Monday, March 26, 2018

Awas Ada Airy Room Dekat Jatim Park, #KapanAjaBisa Liburan Lebih Hemat

Awas Ada Airy Room Dekat Jatim Park, #KapanAjaBisa Liburan Lebih Hemat


Awas! Ada Airy Room di Jatim Park – Akhirnya, terjawab juga keinginan saya menginap di Hotel Airy Room Batu. Kenapa sih girang banget saat tahu ada Airy Room dekat Jatim Park? Gimana nggak heppy coba, kalau ada Airy Room di Jatim Park, itu tandanya #KapanAjaBisa staycation di Batu dan mengunjungi tempat wisata favorit anak-anak, Jatim Park Group.

Malang sudah ramai banget dan di beberapa jalan macet kayak di Surabaya. Apalagi pas weekend atau holiday. Wuuiih… lalu lintas padat merayap euy. Terlebih ke arah Batu yang notabene banyak tempat wisata baru yang selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Setelah tahu ada Airy Room dekat Jatim Park, tanpa pikir panjang saya langsung mencari waktu yang tepat. Pada bulan Maret semua weekend sudah full boked, akhirnya dapat hari Minggu, 18 Maret 2018. Kami menginap semalam saja biar si kakak izin sekolahnya cuma sehari (Senin aja).

Airy Room Jatim Park Cendrawasih A7 Batu

Satu-satunya Airy Room di kota Batu ini berada di Guest House Omah Anin, Jl. Cendrawasih A7 Batu, tepatnya sih di Perumahan Batu Permai. Tempatnya mudah ditemukan karena dari jalan raya, tulisan Omah Anin dengan label Airy Room langsung bisa terlihat.

Awas Ada Airy Room Dekat Jatim Park, #KapanAjaBisa Liburan Lebih Hemat
Guest House Omah Anin dari Depan
Hati semakin berbunga-bunga saat melihat Jatim Park 2 ada di depan gang, agak sedikit ke barat. Jika ditempuh dengan kendaraan sekitar 5 menit dan jika jalan kaki bisa ditempuh kurang lebih 15-20 menit. Saran saya sih pakai kendaraan saja karena hemat tenaga untuk mengelilingi Jatim park. Heuheu.

Baca juga: Menginap di Airy Regol Bandung

Nggak perlu takut kelaparan karena saat keluar dari perumahan Anda akan menemukan banyak kuliner. #KapanAjaBisa berwisata kuliner, mulai dari makanan kaki lima dengan konsep pujasera hingga restoran siap saji. Swalayan dan toko oleh-oleh yang menyediakan berbagai camilan juga dekat.

Kamar Unik, Minimalis, dan Luxury

Airy Room Jatim Park Cendrawasih A7 Batu adalah kamar yang unik, minimalis, dan luxury. Keunikan terasa saat saya dan keluarga kecil memasuki kamar dengan porselen yang dingin, maklum Batu memang dingin. Tampaknya kamar baru saja dibersihkan karena aroma pengharum ruangan menyambut kami.

Uniknya, di bawah televisi yang menempel pada papan kayu di tembok, ada sebuah meja lipat dan gantungan baju. Hehm, hemat tempat nih, ditambah kursi lipat yang bisa digunakan untuk menonton TV sambil tiduran. Nice…

Sebenarnya nggak cuma Airy Room lho yang desainnya unik, penginapannya juga memiliki desain interior yang unik. Meskipun sekarang masih dalam tahap pembangunan, desain interiornya minimalis namun tampak luxury.

Dekat dengan Tempat Wisata

Ketika saya mencoba booking saat weekend di Airy Room Jatim Park, hasilnya fullboked. Memang, strategis sekali tempatnya yang dekat dengan banyak tempat wisata. Saya sempat heran, mengapa kok baru ada satu Airy di kota Batu? Padahal kalau ada Airy Room di Batu #kapanAjaBisa mengunjungi tempat wisata yang sedang trend saat ini. Seperti tempat wisata berikut ini yang dekat dengan Airy Room Jatim Park.
  • Batu Secret Zoo
  • Museum Satwa
  • Jatim Park 1 & 2
  • Eco Green Park
  • Hotel “Pohon Inn”
  • BNS
  • Museum Angkut
  • Pasar Parkiran (Wisata 3D Art Trick)
Sayangnya saat pertama kali staycation di Airy Room Jatim Park, kami nggak sempat ke wisata manapun selain Alun-alun Kota Batu. Meskipun begitu Duo Dzakiyyah sudah senang banget bisa jalan-jalan di alun-alun dan menginap di Airy.

