Berlibur ke Batu Secret Zoo Sambil Bermain dan Belajar.

Liburan akhir semester lalu saya mengajak anak-anak berlibur ke Batu Secret Zoo Jatim Park 2 sambil bermain dan belajar. Jauh-jauh hari saya sudah merencanakannya bersama suami dan memutuskan ke Jatim Park 2 saat holiday season telah usai. Lho kok gitu? Iya, saya sudah kapok liburan ke tempat wisata yang padat pengunjung.

Selain tidak bisa menikmati wahana dengan puas, kalau pengunjung tempat wisata membludak maka perjalanan terasa lebih jauh. Soalnya kan harus ngantri lebih lama untuk mencoba setiap wahana dan berswafoto dengan objek yang instagramable.


Sebenarnya ada banyak eduwisata di Kota Batu – Malang yang bisa dikunjungi bersama anak-anak, tapi mereka lebih memilih Batu Secret Zoo karena memang sudah lama tidak main ke sini. Terakhir traveling tipis-tipis ke Malang Night Paradise.

Batu Secret Zoo letaknya berdekatan dengan Museum Satwa dan Eco Green Park, jadi kalau mau sekalian mampir bisa beli tiket terusan.

Bagaikan Berada di Alam Liar


Awal memasuki Batu Secret Zoo, pengunjung akan berada di zona A yang berisi aneka Primata, tikus raksasa, Lemur, Landak, Kasuari, Merak Putih, dan berbagai macam burung terbang bebas. Berasa lagi di alam bebas deh. Kandangnya tampak seperti habitatnya dan tidak berbau menyengat, namanya ada hewan pasti ada baunya lah ya, tapi masih bisa tahan. Mungkin karena sering dibersihkan ya?

Jangan kaget ya kalau tiba-tiba kalian menjadi penggemar binatang karena hewan-hewan yang ada di sini tuh lucu-lucu. Kadang kasihan juga melihat mereka yang ada di dalam kandang, tapi makanannya terjamin deh kayaknya nggak ada yang sampai kelaparan. Tampak dari keaktifan mereka.

Reptile Garden dan Aquarium


Perjalanan berlanjut ke New Reptile Garden yang isinya kalian pasti bisa menebaknya. Yup, aneka reptile mulai dari macam-macam jenis ular, aldabra (kura-kura raksasa), iguana, dan lain-lain.

Selanjutnya memasuki Aquarium yang isinya jenis-jenis ikan yang berada di dalam aquarium mulai dari ikan laut hingga ikan air tawar seperti electric fish, ikan bulu babi, anemone fish, hiu putih, dan lain-lain. Oiya, ada spot foto di dalam aquarium juga lho yang instagramable.

Savanah dan Kampung Afrika



Ada juga zona yang bernama savanah, dengan konsep terowongan panjang dimana kanan-kirinya dibatasi oleh kaca tebal. Nah, melalui kaca inilah pengunjung bisa melihat hewan-hewan dari Afrika seperti kijang arab atau kijang putih (Oryx leucoryx), zebra, Giant Sable Antelope, dan hewan berkuku lainnya.

Keluar dari Savana, menuju Kampung Afrika yang diawali dengan pemandangan gajah di dalam kandang. Oiya, pengunjung bisa memberi makan dan berfoto bersama gajah lho (pada jam tertentu). Di Kampung Afrika ini ada beberapa hewan kecil seperti kelinci dan marmot.

Fantasy Land


Zona favorit anak-anak nih, Fantasy Land. Selain waterpark yang cukup besar ada playground outdoor dan indoor. Semua wahana bisa dicoba secara gratis asalkan masih memakai tiket gelang. Puas bermain air dan naik semua wahana, saya dan anak-anak mencoba naik kereta Safari Farm sambil mengelilingi perkebunan dan melewati peternakan kuda poni. Seru banget.

River Adventure


Apakah zona sudah habis setelah melewati fantasy land? Tentu saja belum dan masih banyak, butuh waktu sekitar satu jam lagi untuk mencapai pintu keluar karena pengunjung masih bisa naik perahu di river adventure. Ya, sambil naik perahu motor pengunjung diajak melihat orang utan yang tinggal di pulaunya dan melewati kapal nabi nuh.

