Friday, November 24, 2017

Pasukan Penyebar Semangat di Joeragan Artikel

Pasukan Penyebar Semangat di Joeragan Artikel - Tidak hanya dimedan perang saja istilah pasukan digunakan, di Joeragan Artikel juga ada yang namanya pasukan. Menurut KKBI Online, pasukan adalah kawanan; kumpulan; atau sekelompok orang yang menyatu. Begitu juga arti kata pasukan yang ada di Joeragan Artikel mengacu pada arti sekawanan orang yang berada dalam sebuah grup. Ada pasukan apa saja dan mengapa mereka dibentuk?

Pasukan Joeragan Artikel

Joeragan Artikel adalah agen pelatihan online khusus perempuan. Kaum hawa yang hobi menulis dan ingin berpenghasilan melalui hobinya tersebut, bisa mengikuti pelatihan online di Joeragan Artikel. Harga yang terjangkau menjadi daya tarik tersendiri selain lulusannya akan bisa mendulang dolar dari pengalaman yang telah diperoleh saat mengikuti pelatihan. heuheu... Menarik sekali,bukan?

Pasukan-pasukan yang ada di joeragan artikel adalah inovasi baru  dimana alumni pelatihan dapat berkumpul. Pasukan blogger adalah alumni dari training blogger, pasukan resensi adalah alumni dari training resensi, dan seterusnya. Jadi, setiap alumni training online di Joeragan Artikel akan bergabung dalam sebuah grup alumni yang diberi nama pasukan.

Lalu,ada pasukan apa saja ya di Joeragan Artikel saat ini?
1. Pasukan Endorser, grup dari alumni training status cantik
2. Pasukan Editor, grup dari alumni training editor
3. Pasukan Resensi, grup dari alumni training resensi
4. Pasukan Blogger, grup dari alumni training di Joeragan Artikel yang memiliki blog.
5. Pasukan reporter, grup dari alumni training reportase/liputan

Pasukan Penyebar Semangat

Mengapa saya menyebut mereka sebagai pasukan penyebar semangat? Karena bawaannya semangat melulu kalau pas lagi ada di grup alumni. Kebetulan saya berada di beberapa alumni yang memberikan banyak manfaat kepada saya. Kiranya benar jika adayang mengatakan, "bergabunglah dengan orang-orang yang selalu semangat,maka kamu akan tertular semangatnya".

Begitulah yang saya rasakan, kayaknya dalam setiap grup tersebut nggak ada satupun pasukan yang menjadi kutu atau ehm apa ya istilahnya? Membuat gatal anggota lain dan merasa nggak betah gitu deh. Semua saling memberikan semangat dan membagikan ilmu sesuai kapabilitasnya masing-masing.Oke,yuk kita kupas sedikittentang masing-masing pasukan yang ada di Joeragan Artikel.

1. Pasukan Endorser

Sebagai alumni dari training status cantik, tentu saja saya dapat bergabung di pasukan endorser. Penanggung Jawab (PJ) di pasukan ini adalah Mbak Piet Genta, seorang novelis. Karyanya berjudul Alestanova menjadi best seller di penerbit Stiletto. Saya suka dengan Mbak Piet Genta yang nggak pelit ilmu dan ramah. Grup yang terdiri dari 60 pasukan ini (kurang lebih ya) telah belajar menulis status cantik selama 30 hari lamanya. Pasti mereka telah ahli dalam membuat status cantik ya guys, nggak diragukan lagi deh pokoknya.

Lalu mengapa grup pasukan endorser berasal dari kelas status cantik? karena tugas pasukan adalah melakukan endorse pada produk kliennya Joeragan Artikel. Dibayar? Yaiyalaah... Namanya juga job, pasti dapat fee. Berapa? Rahasia donk, kalau mau tahu ikut kelas status cantik dulu aja yuk!

Banyak klien merasa terbantu dengan adanya pasukan endorser dari Joeragan Artikel. Pastinya klien puas ya, kalau tidak puas nggak mungkin Ummi Aleyya membuat pasukan endorser. Hahaha. Saya yang sudah pernah mengendorse produk klien merasa puas juga dengan feenya. Heuheu... Meskipun recehan tapi berkah. Amiin

Mbak Winny Mufiani Lukman, mentor Training Status Cantik yang juga menjadi pengurus pasukan endorser menyarankan agar pasukan yang telah bergabung memperbanyak portofolio endorsement. Semakin banyak portofolio yang dimiliki setiap pasukan, maka semakin mudah terangkut dalam proyek endorsement yang disediakan Joeragan Artikel.

2. Pasukan Resensi

Lagi-lagi saya kecemplung juga di grup alumni Training Resensi yang dibuat oleh Ummi Aleyya, tapi saya ogah mentas setelah kecemplung. Hehehe. Abisnya semangatnya mbak Zurnila Emhar Ch alias mbak Nila sungguh luar biasa. Grup yang dibuat pada tanggal 24 Oktober 2017 lalu ini memiliki 33 anggota. Mungkin karena masih baru, pasukan resensi belum terlalu ramai tapi cukup aktif karena setiap hari Jumat akan adabedah karya resensi dari anggota.

