla, kurma,dan choco banana. Varian rasa yang terakhir ini favoritnya Farah Quinn. Eh beneran, enak banget yang choco banana. Coba deh!
Strudel isi coklat plus campuran apel dan pisang (sumber: https://www.queenapple.co.id)

Baca juga: Pisang Menjadi Berkelas di Gedhang Ganteng
Strudel berisi potongan apel dan kurma (sumber: https://www.queenapple.co.id)

 
Strudel dengan potongan apel (sumber: https://www.queenapple.co.id)

Strudel dengan potongan apel plus vla (sumber: https://www.queenapple.co.id)

Alami Tanpa Bahan Pengawet

Guys, baik Queen Apple maupun Queen Strudel tak bisa bertahan lama lho ya. Pada suhu ruang hanya bisa bertahan tiga hari saja, sedangkan jika ditaruh di kulkas (bagian chiller) bisa bertahan hingga tujuh hari. Lha kok sebentar sih ketahanannya? Iya say, karena semua produk Queen Apple tanpa pewarna dan tanpa bahan pengawet. Rasanya asli, sesuai dengan keinginan cheff Farah Quinn yaitu membuat produk yang ada hubungannya dengan kota Batu dan Malang. Sehingga team Quen Apple hanya menggunakan bahan yang berasal dari Batu, Malang, dan sekitarnya. Memaksimalkan penggunaan hasil bumi lah ya ceritanya.

Nah itulah kisah kitchen tour saya ke Queen Apple bersama teman-teman Malang Citizen. Oleh karena ini adalah pengalaman pertama saya dalam mengunjungi dapur produsen kue, ada beberapa hal yang menurut saya kurang, yaitu lupa mampir ke outletnya, abisnya udah sore, hihihi. Selain itu minimnya informasi yang saya dapatkan  karena kurang persiapan. Coba deh tips berikut saat teman-teman akan melakukan kitchen tour

  1. Usahakan untuk mengetahui alamat tujuan yang akan kita datangi. Misalnya dengan mencari tempat Queen Apple yang akan saya kunjungi minimal sehari sebelum hari-H. Hal ini untuk menghindari tersesat saat mencari tempat tujuan. Tahu sendiri kan artis itu jadwalnya padat, jadi harus tepat waktu.
  2. Siapkan peralatan tempur saat akan melakukan kitchen tour. Barang-barang yang biasanya dibawa blogger mah udah standar, misalnya smartphone, power bank, dan kamera.
  3. Usahakan untuk tidak membawa anak kecil agar bisa konsentrasi saat melakukan kitchen tour.
  4. Siapkan pertanyaan sejak dari rumah, hindari datang dengan pikiran blank karena hal ini dapat mengurangi kualitas isi tulisan kita. Tapi alhamdulillah teman-teman Malang Citizen baik semua, jadi kalau materinya kurang masih bisa bertanya ke mereka.
  5. Rekam semua data dan suasana sebisa mungkin. Jangan menunggu dan menunggu, misalnya aja "nanti aja deh kalau semua sudah ngumpul," atau "nanti aja deh kalau sudah selesai acara." Ya kalau waktunya nggak mepet, kalau terbatas kan hasil liputan jadi nggak maksimal.
  6. Segera tulis hasil liputan kitchen tournya agar informasi bisa dishare secara lengkap dan informasi masih fresh ada di pikiran.


Tonton juga yuk video kitchen tour saya ke Queen Apple

29 comments :

  1. Ulasannya lengkap..dan ciamik fotonya

    ReplyDelete
  2. Lengkap banget ulasannya....,jadi kepingin nyobain aja.... 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuuk langsung nyobain gak bakalan nyesel deh

      Delete
  3. Queen apple kayanya enak-enak ya mak. Btw, bener banget tuh mending hasil liputan langsung dutulis ya. Sering kali ntar-ntar itu lupa sama detail, tulisan juga jadi kurang nendang ya mak..

    ReplyDelete
  4. Masih kebayang sama enaknya Queen Strudel rasa choco banana. jadi pinginnnn :D

    ReplyDelete
  5. Farah Quinn gak diragukan lagii deeh..masakannya selalu oke, penampilannya juga cantik.
    Penampilan masakannya, juga orangnya.

    Berarti gak bisa dikirim ke luar kota yang jauh dari Malang yaa, mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mbak... coba aja order dari websitenya

      Delete
  6. Mba Eniii, itu Kita bisa ndaftar ikut kitchen tour Tha? Orang biasa bisa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kurang tahu nih mbak Maya, coba nanti saya tanyakan ya

      Delete
  7. aduh cakep banget n keliatan lezaaatooozz..

    ReplyDelete
  8. kue artis yang saya suka cuman strudel malang yang keju atau pisang coklat
    tapi jadi penasaran dg kuenya farah quin

    ReplyDelete
  9. glekk, enak banget kayaknya. anyway farah queen langsingan kayaknya? thanks tips kichten tournya ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran enak ini mbak, ehm kayaknya dari dulu langsing deh. Sama-sama

      Delete
  10. Apel dan pisang struddlenya itu bikin penasaran. Bisa memesan online tdk yaaa :D
    Bilangin Mbak Fara buka jg di Jkt donk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba pesan melalui webnya mbak, sapa tahu bisa keluarkota

      Delete
  11. Ngebayangin aja udah enak banget kayaknya, Mbak. Bikinan Farah Quinn gitu lho.. coba deket sama outletnya ya, pengen beli dan nyobainnnn :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang enak banget mbak, gak bikin eneg

      Delete
  12. Wuowww struddlenya menggoda. Sayang cuma bisa ditemui di malang ya? Mbak Fara gak mau buka cabang lagi di Jkt gtu? hehe
    Ini mesti dicari nih kalau ek Malang ntr TFS

    ReplyDelete
  13. Hai mba Eni. Pengalaman yang menarik ya untuk berkunjung langsung ke Kitchennya langsung. Fadah Quin chef yang kualitas makanannya udah pasti teruji enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak,menyenangkan sekali bisa bertemu artis juga, hehehe

      Delete
  14. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete