Joeragan Artikel, Tempat Bekerja Pertamaku di Dunia Maya


Kapan saya mulai bekerja pertama kali di dunia maya? Yaitu sejak saya mengenal Joeragan Artikel, agen training online yang bertujuan meningkatkan kemampuan para ibu rumah tangga dalam menulis sehingga bisa berpenghasilan. Bisa dibilang Joeragan Artikel adalah tempat bekerja pertamaku di dunia maya.



Awalnya saya hanya ikutan training online saja di Joeragan Artikel. Kemudian, Ibu Sri Kuswayati (biasa dipanggil Ummi Aleeya) meminang saya untuk mengisi materi di training reportase. Hal ini karena saya sering mengirim liputan (citizen reporter) di Harian Surya. Ummi Aleeya tuh kreatif banget dan ada saja inovasinya.

Kalau teman-teman pengin tahu sejarahnya Joeragan Artikel bisa baca di Mengenal Lebih Dekat dengan Joeragan Artikel.

Training online adalah pilihan yang tepat untuk ibu rumah tangga karena tidak harus bertatap muka langsung. Bayangkan aja kalau ibu-ibu harus datang ke tempat kursus? Bagaimana kabarnya cucian piring dan setumpuk baju setrikaan? Belum lagi kalau anak masih balita, ye kan?

Secara online, training dilaksanakan melalui grup facebook ataupun whatsapp sehingga materi bisa tetap kita baca kapanpun dan dimanapun. Peserta juga enggak takut ketinggalan materi misalnya saat kelas berlangsung ada anak rewel atau lagi jadwal setrika, hehehe.

Nah, Joeragan Artikel nih pas buat ibu rumah tangga yang hobi nulis dan ingin bisa berpenghasilan. Etapi… boleh juga buat ibu-ibu yang belum bisa nulis tapi pengen banget jadi penulis.

Lalu apakah semua pesertanya ibu rumah tangga? Kalau belum menikah gitu boleh ikut gak? Boleh banget… Asalkan perempuan deh semua bisa bergabung di Joeragan Artikel.

Macam-Macam Artikel Online di Joeragan Artikel


Saya salut banget dengan Ummi Aleeya yang kreatif banget mengadakan training-training online. Beliau sangat mahir merangkul pemateri yang professional untuk membagikan ilmunya kepada peserta.

Berdasarkan data yang telah saya peroleh dari alumni Joeragan Artikel ada lebih dari 25 training online yang pernah digelar. 

Beberapa training online yang ada di Joeragan Artikel. Training diadakan sesuai kebutuhan. Jadi enggak semua training ini terlaksana secara bersamaan ya, teman-teman

Tentu saja training-training ini bisa diikuti dengan harga yang tidak menguras kantong tapi ilmunya daging banget. Terbukti banyak alumni yang berhasil menjadi penulis dan mandiri secara finansial. Hal ini berkat Ummi Aleeya yang juga seorang single parent dan berhasil menularkan semangatnya kepada ibu rumah tangga lainnya untuk tetap semangat dan berjuang.

Saya pribadi telah mengikuti beberapa training online di Joeragan Artikel, seperti gampang bikin artikel dan jebol media, financial for mom, menulis artikel review dan kisah inspiratif, menulis naskah traveling, resensi buku, beberapa kelas antologi, dan menulis statu cantik.

Bertabur Diskon dan Bonus Menarik


Mengapa banyak yang tertarik mengikuti training online di Joeragan Artikel? Karena Ummi Aleeya hampir selalu memberikan diskon dan bonus menarik di setiap trainingnya. Misalnya nih kelas artikel review bisa langsung magang dengan mereview produk yang dikirimkan secara gratis. Nah, ini juga yang membuat saya ikut kelas review karena bisa dapat produk gratis.

Ada juga kelas menulis status cantik bisa langsung magang untuk melakukan endorse produk dari klien Joeragan Artikel. Atau kelas editor yang bisa magang sebagai editor di web Joeragan Artikel. Menarik banget kan?

Ummi Aleeya tidak hanya ingin ibu rumah tangga mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari training yang telah diikuti tapi juga bisa mengaplikasikannya melalui kegiatan magang tadi. Alhamdulillah dong kalau bisa mendapatkan pekerjaan sendiri seperti alumni kelas ghostwriter yang bisa mendapatkan klien sendiri.

Bergabung dengan Pasukan Joeragan Artikel


Selain magang atau praktik langsung, para alumni juga bergabung dengan grup WA yang biasa disebut pasukan joeragan artikel. Ada pasukan bloger (alumni kelas blogger), pasukan endorser (alumni kelas status cantik), pasukan resensi (alumni dari kelas resensi), dan lain sebagainya.

Apa sih keuntungan bergabung dengan grup alumni? Wah, banyak! Bisa mendapatkan job/pekerjaan online, bisa bertemu dengan alumni dan saling berbagi ilmu, ngobrol, dan juga meningkatkan traffic sosial media. Keren banget deh pokoknya.

***
Saya merasa sangat beruntung bisa bergabung dengan joeragan artikel. Ada beberapa antologi yang lahir dari komunitas ini. Selain itu saya pernah loh naik kelas, dari peserta training menjadi pemateri di training reportase. Hal yang tidak akan pernah terlupakan.

Berkat Ummi Aleeya saya bisa mandiri secara finansial. Bahkan saya memutuskan untuk resign dari tempat saya mengajar karena saya ingin bekerja di rumah. Bisa bekerja sambil mengamati tumbuh kembang anak itu sangat luar biasa nikmatnya.

Alhamdulillah, Joeragan Artikel menjadi tempat pertama bekerja di dunia maya dan hingga sekarang masih saja dihati. Meskipun saat ini saya lebih aktif ngeblog tapi ilmu-ilmu yang telah saya dapatkan dari Joeragan Artikel tidak akan pernah luntur. Sangat berguna bagi saya sebagai seorang penulis dan pekerja digital.

Bagi teman-teman, ibu rumah tangga atau perempuan yang ingin berpenghasilan dari rumah atau ingin mengasah skill menulisnya bisa banget bergabung dengan Joeragan Artikel.

Bagaimana caranya? Bisa dengan menghubungi email saya di bundadzakiyyah85@gmail.com ya. 

Post a Comment

1 Comments

  1. Wah bisa dicoba nih, gmn cara gabung grup wa nya mba ?

    ReplyDelete