Tiger Land


Kalau teman-teman sudah berada di tiger land berarti pintu keluar sudah dekat. Saya merinding kalau melihat harimau dan singa yang tampaknya kelaparan. Berjalan kesana-kemari sambil memperhatikan pengunjung yang lewat. Hihihi… Gimana kalau tiba-tiba harimaunya keluar kandang dan menerjam, hiiiii…

Apalagi saat berada di Lorong, ada tuh harimau yang ada di atas kita. Meskipun kaca yang diinjaknya sudah berlapis tetap saja saya merinding. Apalagi melihat pertunjukan memancing harimau dimana pengunjung bisa memberi makan harimau (dengan membayar Rp. 10000, sambil berdiri di atas kaca acrylic. Pengunjung yang ingin mengikuti mancing harimau diharuskan membayar Rp10.000,00.

Wahana Lainnya


Sebenarnya masih ada banyak wahana yang masih belum saya coba, seperti:

- Feeding Birds

- Memberi makan kuda nil dan buaya

- Eagle World

- Dan foto di kangkong raksasa

- Horor House (dan saya lupa ini yang mana?)

Rute Mudah Tranportasi Murah

Di Batu-Malang bukan hanya Secret Zoo yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Ada banyak tempat wisata yang patut dicoba di Batu seperti Jatim Park 1, Jatim Park 3, Predator Fun Park, dan berbagai wisata alam. Sarana transportasi menuju ke Batu juga mudah kok, apalagi sudah banyak tranpostasi online.

Sedangkan teman-teman yang berasal dari luar kota atau lintas pulau bisa juga naik pesawat karena di Malang juga sudah ada  Bandara Abdulrachman Saleh. Nah, jika kebetulan teman-teman mencari tiket pesawat lion air bisa memesannya di Pegipegi, perusahaan yang melayani pemesanan hotel, tiket pesawat, dan tiket kereta api melalui situs web, serta aplikasi gratis di android dan iOS.

Mengapa Pegipegi?

Pilihan metode pembayaran sesuai keinginan teman-teman (transferm kartu kredit, pembayaran di swalayan, ataupun internet banking), ada beragam promo menarik dan harga spesial untuk member Pegipegi, potongan harga dari pengumpulan poin di setiap transaksi, dan harga terbaik saat melakukan pemesanan


Jadi, kalau mau berlibur ke Malang pesan tiketnya di Pegipegi aja. 

Post a Comment

9 Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Memang Batu Secret Zoo ini menyenangkan sekali. Saya sudah kemari tiga kali dalam 9 tahun terakhir, tapi tidak pernah bosan. Atraksi favorit saya adalah memberi makan semua hewan, termasuk anak saya sendiri pernah saya ajarin kasih makan singa. Lain kali kalau kemari lagi, saya kepingin nginep di Pohon Inn aja sekalian dengan kamar yang pemandangannya menghadap ke kandang macan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kalau ke Malang lagi kabarin ya mbak, sekalian meet up, ehehe

      Delete
  3. Memang kok, kami pesan tiket ke Malang via pegi-pegi. Nanti libur lebaran. Engga tahu deh, kayaknya engga ke Jatim Park. Kebayang penuh orang...wkwkwk

    ReplyDelete
  4. Belum pernaaaah, semoga next ke sana lagi bisa ke JP1,2,3 sekalian. Btw, itu saking luasnya ya mak sampai masih ada beberapa yang belum disambangi? Heuheuu, makin pengen ke sana ajak anak...

    ReplyDelete
  5. Aku udah lama pengen ke sini mba, kayaknya seru banget ya liburannya. Udha pernah ke Malang sekali dulu pas masi sekolah haha. Mumpung sekarang bisa beli tiket di pegipegi ya.. cuss ah meluncur

    ReplyDelete
  6. Udah mupeng sejak kapan tahun, tapi belum kesampean 😭😭

    ReplyDelete
  7. wah, mbak. Malang mah kota impian banget buat dikunjungi. Insya Allah next time jika ada rezekinya bakalan terbang deh kesana...

    ReplyDelete