Thursday, December 06, 2018

(Review) Treatment Elektro Flek di DNI Skin Centre Malang

Assalamu’alaikum Teman-Teman

Kali ini saya mendapat kesempatan mencoba treatment di salah satu klinik kecantikan di Malang yaitu DNI Skin Centre yang sebenarnya berpusat di Bali. Saya bukanlah beauty blogger dan hanyalah emak-emak yang ingin tetap menjaga penampilan meski usia berkepala tiga, hehehe.

Berkenalan dengan DNI Skin Centre

Dok. IG @dniskincentre


Sebelum mengunjungi DNI Skin Centre, saya sempat membaca profilnya secara online. Klinik kecantikan yang ada sejak 14 Februari 2011 ini didirikan oleh I Gusti Nyoman Darmaputra SpKK. Wawasan tentang kesehatan kulit masyarakat saat itu sangat rendah sehingga menimbulkan empati dr. Darma.

Wawasan yang minim tersebut menimbulkan beberapa efek samping akan pemakaian produk kecantikan. Selain itu klinik kecantikan di Bali saat itu juga tidak terjangkau oleh masyarakat. Hal-hal inilah yang kemudian menginspirasi dr. Darma untuk menciptakan formula skin care terbaik dengan harga terjangkau.

DNI Skin Centre juga terjangkau sekali dibandingkan beberapa skin centre lainnya sehingga dapat menjangkau semua lapisan masyarakat. Pas banget dengan taglinenya “Beauty for Everyone”

Di DNI Skin Centre juga sering ada promo treatment lho. Apalagi khusus member yang telah terdaftar. Untuk menjadi member di DNI Skin Centre Malang juga mudah kok, cukup membayar Rp.10.000 untuk selamanya. Jika bisa mengumpulkan nota perawatan/pembelian produk hingga mencapai total 10 juta, maka bisa menjadi member prioritas yang pasti promonya lebih cetar donk.

Pemegang member prioritas akan mendapatkan fasilitas: (1) Diskon 15% untuk semua treatment, (2) Diskon 2.5% untuk pembelian produk (S & K ya, untuk tahu lebih jelasnya kunjungi aja Instagramnya @dniskincentre.

Pilih Treatment Apa Ya?


Setelah sampai di DNI Skin Centre Malang, saya disambut ramah oleh Kak Dewi selaku terapis dan dr. Rizki Mega Aprilia selaku dokter spesialis kulit. Setelah menyampaikan maksud saya kepada Kak Dewi dan dr. Mega, saya diminta mengisi biodata singkat dan dilanjutkan dengan konsultasi masalah kulit wajah dengan dr. Mega.

Senang deh bisa konsultasi masalah kulit wajah dengan dr. Mega karena keramahan dan kesabarannya menjelaskan apa saja yang saya tanyakan. Setelah dilihat lebih teliti, wajah saya tidak terlalu bermasalah hanya saja ada beberapa flek hitam yang mulai tampak. Sebenarnya sih saya sudah tahu kalau di wajah mulai muncul flek hitam.

Kemudian saya melihat-lihat treatmen apa saja yang ada di DNI Skin Centre beserta harganya. Agar treatmentnya sesuai dengan yang saya butuhkan, maka saya meminta bantuan dr. Mega.

Serba Serbi Flek Hitam

DNI Skin Center Malang

Sebagai ibu rumah tangga yang jarang keluar rumah, saya pikir tidak perlu lah merawat wajah yang hampir tidak pernah tersentuh make up. Eh ternyata saya salah kalau membiarkan wajah tanpa dirawat meskipun jarang keluar rumah. Ya, faktanya wajah saya malah mengalami beberapa masalah seperti munculnya flek hitam.

Flek hitam adalah bintik-bintik datar pada kulit wajah yang terbentuk akibat peningkatan melanin atau pigmen alami kulit. Sebenarnya flek hitam tidak hanya muncul di wajah melainkan bisa di beberapa bagian tubuh lainnya, seperti leher, lengan, atau dada.

Mengapa flek hitam bisa muncul di wajah?


