Tuesday, October 23, 2018

Thirty but Seventeen: 5 Sifat Woo Seo-Ri yang Bikin Gemas


Thirty but Seventeen: 5 Sifat Woo Seo-Ri yang Bikin Gemas
Assalamu’alaikum. Halo! Annyeong haseyo.

Baru-baru ini saya mendapat teguran dari seorang teman (bukan blogger) yang mengatakan kalau blog saya sudah mirip etalase. Tulisan yang terpajang hampir semua adalah sponsor post. Segera saja saya buka beranda www.bundadzakiyyah.com, daaan… jreeeng… Sponsorpost semua, wkwkwkwk.
Tapi Alhamdulillah masih ada teman yang berbaik hati dengan mengucapkan selamat karena kebanjiran job #uhuk #makasih

Baiklaah… Setelah dua hari bertapa (buat nyelesaikan postingan yang dikejar DL) dan kondisi rumah udah kayak kapal pecah, saya putuskan untuk membuat postingan organik. Kebetulan saya baru saja kelar nonton drama korea yang berhasil menggeser “Goblin” dari hati saya.

Yess... Memang belum ada romantic drakor yang berhasil membuat saya move on dari Goblin. Ada sih yang bagus kayak Black Knight dan Black tapi belum bisa membuat saya terkesan dan ingin menuliskannya.

Thirty but Seventeen: 5 Sifat Woo Seo-Ri yang Bikin Gemas
Drama Korea Thirty But Seventeen

Lalu, drama korea apa sih yang membuat saya bisa move on dari Ahjussi Gong Yo?
Thirty but Seventeen yang dibintangi Yang Se Jong (sebagai Gong Woo Jin) dan Shin Hye Sun (sebagai Wo Seo Ri) yang berjumlah 32 episode, banyak amat ya. Biasanya saya paling males nonton drakor yang panjang gini. Berhubung kedua aktornya membuat saya terkesan dan ceritanya juga lain dari biasanya, saya pun melahapnya sampai habis.

Cerita singkatnya sih ada jomblo berusia 30 tahun bernama Gong Woo-Jin dan bekerja sebagai desainer set. Dia tidak ingin menjalin hubungan dengan cewek manapun karena trauma dengan kejadian 13 tahun lalu (saat dia falling in love sama cewek bernama Seo-Ri, terus tuh cewek kecelakaan dan DIANGGAPNYA meninggal). Bahkan trauma tersebut menyebabkan dia susah komunikasi dengan lingkungannya.
Lihatlah... beda banget kan? Eh kalau belum lihat dramanya sih kayaknya sama aja ya, sama cantiknya, hehehe

Disisi lain ada Woo Seo-Ri, jomblo juga, usia 30 tahun tapi mental dan sikapnya kayak gadis berumur 17 tahun. Dia baru saja terbangun dari koma selama 13 tahun. Gimana ya? Bayangin aja kamu koma di rumah sakit saat berumur 17 tahun dan saat sadar kamu telah berusia 30 tahun. Pasti kaget kan? Begitu juga dengan Seo-Ri yang histeris melihat tampangnya saat sadar.Ya kan dia ingetnya masih usia 17 tahun.

Ini Seo-Ri yang pernah disukai Woo-Jin 13 tahun silam? Iya.

Terus gimana kelanjutannya? Woo-Jin bakalan tahu nggak kalau Seo-Ri ini cewek yang pernah dia taksir? Secara wajahnya kan udah berubah?

Singkat cerita Gong Woo-Jin dan Woo Seo-Ri terlibat satu sama lain dan jatuh cinta. Uhuy banget ini, tonton sendiri aja deh #biarpenasaran.

Oiya, saat nonton saya berusaha keras mengingat-ingat, Yang Se-Jong ini main di drama apa sih? Saya lupa-lupa ingat gitu. Tapi ternyata gagal sodara-sodara, ingatan saya nggak setajam Hermionne Granger, hahaha. Setelah saya tanya mbah google, Yang Se-Jong ini memang aktor yang belum banyak main drakor.

Oooo… pantesaan.

Masih satu drakor yang saya pernah tonton dan ada Se Jong yaitu Romantic Doctor. Oalaah… ternyata dia yang meranin Do In-Bum, bukan pemeran utama dan saya nggak suka perannya *terlupakan deh
Nih loh orang yang sama, tapi kok kayak beda banget ya hanya karena berbeda tatanan rambut, heuheu. Cakep yang mana?

Kalau Shin Hye Sun saya masih ingat dia pernah main di Legend Of The Blue Sea sebagai Cha Si Ah. Tapi karakternya beda 180 derajat lho, jadi wajahnya bikin pangling, heuheu.

Kembali ke laaaap… top!

