Tips Memilih Asuransi Jiwa Terbaik untuk Persiapan Masa Depan Keluarga



Saya termasuk emak-emak yang mikir seribu kali untuk ikut asuransi. Ehm, gimana ya? Saya udah parno duluan kalau denger kata asuransi. Apalagi kalau preminya mahal dan enggak tahu deh halal haramnya.

Tapi tetap saja saya penasaran apakah asuransi memang benar-benar dibutuhkan.

Faktanya semakin tinggi tingkat ekonomi seseorang dan juga pencapaiannya dalam kehidupan, tidak bisa dipungkiri jika seandainya banyak yang menyadari pentingnya untuk memiliki produk asuransi untuk masa depan, diantaranya adalah asuransi jiwa. Karena pada dasarnya setiap orang pasti akan meninggal dunia, hanya saja pada saat meninggal ini tidak ada yang tau bagaimana kondisi kehidupan keluarga yang ditinggalkan.



Untuk menjaganya agar tetap stabil, maka hendaknya seseorang tersebut harus meninggalkan sesuatu seperti uang pertanggung jawaban yaitu asuransi.

Berbicara mengenai asuransi ini sendiri sebenarnya banyak sekali produk yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan yang ada di sekitar teman-teman bukan. Namun jangan asal dalam memilih, untuk dapatkan yang terbaik, maka berikut ini beberapa tipsnya, yaitu:

1. Cek Tawaran Preminya

Cek tawaran preminya, jangan asal ambil asuransi jiwa murah, karena yang murah sendiri belum tentu menjamin kualitasnya, bisa jadi fitur-fitur yang ditawarkan tidak sesuai dengan kebutuhan teman-teman. Pertimbangan premi ini sangat penting sehingga dapat disesuaikan dengan budget atau keuangan yang dimiliki serta kebutuhan kalian.

2. Piihlah Sesuai Kebutuhan

Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan, biasanya sales asuransi ini pastinya akan menawarkan lebih dari satu produk kepada teman-teman, selektif dalam memilih, sebaiknya mencari yang paling sesuai dengan kebutuhan, setelah sebelumnya kalian mempertimbangkan kelebihan dan juga kelemahan dari setiap produk asuransi tersebut.

3. Pilih Perusahaan yang Kredibel

Pilihlah perusahaan yang kredibel, hal lain yang tidak kalah penting adalah mempertimbangkan perusahaan manakah yang mengeluarkan produk asuransi tersebut, karena belum tentu semuanya menjamin kepercayaan. Pilihlah perusahaan yang namanya sudah besar dan juga memiliki banyak rekanan yang berkualitas. 

Perusahaan terpercaya ini tidak akan mempersulit klaim asuransi nantinya. Belilah selagi sehat, banyak perusahaan asuransi jiwa yang menolak pengajuan asuransi ini karena kondisi tertanggung tidak sehat, memiliki penyakit yang bisa dikatakan berbahaya, sehingga mereka tidak mau ambil resiko menjual produk asuransinya pada nasabah tersebut.

Baca juga: Omset Bisnis Meroket dengan Jago Jualan

Sekarang ini bagi para muslim yang mungkin takut akan ketidak halalan produk asuransi jiwa konvensional, maka juga jangan khawatir karena sudah ada asuransi perlindungan jiwa syariah dari Generali. Teman-teman bisa langsung kepoin web Generali ya.

Nah, itu dia tips memilih asuransi jiwa terbaik untuk persiapan masa depan keluarga. Apakah teman-teman udah memiliki asuransi jiwa?


Post a Comment

5 Comments

  1. Salah satu pertimbangan yang paling penting ialah perusahaan asuransi sebagai pihak yang memegang uang kita sampai akhir kontrak.

    ReplyDelete
  2. Dan polisnya harus kita baca secara teliti

    ReplyDelete