Menurut dr. Mega, flek hitam bisa diakibatkan oleh:

  • Terkena paparan sinar matahari
  • Penggunaan kosmetik yang berlebihan
  • Faktor Genetik/keturunan
  • Kurang asupan vitamin, seperti B12, K, dan E
  • Bekas jerawat yang susah hilang
  • Polusi udara
  • Pengaruh hormonal, seperti efek KB atau kehamilan

Nah, flek hitam di wajah saya lebih pada nomor 1, 4, dan 6. Meskipun jarang keluar rumah seharusnya saya tetap memakai sunscream atau produk yang mengandung SPF. Menurut dr. Mega, kondisi wajah di dalam rumah belum tentu bebas dari paparan sinar matahari karena sinar matahari tetap berpengaruh pada wajah.

Treatment Elektron Flek di DNI Skin Centre Malang

Perawatan dengan Elektron Flek di DNI Skin Centrea

Menangani flek hitam tidak cukup hanya dengan pengobatan tapi juga harus dicegah menggunakan tabir surya atau cara lain untuk menghindari paparan sinar matahari. Treatment untuk menghilangkan flek hitam yang tersedia di DNI Skin Centre adalah Injection Flek dan electron flek.

Injection Flek adalah treatment injeksi bahan aktif khusus pada area flek-flek di wajah sehingga memecah pigmen-pigmen penyebab flek. Treatment ini cepat dan efektif untuk flek yang sudah lama dan membandel di kulit. Sedangkan elektron flek adalah perawatan yang menggunakan mesin untuk memasukkan formula pemecah flek, cocok bagi yang takut akan suntikan.

dr. Mega menyarankan saya untuk melakukan treatment elektro flek karena kebetulan saya takut disuntik, hehehe.

Setelah melakukan konsultasi, terapis mengantarkan saya ke ruang treatment. Mbak Dewi adalah terapis yang sabar dan ramah. Saat perawatan saya bertanya macam-macam dan dijawab dengan telaten. Jadi makin mantap nih melakukan treatment di DNI Skin Centre.

Urutan treatment yang pertama adalah pembersihan. Wajah saya dibersihkan dengan cleanser dan air bersih. Tujuannya untuk membersihkan wajah dari debu, kotoran, dan sisa make up.

Selanjutnya terapis mengoleskan krim flek dan dilanjutkan dengan menggulirkan dengan lembut alat elektro berlampu hijau ke seluruh wajah hingga merata, kira-kira sekitar 10 menit.Tujuannya untuk membersihkan dan membuka pori-pori.

Setelah kering, terapis mengoleskan serum dan menggulirkan alat elektro berlampu merah untuk pengaplikasian serum agar lebih masuk ke dalam pori-pori wajah setelah terbuka.

Terakhir, terapis mengoleskan krim lagi untuk menutup pori-pori wajah dengan lembut. Setelah itu wajah saya dibersihkan dan diolesi dengan nutrisi dan sunblock.

Saat treatment tidak terasa apa-apa selain hangat kok, jadi pasti aman-aman saja untuk wajah. Setelah selesai apakah langsung terjadi perubahan pada wajah saya? Sama sekali belum, fleknya pun masih ada. Ketika saya tanyakan pada dr. Mega, hasilnya memang tidak langsung muncul apalagi jika hanya sekali treatment. Saya juga harus menjaga wajah saya agar tidak terkena paparan sinar matahari langsung tanpa sunblock.

Untuk lebih memaksimalkan hasil treatment, saya juga membeli krim brightening yang penggunaannya dioleskan pada flek hitam di wajah. Harganya Rp. 60.000 dan meskipun kecil hemat donk karena kan pemakaiannya tidak ke seluruh wajah.

Nah, untuk teman-teman yang penasaran dengan DNI Skin Centre bisa dating langsung ya ke beauty centrenya di Jl. Soekarno Hatta. Tempatnya mudah terjangkau dan terlihat jelas dari jalan raya. Atau bisa kepoin juga social medianya di intagram dniskincentre.

Bulan Desember ini rencananya saya juga akan balik lagi karena saya baru saja mendapatkan voucher treatment Glowing Peeling yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan mengatasi jerawat. Asiiik kan? Beruntung sekali bisa daftar menjadi member. Yuk, daftar member juga di DNI Skin Centre dan dapatkan promo menarik lainnya.

0 comments :

Post a Comment