Thursday, April 19, 2018

Pesan Tiket Pesawat Murah di JD Flight, Solusi Liburan Hemat Ke Jogja

Pesan Tiket Pesawat Murah di JD Flight, Solusi Liburan Hemat Ke Jogja

Pesan Tiket Pesawat Murah di JD Flight - Punya rencana liburan kemana saja tahun ini? Saya sih belum punya rencana ke mana-mana selain ke Jogja. Kenapa? Ingin nengok adik ipar yang baru saja melahirkan beberapa minggu yang lalu, sekalian jalan-jalan.

Tiba-tiba merasa beruntung sekali punya saudara yang ada di Jogja. Soalnya kan Jogja sering disebut-sebut sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh traveler baru seperti saya, hihihi.

Terakhir ke Jogja saat saya hamil 3 bulan anak kedua, sekitar 4 tahun yang lalu. Wah, lama juga ya ternyata. Oleh karenanya saya pingin ke Jogja lagi mengunjungi tempat-tempat wisata yang belum sempat saya jamah. Biar nggak mupeng lagi kalau baca postingan teman-teman blogger tentang Jogja dan aneka macam tujuan wisatanya.

Baca juga: Taman Pintar Yogyakarta, Kawasan Wisata Ramah Keluarga

Jika empat tahun yang lalu saya ke Jogja naik kereta, tahun ini saya ingin mencoba naik pesawat. “Berani?” tanya suami saya ragu-ragu. Saya mengangguk mantap, insyaallah. You can if you think you can, ceileee...

Sudah ngebet ingin menengok ponakan, saya pun browsing tiket pesawat murah ke Jogja. Sekarang sih mudah pesan tiket pesawat secara online. Banyak sekali web penyedia tiket pesawat murah. Salah satunya adalah JD Flight, laman penjualan tiket pesawat secara online yang memberikan promo setiap hari di JD.ID. 

Pesan Tiket Pesawat Murah di JD Flight, Solusi Liburan Hemat Ke Jogja


Rezeki nih, pikiran emak-emak ngirit langsung gercep alias gerak cepat. Pas buka webnya JD Flight dan beneran deh mata saya langsung ijo membaca kata “POTONGAN Rp500.000, hahaha. Emak-emak mana sih yang nggak mupeng lihat tiket pesawat murah, apalagi pas lagi butuh.

Pesan Tiket Pesawat Murah di JD Flight, Solusi Liburan Hemat Ke Jogja
Baru buka JD Flight langsung ditawarin potongan Rp500.000 😍

Selain dapat tiket pesawat murah juga dapat asuransi gratis lho!

Tanpa menunggu lama saya langsung instal aplikasinya di android. Kok nggak pesan tiket di webnya aja? Ehm, supaya kalau mau pesan tiket lagi tidak perlu buka webnya dan lebih praktis aja sih.
Setelah aplikasi JD.ID terpasang, saya berniat memesan tiket pesawat. Etapi saya bingung karena tidak menemukan tulisan booking tiket. Ternyata saya harus mengetikkan "Flight" di search.

Kalau teman-teman juga tidak menemukan booking tiket pesawat di aplikasi JD.ID, langsung saja klik search dan ketik FLIGHT ya! 😊
Setelah itu akan muncul booking tiket pesawat onlinenya. Cara pemesanannya juga mudah kok. Berikut langkah-langkah pemesanan tiket secara online di JD.ID

1. Pilih kota asal, kota tujuan, tanggal berangkat, penumpang, dan kelas penerbangan yang sesuai dengan kebutuhan teman-teman. Pastikan mengisinya dengan benar ya! 😃

2. Setelah muncul jadwal penerbangan dan maskapai yang sesuai, silahkan klik!😌
langkah 1 dan 2 pemesanan tiket pesawat secara online di JD Flight
3. Langkah selanjutnya adalah masuk ke halaman login, saya memilih login dengan facebook saja lebih menyingkat waktu 😍. Suka-suka deh ya.

Baca juga: Better Together Traveling to Jogja

4. Jika berhasil login, teman-teman akan diminta mengisi nomor handphone. Setelah mengisi nomor HP yang aktif, klik "Kirim Kode SMS" dan teman-teman akan menerima SMS berisi kode 6 digit.
Langkah ke 3 dan 4, gunakan nomor HP yang aktif ya

5. Langkah berikutnya klik Submit dan teman-teman akan diarahkan untuk mengisi data.

6. Isikan data penumpang dengan benar sesuai data pemesanan. Jika kurang lengkap tidak akan bisa lanjut ke tahapan berikutnya.


