Sunday, December 17, 2017

Lima Tempat Wisata Park Theme yang Bisa kamu Kunjungi Saat Liburan Ke Malang


Lima Tempat Wisata Park Theme - Malang adalah salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak tempat wisata. Tak heran jika saat liburan tiba Malang akan penuh sesak oleh kendaraan besar dari luar kota menuju tempat wisata yang tersebar di kota bunga ini. Baik di Kabupaten atau Kota Malang, kamu akan menjumpai pesona dan panorama alam yang memanjakan mata, Guys.

Saking banyaknya tempat wisata di Malang, satu atau dua hari saja tidak akan cukup kamu habiskan untuk menikmati potensi wisata yang ada di kota pelajar ini. Bermacam-macam wahana wisata dapat kamu kunjungi, mulai dari taman kota, pantai, waterpark, hingga tempat wisata dengan park theme-nya. Ini dia, Guys, 5 tempat wisata park theme di Malang yang bisa kamu kunjungi saat liburan nanti.

Jatim Park 1

 
Lima Tempat Wisata Park Theme yang Bisa kamu Kunjungi Saat Liburan Ke Malang
atraksi 360 derajad pendulum di Jatim Park 1(sumber: https://jtp.id)

Terletak di Batu, Kota Apel yang terkenal kesejukannya, Jatim Park 1 adalah salah satu dari park theme yang ada di Malang. Berkonsep eduwisata, Jatim Park 1 menyuguhkan wahana edukasi dan wisata yang dilengkapi dengan Science Stadium yang berisi galeri belajar serta alat peraga ilmu terapan. Pastinya cocok sekali untuk mengajak anak-anak ke tempat ini untuk berlibur sekaligus mengenalkan ilmu pengetahuan. Tak hanya itu, Jatim Park 1 juga menyediakan aneka wahana yang dapat dinikmati bersama anggota keluarga.

Hanya dengan membayar satu kali tiket terusan, kamu dapat menikmati lebih dari 50 wahana di tempat ini. Beberapa wahana yang dapat kamu coba, antara lain superman coaster, sky ride, 3600 pendulum, waterboom, galeri etnik, science center, volcano coaster, dan masih banyak lagi.

Museum Satwa dan Secreet Zoo

 
Lima Tempat Wisata Park Theme yang Bisa kamu Kunjungi Saat Liburan Ke Malang
Serunya bermain di Batu Secret Zoo

Museum Satwa dan Secret Zoo adalah wahana wisata di Jatim Park 2. Terletak di Jl. Oro-oro Ombo No. 9 Kota Batu-Malang Museum Satwa dan Jatim Park 2 menawarkan wisata yang mengedepankan tentang alam dan satwa liar. Salah satu tempat rekreasi dan taman belajar ini selalu ramai, tidak hanya saat weekend saja tapi juga weekday (hari-hari biasa). Berbeda dengan Jatim Park 1 yang dikhususkan memberikan pembelajaran kepada anak-anak, Museum Satwa dan Secret Zoo memiliki koleksi binatang yang lebih banyak

Baca juga: Ada Apa di Eco Green Park?

Dibuka sejak pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB, kamu dapat menikmati berbagai bentuk replika dan hewan yang diawetkan dari segala penjuru dunia, termasuk replika tulang dinosaurus seperti di film terkenal Jurasic Park. Sedangkan di Secret Zoo kamu bisa belajar tentang berbagai macam hewan dari dalam dan luar negeri. Selain itu ada juga permainan anak yang atraktif untuk dinikmati sembari belajar satwa.

Eco Green Park

Lima Tempat Wisata Park Theme yang Bisa kamu Kunjungi Saat Liburan Ke Malang
foto bersama burung di Eco Green Park

Mengusung tema Green Eart, Eco Green Park hadir untuk memberikan pengetahuan alam yang dikemas secara apik untuk dinikmati pengunjung. Ternyata, Eco Green Park adalah bagian dari Jatim park 2 yang letaknya berdekatan dengan Museum Satwa dan Secreet Zoo. Di Eco Green Park, Anda akan menjumpai berbagai macam serangga dan unggas dari mancanegara, juga berbagai wahana yang mengusung tema budaya, alam, lingkungan, dan seni yang mendidik, menarik, dan inspiratif. Ada pula patung-patung seni yang terbuat dari barang daur ulang seperti robot transformer dari onderdil mobil, gajah dari monitor computer/tv bekas, kerbau dari potongan kayu bekas, hingga robot dari hape bekas

Predator Fun Park

Lima Tempat Wisata Park Theme yang Bisa kamu Kunjungi Saat Liburan Ke Malang
gerbang depan Predator Fun Park

Predator Fun Park adalah taman wisata yang menyuguhkan hewan predator, berupa buaya dan ikan buas dikemas secara unik dan tak kalah menarik dibandingkan wahana wisata lainnya di Kota Batu. Di tempat wisata ini kamu akan disuguhi berbagai replika buaya dan ikan buas lainnya. Tak hanya itu, buaya dan ikan buas asli juga dapat kamu nikmati lho, Guys! Kamu juga bisa memberi mereka makan dan juga berfoto bersama ikan yang kamu dapat saat memancing. Menarik sekali, bukan?

Ada juga area untuk bersenang-senang, seperti playground, rumah sesat, area trampoline, family fun house, waterpark, rumah disko, berburu salamander, dan rumah hantu (eit, rumah hantunya seram lhoo, saya gak berani masuk, hihii). Setiap permainan dapat mengasah motorik anak dan kerjasama antar anggota keluarga.

Jatim Park 3

Tempat wisata baru bernuansa theme park di Kota Batu Malang yang bisa kamu kunjungi adalah Jatim Park 3.Sebagai salah satu bagian dari Jatim Park Grup, tempat wisata berkonsep Dino Mall ini menyuguhkan wahana wisata yang berbeda dengan Jatim Park 1 dan 2, meskipun ada beberapa persamaan yang dimiliki ketiganya. Dibangun di atas lahan seluas 6 hektar, Jatim Park 3 juga akan menghadirkan Dino Down Town, The Legend Star, Music Gallery, Hi-Tech Multimedia, dan Invinity.

Eh, ternyata saya lahir dari telur Dino, wkwkwk (Dino Park di Jatim Park 3)

Baca juga: Awas! Ada Dino Park di Jatim Park 3

Di Jatim Park 3 kamu juga bisa naik kereta berkapasitas 50 orang untuk mengunjungi lima zaman dinosaurus, wow, menarik sekali, bukan? Tidak jauh berbeda dengan Jatim Park lainnya, tujuan utama wahana wisata yang ada adalah untuk edukasi dan entertainmen yang bermanfaat sebagai tempat belajar yang menyenangkan.

Itulah lima tempat wisata park theme di Malang yang bisa kamu kunjungi selain tempat wisata lainnya. Tunggu apa lagi? Segera susun rencana untuk mengunjungi kelimat tempat tersebut pada liburan panjangmu.

11 comments :

  1. Aduh aku sebel baca postingan ini hahaha. Pengen banget ke Malang datang ke sana, kunjungan satu2 ke tempat2 itum tapi entah kapan. postinganmu bikin baper mbak wkwkwkw :P

    ReplyDelete
  2. Tinggal predator sama jatin park 3 yg blum pernah. :D

    ReplyDelete
  3. Uwaaaahhh themepark mah tempat favoritku.. Kalo sdg traveling ke LN ato domestik, pasti yg aku cari themepark sebenernya. Apalagi kalo wahananya ekstreme, makin cinta aku :D. Jatim park 1&2 pernah. Yg lainnya belum mba .makanya msh pgn k sana lagi nanti bareng anak2

    ReplyDelete
  4. Ahhh Malang udah jadi destinasi wisata menarik ya, dari dulu pengen banget backapackeran kesana tapi blm kesampean, mudah2an tahun 2018 bisa ke Jatim park.

    http://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  5. Udah lama pgn ke malang, tp belum kesampaian aja

    ReplyDelete
  6. Sepertinya kalau main ke Malang lagi, Jatim Park ini wajib kudatangi. Wahananya seru2, cocok buat wisata keluarga 😊

    ReplyDelete
  7. Saya belum ke JP3, Mbak. Mupeng deh. Trus sekarang katanya udah gak promo lagi. Mihil, dong hehe

    ReplyDelete
  8. Sayang ga ada foto zoo nya, apa memang taman bermain ini bukan seperti ragunan dan taman safari gitu ya mba? Soalnya banyak permainan

    ReplyDelete
  9. Ada lagi yang masih kurang kak, Hawaii Water Park :D

    ReplyDelete
  10. yukk kalau berwisata ke malang silakan menggunakan jasa kami.. murah lok kak

    ReplyDelete
  11. boleh nih sekali kali main kesini, hehehe , biarpun saya udah lama tinggal dimalang tapi jarang main di malang, hahaha

    ReplyDelete