Saat nonton drakor ini, banyak banget pelajaran berharga yang bisa diambil. Muatannya emang banyak banget sih, mulai dari keluarga, percintaan, pertemanan, hingga hubungan sosial di tempat kerja. Kompleks deh pokoknya. Tapi yang saya suka adalah minim konflik banget. Nggak sampai tonjok-tonjokan atau saling memaki gitu. Nggak ada sikap jahat dan berebut harta,hehehe. Lagi nggak nafsu lihat drakor yang penuh intrik dan konflik. Lelah hayati, sodara-sodara.

Teruuus… kalau nggak pengin bahas ceritanya, saya pengen nulis tentang apa donk dari drakor ini?
Oke, saya pengen bahas Woo Seo Ri aja. Cewek manis berkepribadian unik. Kenapa unik? Karena dia masih aja bertingkah kayak gadis SMA meskipun sudah dipanggil ahjumma oleh ponakan Woo Jin. Hehehe. Jadinya dia lugu buanget dan membuat drakor ini nggak membosankan.

Pantas saja jika Woo Jin dan keponakannya jatuh hati, habisnya TP-TP banget sih. (TP=Tebar Pesona). What? Ponakan dan paman sama-sama suka pada Seo-Ri? Terus yang dapetin hatinya si ahjumma ini siapa? Makanya… tonton dooonk biar tahu kisahnya, hahaha *ketawajahat

Apa aja sih yang membuat saya gemas banget sama Woo Seo Ri? Intip yuk!

1. Gadis yang Ramah

Seo-Ri ramah kepada siapa saja termasuk kepada Yoo Chan dan bikin pemuda ini falling in love, huhuhuuuu.... Kasihan Yoo Chan

Sejak awal kemunculannya dalam drama Thirty but Seventeen, telah tampak bahwa Woo Seo-Ri adalah gadis yang riang dan ramah. Bahkan ia terpilih dalam kelas musik untuk duet dengan profesornya. Begitu juga saat ia sadar dari koma, Seo-Ri tetap menjadi gadis yang ramah. Ia disukai oleh setiap orang, duh nggak ada deh bisa membencinya. Sosoknya udah mirip malaikat tak bersayap gitu. Ya,mungkin karena dia merasa masih seventeen kali ya? Jadi dia sok imut gitu (tapi beneran imut). Oiya, Woo Seo-Ri ini umurnya jauh di atas Woo Jin lho, tapi aktingnya memukau banget. Sukaak deh pokoknya. Daebak!

2. Tidak Mudah Putus Asa

Seo-Ri harus bekerja paruh waktu untuk bisa membayar biaya servis biolanya

Sepertinya sifat ini wajib (tapi bukan fardhu ‘ain ya) dimiliki oleh tokoh utama deh.Seperti drama Goblin dimana Eun Tak juga memiliki sifat yang selalu maju tak gentar menghadapi setiap cobaan. Begitu juga Seo-Ri yang harus menemukan pamannya. Bahkan gadis ini tak malu jika harus menumpang dirumah Woo Jin dan melakukan pekerjaan serabutan. Lucu-lucu deh kerja part timenya, mulai dari membalikkaos kaki sampai mengupasbawang. Gong Woo Jin sampai iba melihatnya, eh bahkan seisi rumah juga rela membantu Seo-Ri. Pokoknya dia tidakmudah putus asa deh.

3. Fokus pada Sesuatu yang Dikerjakan

Su-Mi memarahi Seo-Ri karena salah memasukkan kaos olahraga. Itu karena Seo-Ri (muda) sedang tidak fokus sehingga dia salah membawa pulang kaos olahraga Su-Mi
Hal yang bikin gemas selanjutnya adalah Seo-Ri selalu fokus pada sesuatu dan kadang menelantarkan yang lain. Misalnya aja dia sering salah pakai sandal (jadi nggak serasi gitu) karena fokus akan bermain biola dalam pertunjukan. Atau dia sampai menabrak orang-orang yang dilalui tanpa meminta maaf saat mencari Woo-Jin di sebuah keramaian. Lucu juga ya? Saking fokusnya sampai teledor pada hal kecil di sekitar.

4. Cerdas

Seo-Ri bermain biola bersama pemain terkenal
Nggak Cuma cerdas lho, kayaknya sih IQ Seo-Ri diatas rata-rata deh. Dia pandai mengimprovisasi musik yang dimainkan. Dia juga mendapatkan beasiswa di Jerman untuk sekolah musik. Tak hanya itu, Seo-Ri cepat sekali menemukan solusi padasetiap permasalah yang ia hadapi.Heuheu… Wanita idaman banget nih. Hahaha. Pantesan Gong Ahjussi klepek-klepek.

5. Jujur

Dengan jujur Seo-Ri mengatakan jika ia tak ingin Woo Jin mendengarkan degup jantungnya yang deg-degan setelah dicium, wkwkwkwk.... Polos bingit sih
Banyak kejadian lucu karena kejujuran Seo-Ri. Misalnya aja saat dia harus mengaku kepada ibu Yoo Chan (keponakan Gong Woo Jin) jika dia bukanlah pelayan di rumah itu. Seo-Ri mengaku hanya tinggal di rumah itu sementara hingga menemukan pamannya. Padahal Woo Jin dan Yoo Chan telah berusaha menyembunyikan identitasnya. Beruntung banget kakak Woo-Jin alias ibunya Yoo Chan baik hati dan tidak sombong.

