Pages - Menu

Monday, December 03, 2018

Yuk Mengenal Merek Gitar Listrik!


Music give a soul to the universe, wings to the mind, flight to the imagination, and life to everything.
-Plato-
Bermain musik tidak sekedar untuk hiburan melainkan juga bermanfaat untuk kesehatan karena musik dapat merangsang kesehatan fisik dan mental. Salah satu alat musik yang paling populer saat ini adalah gitar. Bagaimana tidak, selain mudah dimainkan gitar juga mampu menghasilkan nada-nada yang cukup kompleks sehingga cocok digunakan sebagai instrumen tunggal pengiring sebuah lagu.

Dalam perkembangannya, gitar yang biasanya terbuat dari kayu dengan senar nylon mulai dikembangkan menjadi gitar listrik yang lebih modern dengan type suara yang berbeda. Dewasa ini telah banyak vendor gitar yang memproduksi gitar listrik yang berkualitas.

Gitar Yamaha memang sudah cukup terkenal di indonesia sebagai gitar berkualitas dengan harga yang terjangkau. Meskipun demikian ada beberapa merk lainnya yang tidak kalah berkualitas. Bagi teman-teman yang hendak mencari gitar listrik terbaik, berikut beberapa rekomendasi merek gitar listrik terbaik di dunia:

1. Gitar Kramer

Gitar Kramer (dok. Bukalapak)

Selain Yamaha, salah satu merek Gitar terbaik adalah Gitar Kramer. Gitar ini memang kurang familiar di Indonesia, bahkan di Asia. Namun di Amerika dan Eropa, gitar ini sangat populer dengan kualitas yang mumpuni. Di Indonesia sendiri gitar merek ini cukup sulit didapatkan dengan harga yang cukup mahal.

2. Gitar Ovation

Gitar Ovation (dok. Bukalapak)
Gitar ini di produksi sudah cukup lama, dan menjadi salah satu produsen gitar terbaik. Setidaknya

Ovation telah mulai melakukan produksi instrumen musik sejak tahun 1965 bahkan merupakan pelopor gitar modern di dunia. namun seperti halnya gitar Kramer, gitar Ovation juga kurang begitu terkenal karena dominasi gitar Yamaha yang lebih terjangkau.

Baca juga: Solusi Wajah Berminyak

3. Gitar Tylor

 
Gitar Tylor (dok. Bukalapak)

Bagi kalian tertarik dengan model gitar yang simple, merek Tylor bisa menjadi pilihan kalian. Gitar Tylor menawarkan gitar yang sederhana namun tetap elegan. Berbeda dengan brand sebelum nya, Gitar Tylor lebih memfokuskan produksi mereka pada gitar akustik listrik yang berkualitas. Karena bertipe gitar akustik. Gitar Tylor kebanyakan terbuat dari kayu sehingga ringan dan sangat cocok digunakan bagi gitaris perempuan.

4. Gitar Ibanez

 
Gitar Ibanez (dok. Bukalapak)

Ibanez merupakan vendor instrumen alat musik dari jepang dan menjadi salah satu pesaing terkuat dari Gitar Yamaha yang juga berasal dari jepang. Gitar ini bahkan menjadi salah satu gitar terbaik di dunia dan banyak digunakan musisi dunia ternama. Gitar Ibanez ini menawarkan gitar dengan suara nyaring khas musik metal dengan bentuk yang juga lebih sangar. Bagi kalian yang hobi dengan musik keras, merek gitar satu ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi anda.

Baca juga: Percantik Ruangan dengan Partisi

5. Gitar Gibson

Gitar Gibson (dok. Bukalapak)


Menyaingi kepopuleran gitar Ibanez, Gitar Gibson juga termasuk gitar listrik terbaik sejauh ini. selain
berkualitas mumpuni, merek gitar ini merupakan gitar legendaris dengan model klasik namun tetap
elegan, salah satu musisi legenda yang selalu menggunakan gitar ini adalah Bob marley dan gitaris band Slash yang populer beberapa tahun lalu. Nilai jual utama gitar ini adalah desain nya yang klasik sehingga memberikan kesan berbeda dibandingkan gitar pada umumnya. Bagi pecinta gitar sejati, gitar merek ini merupakan harta yang paling berharga bagi mereka.