Fasilitas dengan 7 Standar

Siapapun yang menginap di Airy Room pasti sudah tahu donk jika ada 7 standar pelayanan resmi dan dijamin setiap tamu akan menemukan semua elemen di kamar Airy. Nah, di Airy Room Jatim Park pun demikian. Berikut 7 standar kenyamanan yang saya temukan.

1. Wifi Gratis

Awas Ada Airy Room Dekat Jatim Park, #KapanAjaBisa Liburan Lebih Hemat
Pasword Wifi Gratis
Meskipun bukan sesuatu yang wajib ada, keberadaan wifi gratis selalu saya harapkan, apakah Anda juga? Mengapa tidak wajib ada? Karena saya nggak mau kecewa karena terlalu berharap. Bisa saja hotel/penginapan bilang menyediakan wifi gratis tapi ternyata nggak terlalu joss, jadi kecewa donk.
Sehingga saya selalu sedia paket internet di hape tanpa harus mengandalkan wifi gratis. Kalaupun ada ya Alhamdulillah, tapi kalau terlalu lemot saya masih punya cadangan internet. Tahu sendiri kan kalau internet itu nyawanya smartphone, hehehe #alasan.

Baca juga: Staycation Pertamaku di Airy Room

Lalu, bagaimana dengan Airy Room Jatim Park? Internetnya wush… wush… wush… saking cepatnya saya begadang buat nonton drama korea, nggak mungkin lah saya sia-siakan kesempatan ini. Kebetulan ada drama korea yang belum tuntas saya tonton judulnya I Can Hear Your Voice. Yeayyy… Akhirnya tamat juga berkat wifi gratis di Airy Room Jatim Park.

2. TV Layar Datar

Awas Ada Airy Room Dekat Jatim Park, #KapanAjaBisa Liburan Lebih Hemat
TV Layar Datar plus Meja Lipat


Saya lupa berapa inch tepatnya TV Layar Datar yang ada di Airy Room Jatim Park, pokoknya gede dan bikin puas deh. Duo Dzakiyyah nonton sepanjang waktu menginap, kesempatan deh buat mereka nonton kartun dengan sangat jelas.

Awas Ada Airy Room Dekat Jatim Park, #KapanAjaBisa Liburan Lebih Hemat
Sofa Lipat untuk Nonton TV

Belum lagi ada kursi lipat alias sofa bed yang empuk dan nyaman untuk rebahan. Mantap deh pokoknya, bikin betah staycation.

3. Air Hangat

 
Awas Ada Airy Room Dekat Jatim Park, #KapanAjaBisa Liburan Lebih Hemat
Kamar Mandi Dilengkapi Air Hangat

Berhubung Batu adalah tempat yang dingin, sudah pasti Airy Room Jatim Park menyediakan air hangat untuk mandi. Bisa beku mandi tanpa air hangat di kota Batu, hehehe. Syukurlah di kamar mandi juga ada ember dan gayung untuk menampung air. Maklum saya lebih suka mandi dengan gayung daripada shower, hehehe.

Baca juga: Temukan Nuansa Romantis di Sudut Kota Pahlawan

4. Air Cond (AC)

Nah, sebenarnya nggak butuh AC kalau tinggal di Batu. Jadi saya tidak terlalu mempermasalahkan meskipun di Airy Room yang saya tempati ACnya agak berisik. Saya nyalakan ketika malam hari soalnya kami tidur berempat di bed yang seharusnya hanya untuk dua orang. Hihihi… Ternyata butuh juga AC di saat tidur harus “uyel-uyelan”.

5. Tempat Tidur Bersih

Awas Ada Airy Room Dekat Jatim Park, #KapanAjaBisa Liburan Lebih Hemat
Tempat Tidur Empuk dan Nyaman
Tidah hanya bersih tapi juga wangi, itulah yang saya rasakan saat menginap di Airy Room Jatim park. Nggak mengecewakan deh pokoknya, mulai dari bed, bantal, dan selimut semua wangi. Four thumb up deh… Kasih bintang lima juga boleh.

6. Perlengkapan Mandi

Awas Ada Airy Room Dekat Jatim Park, #KapanAjaBisa Liburan Lebih Hemat
Peralatan Mandi khas Airy Room

Saat akan menginap di Airy Room saya nggak pernah bawa perlengkapan mandi, inilah asyiknya jadi mengurangi beban berat pada tas. Handuk dan perlengkapan mandi selalu disediakan, seperti sabun, shampoo, sikat gigi, dan pasta. Diletakkan dalam dompet biru khas Airy Room.

7. Air Minum dan Snack

Awas Ada Airy Room Dekat Jatim Park, #KapanAjaBisa Liburan Lebih Hemat
Snack dan Minuman Gratis

Air minum dan snack sederhana selalu tersedia saat memasuki Airy Room, dua botol air mineral dan biscuit sebagai pengganjal perut. Berhubung menginap dengan duo dzakiyyah, snacknya langsung deh jadi rebutan. Sayangnya air mineral yang disediakan di Airy Room Jatim Park hanya 2 botol berukuran 350 ml. Biasanya sih 2 botol berukuran 600ml. Semoga kedepannya bisa diganti yang besar ya, hehehe.

Kalau pengen minuman lain, pengunjung bisa membelinya di lantai bawah dekat front office. Atau kalau mau hemat bawa air minum sendiri aja.


#KapanAjaBisa Pesan Airy Room

Jika Anda berminat menginap di Airy Room Jatim Park, langsung pesan saja melalui Airy App atau website Airy Room. Berhubung sekarang sudah banyak transportasi online, tak perlu susah payah mencari angkot atau bus. Tapi jika Anda tetap ngotot naik angkutan kota, Anda bisa naik angkot yang menuju ke Jatim Park 2.

Sudah instal Aplikasi Airy? Cuss... tinggal pesan kapan aja seperti gambar berikut.
Awas Ada Airy Room Dekat Jatim Park, #KapanAjaBisa Liburan Lebih Hemat
Proses Pemesanan Airy Room melalui Airy App #kapanAjaBisa


Berikut peta menuju Airy Room Jatim Park


*Artikel ini diikutsertakan dalam Airy Blog Competition

9 comments :

  1. wah ulasannya lengkap. sangat informatif. Airy memang cucok buat pilihan menginap dengan budget kecil

    ReplyDelete
  2. Airy Room memang nyaman sebagai tempat staycation bagi keluarga. Dan yang paling penting, harganya terjangkau hihihi

    ReplyDelete
  3. Aiih airy roomnya cakep ya mak. Apalagi ada di Jatim park, jadi nilai plus banget nih.

    ReplyDelete
  4. Kalau ini lokasinya strategis. Mau main-main gampang deh. Noted deh kalau ke Batu.

    ReplyDelete
  5. Ya ampun, bisa jadi referensi ini kalau pergi ke Batu, nginep di Airy Room Jatim Park. Apalagi kalau ke Batu enggak nginep itu rugi..karena eksplore Jatim Park dan obyek lainnya saja enggak cukup sehari. Saya simpen infonya ya Mbak, biar nanti liburan ke Batu nginep di sini. :)

    ReplyDelete
  6. belum pernah pesan hotel di airy room. hehehe.

    terima kasih untuk sharingnya mba :)

    ReplyDelete
  7. Salam kenal dari blogger Ndeso. Paling seru emang staycation bareng keluarga dan nginepnya di Airy Rooms ya mba. Kalo saya pasti pilih yang ada kolam renangnya, soalnya anak2 suka banget berenang. Terus WiFi nya juga kencang, jadi betah ngeblog deh.. BTW, saya juga ikutan loh, kuylah berkunjung sejenak dan ninggalin komen disono. Thanks for sharing good memories

    ReplyDelete
  8. Wah asyiik ada Airy Rooms juga di Batu, jadi kapan aja bisa wisata di Batu dengan hotel nyaman namun tetep terjangkau.

    ReplyDelete
  9. Ih, keren tempatnya, di batu cuman ada 1 ini aja ya?
    patut di coba nih.... ^_^

    ReplyDelete