Thursday, March 02, 2017

Menikmati Nandhi Murni, Menikmati Kebaikan Susu Pasteurisasi


Kota Batu, Jawa Timur, tidak hanya terkenal apelnya, tapi juga sapi perah. Bahkan saat ini tidak hanya wisata petik apel yang hits, tapi juga wisata sapi perah yang juga viral. Peternakan sapi di Kota Batu mampu menghasilkan susu yang kemudian dipasok ke KUD dan perusahaan susu instan di Indonesia, seperti Nestle. Wah, sudah mirip Swis aja ya? Bahkan ada depot susu yang konon telah beropeasi sejak tahun 1986 di Kota Batu yang menjual susu pasteurisasi bermerek Nandhi Murni.

Penasaran dengan postingan beberapa teman di media sosial dan blog tentang Nandhi Murni, membuat saya ingin membuktikan sendiri kebenarannya. Saya, suami, dan kedua putri kami datang ke Kota Batu dan langsung menuju depot susu Ganesha yang katanya selalu ramai pengunjung itu. Eh, bener saja, masih jam 10.00 pagi antrian sudah panjang. Wait! Lagi antri apaan sih? Saya tengok dari jendela kaca depotnya, ternyata mereka sedang antri Nandhi Murni. Wow, saya pun excited. Akhirnya ikut antri dan membeli dua botol kecil susu rasa strawberry dan coklat, dan sebotol yogurt rasa strawberry.

Penampakan Depot Susu Ganesha-Kota Batu
Sumber: huntingkuliner.com (waktu itu belum sempat ambil foto)

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari Mas Tofa, selaku operator produksi dan distribusi,
Nandhi Murni terbuat dari susu kualitas terbaik, 100% susu sapi, dan diolah dengan proses pasteurisasi untuk menjaga kealamiannya, dan homogeniser untuk membuat susu sapi semakin gurih. Diolah menggunakan teknologi dan keahlian untuk menjaga kualitasnya. Minum Nandhi Murni, ibarat minum susu langsung dari sapinya.
Kebayang gak minum susu langsung dari sapinya? Hahaha. Jangan ngeres ah, maksudnya saking aslinya tuh susu dan tanpa campuran, getoooo!!! Satu lagi nih, pabrik susu Nandhi Murni benar-benar higienis lho. Fasilitas yang digunakan benar-benar steril, begitu juga karyawannya.

Baca juga: Cheesebury Kopitiam, Surganya keju

Nandhi Murni bisa dinikmati dalam berbagai varian rasa. Teman-teman bisa menikmati produk susu rasa coklat, strawberry, vanilla, dan melon. Sedangkan untuk yogurt kamu bisa cobain rasa Apel, Strawbery, Melon, dan Leci. Ukuran susu Nandhi Murnimulai dari cup 160 cc, botol 180 cc dan 1L. Tapi untuk yogurt hanya ada kemasan botol yang isinya sama dengan susu. Packingnya pun tampak  fun, berwarna biru dengan gambar titik-titik air seolah botol berembun.


Dari berbagai macam varian rasa, saya dan suami suka rasa Coklat untuk susu, dan Leci untuk yogurt. Coklatnya tidak terlalu pekat dan rasa lecy pada yogurt benar-benar terasa asam nan segar. Sedangkan anak-anak suka rasa strawbery, manisnya pas jadi gak eneg. Mantap! Apalagi diminum dalam keadaan susu dingin di waktu udara panas. Beuh ^_^

Masa kadaluarsa Nandhi Murni rata-rata 2 hari pada suhu dingin, dan 6-7 hari jika disimpan di freezer (tergantung kualitas pendingin juga sih, makin beku makin awet). Jadi, jelas laah kalau Nandhi Murni tidak menggunakan bahan pengawet. Setelah mendapatkan Nandhi Murni, langsung dihabiskan aja sampe tuntas, dan kalau masih sisa jangan lupa masukkan lemari es biar umur susu atau yogurtnya agak lama.


Untuk dapetin Nandhi Murni di Kota Malang memang agak sulit, tapi jangan khawatir. teman-teman bisa memesanya di Bunda Milkshop, melalui instagram @bunda_milkshop atau hubungi nomor 085233309030 (wa). Harga? Don't worry, hanya 4500 hingga 27.000 per kemasan, tergantung ukuran yang dipilih. Oiya, produk Nandhi Murni di Bunda Milkshop bener-bener fresh lho, dengan expired paling terbaru, barang tidak ditumpuk stok, barang tersedia hanya jika ada orderan. Pesan, transfer... dan enggak pakai lama barang akan langsung dikirim keesokan harinya. Service excellent deh pokoknya.

17 comments :

  1. Kalo susu aku biasanya kurang suka, tp yoghurt bangeeet sukanya :D. Bagus untuk pencernaan :). Kapan2 kalo ke Batu, pasti aku dtgin deh tempat ini mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, sama aku juga gak terlalu suka susu, yogurt demen banget. Tapi nandhi enak sih, gak amis jadi gak terasa minum susu, hehe

      Delete
  2. Waaaah...mau ngerasain susu nandhi murni. Cek dulu di priceza.co.id biar tahu kisaran harga pasaran dan dijual di mana ajah. Kalau dapat yg murah, siapa tahu bisa jadi ressellernya...

    ReplyDelete
  3. Nandhi Murni, setiap tetesnya mengandung kealamianya😀😀😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, benar. Eh ini pak tofa yang dari Batu ya? waaaa

      Delete
  4. Aku jadi pengeen mba. Ke jakarta bisakah?

    ReplyDelete
  5. Wih! Ngiler dah jadinya. Aku suka susu mbak, kapan-kapan nyicipi ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleeehhh... tinggal order aja di IGnya @bunda_milkshop

      Delete
  6. wah baru tahu di batu ada susu tersebut, eh tapi daerah Malang sana memang gudangnya produksi susu ya Mak, nanti kalau ke Malang insha Allah ku coba ihihihi


    Terima aksih infonya, Mak

    Tabik, ^ ^

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih telah berkunjung, ini susu dari batu mbak, Malang sih gak ada produksi susu, setahu saya Batu, jabung

      Delete
  7. haii mbak enny ^_^


    ijin tanya ya, mbak. saya agak bingung dengan kalimat yang ditulis mbak enny ini:

    "Wah, sudah mirip Kota Swis aja ya?"


    memang ada ya "Kota Swis" itu, mbak? yang saya tau adalah "Negara Swiss" dan dengan penulisan nama "Swiss" ..

    hehe..


    btw, saya jadi pengen main ke Malang, udah lamaaa banget nggak ke sana

    semoga saat pulang ke Indonesia nanti, saya bisa jalan-jalan lagi mengunjungi Malang


    ReplyDelete
    Replies
    1. kyaaa... makasih mbak nina koreksinya. Cuss deh saya koreksi
      Monggo mbak, kalau ke Malang hub saya aja nanti kita kopdar, hehehe
      terima kasih kunjungannya mbak nina

      Delete
  8. Susu murni emang paling sehat deh. Suka sama susu murni dari kecil. Nyammiiii :-)

    ReplyDelete
  9. waaaahhhhh......., abis baca artikel ini kok jadi berasa haus yaaa.....
    susuuuu...., mana sususuuu.....???!
    :D

    ReplyDelete