Friday, September 07, 2018

ASUS Laptopku, VivoBook Flip TP410 Pilihanku: Saatnya 2018 Ganti Laptop

Berpenghasilan melalui sebuah blog? Ah, saya sama sekali tidak mengira jika ternyata memiliki sebuah blog bisa membawa saya sejauh ini. Meskipun penghasilan berupa materi tak seberapa tapi hasil lain yang saya dapatkan cukup memberikan kepuasan batin.

Aktivitas blogging saya dimulai dengan perkenalan dengan teman-teman blogger Malang Citizen. Melalui komunitas ini saya bisa merasakan effort dalam membangun sebuah blog. Saya jadi tahu jika berteman dengan orang-orang yang memiliki passion sama itu sangat menyenangkan. Bisa saling berbagi ilmu, saling memberikan semangat, hingga saling berbagi job alias pekerjaan – yang ada hubungannya dengan blogging tentu saja.

Tidak hanya blogging, aktivitas online lain yang sedang saya tekuni adalah freelance writer di sebuah media online dan offline, juga menjadi customer service online beberapa produk. Oleh karenanya saya memilih untuk resign dari sebuah MTs Swasta tempat saya bekerja (selama tujuh tahun) dan memilih menjadi blogger.

Saya lebih suka menyebut blogging sebagai sebuah hobi yang rutin saya kerjakan di sela-sela mengurus kegiatan di dunia nyata. Bukan berarti saya banyak memiliki waktu luang sehingga saya menulis di blog. Bukaaaan… Tapi lebih kepada manfaat yang saya dapatkan dari blogging, kalaupun bisa berpenghasilan dari blog itu saya anggap sebagai bonus.

Blogging juga mendukung hobi saya sejak kecil yaitu membaca. Bersyukur sekali saat saya menyadari bahwa memiliki blog itu sangat menyenangkan. Hobi membaca dan menulis saya jadi tersalurkan. Apalagi menekuni hobi blogging tidak memerlukan banyak modal (secara materi), asalkan punya laptop atau PC yang tersambung ke internet saja sudah cukup.

Saat pertama kali punya laptop saya belum hobi blogging lho. Saya beli laptop untuk keperluan mengajar. Ya, waktu itu saya masih menjadi guru TIK (computer) di MTs Swasta. Barulah kemudian saya mulai terinspirasi untuk mengabadikan tulisan-tulisan saya diblog. Blogging deh sampai sekarang.

Mengapa saya memilih ASUS saat pertama kali beli laptop?

ASUS Laptopku, VivoBook Flip TP410 Pilihanku

Sebenarnya sih atas saran seorang teman, kata teman saya laptop ASUS miliknya belum pernah bermasalah. Alhamdulillah laptop ASUS ini cinta pertama saya karena belum pernah rewel sama sekali dan setia menemani saya hingga sekarang, baik suka (saat kebanjiran job online) hingga duka (belum pernah menang lomba blog dengan hadiah jutaan, wew).

Memang sih laptop ASUS saya belum pernah rewel sama sekali. Bekerja dengannya membuat saya tenang dan jauh dari stress karena blogging tanpa terkendala. Tapi, namanya juga produk buatan manusia tentu saja ada cacatnya, ya nggak? Kesalahan ada pada saya sih yang kurang mampu merawat laptop dengan baik. Cinta pertama saya ini mengalami baterai drop dan tuts keyboardnya sudah banyak yang rontok. Hiks

Baterai laptop ASUS saya sudah tidak awet lagi kalau dipakai, hanya lima menit saja langsung “tewas “ sehingga charge harus selalu nyambung ke listrik. Tuts keyboard bagian spasi juga sudah terlepas dan belum saya bawa ke tukang servis. Lha mau gimana lagi, setiap hari saya harus online jadi tidak bisa terlepas satu hari pun dengan lepi kesayangan ini. Saya tidak terbiasa blogging dengan smartphone (kayaknya harus belajar nih!).