Tak hanya itu, Mbak Nila sebagai penanggung jawab juga membagikan tips-tips seputar menulis resensi. Pengalaman wanita asal Bukittinggi ini cukup mumpuni karena beberapa kali karya resensinya sudah nangkring di media nasional. Hobinya menulis puisi, cerpen, dan resensi ternyata telah menghasilkan pundi-pundi rupiah, pantas saja jika mbak Nila menjadi penanggung jawab pasukan resensi ya.

Oiya, beberapa hari lagi pasukan resensi akan mendapatkan job dari Joeragan Artikel untuk meresensi buku karya seorang mantan bipolar. Wiiih... pasti keren nih bukunya, apalagi kabarnya buku tersebut ditulis hanya dalam waktu dua hari. Buku apa dan siapa penulisnya? Yuk,gabung di training resensi biar kamu juga bisa membacanya secara gratis.

3. Pasukan Blogger

Salah satu kendala yang sering saya hadapi saat menjadi blogger adalah writer block. Bingung mau nulis apa padahal blog udah minta diisi, hehehe. Bersyukur sekali ada grup pasukan blogger Joeragan Artikel sehingga ada solusi atas permasalahan yangsaya hadapi.

Pada akhir Oktober 2017 saya memutuskan untuk bergabung dengan pasukan blogger yang menurut saya grup yang memiliki tuntutan paling tinggi diantara grup yang lain di Joeragan Artikel. Tapi tuntutan yang positif agar pasukan blogger bisa konsisten menulis di blog. Oleh karenanya saya nekat bergabung agar blog bisa terisi secara rutin.

Pasukan Blogger memiliki anggota kurang lebih 58 orang, tapi yang aktif hanya separuh lebih sih. Entah yang lain kemana, mungkin sibuk dengan aktivitas lainnya. Ini dia ketentuan yang harus dipatuhi setiap pasukan blogger yang saya copas dari grupnya.
Berikut ketentuan Grup Pasukan Blogger @JA :
  1. Challenge setoran diadakan setiap 2 x dalam seminggu (hari Senin dan Kamis)
  2. Setiap challenge akan di buat triit baru dan member wajib untuk setoran sub link artikelnya dikolom komentar dan member yang lain wajib untuk blogwalking dan komen di blog tersebut
  3. Challenge Bacth 1 berlangsung selama 15 x 
  4. Disamping setoran sub link artikel, yang pertama kali setoran maka artikelnya akna di review, baik itu dari segi penulisan juga tata letak tample blognya di awal minggu.
  5. Peserta yang konsisten setoran akan mendapat rewarf berupa bintang, bagi setiap yang konsisten setoran per challange
  6. Dengan konsisten setoran, blogwalking dan komen sebenarnya akan sangat bermanfaat buat meningkatkan DA/PA di blog masing-masing
  7. Challenge pertama bacth 1 di mulai Senin 30 Oktober 2017
  8. Harap meninggalkan alamat blognya di kolom komentar ini
Selain menantang dan harus konsisten, yang menarik adalah pasukan akan mendapatkan bintang yang insyaallah akan mendapat reward. Seru kan? Banget!! Pasukan blogger juga akan mendapatkan job dari Joeragan Artikel seperti pasukan-pasukan di grup lainnya. Tentunya siapa yang aktif dan rajin setor postingan blog akan mendapatkan bintang, rewardnya berupa job dari Ummi Aleyya. Asyeeek

Nah, itu dia tiga pasukan yang ada di Joeragan Artikel. Oiya, ada satu lagi pasukan reporter dimana saya menjadi penanggung jawabnya, tapi saya masih belum ingin mereviewnya. Hehehe. Saya ingin menulisnya dalam postingan tersendiri karena ingin saya kupas lebih dalam. So, pantengin terus blog saya di www.bundadzakiyyah.com ya! See You di postingan berikutnya šŸ˜
 

15 comments :

  1. Pasukan hebat dengan karya hebat di JA

    ReplyDelete
  2. Pasukan penyebar virus kebaikan.

    ReplyDelete
  3. Tetap semangat bersama pasukan JA.

    ReplyDelete
  4. Tetap semangat bersama pasukan JA.

    ReplyDelete
  5. Yees...daku pun tertular semangatnya. Terus belajar, berkarya, dan menghasilkan bersama JA.

    ReplyDelete
  6. Mak Pijey pasukan reporter euy! :)

    ReplyDelete
  7. Pasukan emak-emak penyebar semangat

    ReplyDelete
  8. Pasukan JA ga diragukan lagi kemampuannya ya mak.

    ReplyDelete
  9. Setuju, bersama-sama dengan orang yang bersemangat, kita pun bisa ketularan semangatnya. Seperti membuat tulisan di blog. Jadi semangat ketika teman yang lain sudah selesai membuat postingan.

    ReplyDelete
  10. seru banget mba, caranya gabungnya gimana?

    ReplyDelete
  11. @JA sahabat wanita yang produktif

    ReplyDelete
  12. Wiih mba Eni mah keren, komandan pasukan reporter yang keceh badaiƬ

    ReplyDelete
  13. Wah..JA komplit pasukannya , keren-keren pula...Semoga banyak perempuan yangmakin sukses dan mandiri secara finansial bersama JoeraganArtikel..Aamiin :)

    ReplyDelete