Film Mahasiswi Baru Out of The Box


Sudah lama juga saya enggak nonton di bioskop. Terakhir nonton film Dilan 1991 sama adek saya karena suami jaga anak-anak di rumah. Sejak punya anak saya dan suami belum pernah nonton berdua, hehehe. Rencananya sih mau ngajak anak-anak nonton film kedua Frozen.

Pas baca blog teman-teman, eh ada film komedi baru yang akan tayang tanggal 8 Agustus nanti judulnya Mahasiswa Baru. Saya kepo dong dan langsung deh buka youtube. Ditayangkan akun youtube MNCP Movie, trailer Mahasiswi Baru menggelitik rasa penasaran saya.



Masih trailer aja udah bikin saya ngakak dan surprise banget lihat Widyawati yang berperan sebagai mahasiswi baru padahal umurnya sudah 70tahun. Udah enggak usah dibayangin gimana kok Lastri (Widyawati) ini bisa daftar kuliah dan ketrima. Namanya juga film, ye kan? Imajinasi tetap nomero uno alias number one.

Trailer Film Mahasiswi Baru


Wanita paruh baya alias sudah nenek-nenek mengikuti masa orientasi mahasiswa baru? Apa kata dunia? Tentu saja para senior terkejut donk malah dikira pakai make up, hahaha. Ada saja ulah nenek lincah yang semangat menuntut ilmunya setinggi langit ini.

Memang benar jika belajar itu tidak ada batasnya tapi kalau sampai membuat anak dan menantu khawatir gimana donk? Inilah yang terjadi pada Lastri ketika berhasil masuk ke Universitas Cyber Indonesia dan bergaul dengan mahasiswa lain yang usianya jauh lebih muda.

Apalagi setelah lastri bergabung dengan Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab), dan Reva (Sonia Alyssa) terus gaya bicaranya berubah kayak anak muda, seperti “Yoa Braaay!” Hahaha… Lucu banget gak siiiih? Ini nenek-nenek loh, kalau emak-emak milenial sih masih cocok ya. Pasti kocak banget ini film 😂

Lastri saat mengikuti orientasi mahasiswa baru

Tapi akting memukau Widyawati membuat segalanya jadi mungkin. Sesuatu yang tidak pada tempatnya ini (nenek gaul) menjadi lucu kala diperankan dengan sangat baik. Film garapan Monti Tiwa ini komedinya beneran gak garing loh. Padahal kan Monti Tiwa sering menyutradarai film romantis, keren dah.

Konflik muncul saat anak Lastri, Anna (Karina Suwandi) menentang keinginan ibunya untuk kuliah. Ya, anak mana sih mau ibunya kuliah di usia paruh baya? (Kalau saya jadi Anna mungkin saya juga akan menentang keinginan ibu, hehehe.) Apalagi kalau teman-teman dengan usia jauh lebih muda memanggil ibunya dengan "Lastri" saja. Lah, ini kan oma-oma? Kok kayak enggak punya sopan santun ya? Bikin Anna geram donk.

Tapi mau gimana lagi? Lastri udah ketrima di kampus dan bergaul dengan mahasiswa muda yang kemudian membentuk sebuah genk. Lucunya, Lastri menyebutnya sebagai paguyuban, wkwkwkwk. Dasar nenek-nenek …

Belum lagi saat geng mahasiswa yang membuat heboh kampus ini hendak melarikan diri dengan melompat dari jendela padahal kelasnya ada di lantai tiga, bhuahahaha. Jadi penasaran deh…

Film Mahasiwi Baru Out Of The Box


Tentunya film ini makin menarik dengan digandengnya pemain kawakan Slamet Raharjo dan komedian Isur Muchtar. Tidak hanya calon mahasiswa baru yang wajib nonton film ini, kayaknya semua orang bisa nonton deh karena menyimpan banyak pesan kepada penonton.

Jujur aja saya hampir enggak pernah nonton film Indonesia di bioskop apalagi film genre horror, romantic, atau action yang biasanya mirip-mirip alur dan ceritanya. Tapi lihat trailer film mahasiswi Baru ini out of the box karena idenya unik, lain dari yang lain gitu. Film apa coba yang idenya keren gini? Atau saya yang enggak tahu karena jarang nyambangi bioskop, heheheh.

Saya suka film Indonesia tapi yang ada unsur komedinya aja, kalau romantic banget bikin ngantuk deh biasanya. Jadi kayaknya saya bakalan nonton film Mahasiswi Baru untuk film keluarga tahun ini deh. Enggak sabar nih nunggu tanggal 8 Agustus dan tunggu juga review saya setelah nonton ya. Atau mungkin teman-teman juga penasaran? Coba deh intip trailer film Mahasiswa Baru berikut.


Post a Comment

0 Comments