Saturday, October 21, 2017

Temukan Nuansa Romantis di Sudut-sudut Kota Pahlawan Ini

Romantis memang bukan kata yang akan langsung tebersit di benak orang-orang saat mendengar Surabaya. Kota ini justru lebih identik dengan kesan gagah dan sangar. Selain jejak sejarah yang membuatnya mendapat julukan Kota Pahlawan, karakter masyarakatnya yang keras pun menjadi faktor yang tak kalah penting.

Akan tetapi, metropolitan di bagian timur Pulau Jawa ini juga dapat menciptakan nuansa romantis yang tak terlupakan. Jika Anda berencana untuk merayakan anniversary pernikahan atau mengingat kembali momen indah berdua bersama pasangan di Surabaya, beberapa tempat di bawah ini bisa jadi alternatifnya.

1.    Twin Lagoon Pakuwon City

Sumber: phinemo

Tak hanya romantis, tempat ini juga kerap menjadi spot favorit untuk berburu foto apik. Tidak jarang, sesi foto pre-wedding pun banyak dilakukan di sini.

Baca juga: Taman Pintar Yogyakarta, Kawasan Wisata Ramah Keluarga

Daya tarik tempat ini adalah taman asri dan danau dengan cukup banyak angsa di atasnya. Selain itu, bangunan berupa pilar-pilar tinggi dan berjejer melengkung yang menyerupai bangunan Yunani kuno tidak kalah menarik. Anda dapat sekadar berjalan-jalan santai di sini bersama pasangan saat pagi atau sore hari.

2.    Kenjeran Park

Jika Anda dan pasangan gemar bertualang dan mengunjungi tempat-tempat yang memiliki keunikan tersendiri, Kenjeran Park adalah pilihan yang sayang untuk dilewatkan. Selain pantai, ada banyak objek wisata dengan budaya Tionghoa menarik di sini.

KenPark merupakan kawasan yang cukup luas. Di sini, Anda dapat menyaksikan Patung Budha Empat Wajah yang mirip patung Budha serupa di Thailand, mengunjungi Pagoda Tian Ti yang menyerupai bangunan serupa di Beijing, bermain di waterpark, wisata kuliner di Pecinan Kya-Kya, dan lain-lain.

3.    Surabaya North Quay

Surabaya North Quay merupakan tempat wisata sekaligus menongkrong baru favorit masyarakat Surabaya. Lokasinya berada di kawasan Tanjung Perak, tepatnya di lantai dua dan tiga gedung Gapura Surya Nusantara (GSN).

Dari sini, Anda akan dikelilingi oleh pemandangan laut yang indah. Tak heran, SNQ banyak dikunjungi terutama saat matahari mulai tergelincir ke ufuk barat hingga malam. Pada saat-saat tertentu, ketika ada kapal pesiar mewah yang bersandar, Anda pun bisa menyempatkan diri untuk masuk ke dalamnya—meski dalam waktu yang sangat terbatas.

4.    Restoran 1914

Tidak dapat dimungkiri, kegiatan yang paling identik dengan hal romantis adalah makan malam. Dengan suasana yang tidak terlalu ramai, sedikit remang-remang, dan masakan yang lezat tentu akan membuat obrolan dan canda Anda bersama pasangan menjadi semakin berkesan.

Restoran 1914 di Jalan Darmokali awalnya merupakan Pusat Kebudayaan Perancis. Suasana Eropa juga terasa masih cukup kental, mengingat bangunan ini adalah cagar budaya peninggalan sejarah. Kini, Anda dapat menemukan restoran bergaya Amerika, Mexico, dan Jepang serta beberapa bar di sini.

5.    Sky 36

Satu lagi tempat makan yang romantis di Surabaya adalah Sky 36. Berada di tempat teratas Apartemen 36 di Jalan Sumatra, rooftop restaurant ini menyajikan pemandangan kota yang sangat indah.

Bila cuaca cerah, pilihlah lokasi outdoor. Anda dapat menghabiskan waktu bersama pasangan saat senja dengan langit keemasan atau malam hari dengan permainan lampu kota yang melawan kegelapan. Bila tak ingin repot memilih sajian yang didominasi menu western, Anda dapat cukup memilih paket yang cukup variatif untuk berdua.

