Villa Victoria Boutique Residences, Hadirkan Pengalaman Menginap yang Berbeda



Malang sudah mulai terkenal lho. Buktinya? Setiap musim liburan tiba Malang hampir selalu macet, apalagi yang dekat dengan tempat wisata. Jadi nggak aneh jika saat ini di Malang banyak berdiri penginapan. Mulai dari yang biasa saja sampai yang luar biasa, mulai dari yang murah hingga yang mahal.

Setiap penginapan memiliki ciri khas yang berbeda, seperti salah satu penginapan yang ada di Kota Malang yaitu Villa Victoria Boutique Residence. Hehm… Panjang ya namanya? Kalian juga bisa menyebutnya sebagai Hotel Victoria. Hehehe.

Senang sekali saat saya bersama teman-teman Malang Citizen berkesempatan hotel tour ke Villa Victoria Boutique Residence pada Minggu (6/01). Saat menuju lokasi saya sedikit bingung dan sempat kesasar karena nggak pakai google maps. Tapi ketika saya buka maps langsung sampai karena memang mudah dijangkau meskipun tidak berada di jalan besar.
Conferensi Press bersama Pak Alex selaku Marketing Communication Villa Victoria

Jadi lokasi Villa Victoria ini ada di Jl. Ciujug No. 7 Malang, dekat dengan daerah Sanan yang menjual pusat oleh-oleh Malang. Pantas saja meskipun baru dibuka satu tahun yang lalu, Hotel Victoria telah mendapatkan respon yang bagus dari masyarakat. Bahkan pernah menjadi tempat syuting film Yo Wes Ben yang dibintangi Bayu Skak, dkk lho. Wah, udah terkenal dong ya?

dok. IG @villavictoria.id


Menghadirkan konsep yang berbeda, Villa Victoria Boutique Residences menampilkan ciri khas Kota Malang sehingga tamu yang menginap dapat merasakan sensasi menginap yang sangat berkesan dan tak terlupakan. Bangunan bergaya colonial modern dapat menghadirkan kesan tersendiri bagi para tamu di tengah bisingnya Kota Malang.

Hadirkan Pengalaman Menginap yang Berbeda



Sudah tahu belum kalau Kota Malang memiliki banyak julukan? Mulai dari Paris Van East Java, kota pendidikan, kota bunga, kota apel, kota wisata, hingga kota kuliner. Tak hanya itu, Kota Malang juga memiliki cuaca yang nyaman dan sejuk dbandingkan kota lainnya di Jawa Timur.
doc. pribadi
Tak heran ya jika pemilik Villa Victoria ingin menghadirkan pengalaman menginap yang berbeda untuk tamunya melalui arsitektur bangunan, pelayanan, fasilitas, hingga makanan. Design interior yang berkonsep colonial membuat penginapan ini terkesan mewah dan klasik dengan dekorasi yang unik.

Baca juga: Penginapan Murah di Bandung

Sudah pasti Villa Victoria ini pas sekali untuk Anda yang ingin menjauh dari keramaian dan hiruk pikuk Kota Malang.

Modern Luxurious Business Class Hotel

Beneran deh jika Villa Victoria ini membuat tamu tetap betah dan tinggal berlama-lama. Bagaimana tidak? Fasilitas lengkap disediakan oleh penginapan ini mulai dari kamar dengan berbagai tipe, fasilitas kamar yang lengkap, resto dan kafe, meeting room, dan lingkungan yang mendukung.


Room



Villa Victoria Boutique Residences menyediakan berbagai tipe kamar dengan berbagai fasilitas yang akan saya sebutkan pada point berikutnya. Berikut ini type kamar yang ada di Villa Victoria.


Bunk Bed Room

Bunk Bed adalah ranjang atau tempat tidur susun yang biasanya dipakai di hostel. Di Villa Victoria ada 2 Bunk Bed Room dimana satu kamar berkapasitas 6 orang. Kamar ini cocok untuk backpacker yang hanya transit atau mencari penginapan dengan harga terjangkau.



Deluxe Twin Room

Deluxe twin room tentu saja memiliki ruangan yang lebih besar daripada bunk bedroom. Kamar ini dilengkapi dengan dua single bed yang terpisah.

Deluxe Double Room

Deluxe double room menyediakan double bed yaitu tempat tidur berukuran king size untuk dua orang.

Deluxe Superking Room

Deluxe superking room memiliki luas yang sama dengan dua tipe deluxe room lainnya, perbedaannya terletak pada bed superking yang tersedia. Kayaknya kamar ini cocok untuk tamu yang menginap bersama keluarga, misalnya ayah, ibu, dan dua anak.