Langkah 5 & 6 pemesanan tiket pesawat online melalui JD.ID
7. Setelah data penumpang terisi lengkap akan muncul harga total yang harus dibayar.


8. Detail penerbangan juga muncul untuk diperiksa kembali, siapa tahu teman-teman sedang ngantuk saat mengisi data.


Tahapan selanjutnya, teman-teman akan diminta menunggu proses pemesanan. Jangan norak sampai jingkrak-jingkrak (kayak saya) ya, jika ternyata ada perubahan harga yang lebih murah saat pemesanan akan dilanjutkan. Hehehe. Kemudian jika ingin melanjutkan pemesanan silahkan klik "YES"

Yeay... pemesanan tiket berhasil! Nah, tinggal bayar deh sesuai metode pembayaran yang teman-teman inginkan. Tunggu saja email dan SMS untuk batas pembayarannya. Selamat mencoba, happy travelling.

pemesanan tiket berhasil, tinggal bayar sesuai metode yang diinginkan

Sebenarnya nih, ada juga JD Hotel. Berhubung tujuan utama saya adalah menengok adik ipar yang baru saja melahirkan, jadi saya tidak butuh hotel. Jika teman-teman sudah punya aplikasi JD.ID tinggal pesan tiket pesawat dan hotel dalam satu aplikasi yang menawarkan promo setiap hari.

pemesanan hotel di JD Hotel juga dapat diskon lho!

 

Mengapa Pesan Tiket Pesawat di JD Flight?

Selain prosesnya mudah, harga tiket pesawat di JD Flight juga murah karena sering ada diskon 😍. Beberapa pertimbangan yang ditawarkan JD Flight berikut ini juga menjadi alasan saya:


  1. Simple: Tiket dengan harga dan jadwal terbaik langsung kami pilihkan untuk Anda
  2. Harga Spesial: Temukan pilihan lebih hemat, kemanapun tujuan Anda
  3. Pembayaran Lengkap, Aman, dan Nyaman: Tersedia berbagai macam metode pembayaran sesuai kebutuhan
  4. Cicilan: Menyediakan layanan cicilan 3 bulan kemanapun dan kapanpun
 
Itulah cerita saya yang ingin ke Yogyakarta dan memilih memesan tiket pesawat murah melalui JD Flight. Apakah teman-teman pernah menggunakan JD.ID, JD Flight, dan JD Hotel untuk mempermudah perjalanan? Sharing yuk biasanya beli tiket pesawat dimana?

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesian Corners dan JD.ID. Artikel ini ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.




11 comments :

  1. Ke Jogja? Mau jugaaaa ah
    Apalagi kalau tiketnya dapat banyak potongan harga. Cusss install aplikasi JD Flight!

    ReplyDelete
  2. Setuju..Jogja merupakan salah satu kota wisata yang wajib dikunjungi. Saya aja, udah beberapa kali dan gak bosen-bosen pergi ke sana.

    ReplyDelete
  3. Niat baik insya Allah dimudahkan. Baru tahu di jedeaidi bisa pesan tiket. Kalo hotel bisa juga gak mak?

    ReplyDelete
  4. Wah, makasih infonya ya. Walau entah kapan bisa ke yogya. Hehe

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. Yihii mau ke Jogja? Mit appp ya mba Enii.. hehe. Keren uy besok-besok coba pakek JD ID deh kalo mau pergi, TFS mba!

    ReplyDelete
  7. Semoga menang ya mbak, sangat detail penjelasannya. Dan jd flight memudahkan cari tiket murah ya :)

    ReplyDelete
  8. Pernah beli meja TV di JD.ID pas lagi promo, belum pernah beli tiketnya sih.

    ReplyDelete
  9. Lengkap banget. Bisa-bisa jadi ambassador JD.id ini ;)

    ReplyDelete
  10. Wah ada ya dari Malang ke Yogya, duh jadi pengen nyoba pakai pesawat nih. naik kereta dan bis kan udah pernah. kepoin JD Flight ah

    ReplyDelete
  11. wuah... dari Surabaya ke Jogja, aku habis lebaran Insya Allah mau ke Malang.. hehhe


    kalau ke Jogja kabar2 Mbak, aku cuma Boyolali

    ReplyDelete