Belum lagi laptop ini beratnya 2.2 kg, bikin pundak pegal euy. Saya sering sekali membawa laptop untuk mengeksekusi ide-ide yang berkeliaran. Kalau hanya ditampung di notes biasanya nggak bakalan rampung. Nah, solusinya saya hampir selalu membawa laptop apalagi jika job nulis lumayan banyak dan date linenya hampir bersamaan.

Pengen banget deh – udah kayak ngidam, punya laptop yang ringan tapi bisa menyalurkan hobi blogging saya serta lebih produktif lagi dalam menulis. Seandainya Allah kasih rezeki dan kesempatan untuk bisa ganti laptop, apakah saya akan ganti merek? TIDAK

Yes, saya mantap ingin punya laptop baru dengan merek ASUS lagi. Apalagi setelah tahu kalau ASUS punya produk yang cocok sekali untuk pekerjaan yang menuntut mobilitas tinggi, ASUS Vivobook Flip TP410.

Saatnya Jadi Movable Blogger dengan Asus Vivobook Flip TP410

ASUS Laptopku, VivoBook Flip TP410 Pilihanku
ASUS Vivobook Flip TP410
Menjadi blogger tidak melulu menulis curahan hati di blog tapi juga berbagi informasi yang bermanfaat bagi pembaca. Perkembangan dunia blog telah memberikan banyak keuntungan untuk saya. Tak hanya berbagi pengetahuan, menambah teman, ataupun mengisi waktu luang . Tuntutan teknologi modern membuat kegiatan blogging lebih daripada itu.

Tidak sedikit blogger yang berlomba-lomba menampilkan konten yang menarik agar dilirik brand ternama sehingga bisa menghasilkan benih-benih uang. Bahkan ada lho yang rela meninggalkan pekerjaan utama dan beralih menjadi blogger dan menjadikan blogging sebagai kesibuka n, seperti yang telah saya lakukan saat ini.

Blog saya saat ini memang masih kurang maksimal sehingga saya masih harus meningkatkan penampilan blog secara visual dan menghasilkan konten yang bermutu dari waktu ke waktu. Oleh karenanya saya membutuhkan perangkat kerja yang dapat mendukung kegiatan blogging agar lebih maksimal.

Sayapun melirik kembali laptop merek ASUS tipe VivoBook Flip TP410 sebagai pengganti laptop saya.

Fitur-fitur apa saja sih yang saya suka dari ASUS VivoBook Flip TP410

Movable karena Tipis dan Ringan
ASUS Laptopku, VivoBook Flip TP410 Pilihanku
Asus VivobookFlip TP410 Memiliki Ketebalan 19.2mm dan Berat Keseluruhan 1.6kg

Sebagai blogger saya juga seorang influencer dan buzzer sehingga hampir selalu membawa laptop kemana-mana. Saya berusaha agar tak ada waktu yang terbuang, pun dengan ide-ide tulisan yang selalu muncul kapan saja dan dimana saja. Asus VivobookFlip TP410 nih laptop impian yang menawarkan portabilitas hanya dengan beban 1.6kg dan ketebalan 19.2mm. Duh, saya jadi bayangin betapa praktis membawanya kemana saja dan tentu saja tanpa pegal-pegal di bahu.

Tampilan Lebih Mendalam dengan NanoEdge Display

ASUS Laptopku, VivoBook Flip TP410 Pilihanku
14" Full HD Display
Bayangin aja laptop ukuran 14inch tapi tampilan layar jadi lebih lebar dan luas. Itu karena ASUS Vivobook Flip TP410 berfitur NanoEdge Display sehingga rasio layar ke body 78,7 persen lebih tipis. Namun, bingkai 8mm membuat tampilan layar tampak lebih lebar dan luas. Pas sekali jika ingin berbagi konten dengan teman atau kolega karena tampilan Full HDnya dilengkapi teknologi wide-view 178° untuk memastikan bahwa warna dan kontras tetap hidup dan tajam, bahkan bila dilihat pada sudut yang tajam.