Suite Double Room

Suite room memiliki ruangan yang lebih luas daripada deluxe. Tapi bednya tipe double atau king size. Wow, pastinya lebih luas donk.

Victoria Suite Room
Ini dia tipe kamar yang paling mewah karena menyediakan mini living room didalamnya.


Room Facilities


Menurut saya, fasilitasnya lengkap banget lho. Apalagi setiap ruangan menyediakan kamar mandi pribadi yang didukung dengan air yang deras, jernih, dan bersih. Oiya, saat pertama kali saya masuk ke salah satu ruangan, agak kaget melihat arang dan kopi bubuk. Kirain buat apaan? Eh ternyata ada keterangan “PENYERAP BAU” di atasnya, hahaha.

Baca juga: Zamzam Hotel Hommy and Friendly


Ternyata bukan hanya saya yang merasa aneh dengan hal tersebut. Beberapa tamu yang akan menginap juga ada yang berpikir pada hal magis, mengingat suasana hotelnya memang klasik ya. Ternyata memang arang dan kopi dapat menyerap bau tak sedap sehigga tanpa wewangian pun kamar hotel akan selalu segar dan tak berbau.

doc. IG @villavictoria.id

Meeting Room

Doc. IG @villavictoria.id


Villa Victoria Boutique Residences juga menyediakan ruang pertemuan yang meskipun mungil tapi juga executive. Dilengkapi dengan lampu yang elegan untuk menghidupkan ambience acara pada malam hari, ruangan ini juga memiliki penerangan alami yang berasal dari sinar matahari pada saat siang.

Berada di lantai dua, Jaya meeting room di Villa Victoria ini berkapasitas kurang lebih 60 orang dengan tempat konsumsi disediakan secara terpisah yaitu di Resto de Colonial.

Traditional Food

Menu yang sempat saya coba dan rasanya nampol banget, semua setuju kalau saya bilang menunya hommy banget
Meskipun tidak berada di tengah kota, namun Villa Victoria juga dekat dengan pusat kuliner dan oleh-oleh Kota Malang. Namun, Villa Victoria juga menyediakan Resto de Colonial dan Pasar Rakyat Café yang dapat menjadi tujuan tamu saat “mager” keluar hotel.


Resto de Colonial adalah restoran bergaya colonial modern yang menyajikan menu kebanggaan khas nusantara. Pengunjung yang datang bisa menikmati makanan sambil mendengarkan alunan music tempo dulu plus penggunaan bahan makanan yang berkualitas dengan menu khas rumahan.


Pasar Rakyat Café adalah tempat yang pas untuk sekedar nongkrong Bersama teman atau kerabat dengan menikmati teh hangat dan jajanan khas tradisional Indonesia.
Doc. IG @villavictoria.id
 Oiya, bicara soal makanan nih, Villa Victoria Boutique Residences juga memberikan welcome snack & drink dengan makanan tradisional. Btw, apakah ada western menu? Tentu saja ada seperti chicken stick misalnya. Tapi wisatawan asing malah lebih menyukai makanan tradisonal kok, habis enak sih serasa berada di rumah, hommy banget. Hehehe.


Selain itu?



Ada kelebihan, tentu saja ada kekurangan. Begitu juga dengan Villa Victoria yang juga ada kekurangannya, yaitu tidak ada kolam renang. Tapi keunikan dan kekhasan yang ditonjolkan dapat menutupi kekurangannya, kan?


Ada juga tamu yang pengin berkunjung ke wisata Bromo daaaan… Villa Victoria ternyata juga melayani open trip ke Bromo. Ya, sayang banget donk kalau kesempatan seperti ini sampai terlewatkan oleh pihak penginapan.

dok. IG @villavictoria.id

Oiya, satu lagi ya teman-teman. Kalau memang kalian ingin reservasi mending pesan secara online aja biar dapat diskon atau bisa juga menghubungi travel agent yang sudah kerjasama dengan hotel ini. Atau kepoin aja Instagram Villa Victoria untuk melihat promo atau tawaran special yang diacak (tidak setiap hari).


Oke deh, itu dia sekilas cerita saya setelah hotel tour ke Villa Victoria Boutique Residence. Kalau ada pertanyaan seputar hotel ini bisa ditulis di kolom komentar atau kalian hubungi langsung ke pihak hotel ya.


