Friday, April 13, 2018

Sudah Biasa, Berikut 11 Hadiah untuk Bayi Baru Lahir


Sebagai emak-emak sudah pasti nggak mau ketinggalan menengok bayi baru lahir ya. Apalagi jika itu bayi tetangga, hehehe. Biasanya ritual menengok bayi diiringi dengan memberikan hadiah yang diharapkan bermanfaat untuk si bayi maupun ibunya. Berikut ini hadiah yang biasanya dibawa saat menengok bayi.

1. Buku Mandi

Sudah Biasa, Berikut 11 Hadiah untuk Bayi Baru Lahir
Buku Mandi (sumber: tokopedia)
Buku dapat merangsang kepekaan bayi terhadap warna dan tekstur. Buku yang berwarna cerah dan menimbulkan bunyi dapat merangsang kinerja otak bayi. Namun, buku yang diberikan kepada bayi harus terbuat dari bahan yang aman.

Mandi adalah kebiasaan menarik untuk sebagian bayi, tapi ternyata ada beberapa bayi yang nangis saat dimandikan. Bath book sangat cocok menemani bayi mandi, selain merangsang otak dengan warna-warni juga dapat mengajarkan anak tentang tekstur.

Baca juga: Memilih Sekolah Dasar yang Tepat

So, cocok sekali memberikan bath book alias buku mandi sebagai kado yang dapat digunakan sampai balita.

2. Handuk dan Peralatan Mandi


Sudah Biasa, Berikut 11 Hadiah untuk Bayi Baru Lahir

Dijamin hadiah handuk dan perlengkapan mandi untuk bayi bakalan berguna dan bermanfaat. Banyak lho perlengkapan mandi yang dijual per set bahkan berbentuk parcel yang berisi handuk, sabun, shampoo, bedak bayi, cologne, dan yang lain.

3. Topi Baby

Sudah Biasa, Berikut 11 Hadiah untuk Bayi Baru Lahir

Topi baby juga oke diberikan kepada bayi yang baru lahir oleh karena bayi masih rentan terhadap perubahan suhu. Memberikan topi baby sebagai hadiah akan berfungsi untuk menjaga kepala bayi agar tetap hangat. Apalagi saat ini model topi baby yang lucu dapat menjadi pilihan sebagai hadiah.

4. Selimut

Sudah Biasa, Berikut 11 Hadiah untuk Bayi Baru Lahir

Jika hendak memberikan kado berupa selimut bayi, pilihlah yang lembut terbuat dari bahan katun halus dan berukuran tidak terlalu kecil sehingga bisa digunakan hingga balita. Sebaiknya juga tidak memilih selimut yang terlalu tebal oleh karena di Indonesia beriklim tropis. Oiya, Bunda juga bisa memilih Babycape yaitu jaket multifungsi yang juga dapat digunakan sebagai selimut.

5. Anting Emas Bayi

Sudah Biasa, Berikut 11 Hadiah untuk Bayi Baru Lahir
sumber: tokopedia

Bayi baru lahir yang hendak Bunda kunjungi berjenis kelamin perempuan? Kenapa tidak memberian kado anting emas bayi? Apalagi anting-anting biasanya dipasang pada bayi berumur kurang dari satu bulan. Alasannya sih karena kulit telinganya masih lembek. Jadi cocok juga jika aksesoris bayi ini dijadikan sebagai hadiah kelahiran.

6. Deterjen dan Pewangi Pakaian

Sudah Biasa, Berikut 11 Hadiah untuk Bayi Baru Lahir

Parsel berisi detergen dan pewangi pastinya sangat diharapkan oleh ibu yang baru melahirkan. Pasalnya ketika memiliki bayi, cucian kotor bakalan menggunung. Pastinya sangat berfaedah, bukan? Jika perlu berikan detergen dan pelembut pakaian khusus pakaian bayi.

7. Gendongan

Sudah Biasa, Berikut 11 Hadiah untuk Bayi Baru Lahir


Saat ini berbagai model gendongan bayi bisa dipilih untuk kado bayi baru lahir, seperti gendongan ransel, menyamping, ataupun selempang. Pilihlah gendongan bayi yang nyaman digunakan oleh ayah,ibu, dan juga bayi. Lebih baik memberikan kado gendongan bayi yang berkualitas sehingga di penerima kado dapat memanfaatkannya dengan baik.