Baca juga: Diskon 80% Airy ROoms, Staycation Pertamaku


Itulah lima rekomendasi tempat romantis di Kota Pahlawan yang dapat Anda kunjungi bersama pasangan. Untuk urusan penginapan, Airy Rooms-lah rekomendasinya. Beragam hotel murah di Surabaya dengan lokasi strategis bisa Anda dapatkan hanya melalui sentuhan ujung jari pada gadget.

Anda dapat memilih hotel murah di Surabaya di situs resminya atau mobile apps Airy Rooms untuk platform Android dan iOS. Selain lebih cepat dan praktis, pembayarannya pun fleksibel: kartu kredit, bank transfer, atau di gerai Indomaret yang berada di mana-mana. Mudah, bukan?

20 comments :

  1. kalo main ke Twin Lagoon Pakuwon City kayaknya bagus banget ya buat foto instagram

    ReplyDelete
  2. Yap romantis diidentikan dengan makan malam. Asyik jg ya, tempat tempat di Kota Pahlawan. Aku belum pernah ke sana

    ReplyDelete
  3. Jadi inget dulu suka bersepeda ke Kenjeran. Surabaya...my second home sweet home ^^

    ReplyDelete
  4. wah saya banyak yang belum. baru pernah ke monkasel, tugu pahlawan, tugu bambu ato apa itu, jembatan merah, zangrandi

    ReplyDelete
  5. Sudut2 kota Surabaya memang selalu menarik dijelajahi ya
    Berkali2 kesana hanya untuk urusan kerja, gak sempet ngider
    Pengen ah ngebolang sekali2 menikmati Surabaya

    ReplyDelete
  6. Wuah ternyata banyak juga ya tempat menarik di Surabaya. Penasaran dengan restoran 1914.

    ReplyDelete
  7. Hampir seumur hidupku hingga saat ini kuabiskan di Sby tapi aku baru tau tempat2 itu haha. Blm pernah ke sana. Itu kyknya ada pas aku dah pindah ke Jkt ya :(

    ReplyDelete
  8. Wah ini yang jarang ditulis orang sisi romantis dari kota surabaya sky36 bisa tuh sambil natap langit

    ReplyDelete
  9. Sedih deh, aku ke Surabaya cuma buat transit sebelum lanjut ke Bondowoso. Pernah jalan-jalan cuma sekali aja, itu pun rasanya blom puas. Kayanya harus diniatin khusus liburan ke Surabaya deh.

    ReplyDelete
  10. Twin Lagoon Pakuwon City-nya bagus mbak.. Belum pernah ke Surabaya nih soalnya.. >.<

    ReplyDelete
  11. Di Surabaya banyak tempat kereeen. Nginepnya pake airy rooms, hemat dan nyaman ;)

    ReplyDelete
  12. Beberapa tahun di Surabaya dan sekarang di Sidoarjo, saya baru ke Kenjeran Park aja di antara kelima tempat itu. Hihihi. Parah, ya :D

    ReplyDelete
  13. Iya mudah dan murah. Kemarin dua kali akhir pekan ke Bandung kami pakai airy rooms juga. Udah dapat diskon. Dapat voucher juga jadi cuma bayar cepek aja. Hehehe alhamdulillah...

    ReplyDelete
  14. jadi kepengen ke surabaya... aku belum pernah ke sanaaa..hehe

    ReplyDelete
  15. surabaya makin banyak spot romantis dan gratis. Taman kotanya juga bagus-bagus.

    ReplyDelete
  16. Duh mupeng pengen ksana, menikmati nuansa romantisnya

    ReplyDelete
  17. Sudah berapa kali ke Surabaya, tapi cuma numpang transit doang di bandaranya. Wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  18. Pengen ke Surabaya lagi jadinya. :D

    ReplyDelete
  19. Aku sudah ke tempat nomer 1 dan 2 mbak. Malah baru tahu namanya itu xixixi. Tahuku ya apartemen educity :D

    ReplyDelete
  20. aku belum perna kesurabaya, sudah ada sih rencana mau kesana pengen banget ngajakin pacar menikmati suasana yang sangat romantis.

    ReplyDelete