Post a Comment

23 Comments

  1. Bisa jadi referensi nih kalo ke malang, btw ada bayu skak heheh
    salam kenal ya mbak ;) tulisannya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. Hotel dengan harga lumayan ya Bun, cocok nih untuk yang lagi ke malang rombongan bisa irit uang hotel

    ReplyDelete
  3. Seneng bisa ke sana bareng Mbak Eni :) Iyes, emang konsep hotelnya unik. Lha pas tak tunjukin ke anak, dia pengen nginep di sono, haha. Mosok nginep di daerah sendiri.
    Kapan2 Kalo ada hotel tour lagi (ngarep hehe) dan boleh ajak anak, saya ajakin aja dah.

    ReplyDelete
  4. Whuaa liat price listnya bikin mata langsung melek, apalagi dengan konsep yang unik. Kamarnya juga bagus ya mak.

    ReplyDelete
  5. Buuuuun, itu mie gorengnya bikin laper iiiiihhhh, hehe...

    BTW, tempatnya asyik banget yaaa, terlihat bersih dan elegant gituuuu. Pastinya nyaman ya, kalau nginep disana.

    ReplyDelete
  6. idaman ini hoteeeeel, bagus bingits yees. pada nginep rombongan yes? daku kapan diajak hehe. makasih sharingnya buun, nanti mampir ah kalo sempet hehe.

    ReplyDelete
  7. Wah layak dilirik inii.. price listnya masuk masuk anggaran kantong pas-pasan kami. Bangunannnya yang klasik dan bercat off white jadi bikin tambah kesengsem. Bayu skak kesukaan saya aja soting disitu, manteep.

    ReplyDelete
  8. Bisa dimasukan dalam daftar tempat menginap di Malang. Jd kl ke sana tdk repot cari referensi lg

    ReplyDelete
  9. Harganya terhitung terjangkau ya kalau dibandingkan dengan penampakannya. Aw aw aw, jadi semakin kepengen nih berkunjung ke Malang. Belum pernah euy. Kesian, yaaa ... Hahaha ...

    ReplyDelete
  10. Itu ratenya seriusan? Waah, bikin mupeng niiih. Bookmark ah, makasih infonya ya mbak.

    ReplyDelete
  11. Itu ratenya seriusan? Waah, bikin mupeng niiih. Bookmark ah, makasih infonya ya mbak.

    ReplyDelete
  12. Dari publish ratenya murah juga ini mengingat fasilitasnya yang lumayan. Worth to pay..
    Meski ga da kolam renang gapapa juga kan seharian keliling Malang buat jalan-jalan.
    Dan itu menunya terutama jajan pasar di Pasar Rakyat sungguh menggoda.
    Bisa ini hotel Victoria jadi pilihan penginapan saat ke Malang kapan-kapan.

    ReplyDelete
  13. Duuhh, malang, ini adalah salah satu kota yang paling ingin saya kunjungi, semoga kesampain, makasih infonya ya mbak,

    ReplyDelete
  14. Betul banget. Sayangnya nggak ada kolam renang ya, Mbak? Tapi ada destinasi wisata dengan kolam renang yang lokasinya terjangkau dari hotel, nggak?

    ReplyDelete
  15. Fasilitas hotel komplit ya, harganya juga ok, next kalau ke Malang masuk list penginapan. Thanks

    ReplyDelete
  16. Wow ada bunk bed nya. Cocok buat backpacker an atau study tour ya. Harganya juga ramah untuk ukuran hotel sebagus ini. Save di list ahhhh

    ReplyDelete
  17. Suka... kamarnya bagus, harganya terjangkau, jenis kamar variatif dan ada open trip ke Bromo. Jadi pengen ke Bromo sejak kunjungan terakhir ke Museum Geologi kemarin 😊

    ReplyDelete
  18. Bulan lalu, saya dan suami rencana ke Bromo tapi Qadarallah,gak jadi. Hotel ini bisa jadi referensi ke depan kalau nantinya rencana ke Bromonya terwujud.

    ReplyDelete
  19. Ini unik banget ya konsepnya. Kayak ruko tapi warna warni, ya mba.. nuansa putihnya juga bikin betah.

    ReplyDelete
  20. fasilitasnya lengkap. jadi pengen ke sana

    ReplyDelete
  21. Wah, deket rumahku mbak. Duh, emang Malang tambah banyak peminatnya, ya. Tiap akhir pekan pasti sanan macet cet.

    ReplyDelete
  22. Tahun ini libur lebaran InsyaAllah mau ke Malang. Bisa jadi pertimbangan nih hotelnya. Trims sharingnya....

    ReplyDelete
  23. Keren yaa dengan rate terjangkau fasilitasnya lumayan lengkap ya mba. Jadi mupeng nginep haha eh maksudnya ksh referensi tamu2 wisata saya. Artikel yg lnfkap Mb, mksh yaa...

    ReplyDelete