8. Tas Perlengkapan Bayi

Sudah Biasa, Berikut 11 Hadiah untuk Bayi Baru Lahir
sumber:tokopedia

Baby bag atau tas perlengkapan bayi yang baik adalah mudah dicuci dan dilengkapi dengan banyak kantong. Agar tidak sakit di pundak, bagi bag sebaiknya dilengkapi bantalan pundak agar nyaman dipakai.

9. Perlengkapan Menyusui

Perlengkapan menyusui sangat dibutuhkan oleh ibu yang baru melahirkan, terutama working mom yang harus menyetok ASI. Tapi bukan berarti full home mom tidak membutuhkannya, jika ASInya melimpah tetap saja butuh. Perlengkapan menyusui biasanya terdiri dari pompa ASI, botol ASIP, bantal menyusui, nursing cover, dan bra menyusui. Jika terlalu mahal, mungkin Bunda bisa membelikannya secara patungan dengan pengunjung lainnya.

10. Uang Cash

Sudah Biasa, Berikut 11 Hadiah untuk Bayi Baru Lahir

Beberapa orang mungkin berpikir jika memberikan uang kepada ibu yang beru melahirkan itu kurang sopan. Tapi ternyata banyak juga Bunda yang memberikan kado berupa uang cash. Hal ini mungkin dengan memperhatikan situasi dan kondisi si ibu bayi terlebih dahulu ya. Uang cash bisa digunakan untuk membelikan kebutuhan bayi maupun kebutuhan orang tua, tentu saja hanya orang tua yang tahu apa yang mereka butuhkan.

11. Cemilan untuk Ibu Menyusui


Sedikit sekali orang yang berfikir untuk membawakan camilan untuk ibu yang baru melahirkan. Padahal cemilan sangat berguna untuk ibu menyusui, atau bisa juga digunakan untuk menjamu tamu yang sedang menjenguk bayi.

Terlebih jika Bunda membawakan makanan jadi, wow, betapa bahagianya karena ibu si bayi pasti tidak sempat memasak. Puding atau kue bisa menjadi alternatif buah tangan selain hadiah yang mungkin telah menumpuk.

Belanja Tanpa Ribet dengan Tokopedia

Itu tadi hadiah untuk bayi baru lahir yang bisa dibawa saat berkunjung. Tapi terkadang kita malas untuk pergi hunting karena ramainya pusat perbelanjaan atau mungkin tak ada waktu. So, belanja online bisa menjadi salah satu alternatif. Misalnya saja belanja melalui tokopedia.

Baca juga: Tips Aman Belanja Online

Yap, tokopedia adalah pasar / mal online terbesar di Indonesia yang dapat kita kunjungi saat malas tidak ada waktu untuk keluar rumah. Pengalaman belanja online yang lebih aman dan mudah dapat dilakukan melalui tokopedia.

Selain belanja, Bunda yang punya online shop juga bisa membuka cabang onlinenya di tokopedia.
Bahkan belanja peralatan bayi apa saja bisa didapatkan di Tokopedia. Nah, jangan bingung lagi ya Bunda. Tinggal buka web Tokopedia atau instal aplikasinya dan nikmati kemudahan belanja online secara aman dan mudah.

Kalau Bunda biasanya belanja online keperluan bayi dimana?



3 comments :

  1. Paling suka diberikan perlengkapan menyusui karena memang itu sangat diperlukan. Kalau baju-baju dan printilannya pasti suami-istri sudah membelikan dari sebelum debay lahir. Saya juga doyan belanja di tokopedia mba, barangnya lengkap dan banyak promo.

    ReplyDelete
  2. Wah kayaknya seneng ya kalau lahiran lalu ada yang ngasih kado anting hihihi. Nggak kepikiran saya dan memang mahal ya hihihi

    ReplyDelete
  3. kalau saya sich kalau jengguk bayi keluarga atau pun teman, biasanya bawa buah-buah untuk ibunya yang dalam masa pemulihan

    ReplyDelete