Tempat Wisata Hits di Malang

Bumi Arema atau Malang merupakan daerah yang sangat terkenal dengan tempat wisatanya yang populer dan kekinian. Saya pun bangga sebagai arema (arek Malang) dan enggak perlu jauh-jauh untuk berwisata. Bahkan kota ini juga mendapat julukan kota wisata. Walaupun sudah memiliki banyak tempat wisata, namun Malang terus saja mengembangkan tempat wisata baru.

Mau tahu tempat wisata Malang mana saja yang paling populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan? Yuk simak beberapa tempat wisata di Malang berikut ini.

Bromo



Tempat wisata Malang yang paling sering dikunjungi adalah Gunung Bromo. Beberapa teman dari luar Malang yang datang selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi Bromo. Gunung yang memiliki ketinggian 2329 meter di atas permukaan air laut (MDPL) ini, memiliki banyak objek wisata yang indah. Sehingga menarik minat dari para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Di gunung Bromo terdapat beberapa objek wisata yang menjadi daya tarik maupun tujuan wisata utama para wisatawan. Seperti halnya bukit Penanjakan, di bukit ini kita bisa menikmati keindahan sunset. Selain itu masih ada bukti Teletubbies, kawah Bromo, padang Savana dan beberapa objek wisata lain yang ada di gunung Bromo.

Batu Night Spectacular (BNS)

sumber: jtp.id


BNS atau Batu Night Spectacular adalah salah satu tempat wisata malam seru di kawasan Batu, Malang. Batu memang salah satu daerah di Malang yang memiliki banyak wisata alam maupun buatan. Di BNS terdapat beberapa wahana permainan yang bisa kamu coba. Ada lebih dari 25 wahana permainan seru yang ditawarkan untuk mengisi keseruan malammu. Selain itu ada pula food court dan live music yang menambah syahdu dan meriah saat berkunjung ke sana.

Coban Rondo

sumber: https://www.tabloidwisata.com

Di Malang, coban itu berarti air terjun. Sehingga coban rondo adalah air terjun yang diberi nama rondo. Malang memang memiliki banyak air terjun atau coban-coban lain. Namun coban rondo merupakan salah satu air terjun terindah di kota Malang. Bahkan ada yang mengatakan air terjun terindah di Jawa Timur. Ini dikarenakan coban rondo termasuk air terjun alami yang sangat tinggi dan berada di daerah yang rindang dan asri. Sehingga menciptakan suasana yang menenangkan dengan udara yang sejuk dan segar.

(Mungkin teman-teman pengin baca juga Bukit Nirwana di Pujon Kidul)

Pantai Tiga Warna

sumber: http://www.maripiknik.com

Jika teman-teman suka berlibur ke pantai dan kebetulan sedang berkunjung ke Malang, maka sempatkanlah untuk berkunjung ke tempat wisata Malang yang bernama pantai Tiga Warna. Seperti namanya pantai tiga warna memiliki pemandangan warna air laut yang berbeda-beda. Warna yang bisa terlihat adalah biru, hijau dan bening. Perbedaan warna ini dikarenakan adanya perbedaan kedalaman laut yang cukup mencolok.

Pantai ini juga cocok untuk teman-teman yang gemar fotografi. Terutama untuk foto-foto bertema landscape. Ini dikarenakan warna air laut yang unik dan menarik, serta pemandangan indah yang terdapat di sekeliling pantai. Selain itu suasana pantai yang masih asri berpadu dengan deburan ombak menciptakan suasana yang menenangkan. Tentunya hal ini dapat meningkatkan mood dan fokus dalam mengambil foto.

Tiket masuk ke pantai ini sangat terjangkau. Teman-teman hanya perlu membayar sebesar Rp. 5.000 per orang. Namun ada beberapa kebijakan yang harus ditaati saat berkunjung ke pantai ini. Salah satunya adalah menggunakan jasa tour guide saat berkeliling bersama satu rombongan. Untuk jasa tour guide ini, kita harus membayar sekitar Rp. 100.000. Harga tersebut cukup sepadan dengan pemandangan keindahan yang kita dapatkan saat berkunjung ke salah satu pantai di daerah selatan Malang.

Taman Selecta

sumber: www.datawisata.com


Walaupun memiliki nama yang sangat sederhana, namun tidak taman ini bukanlah sebuah taman biasa. Kalian pasti berpikir bahwa nama selecta itu cukup asing di pendengaran masyarakat Indonesia. Selecta sendiri berarti sebuah pilihan. Sehingga taman selecta adalah sebuah taman pilihan.

Namun tahukah kalian? Sebenarnya taman selecta ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Taman ini dibuat oleh warga Belanda yang telah menjajah Indonesia sebagai sebuah taman peristirahatan. Atau secara tak langsung, kala itu taman selecta merupakan sebuah taman pilihan yang khusus digunakan oleh warga Belanda untuk beristirahat ketika berada di Indonesia.

Taman selecta juga menjadi saksi bisu sejarah bangsa Indonesia merebut kemerdekaan. Hal ini dikarenakan dikala kemerdekaan telah direbut oleh bangsa Indonesia, presiden Soekarno bersama dengan wakilnya, Muh. Hatta gemar menghabiskan waktu di taman ini, bahkan pernah menginap di penginapan dekat dengan taman ini. Selain itu di dalam sejarah juga dikatakan bahwa banyak keputusan penting yang dibuat di taman ini.

Nah, itu dia tempat wisata hits di Kota Malang yang wajib dikunjungi jika teman-teman singgah ke Kota Malang. Kalian sudah pernah berkunjung ke tempat wisata yang mana aja nih? Sharing di kolom komentar ya. Terima kasih!

Post a Comment

5 Comments

  1. Kebetulan saya orang jatim mbak, ane pernah jaman smp klo nggak salah KEMAH di dekat cuban rondo, udaranya duingin makanan kesukaan waktu di warung situ rondo royal, pas dingin" dg teh hangat, waktu hari terahir penjelajaan pergi ke air terjun adem tapi banyak lintah, ngelepasnya susah harus pakai tembakau :)

    Selanjutnya Selecta kyaknya pas rekreasi jaman sma ke sini, tamanya juga indah kayak di pilem india klo ke sini jangan lupa beli apel malng & stroberry karena masih fresh :)

    Yg masih menjadi impian belum ke sampaian sampe semarang adalah ke Bromo, tapi sayang skarang sudah di luar jawa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sayang banget ya belum ke bromo padhal menarik sekali. Kalau pas ke Jawa kudu mampir lho

      Delete
  2. Belum pernah semuanya, karena belum pernah ke malang😟
    Tapi kalau pengen yang mana?
    Pengen semuanya mbk, apalagi yang gunung bromo sama taman selecta....
    Yang ijo-ijo gitu bikin mata seger😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain mbak, semua tempat wisata hits ini wajib dikunjungi lho

      Delete
  3. Pantai 3 warna, ajiiib bener mba...

    Aku ke Malang baru ke Bromo aja nih, yang lain lom

    ReplyDelete