Kejadian lucu lainnya adalah Seo-Ri menolak cinta Yoo Chan saat pemuda itu menembaknya. Uuhh… ini sih jujurnya kebangetan. Langsung to the point gitu deh, hiks. Kasihan juga sih sama Yoo Chan,tapi apa daya, dia sebenarnya tahu kalau Woo-Jin dan Seo-Ri saling jatuh cinta. Huhuhuuuu…. Untung aja Yoo Chan bukan cowok yang cemen, dia nangis bentar aja dan langsung move on. Gentle meeen….

Itu dia sifat Seo-Ri yang bikin gemes dan saya acungkan banyak jempol deh buat aktingnya yang memukau. Bahkan dia bisa kayak masih sweet seventeen beneran. Padahal lawan mainnya,Se-Jong masih dibawah dia lho umurnya.

Next saya lagi nyuri-nyuri nonton What's Wrong With Secretary Kim. Lucu juga dan suka sama pemainnya. Hehehe 

Kalau teman-teman lagi suka nonton drakor apa nih? Atau ada lagi drama korea yang recomended?

16 comments :

  1. Wah selamat ya Bun kebanjiran job, malah saya belum ada job. Baru belajar konsisten untuk nulis. Nanti bisikin saya ya Bun supaya dapet job juga hehe. Kalau drakor saya kurang mengikuti Bun hehe, kudet ya. Tapi melihat tadi sifat-sifat gadisnya yang baik, semoga menjadi inspirasi buat yang nonton, ngga hanya terhanyut oleh jalan cerita saja. Sukses selalu ya Bun...

    ReplyDelete
  2. Menarik ceritanya mbak
    btw aku uah lama gak nonton drama korea hahaha

    ReplyDelete
  3. Saya jarang nonton, mbak, soale kalo nonton suka kebablasan alias lupa waktu, alhasil keteteran sama urusan domestik

    ReplyDelete
  4. Seru juga dramanya mb, tahun 2003 saya pernah nonton dan beli vcd ampe 100 seri, film bersejarahnya korea dengan judul 'Jumong'.

    ReplyDelete
  5. Lama nggak nonton drakor mbak😁
    Kalau sudah nonton nggak bisa berentiπŸ˜‚

    ReplyDelete
  6. Saya ga terlalu suka drakor mbak, tapi cerita diatas cukup membuat saya penasaran.. Jiah��

    ReplyDelete
  7. Wah, terima kasih udah di review filmnya. Kangen nonton drakor lagi setelah lama libur gara-gara ngasuh terus. Seo-Ri cantik ya.

    ReplyDelete
  8. kirain kenapa judulnya 30 tapi 17 ternyata barusan bangun dari koma..oalah.
    Menarik ya. Enggak kebayang pas 17 masih muda belia pas bangun di 30 dah ada uban di kepala. Jadi penasaran sama endingnya
    berarti ini drama dan ada komedi romantisnya...ya?

    ReplyDelete
  9. Saya udah lama bangeet gak nonton drakor. Lagi menghindari, ceritanya hihihi. Bukan apa-apa, suka ketagihan, pengen nonton terus sampai selesai. ��
    Tapi drakor yang satu ini rame juga ya, penasaran dengan jalan ceritanya. Waah..Mbak Eni ngeracunin niih..��

    ReplyDelete
  10. Tidak pernah nonton drakor. Takut ketagihan.

    ReplyDelete
  11. Penggemar drakor ya mb Eni...detil banget ulasannya. Termasuk fasih mengingar nama aktor aktrisnya. Mendalami alur cerita smpi rinci. Saya suka drakor tp udh lama gk nonton. Jarang nonton tipi...😊😊😊

    ReplyDelete
  12. Seru ya mbak ceritanya... Yang berperan sebagai Seo-Ri pasti jago akting abis. Soalnya harus beradu romance dengan lawan main yg usianya di bawah do'i.Selalu suka sama aktris Korea yang cantik dan ganteng2 itu ... πŸ˜—

    ReplyDelete
  13. Yg doyan korea anak bungsu saya & menantu Mba

    ReplyDelete
  14. Ahh aku juga lg nonton drakor ini. Tp belum slesai² masih di episode 3. Karena belum nonton lagi ��

    Jadi mau ngelanjutin ��

    ReplyDelete
  15. Ini udah masuk list nonton saya buat bulan depan.

    Whats wrong secretary kim udah selesai marathon kemarin dan emang recomended. Because this is my first life juga bagus mba sapa tau mau nonton juga

    ReplyDelete
  16. Saya ga suka drama korea, tp anak & menantu menggilai korea. Bahkan sampai makanan korea jd kesukaannya juga

    ReplyDelete