6. Gitar Yamaha

Gitar Yamaha (dok. Bukalapak)
Gitar Yamaha memang sudah cukup terkenal di indonesia sebagai gitar berkualitas dengan harga yang terjangkau. Harga gitar Yamaha akustik eletrik sendiri bisa didapatkan dikisaran harga 1 jutaan, salah satu jenis gitar yang terkenal adalah jenis gitar Yamaha C315. Bukan hanya gitar, Yamaha juga terkenal sebagai produsen beberapa instrumen musik yang cukup populer di indonesia seperti pianica, piano, drum, dan instrumen alat musik lainnya.

Demikian beberapa merek gitar elektrik terbaik di dunia. Bagi teman-teman yang termasuk gitaris pemula ada baiknya memilih gitar akustik produksi Yamaha saja. Karena selain berkualitas harga gitar Yamaha akustik elektrik lebih terjangkau dibandingkan harga gitar dengan merek yang lain.

14 comments:

  1. Banyak yang belum tahu saya, Teh.
    Taunya Yamaha aja..hehe

    ReplyDelete
  2. Wah ternyata banyak ya merk gitar. Belum pernah bermain gitar, tapi seru kayaknya kalau nyanyi diiringi gitar jadi romantis gitu.
    Makasih bunda Eni sharing nya menambah pengetahuan tentang gitar.

    ReplyDelete
  3. Wah keren mbak, baru kali ini saya mempelajari gitar listrik... Jadi inget kakak saya yang hobi nge band..

    ReplyDelete
  4. Thank for sharing bunda Dzakiyyah. Saya sendiri bukan pemusik,jadi tidak mengerti dunia gitar. Tapi info ini sgt bermanfaat. Siapa tahu anak lelaki saya mau coba bermain gitar listrik 😊

    ReplyDelete
  5. saya dulunya cuman tau gitar Yamaha aja, hihi..

    ReplyDelete
  6. Ternyata banyak jenisnya ya, Mbak. Anak bungsuku kepengen banget main gitar. Perempuan usia 7 tahun. Mana ya, yang paling direkomendasikan?

    ReplyDelete
  7. Wah kebetulan nih mb Eni bikin artikel ini, anakku lgi cari gitar critanya pengen bljr. Udah mikir2 mau beli yg buat pemula gitar yamaha...mksh ya mba...

    ReplyDelete
  8. Yang terakhir di rumah ada Mbak..kualitas bagus harga terjangkau.
    Kalau dah lancar anak-anak main gitarnya, nanti beli yang lain yang ada di list ini...keren-keren ini

    ReplyDelete
  9. Aku tahunya gitar yamaha aja, wkwkwk, katrok emang. Sekarang lagi seneng beli gitar kecil-kecil, karena anak lanang udah suka genjrang genjreng. Mgkn kalau beli di Bukalapak lebih murah ya

    ReplyDelete
  10. Info berguna untuk para pecinta gitar, nih

    ReplyDelete
  11. Ternyata banyak ya jenia gitar. Saya tahunya gitar yamaha saja.

    ReplyDelete
  12. Anakku suka main gitar mba,kadang kalo pas selow, kami suka duet di rumah hehe. Suka gitar Yamaha tuh bagus kualitasnya

    ReplyDelete
  13. Wah, jadi tambah pengetahuan nih. Aku pernah belajar gitar waktu sekolah. Hanya sebatas waktu pelajaran musik. Hihihi. Skrg kalau disuruh main paling gak bisa.

    ReplyDelete
  14. Buat pecinta musik, harga gitar berapa pun pasti dibeli ya mbak.
    Jadi tahu nih beberapa jenis gitar. Selama ini yg saya tahu hanya gitar yamaha sj. ☺

    ReplyDelete