Sunday, June 10, 2018

Tips Aman Membeli TV LCD Di Online Shop



Tips Aman Membeli TV LCD di Online Shop – Halo teman-teman. Apa kabar? Alhamdulillah lebaran semakin dekat, pertanda kita hampir berada di penghujung Ramadhan. Seperti bunda yang lain, saya terbawa arus lebaran yaitu beli baju baru untuk kedua anak saya. Masyaallah… pasarnya ramai luar biasa, saya sampai takut mau bawa anak ke pasar. Hehehe.

Untungnya zaman sekarang nggak kayak dulu, sekarang mah segala sesuatu lebih mudah dan praktis. Salah satunya jual beli online. Kenapa harus berdesak-desakan di pasar jika teman-teman bisa memesan atau membeli suatu produk tertentu melalui online shop? Tanpa harus datang ke toko langsung, tentu saja teman-teman bisa membeli produk yang diinginkan.

Tidak hanya baju lebaran, berbagai macam produk elektronik pun bisa teman-teman dapatkan. Daripada berdesak-desakan di mall ya kan? Misalnya aja TV LCD harga terjangkau, beli di online shop bisa menjadi pilihan terbaik daripada harus membeli TV di toko-toko pada umumnya. Teman-teman juga terbebas dari antrean panjang di kasir, terjebak macet, dan juga kepanasan atau kehujanan. Selain itu belanja di online shop dapat dilakukan tanpa batasan waktu dan tempat.

Namun tentunya teman-teman harus tahu cara membeli TV dengan aman di online shop. Nah berikut tips aman dari saya untuk membeli TV LCD di online shop.

1. Memilih Online Shop yang Terpercaya

Sama seperti membeli barang di dunia nyata, lakukan survey terlebih dahulu sebelum memilih barang elektronik yang teman-teman inginkan. Kunjungi beberapa online shop untuk membandingkan harga sekaligus memeriksa status toko tersebut. Pastikan online shop yang teman-teman pilih benar-benar terpercaya dan bukan abal-abal. Membaca testimoni pengunjung atau mengetikkan nama online shop di google bisa menjadi solusi untuk mengetahui kredibilitas toko tersebut.

2. Memilih Produk Ratting Teratas

Jika teman-teman memiliki kesibukan yang tak bisa ditinggalkan, membeli TV di online shop tentunya menjadi salah satu solusi. Ya kan online shop sendiri bisa diakses baik itu menggunakan smartphone maupun laptop yang sudah koneksikan ke internet. Teman-teman pun bisa dengan santai memilih dan membeli produk yang diinginkan. Tanpa harus dibuntuti oleh pelayan toko. #eh

Baca juga: Rumah Idaman Saya ada Rak TV di Ruang Tamu

Pilihlah produk TV yang memiliki rating teratas karena dengan ratting tersebut tentunya produk itu sudah terdapat feedback yang baik dan juga banyak. TV LCD Panasonik misalnya, merk yang sudah terkenal dalam memproduksi barang elektronik lainnya dan bukan hanya TV.
Jangan sampai salah pilih. Pastikan teman-teman membeli TV dengan kualitas terbaik.

3. Biasakan Membaca Deskripsi Sebelum Bayar

Salah satu kelebihan kelebihan membeli produk di online shop adalah harga TV LCD di toko online tentunya sangatlah murah bila di bandingkan di toko-toko lain pada umumnya. Makanya tidak heran jika banyak sekali orang yang beralih membeli televisi atau produk lainnya di online shop.

Tapi, sebelum teman-teman membayar produk yang diinginkan, alangkah baiknya jika teman-teman membaca deskripsi produk terlebih dahulu, dengan detail dan teliti. Soalnya kan membeli barang secara online itu tidak bisa mengecek kondisi barang secara fisik.

Pastikan dengan teliti nama barang beserta serinya, ukuran, warna, fitur singkat, dan tentu saja harganya. Jika perlu pilihlah TV LCD yang bergaransi sehingga teman-teman bisa complain dan minta penggantian barang jika tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditampilkan oleh online shopnya.



Semoga tips dari saya bermanfaat untuk teman-teman yang ingin membeli TV LCD melalui online shop ya. Atau mungkin teman-teman punya tips lain jika ingin belanja di online shop? Sharing di kolom komentar yuk!

7 comments :

  1. Kalau boleh tahu rekomendasi toko online yang baik untuk beli pralatan elektronik di mana yah? soalnya kalau beli barang diatas jutaan kadang takut barang malah gak nyampe

    ReplyDelete
  2. Wah, dapat baca artikel ini pas TV di rumah lagi minta ganti hihihi
    Tapi sejauh ini belum pernah kepikiran belanja online barang elektronik hihihi

    ReplyDelete
  3. Belanja online itu, selain nyaman dan praktis juga ngirit mbak, jadi belanjanya fokus, nggak beli yg nggak perlu

    ReplyDelete
  4. Keren tipsnya Mbak.. Membeli di toko online terpercaya agar dapat barang seperti yang diharapkan.

    ReplyDelete
  5. Whuaa aku banget tuh suka mbanding-bandingin sama toko sebelah. Nyari harga lebih murah dan pastinya harus yg terpercaya.

    ReplyDelete
  6. Toko online memang jauh lebih murah. Tetapi belum berani beli barang elektronik dr toko online. Ga nyoba langsung sih...

    ReplyDelete
  7. Saya termasuk yang masih takut belanja barang elektronik via online mba.. takut rusak barangnya sampai rumah. Emang kudu ekstra hati-hati ya memilih toko onlinenya.

    ReplyDelete