Hokben, Tempat Buka Puasa Favorit di Malang

bundadzakiyyah.com – Buka puasa dimana ya? Pertanyaan sama setiap tahun saat Ramadhan tiba dan tahun ini saya punya tempat buka puasa favorit di Malang yaitu Hokben. Teman-teman pasti sudah enggak asing lagi kan dengan resto ala jepang tapi asli milik orang Indonesia.



Wah kirain Hokben itu resto Jepang? Kalau ada yang mikir gini berarti harus baca kisah hoka-hoka bento jadi hokben di postingan saya terdahulu.

Oke, balik lagi tentang buka bersama ya…

Alasan saya memilih Hokben sebagai tempat buka puasa favorit di Malang karena resto ini halal dan jelas ada sertifikatnya kok. Kedua karena anak-anak suka menunya dan ketiga karena ada salad favorit saya yang rasanya belum ada dimanapun. Maaf, kalau alasan terakhir ini masalah selera jadi enggak usah diperdebatkan ya, hehehe.

Lebih lengkapnya sih bisa teman-teman 5 Alasan Memilih Hokben

Menu Buka Puasa di Hokben


Selain alasan yang telah saya sebutkan, saya memilih Hokben sebagai tempat buka puasa favorit adalah karena menu buka puasa di Hokben yang sangat menggoda. Ada menu baru di Bulan penuh berkah ini yaitu Bento Ramadan, menu lengkap saat berbuka puasa.



Bento Ramadan terdiri dari nasi, salad, menu utama (chicken teriyaki/ chicken yakiniku/ beef teriyaki/ beef yakiniku), dan menu goreng (egg chicken roll/ shrimp roll/ tori ball/ ebi furai) yang disajikan dalam satu paket. Harganya standart di semua Hokben di seluruh Indonesia, antara RP.48000 sampai dengan Rp. 61500 (sudah termasuk pajak ya).

Hoben memang rekomendasi tempat buka puasa bersama di Malang. Tempatnya nyaman dan pelayanannya jempol, ramah-ramah orangnya. Belum pernah sekalipun saya kecewa dengan pelayanannya. Ya, sesuai deh dengan makna Hokben Community Pattern. Apaan tuh? Itu lho, pattern yang ada di kemasan Hokben, atau di dinding-dinding restonya. Ternyata pattern itu ada artinya lho, bukan hiasan semata.

Balik lagi ke menu buka puasa di Hokben yaitu Bento Ramadan yang terdiri dari simple set teriyaki (paket 1 & 2) dan paket ABCD. Selain enam paket buka puasa di Hokben tersebut, ada menu favorit saya yaitu Furi Furi Salad dan Tokyo Salad Bowl. Inilah kenapa saya suka dengan Hokben, memahami pelanggan yang ingin menu buka puasa yang sehat.


Bagi saya penggemar salad, yang paling menarik dari menu buka puasa di Hokben adalah Furi Furi Salad atau Tokyo Salad Bowl.

Furi Furi Salad adalah salad segar yang terbuat dari sayur berkualitas (terasa banget nih segarnya, beda dengan sayur murahanm hihihi), seperti lettuce, timun hijau, kol ungu, kol putih (kubis), lettuce, wortel dan tomat cheri. Topingnya ada ayam dan hana katsuobushi (toping yang terbuat dari ikan).



Oiya, Furi Furi bahasa jepangnya dikocok (shake) karena penyajian makanan ini disebuah cup yang diberi saus dan dikocok. Saus dressingnya juga bisa milih yang original mayonaise hokben, japanese dressing, dan shiza/chaesar. Saat dimakan, Furi Furi salad terasa renyah dan segar. Harganya Rp.20.000 (sudah termasuk pajak).

Sedangkan tokyo salad bowl terdiri dari lettuce, kol ungu, jagung pipil, dan selada air. Di dalamnya ada shiratakinya yaitu mie jepang yang terbuat dari umbi/konjaku. Dressingnya bisa pilih japanese atau shiza. Harganya Rp.25.000 (sudah termasuk pajak).

Hokben Berbagi Keceriaan di Bulan Penuh Berkah


Seperti tahun-tahun sebelumnya, Hokben selalu mengadakan kegiatan positif yaitu berbuka puasa bersama anak yatim. Kegiatan ini dilakukan oleh seluruh restoran Hokben. Oleh karena bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke 34 tahun, Hokben berbagi keceriaan dengan 3400 anak yatim dan Dhuafa di 38 panti asuhan yang ada di sekitar lokasi Hokben.

Program seperti ini sudah berjalan sejak tahun 2001 dan berfokus pada dua pilar utama yaitu Hokben Cinta Pendidikan dan Hokben Berbagi dengan Sesama. Kedua pilar ini dipilih karena Hokben yakin bahwa pendidikan itu penting dan bisa mengubah kehidupan seseorang menjadi lebih baik.

Sementara berbagi dengan sesama tuh sejalan dengan slogan Hokben yaitu “Share to Love, Love to Share”. Melalui kedua pilar inilah Hokben berkomitmen untuk membangun masyarakat. Nice ya, guys!

Semoga kegiatan positif Hokben berdampak positif pula untuk masyarakat dan resto ala jepang ini selalu diberi kesempatan berbagi untuk yatim dan dhuafa.

Yuk, teman-teman menuju Hokben terdekat untuk tempat buka puasa favoritnya.

Post a Comment

1 Comments

  1. wah udah lama ternyata saya tidak update tentang hokben (lama gak makan hokben), terakhir makan di bintaro plasa, masih ada harga paketnya yang 10rb/pax, entah tahun berapa :D

    ReplyDelete