Monday, December 10, 2018

Sekolah Tinggi Teknologi Bandung Gelar Wisuda


Mendengar kata wisuda apa yang ada di benak teman-teman?

Saat kuliah dulu, saya selalu membayangkan memakai toga ketika wisuda, memakai kebaya dan didampingi ibu. Sampai-sampai ketika tiba saatnya saya harus mengenakan toga, saya hamper tidak bisa tidur semalaman. Rasanya nggak percaya kalau saya sudah akan meninggalkan kampus yang penuh kenangan.

Kira-kira apakah semua wisudawan berpikiran sama seperti saya ya? Atau malah senang karena bisa segera meninggalkan bangku kuliah yang tugasnya seringkali menyita waktu? Hehehe. Macam-macam sih ya, setiap mahasiswa memiliki tujuan dan kesan masing-masing terhadap wisuda.

Seperti kegiatan wisuda yang dilaksanakan oleh Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STTB) du Harris Hotel & Convention Festival Citylink Bandung, pasti meninggalkan kesan berbeda pada setiap wisudawan. Dilaksanakan pada Sabtu (8/12) kegiatan wisuda ke-13 ini diikuti oleh 183 wisudawan dari dua program studi yaitu 106 orang lulusan Teknik Industri dan 77 orang Teknik Informatika. For your information, STTB telah meluluskan 1.355 orang sarjana, lho.

STTB adalah salah satu perguruan tinggi di Bandung yang dibuka pada Bulan Agustu 1945. STTB mencetak mahasiswa yang berdaya saing dan unggul dibidang teknologi. Tak ayal jika beberapa kali STTB berhasil meraih penghargaan seperti prodk Smart Kitchen System yang berhasil lolos dalam program Calon Perusahaan Pemula Berbasi Teknologi.

Selain itu lulusan STTB juga berprestasi yang dibuktikan dengan kondisi saat ini dimana 13 mahasiswa sedang menjalani program internship di Taiwan, bahkan rata-rata gaji mereka di atas UMR. Untuk prestasi non-akademiknya, mahasiswa STTB juga meraih medali emas, media perak,dan perunggu pada cabang olahraga lari.

Prosesi wisuda berlangsung sejak 07.30 s.d. 13.00 dan dihadiri oleh petinggi dan civitas akademi STTB. Dihadiri oleh Ketua STTB, yaitu Bapak Muchammad Naseer, S.Kom., M. T, wisuda berjalan lancer dan khidmat. Menurut Bapak M. Naseer, STTB adalah perguruan tinngi yang berstandar internasional. Hal ini diperjelas dengan informasi bahwa STTB memiliki 120 dosen pengajar dan rata-rata lulusan STTB telah masuk ke dunia kerja, bahkan sebelum lulus.

Wisudawan terbaik pada tahun ini adalah Iin Indrayani yang berasal dari program studi Informatika dan Srikanti Astuti. Untuk memeriahkan acara, dihadirkan pula paduan suara mahasiswa dan angklung. Menariknya lagi, kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Cyrille SCHWOB, APAC Head of Research and Tekhnologi Development at Airbus yang kantornya ada di Singapura.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan MOU antara STTB dengan Bank Sampah Bersinar, PT SLU, PT POS, Hungchi Taiwan, dan PT Pos.

Sebelum acara berakhir, dibacakan juga janji wisudawan, doa, dan ramah tamah.


3 comments :