Monday, January 22, 2018

Tiga Tempat Wisata yang Bikin Saya Mupeng



Welcome 2018, ada rasa bahagia menyeruak di hati, saat kembang api terdengar saling bersahutan di udara. Apa pasal? Di awal tahun ini saya akan resign dari pekerjaan seperti yang saya sampaikan pada tulisan saya tentang Resolusiku 2018, Menjadi Mompreneur yang Visioner. 

Tahu nggak, sebelum resign saya sempat iri pada teman-teman yang sering pergi traveling. Apalagi saat membaca tulisan blogger yang sedang traveling, hingga ke luar negeri. Sejak itulah saya jadi sering membayangkan, enaknya kalau saya bisa traveling sesuka hati tanpa harus menunggu waktu libur kerja.

Itu sih hanya salah satu khayalan tingkat tinggi saya. Meskipun sudah berhenti kerja belum tentu saya bisa traveling kapan saja dan kemana saja. Ya kalau ada pintu Doraemon, 😂. Secara penghasilan suami ditambah saya sebagai blogger belum cukuplah kalau untuk traveling yang tiketnya mahal apalagi sampai nginep di hotel.

Memang, bisa memanfaatkan salah satu kemampuan saya sebagai blogger, menjadi endorser tempat menginap misalnya. Tapi tetap saja harus diperhitungkan beberapa pengeluaran lain, seperti makan dan cemilan untuk anak-anak. Masak iya, saat anak merengek minta es krim yang sedang dimakan orang saya hanya diam saja? Beruntung jika nggak sampai ada yang ngasih es krim karena menganggap kami orang kere, malu donk 🙈.

Tapi, meskipun baru resign bukan berarti saya gak bisa traveling bersama keluarga. Saya pun menabung untuk merencanakan berkunjung ke tiga tempat berikut.

1. Jatim Park 3

Tempat pertama yang ingin saya kunjungi adalah Jatim Park 3 di Kota Batu. Tempat wisata baru yang sedang hits adalah Jatim Park 3, pengembangan core bisnis dari Jatim Park Group. Setelah sukses dengan Eco Green Park, Jatim Park 1 dan 2, juga predator fun park, Jatim Park 3 resmi dibuka pada akhir tahun 2017.

Pesona T-Rex dan saudara-saudaranya menjadi magnet utama Jawa Timur Park 3 yang ingin dikenal sebagai Dino Park ini. Apalagi Jawa Timur Park 3 menjadi wahana satu-satunya di Kota Batu sekaligus terbesar dan terlengkap dalam menyajikan berbagai wahana bertema Dinosaurus.

Wuih, semakin ngiler untuk mengajak anak-anak main ke Jatim Park 3, pasti mereka langsung teriak-teriak kegirangan melihat Dinosaurus raksasa yang bisa bergerak. Ada banyak wahana baru yang dapat dinikmati, seperti The Legend Star, Music Gallery, Hi-Tech Multimedia, Invinity, Gedung Teater, dan Red Carpet.

Harga tiket yang standar, sama dengan Jatim Park yang lain, kisaran 100 rb s.d. 150 rb, pasti ramai ya saat holiday. Apalagi kabarnya akan dibangun hotel dan apartemen.

2. Milkindo

Tempat wisata selanjutnya yang menjadi incaran saya di tahun 2018 adalah Milkindo. Berada di Kepanjen, masih satu kabupaten dengan tempat tinggal saya, saya malah belum sempat berkunjung ke tempat ini. Padahal sejak membaca review salah satu blogger Malang, saya sudah mupeng ingin mengajak suami dan anak-anak tamasya ke Milkindo.



Semakin keki saat suami dan anak-anak pergi menikmati wahana di Milkindo bersama kedua adik dan ponakan saya. Waktu itu saya nggak bisa ikut karena ada acara yang lebih penting, dan sedikit menyesal karena nggak bisa ikut.

Menurut suami, anak-anak senang sekali saat berada di Milkindo, apalagi bisa bermain dengan kelinci dan memegang kuda. Duo Dzakiyyah memang suka sekali mengunjungi tempat wisata yang dapat berinteraksi dengan binatang.

Tampak dari foto-foto mereka yang menikmati sekali berbagai wahana yang disuguhkan. Peternakan sapi, menunggang kuda, play ground, trampoline, taman kelinci, kereta mini, dan juga spot-spot keren yang instagrameble.

Nggak salah kan kalau saya berencana mengunjungi Milkindo di tahun 2018?

4. Taman Kelinci

Masih di Kota Batu, selain Jatim Park 3 saya juga mupeng sekali dengan Taman Kelinci yang ada di Jalan Paralayang Pujon. Tak hanya bisa berinteraksi dengan kelinci, yang mana Aira dan kakaknya pasti senang banget, tapi juga bisa cekrak-cekrek upload di spot-spot yang instagramable. Kabarnya di Taman Kelinci ini juga ada rumah hobit, itu lho yang mirip sama rumahnya Bilbo Baggins di film Hobbit.