Fingerprint Sensor, Jaminan Keamanan

ASUS Laptopku, VivoBook Flip TP410 Pilihanku
Keamanan data pada laptop adalah segalanya, khususnya ibu rumah tangga yang memiliki anak-anak super penasaran. Coba bayangkan saat ditinggal ke belakang sebentar, lalu anak-anak mengobrak-abrik hasil mengetik selama berjam-jam. Bakalan nangis bombay, nggak? ASUS Vivobook Flip TP410 telah dilengkapi fitur fingerprint sensor sehingga lebih aman dan tidak mudah untuk mengaksesnya. Sangat cocok juga dengan ibu-ibu pelupa macam saya yang sering salah mengetikkan password, heuheu.

ASUS Vivobook Flip TP410 juga telah preinstall windows 10, makanya bisa sign in hanya dengan sentuhan jari dengan dukungan windows hello. Pengguna windows pasti tahu donk.

4 Mode yang Praktis

Sesuai dengan namanya yang juga “flip” jadi ASUS Vivobook Flip TP410 bisa didisplay menjadi empat mode yaitu media stand, powerful laptop, responsive tablet, dan share viewer. *tepuktangandulu

Yeay… Sepertinya bagian ini paling menarik mengingat keperluan laptop sebenarnya tidak hanya untuk mengetik. Sebagai media stand, laptop ini sangat mumpuni karena didukung oleh ultra-accurate touch screen. Sensor sentuh dengan presisi tinggi pasti dapat memperlancar presentasi saya dengan para klien yang tentu saja mengharapan penjelasan yang maksimal.

Nah, perlu disingkirkan nggak ya si tablet? Karena ASUS Vivobook Flip TP410 juga bisa digunakan sebagai responsive tablet. Tentu saja lebih praktis karena bisa dipangku, ya kan? Serasa memiliki tablet dengan spesifikasi yang lebih canggih karena ASUS VivoBook Flip TP410 dipersenjatai dengan Prosesor Intel Core i7 dengan RAM berkapasitas 8GB jenis SDRAM.

Blogging Lebih Nyaman dan Produktif dengan ASUS VivoBook Flip TP410

ASUS Laptopku, VivoBook Flip TP410 Pilihanku
ASUS VivoBook Flip TP410 Mode Tablet
Tentu saja kenyamanannya tak perlu diragukan lagi jika menggunakan ASUS VivoBook Flip TP410 untuk blogging. Selain bisa ditenteng kemana-mana karena ringan, VivoBook Flip TP410 juga nyaman untuk mengetik marathon karena keyboardnya dirancang dengan dengan tombol ukuran penuh dan jumlah key travel yang tepat. Bahkan jika harus dipakai di tempat redup sekalipun, tombol backlit pada keyboard akan dapat mengontrol cahaya sekitar.

Saya yakin deh kalau VivoBook Flip TP410 akan dapat menyingkirkan rasa bosan saya saat mengetik setiap tugas dan membuat konten blog. Mengapa? Karena saya nggak harus capek-capek menekan tombol keyboard seperti punya saya saat ini. Selain itu saya juga bisa bekerja sambil mendengarkan musik atau diselingi menikmati hiburan. Teknologi ASUS SonicMaster - dikembangkan oleh tim ASUS Golden Ear dan ICEpower akan menghadirkan audio paling luar biasa di laptop ini.

Pembuatan konten blog tidak melulu tulisan, butuh juga untuk menambahkan infografis agar lebih menarik. VivoBook Flip TP410 memiliki penyimpanan HDD hingga 1TB, pastinya lebih dari cukup ruang untuk saya menyimpan foto, data/arsip tulisan, dan multimedia seperti drama korea misalnya. Hehm.... Tidak perlu takut lagi untuk terlalu penuh menyimpan semua ke dalam laptop.

Tidak salah jika ASUS VivoBook Flip TP410 diandalkan untuk meningkatkan produktivitas melalui tampilan yang mewah. Bahan alumuniumnya bikin eye-cathing dengan ketebalan 19.2mm dan berat 1.6kg - plus batteray, portable dan praktis.

