Konsultasi Kesehatan dengan Mudah Melalui Sehatq.com

Saat ini telah tersedia berbagai macam jasa konsultasi untuk kesehatan melalui online. Konsultasi online ini mempermudah orang-orang untuk bertanya kepada ahlinya secara cepat. Salah satunya adalah sehatq.com. Situs tersebut menyediakan konsultasi kesehatan melalui forum tanya jawab yang bisa dimanfaatkan oleh siapapun. Tim yang menangani langsung dokter dengan keahlian sesuai bidangnya.

konsultasi-kesehatan-dengan-mudah


Manfaat Konsultasi Kesehatan di Forum Sehatq.com

Sehatq.com merupakan situs kesehatan yang dipegang langsung oleh tim dokter. Fitur yang tersedia dalam situs tersebut salah satunya adalah forum tanya jawab. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari fitur yang ada di dalamnya. Berikut merupakan manfaat yang bisa Anda rasakan ketika menggunakan forum tanya jawab di sehatq.com.


1. Dijawab Oleh Ahli


Forum dalam sehatq.com memudahkan pengguna untuk bertanya beragam kondisi yang dirasa mengganggu kesehatan tubuhnya, mulai dari bagian kepala sampai organ dalam. Pertanyaan yang pengguna unggah ke dalam forum tersebut nantinya akan ditanggapi secara langsung oleh tim dokter dari sehatq.com. Jawaban langsung dari tim dokter dapat dipercayai kevalidannya sehingga Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa melaksanakan saran yang diberikan oleh tim dokter sehatq.com dengan tenang.


2. Ada Berbagai Kategori


Konsultasi kesehatan yang ada di forum Sehatq.com dibagi dalam beberapa kategori, antara lain kepala, mata, infeksi, kulit dan kelamin, kanker, jantung, pernapasan, perut, kandungan, psikologi, atau penyakit lainnya. Pembagian kategori tersebut berdasarkan kondisi yang paling umum dialami oleh masyarakat Indonesia. Pembagian kategori ini bertujuan memudahkan pengguna baik dalam mengirimkan pertanyaan atau melihat diskusi pengguna lain. Selain itu, pembagian kategori juga memudahkan tim dokter untuk menjawab pertanyaan yang sesuai dengan keahlian dan bidangnya.


3. Identitas Penanya


Beberapa kondisi penyakit seperti penyakit kulit terkadang membuat malu penderitanya. Akibatnya penderita lebih memilih untuk tidak bertanya. Sehatq.com mengerti akan hal tersebut. Untuk mengatasi permasalahan itu, pada forum tanya jawab di situs hanya menampilkan inisial nama dari penanya. Adanya fitur ini akan membuat setiap penanya merasa nyaman meskipun menanyakan hal yang membuatnya malu. Pengguna dapat menggunakan konsultasi kesehatan dengan leluasa. Identitas lain yang ditampilkan adalah usia dan jenis kelamin. Keduanya sangat penting untuk ditampilkan karena akan berpengaruh terhadap jawaban yang diberikan oleh tim dokter atau pengguna lain.


4. Terdapat Forum Diskusi dengan Pengguna Lain


Setiap pertanyaan yang telah dijawab oleh tim dokter sehatq.com, pengguna lain dapat menceritakan pengalamannya di kolom diskusi. Kolom diskusi dapat dimanfaatkan untuk membagikan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh penanya. Misalnya penanya merasa sakit mata dan membutuhkan obat, pengguna lain dapat menginformasikan harga dari obat yang telah disarankan oleh tim dokter sehatq.com. Sesama pengguna juga dapat saling menyemangati agar penanya dapat melalui kondisinya dengan baik.


5. Fitur Pencarian


Apabila pengguna tidak ingin bertanya, maka dapat memanfaatkan fitur pencarian. Pengguna dapat mencari kondisi pengguna lain yang sama dengan yang dialaminya. Untuk menemukan diskusi tersebut, pengguna dapat memasukkan kata kunci dari kondisinya di kolom pencarian. Setiap diskusi memiliki tag sehingga akan muncul apabila dicari melalui kolom pencarian. Namun, sangat disarankan untuk melakukan konsultasi kesehatan secara langsung dengan bertanya agar dapat menjelaskan secara individu mengenai kondisi yang sedang dialami.


SehatQ merupakan situs dengan terobosan baru dalam menyajikan konsultasi kesehatan yang mudah dijangkau oleh masyarakat. Adanya beragam fitur dalam forum memberikan banyak manfaat luar biasa bagi penggunanya.

Mungkin teman-teman sudah pernah menggunakan situs SehatQ, yuk bagi pengalaman kalian di kolom komentar. Atau punya pengalaman lain tentang kesehatan? Boleh dong sharing.



Post a Comment

26 Comments

  1. Dokter anak yang selalu menangani kesehatan anak-anak saya pernah kasih nomor telponnya ke saya. Katanya kalau ada apa-apa bisa konsultasi by phone. Itu aja saya udah seneng karena gak harus langsung ke rumah sakit. Apalagi kalau sekarang ada konsultasi online begini. Bisa mengurangi kepanikan orang tua bisa anak sakit

    ReplyDelete
  2. Wah, asik juga ya ada situs seperti ini kita bisa berkonsultasi langsung dengan dokter, jadi kalau ada keluhan tinggal bertanya, nggak usah cari-cari artikel di internet yang terkadang menyesatkan dan hoax

    ReplyDelete
  3. DUkug banget ada website ini. Biar orang nggak larut dengan informasi-informasi hoaks tentang kesehatan yang membahayakan. Sehatq emang oke

    ReplyDelete
  4. Waah,,makin dipermudah aja jaman sekarang tuh, masyarakat pengguna digital pun berlomba konsultasi kesehatan secara onlen, lebih praktis, tapi tetep bener juga tuh kadang suka malu, makanya setuju banget kalo namanya pake inisial untuk menjaga privasi yaa.