Melihat antusiasnya Duo Dzakiyyah saat berkunjung ke Milkindo, saya jadi membayangkan betapa senangnya jika mereka diajak ke Taman Kelinci. Benar saja, saat saya tanya mau ke Eco Green Park atau ke Taman Kelinci, bersamaan mereka berteriak, “TAMAN KELINCIIII.” 😍

Iya, soalnya Eco Green Park sudah berkali-kali mereka kunjungi sampai hafal jalurnya. Bahkan sebelum Aira lahir, kakaknya sudah lebih dahulu ke tempat wisata yang mengusung green ecosystem tersebut.

Waah… jadi nggak sabar ingin segera ke Taman Kelinci dan berfoto ria di rumah hobbit serta mengelus-elus kelinci,😋😄😆.

Itulah tiga tempat wisata yang ingin sekali saya kunjungi bersama suami dan kedua putri kami, Duo Dzakiyyah. Sebenarnya masih banyak sih yang ingin saya kunjungi, seperti Rumah Pohon dan Daun Coklat, melihat sunrise di Penanjakan Bromo, atau ke pantai di Malang Selatan.

Lalu, kenapa hanya tiga tempat ini saja yang saya targetkan di tahun 2018?

1. Murah dan Mudah Dijangkau.

Kalian yang mengikuti update-an blog saya pasti tahu kalau saya baru saja resign, jadi saya masih harus membuat beberapa perencanaan jika ingin traveling ke banyak tempat. Belum lagi masa-masa penyesuaian yang harus saya jalani, jika biasanya ‘ngantor’ sekarang harus di rumah.

Tapi traveling tetap masuk dalam planning donk, lagian saya resign juga salah satunya ingin bisa traveling tanpa harus menunggu cuti kerja. 😄😎. Oleh karenanya, di tahun 2018 ini saya ingin jalan-jalan ke tiga tempat yang telah saya sebutkan.

Semoga, tahun berikutnya saya bisa traveling ke tempat-tempat lainnya yang ingin saya kunjungi. Kalau bisa sih ke luar kota seperti keinginan suami.

2. Belum Pernah Kami Kunjungi

Bukan berarti tempat wisata yang telah saya kunjungi bersama keluarga nggak ada yang menarik sehingga ‘ogah’ balik. Museum Satwa, Secret Zoo, dan Eco Green Park adalah tempat favorit Duo Dzakiyyah, dengan senang hati mereka akan setuju jika diajak mengunjunginya lagi meskipun dengan berjalan kaki selama dua – tiga jam.

Begitulah, anak-anak selalu punya energi ekstra untuk menikmati hal-hal luar biasa yang membuat mereka senang dan bahagia. Mereka nggak pernah mengeluh lelah meskipun harus berjalan jauh.

Lalu mengapa saya tidak ingin berkunjung lagi ke tiga tempat wisata favorit anak-anak? Pastinya ingin sesuatu yang baru laah, dan anak-anak juga nggak menolak kok diajak ke Jatim Park 3, Milkindo, dan Taman Kelinci.

Si sulung penasaran sekali saat saya menyebut Dino Park yang ada di Jatim Park 3, begitu juga si bungsu yang berteriak-teriak saat saya pertontonkan video replika Dino yang bisa bergerak dan bersuara. Hahaha, emaknya makin antusias donk.

3. Sekali Mendayung Dua Tiga Pulau Terlampaui

Sebagai blogger, traveling bukan sekedar untuk menghibur diri atau bersenang-senang tapi juga sebagai amunisi untuk menulis di blog. Istilahnya sekali mendayung dua tiga pulai terlampaui, jalan-jalan sekalian menuliskan pengalaman explore tempat wisata di blog.

Nah, kalau datang ke tempat yang sama nggak mungkin donk saya tulis lagi (kecuali dalam sudut pandang lain). Mending berkunjung ke tempat wisata yang belum pernah saya datangi. Keuntungan yang didapat juga berlipat, selain hati senang juga punya materi untuk ditulis.

Itulah tiga tempat yang ingin saya explore di tahun 2018, kalau kamu ingin berkunjung ke mana saja di tahun 2018? Share di kolom komentar kuy!




6 comments :

  1. saya doain saja dech mbak agar bisa liburan kemana2 ke tempat yang mbak suka.

    Tapi kalau mau lewat pintu doraemon, bisa saya pinjemin loh mbak ! :) Freee lohh... :)

    ReplyDelete
  2. Mupeng juga saya Mbak..Belum pernah ke semuanya. Jatim Park 1 dan 2 sudah yang ke-3 belum..
    Se,oga next kalau ke Batu dan Malang bisa singgah :)

    ReplyDelete
  3. Mba, hehehe aku juga suka iri sama orang2 yang bisa kemana aja dan kapan aja. Eh setelah resign bukannya kemana2 malah diem aja di rumah 😥

    Jatim park emang terkenal yaa, jadi pengen melipir kesana tapi budgetnya masih mikir hiks

    ReplyDelete
  4. Waah Taman Kelinci di Jawa Tengah juga ada lo, tp blm pernah sih ke sana. Mungkin ntar piknik perpisahan PAUD nya bocah.

    ReplyDelete
  5. Aahh malang is always on my bucketlist. Anak-anak pasti suka banget ke sana. Semoga ada rezeki ya maks kemanapun kita sukaa

    ReplyDelete
  6. Jatim park 3 yang pengen banget dikunjungi sama anak-anak, tapi sampai sekarang belum kesampaian

    ReplyDelete