Senin, Januari 30, 2017

Alun-alun Malang Bukan Sekedar Tempat Nongkrong


Alun-alun Malang, yang berada di depan Masjid Jami’ Malang adalah salah satu ikon Kota Malang. Alun-alun yang kembali dibuka (setelah renovasi) pada tanggal 17 Juni 2015 ini hampir selalu penuh pengunjung, terutama saat weekend atau holiday. Ingin tahu wajah baru alun-alun setelah direnovasi, lihat disini ya, karena saya sedang tidak akan membahas hal itu.
Jika kamu berpikir bahwa di alun-alun kita cuma bisa nongkrong, maka kamu salah. Ternyata, banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Alun-alun Kota Malang. Berikut ini enam hal yang bisa kamu lakukan di Alun-alun Malang.

1. Tidur

What?? Iya tidur. Pasti kamu yang anak rumahan tidak pernah berpikir untuk tidur di alun-alun. Hal ini bisa kamu coba kalau kamu ingin merasakan sensasi tidur di tempat terbuka. Gambar di bawah ini menunjukkan bahwa di Alun-alun Malang juga ada kok yang bisa terlelap, dengan syarat masih pagi dan cuaca cerah. Tapi bagi kamu yang terlalu pemalu, saya tidak menyarankan untuk mencoba tidur di ruang publik yang terbuka seperti alun-alun, karena kekuatan mental sangat dibutuhkan. Hehehe

Baca Juga:Ada Apa dengan Komunitas Blogger Malang Citizen?

2. Menikmati Air Mancur

Air mancur di tengah alun-alun bisa kamu nikmati pada jam-jam tertentu sesuai jadwal yang hampir selalu tepat waktu. Dimulai pada pukul 07.00 sampai 08.00. Kemudian pukul 16.00 sampai pukul 17.00. Air mancur kembali akan menari pada pukul 19.00 sampai pukul 20.00 dan penampilan terakhir di pukul 21.00 hingga pukul 22.00. Lebih indah lagi jika dinikmati saat petang.

3. Olahraga

Area yang cukup luas membuat pengunjung bisa melakukan olahraga sederhana di Alun-alun Malang. Sepakbola santai (kalau yang serius tidak ada gawangnya, mending di lapangan sepakbola deh), yoga, jogging, sepatu roda, bersepeda, skate board. Untuk yang terakhir ini juga telah disediakan tempat khusus lho. Olahraga bisa kamu lakukan di taman berumput atau di sepanjang jalan di dalam alun-alun.

Baca Juga: Omzet Bisnis Meroket dengan Jago Jualan

4. Mengajak si Kecil Bergembira

Si kecil biasanya bergembira saat sedang apa? Ya, saat bermain atau sekedar berlarian pasti si kecil gembira bukan main. Apalagi kalau diajak ke playground di Alun-alun Malang. Area bermain yang tidak terlalu luas namun cukup bisa membuat si kecil bermain perosotan, ayunan, jungkat-jungkit atau sekedar berjar-kejaran membuat para ayah-ibu bisa mengajar anaknya untuk bersenang-senang di sarana publik terbuka ini.

5. Belajar tentang Kebersihan

Belajar tidak melulu harus di sekolah. Learning by Doing bisa kamu lakukan di alun-alun yang dekat dengan pusat perbelanjaan seperti Sarinah dan Ramayana ini. Belajar tentang kebersihan sekaligus mempraktekkannya langsung. Mengapa? Karena banyak tempat sampah yang tersebar di dalam alun-alun, sampah organik dan nonorganic, sehingga anak bisa belajar tentang kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya bisa membuat lingkungan menjadi bersih dan nyaman. Selain itu juga ada petugas kebersihan yang setiap pagi membersihkan lingkungan di dalam dan sekitar alun-alun.

6. Foto Bersama dan Selfie/Wefie

Kamu suka selfie atau wefie? Jangan khawatir, pemandangan di Alun-alun Malang juga instagramable lho, bagus untuk berselfie. Apalagi ada ikon bertuliskan “Ayas Ngalam” dengan tambahan symbol singa dan ukiran pohon warna merah muda, membuat pengunjung semakin tertarik untuk datang ke alun-alun sekedar selfie.

Berfoto dengan background Masjid Jami’ juga banyak peminatnya. Apalagi pengunjung dari luar kota yang selalu menyempatkan diri untuk berfoto di depan masjid.

Bagaimana? Kamu semakin tertarik untuk berkunjung ke Alun-alun Malang? Langsung Cek TKP yuk!







10 komentar :

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus