Monday, March 05, 2018

Review Airy Eco Regol BKR 75 Bandung: Penginapan Murah tapi Nggak Murahan


Review Airy Eco Regol BKR 75 Bandung - “Mbak Eni mau datang ke Bandung ke acara Milad @JA tanggal 16 Februari 2017?”

Tiba-tiba saja Ummi Aleyya mengirimkan pesan singkat melalui WA. Hah? Mendadak sekali?
Sebenarnya sudah bulan Januari lalu Ummi kasih tahu kalau Joeragan Artikel akan mengadakan syukuran sederhana saat miladnya yang kedua, dan saya belum kepikiran untuk hadir.

Ndilalah saat acara kurang tiga hari Ummi menanyakan kabar saya, mau hadir apa tidak? Ya, karena diundang langsung sama Ummi akhirnya saya minta izin ke suami. Langsung deh jingkrak-jingkrak (dalam hati) karena suami langsung kasih ijin tanpa saya harus buat proposal, wkwkwk.

Senangnya lagi, Ummi dan The Yeni Sovia akan menjemput saya di Stasiun Kiaracondong Bandung. Subhanallah… rezeki tiada tara ini, siapalah saya yang disambut kedatangannya oleh emak-emak hebat bin keren yang saya kagumi. Ummi Aleyya juragan di @JA dan Teh Yeni Sovia blogger parenting yang kece.

Tanpa pikir panjang saya langsung pesan tiket, rencana berangkat tanggal 15 karena acaranya tanggal 16 dan langsung pulang setelah acara. Ternyata Yang Maha Kuasa berkehendak lain,tiket tanggal 15 sudah habis dan saya pun berangkat ke Bandung tanggal 14 sore dari Stasiun Kota Baru.

Itu berarti saya harus menginap satu malam yaitu tanggal 15, lumayan bisa jalan-jalan seharian. Terus, nginepnya dimana? Kebetulan Ummi yang akan mencarikan penginapan untuk saya karena saya nggak tahu daerah Bandung karena memang belum pernah kesana.

Tapi… Lagi-lagi takdir berkata lain, sekitar jam 22.00 Ummi belum juga menemukan penginapan untuk saya. Langsung deh pikiran saya tertuju ke Airy Rooms, pemesanan kamar online yang melayani akomodasi standar kenyamanan hotel yang sama di Indonesia. Kebetulan Airy App selalu ada di smartphone.

Langsung deh saya searching Airy Regol di Airy App, muncul tiga Airy Rooms yaitu Airy Regol Lengkong Besar 62 Bandung, Airy Eco Regol BKR 75 Bandung, dan Airy Regol Lengkong Besar 145 Bandung. Dari ketiga pilihan tersebut hanya Airy Eco Regol BKR 75 Bandung yang masih tersisa 1 kamar. Huft… langsung deh saya booking.

Review Airy Eco Regol BKR 75 Bandung
Ruangan besar dengan tempat tidur king size, sepi euy...

Airy Rooms yang saya pesan harusnya seharga Rp. 242.220 (di Aplikasi) tapi karena saya menggunakan diskon 20% saya cukup membayar Rp. 193.776. Inilah yang suka dari Airy Rooms, selalu ada promo *emakngirit. Apalagi setelah saya cek harga aslinya di hotel, Rp. 367.000, wow, udah hemat berapa ribu tuh?

Seperti biasa, sebelum menginap saya selalu googling review tempat yang akan saya tempati untuk menginap. Alhamdulillah hanya ada satu atau dua review negative yang tak berarti apa-apa bagi saya, artinya it’s okey. Yah, bisa dimaklumi lah kalau Airy Eco pasti kualitas sedikit dibawah Airy Standar.

Baca juga: Diskon 80% Airy Rooms

Maaf, saya tidak bisa menjelaskan kepada pembaca cara menjangkau Airy Eco Regol BKR 75 Bandung. Alasan pertama karena saya baru pertama kali ke Bandung dan jujur buta arah. Kedua, saya dijemput menggunakan mobil Ummi Aleyya yang saat mencari lokasi Hotel Bali Indah - tempat Airy Rooms berada masih harus muter-muter selama setengah jam-an.

Setelah check ini pada jam 14.00 saya bisa memastikan jika gambar yang dipajang di Airy App sama dengan tempat aslinya. It’s real.

Berbeda dengan Airy Rooms Standar, seperti yang saya baca di Airy App, Airy Rooms Eco adalah pilihan kamar Airy dengan harga paling bersahabat yang bekerja sama dengan hotel bujet, residence, penginapan, dan guest house. Fasilitas AC tidak tersedia untuk kamar Airy Eco tertentu di area-area beriklim dingin.

Fasilitas di Airy Eco Regol BKR 75 Bandung

Review Airy Eco Regol BKR 75 Bandung
Televisi dan kamar mandi sebagai fasilitas utama
Memasuki Airy Rooms yang saya pesan, termasuk kamar hotel jenis Double Deluxe, bednya cukup besar dan muat untuk tiga orang. Sedangkan saat itu saya tidur sendiri,huhuhuuu… Tapi Alhamdulillah, ditemani Allah sudah cukup bisa membuat saya memejamkan mata.

Sesuai dengan jaminan kenyamanan Airy Rooms Eco, tempat ini telah menyediakan tempat tempat tidur bersih televisi layar datar, air hangat, pendingin ruangan (karena berisik nggak saya nyalakan), perlengkapan mandi, dan air minum gratis. Untuk wifi gratis saya nggak mencoba karena malas turun dan tanya password.

Baca juga: Temukan Nuansa Romantis di Sudut Kota Pahlawan

Lalu, kamar mandinya tidak menggunakan porselin yang licin dan terkesan kayak ruangan yang sudah lama tak terpakai. It’s okey, cukup bersih kok. Tapi, pagi hari saat hendak check out saya baru menyadari jika toiletnya mampet. Untung “morning call” saya hanya pagi hari. Jika tidak? Owch… nggak usah dibayangin deh.

Beberapa biscuit dan air mineral terhidang di sudut ruangan, lumayan untuk untuk mengganjal perut sebelum makan malam. Begitu masuk kamar mandi, toiletry bag warna biru tersedia di sebelah wastafel. Di dalam bag berornamen batik tersebut ada peralatan mandi, seperti sabun cair, shampoo, sikat dan pasta gigi.

Pengalaman Menginap Terbaik


Dua kali sudah saya menginap di Airy Rooms dan merasakan pengalaman menginap terbaik. Itu sih sudah jaminan Airy Rooms ya, meskipun tempat menginap terakhir ini sempatmemberikan sedikit kesan sebal karena toilet yang mampet. Tapi tak mengurangi kenyamanan saya, toh saat itu saya sudah harus check out karena segera meluncur ke indscript.

Menginap di Airy Rooms memang murah, tapi nggak murahan. Saya rekomendasikan teman-teman untuk memilih Airy Rooms saja jika membutuhkan tempat menginap yang telah dijamin kenyamanannya. Ada dua pilihan, Airy Standart atau Airy Eco, sama-sama nyaman kok hanya sedikit beda fasilitas. Lebih lengkapnya silahkan kunjungi https://www.airyrooms.com

Teman-teman ada yang punya pengalaman menarik kah saat menginap? Sharing yuk di coment.
 

6 comments :

  1. Dilihat dari gambarnya lumayan nyaman, Mbak. :)

    ReplyDelete
  2. Airy Rooms nya emang banyak ditemui juga ya mbak. Apalagi di Bandung, saya belum pernah nih order pake Airy Rooms, next mau ahh coba. Btw hayu ke Bandung lagiii

    ReplyDelete
  3. Saya belum pernah pakai Airy, Mbak..Hemat juga harga segitu ya..meski sayang ada kendala dengan toiletnya.
    Wah, seneng pasti bisa hadir di Milad JA dan jalan-jalan ke Bandung. Alhamdulillah:)

    ReplyDelete
  4. Waah...lumayan banget ya harga per kamarnya dg fasilitas yg bagus. Harga tsb sudah inc. b'fast kah?

    ReplyDelete
  5. Iya, kamipun jg pernah menggunakan Airyrooms sebagai pilihan memesan hotel saat tamasya. Kebetulan hotel the Cangkringan di Kaliurang menyediakan kamar Airy, wah langsung booking.

    ReplyDelete
  6. Aku juga penggemar setia airy niiih. Sering banget pesen penginapan lewat airy dan sejauh ini lumayan puas

    ReplyDelete