    ReplyDelete
  5. enak nih kalau bisa Konsultasi kesehatan langsung dengan dokter via online ya. Jadi praktis dan solutif.

    ReplyDelete
  6. Pas banget nih mbak, aku pengen konsultasi kesehatanku. Jadi selama puasa kemarin tuh guldarku rendah banget. Sebenarnya udah dari sebelum puasa sih, dan kepala jadi pusing banget. Baru kali ini ngalami kayak gini, dan udah periksa malah kata dokter aku tuh dehidrasi. Walah jadi bingung, hasil tes gitu kok diagnosa beda

    ReplyDelete
  7. Wah, baru tahu kalau ada situs ini mb...pasti bermanfaat sekali. Soalnya saya pribadi, biasanya googling dulu indikasi penyakit yang saya alami berdasar keluhan yang ada. Baru kemudian saya lakukan langkah berikutnya, entah ke apotek atau periksa ke dokter. Tfs mb...

    ReplyDelete
  8. Kalau di forum sehatQ ini berbayar atau gratis sih mbak saat kita konsul ke dokter? Soalnya beberapa forum lain tuh bayar kalau mau konsul ke dokternya 😅

    ReplyDelete
  9. wah makin banyak alternatif aplikasi kesehatan ya mbak. Beneran makin membantu bagi pasien meski tetap tidak disarankan sepenuhnya mengandalkan konsultasi onlen.

    ReplyDelete
  10. Naah.. Ini yang dicari-cari, tanya jawab seputar kesehatan, yang nama kita bisa disembunyikan. Kebanyakan kan ditampilkan, jadi agak gimana, yang jelas malu. Apalagi mau bahas penyakit kulit atau hal yang sensitif.

    ReplyDelete
  11. Aku belum pernah berkunjung ke situs SehatQ mba. Enak ya kalau bisa konsultasi dengan identitas yang disamarkan. Kan kadang malu ya kalau bertanya pada orang baru terus ketauan kita sakitnya apa. Melalui konsultasi di SehatQ ini bisa secara gamblang ditanyakan seputar keluhan tanpa harus membuka identitas diri.

    ReplyDelete
  12. Asyik ya kalau punya masalah atau pertanyaan yang berhubungan dengan kesehatan bisa bertany alangsung dan dijawab oleh ahlinya kaya gini. Yang tanya juga gak malu karena identitas aslinya gak tampil ya

    ReplyDelete
  13. Wah, semakin membantu ya bisa konsultasi dengan ahlinya dan dijaga identitasnya juga untuk menghindari rasa malu ya. Sip deh :)

    ReplyDelete
  14. Wah aplikasi kesehatan baru ya...coba unduh akh . Sekarang makin mudah ya cari info kesehatan

    ReplyDelete
  15. Kalau habis konsul di forum gitu terus mau lanjut berobat sama dokter yang dicurhati bisa nggak Mbak? Eh hehe.

    ReplyDelete
  16. Wah aku baru tau tentang konsultasi online via SehatQ, kebetulan banget lagi butuh informasi seputar kehamilan

    ReplyDelete
  17. Situs kayak gini sangat dibutuhkan oleh banyak ibu2. Soalnya kalo ada anggota klg yg sakit biasanya emak2 milenial langsung gugling dulu

    ReplyDelete
  18. Situs kayak gini sangat dibutuhkan oleh banyak ibu2. Soalnya kalo ada anggota klg yg sakit biasanya emak2 milenial langsung gugling dulu

    ReplyDelete
  19. Ini website gtu ya mbak? AKu jd pengen nih nanya2 soal kesehatan.
    Kalau di website ini bisa nanya ke ahlinya dna terpercaya ya, sbg panduan jg kita mau lanjutin cek ke dokter apa gk TFS infonya

    ReplyDelete
  20. Senangnya jadi konsumen zaman sekarang ya,mba
    Semua ada di genggaman.
    Yang penting ada kuota, hahaha
    Mau cari tahu tentang apa saja, tinggal klik!

    Baidewei,
    Aku langsung cus ke tkp situs sehatQ lho, mba ^^
    Ada foto tim dokter dan tim edotorialnya juga lho dipajang di situsnya

    ReplyDelete
  21. Tertarik banget...
    Konsepnya kaya milis zaman dulu yaa...
    Setiap pertanyaan bisa dibaca sama orang lain, sehingga bisa dijadikan pelajaran dan studi kasus bila gejalanya sama.

    ReplyDelete
  22. Baru tahu tentang situs sehatqu. Jadi pengen coba konsultasi nih jadinya, kebetulan sedang ada sedikit masalah dengan kesehatan

    ReplyDelete
  23. Cus ah mau nanya-nanya ke Sehatq. Apalagi privasi penanyanya dijamin :) Jadi pengen nyoba gabung ke forum diskusinya juga

    ReplyDelete
  24. Ini penting banget untuk dibagikan, apalagi sekarang dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini sudah dengan mudah mengakses berita atau mencari tau tentang apapun di mesin pencarian. Nah apalagi punya salah satu web yang memang khusus untuk konsultasi kesehatan.

    ReplyDelete
  25. Sekarang semua serba mudah. Apa apa bisa dikonsultasikan by online dan solusi bisa segera diperoleh

    ReplyDelete
  26. Sangat terbantu sebenarnya dengan adanya portal kesehatan yang kredibel, sehingga masyarakat tidak perlu lagi khawatir mencari berita dan informasi kesehatan yang dapat dipertanggung jawabkan

    ReplyDelete