Jadi, tidak salah pilih lah ya jika saya beralih ke ASUS VivoBook Flip TP410 untuk meningkatkan performa blog dan membuat kegiatan blogging menjadi lancar tanpa hambatan karena harus berpindah-pindah. Dengan harga mulai dari Rp 6.899.000 lumayan terjangkau lah ya dengan kualitas dan performa yang memadai serta fitur-fitur yang dapat menunjang kegiatan blogging.

Tidak perlu khawatir lagi untuk menjadi movable blogger yang harus tetap produktif untuk menghasilkan konten yang selain bermanfaat juga bisa memberikan sentuhan personal di tiap tulisan.
Happy blogging!

Teman-teman, yuk ikutan ASUS Laptopku Blogging Competition by uniekkaswarganti.com
 











19 comments :

  1. Wah, sama kyk laptop ASUS lama saya mba, baterainya dah mulai ngedrop jadi harus sambil dicolok klo mau dipake.

    Btw keren review ASUS VivoBooknya, jadi pengen punya juga

    ReplyDelete
  2. semoga impian buat punya laptop baru segera terwujud ya mbak biar bisa peluk laptop baru.. hehe

    ReplyDelete
  3. Ku juga ngarep punya laptop flip ini ...

    ReplyDelete
  4. Whuaa kalopun #2018gantilaptop mesti asus lagi. Alhamdulillah selama ini nggak ada keluhan berarti pakai asus malah sangat support kegiatan menulis saya, Mak.

    ReplyDelete
  5. Makin sukses, ya, mbak dengan bloggingnya. Saya jadi pingin punya juga, nih, ASUS.

    ReplyDelete
  6. Duh jadi pengen ikutan ganti laptop. Keren habis reviewnya.

    ReplyDelete
  7. Masya Allah, semoga terwujud memiliki laptop baru ya bun. Saya kepingin juga laptopnya ngiler. Bagus ya hehe

    ReplyDelete
  8. Laptop ASUS VivoBook Flip TP410, cocok untuk penulis. Terima kasih sharingnya

    ReplyDelete
  9. Blogging emang asyik ya. Apalagi fasilitasnya memadai, lancar jaya semua pekerjaan

    ReplyDelete
  10. wuih mupeng sama fitur fingerprint sensor nya.

    Semoga dapat rezeki biar bisa jadi #akhir2018GantiLaptop hahaha

    ReplyDelete
  11. Makasih ilmu dan sharingnya mba, saya masih pemula, tulisan mba memotivasi saya juga. Reviu asusnya keren, pengen sih saya juga tapi hris nabung dulu rupanya. Semoga impian mba segera bisa terwujud, aamiin.

    ReplyDelete
  12. Keren banget Mbak, saya membaca artikel ini sambil mikir. Kapan ya saya juga punya laptop ASUS VivoBook Flip TP410 ini. Pastinya lebih nyaman rasanya.

    ReplyDelete
  13. Waaa bikin mupeng laptopnya mbaaa... aku juga pakek ASUS tapi yang jadul hehe.

    ReplyDelete
  14. Asusnya bikin pingin pakai banget deh. . Apalagi kalau jadi blogger, makin pingin deket aja sama itu laptop ya bunda😍😍😍

    ReplyDelete
  15. Sama kita mbak, aku jg pengen banget punya laptop asus ini. Udah mupeng banget sejak baca spesifikasinya. Goodluck ya mbak, moga sukses lombanya.

    ReplyDelete
  16. Saya pake ASUS juga, tapi notebooknya. Awet udah tujuh tahun padahal sering dipake krucil juga��

    ReplyDelete
  17. Waaawww ikut lomba, semoga menang ya mb...Ntar laptop lamanya jangn dijual buat riwayat aja yaa...sukses mb Eni!

    ReplyDelete
  18. Terima kasih ya mba sudah berpartisipasi dalam ASUS Laptopku Blogging Competition. Good luck.

    ReplyDelete
  19. Laptop impian para blogger nih kak hehe, habisnya simpel banget dan keceeeee

    ReplyDelete