Senin, April 10, 2017

5 Alasan Mengapa Harus Mengirim Artikel ke VIVAlog


Kamu pernah nggondok karena blogmu sepi pengunjung dan trafficnya diam ditempat? Meskipun kamu sudah promosi kemana-mana tapi jumlah pengunjungmu hanya naik puluhan saja. Telah banyak woro-woro ke grup blogger namun blog tak kunjung ramai. Sudah coba VIVAlog, belum?

VIVAlog adalah platform untuk berbagi, promosi dan meningkatkan traffic blog. Dengan kata lain melalui VIVAlog kamu dapat meningkatkan traffic blog secara drastis. Bukan berarti dengan cara lain traffic blog tidak dapat ditingkatkan atau bukan berarti juga VIVAlog ini paling ampuh. Big NO NO, tidak ada cara paling ampuh selain berdoa kepada Tuhan dan ikhtiar. 😏 Hahaha... *justkidding

Jika semua usaha sudah kamu lakukan tapi traffic blogmu belum naik juga, kamu bisa mencoba mengirimkan artikelmu ke VIVAlog atau vivalog.co.id. Mengapa sih harus mengirimkan artikel ke VIVAlog? Ini dia 5 alasan mengapa harus mengirim artikel ke VIVAlog.

1. Blogmu Semakin Dikenal Banyak Orang
Jika artikelmu muncul di VIVAlog, secara otomatis traffic blog akan naik. Berapa jumlahnya? Tergantung seberapa menarik artikelmu. Semakin menarik tema yang dibahas maka semakin tinggi jumlahnya. Artikel saya  5 Larang Pada Ibu Hamil sampai ribuan pengunjung. Nah, jika blogmu dikunjungi banyak orang secara otomatis banyak orang yang tahu keberadaan blogmu. Tidak hanya teman di sosmed dan komunitas yang kamu ikuti, karena VIVAlog diakses oleh banyak orang. Lalu, mengapa tidak untuk mengirim artikel ke VIVAlog?

Baca juga: Penyuluhan Gizi dari Mahasiswa UB

2. Tulisan Kamu Menjadi Populer
Sudah jelas sekali, jika pengunjung blogmu meningkat maka akan banyak yang membaca tulisanmu. Hasilnya tulisanmu akan populer jika kamu mengirim artikel ke VIVAlog, tentunya jika tembus ya.

3. Memperbaiki Tulisan
Tidak semua artikel yang dikirim ke VIVAlog akan langsung diterima dan diterbitkan. Ada yang sehari tapi ada juga yang semingguan baru dimuat. Tergantung apa? Ya itu tadi, seberapa menarik artikel yang kamu tulis. Berdasarkan pengalaman saya beberapa kali mengirim ke VIVAlog, artikel yang diterima adalah yang unik, menarik, dan mungkin juga belum pernah dimuat.

Meskipun dengan tema yang sama, jika isi dan pembahasan berbeda, lebih besar kemungkinan diterima. Nah, jika kamu belum berhasil mengirim artikel ke VIVAlog maka jangan putus asa. Kirim lagi dan lagi. Intinya, kirim lupakan, kirim lupakan. Bukankah semakin sering menulis maka kemampuan menulis kita akan terasah, kita pun dapat memperbaiki tulisan kita.

4. Menambah Teman Blogger
Pengunjung membludak, artikel menjadi populer, itu sudah pasti. Menariknya lagi jika artikel kita jebol VIVAlog maka akan banyak blogger yang bisa kita jadikan teman baru, tapi lagi-lagi itu tergantung menarik tidaknya artikel kita. Semakin menarik dan informatif maka banyak blogger yang meninggalkan jejak berupa komentar di artikel kita dan bisa ditindaklanjuti untuk menjadikannya sebagai teman.

Baca juga: Meraup Dollar bersama @JoeraganArtikel

5. Semakin Semangat Menulis
Jujur, setelah artikel pertama saya jebol VIVAlog, saya semakin semangat menulis artikel. Meskipun setiap artikel yang saya kirim tidak semua bisa lolos, saya terus belajar dan semakin penasaran. Artikel seperti apa sih yang bisa tembus ke platform tersebut. Maka sejak saat itu saya selalu mengirim artikel ke VIVAlog, dimuat atau tidak, it's ok!






Itulah 5 alasan mengapa harus mengirim artikel ke VIVAlog. Semoga bermanfaat. Kamu boleh kok meninggalkan komentar dan follow blog saya. Pasti langsung saya follback juga. 😁

14 komentar :

  1. Aku juga sudah pasang, cuma gak semua kucoba masukin ke sana sih. 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak ivon gak usah ke viva mah udah banyak pengunjungnya hehehehe

      Hapus
  2. Waw baru tau aku. Makasih bun. Cobain ah 😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuuk dicobain bunda, bikin ketagihan ini

      Hapus
  3. Seneng ya bisa lolos tayang di viva, terima kasih sharenya mba..

    BalasHapus
  4. Wah saya pengen banget bisa jebol vivalog 😇
    *ngarep

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba yuk mbak, yakin pasti bisa deh!

      Hapus
  5. Mbak Eni juaraa deh, sering lolos viva neh.
    Aku biasanya kirim yang artikel traveling, kuliner dan blog biasanya mudah tembus.

    BalasHapus
  6. Pengen cobain juga nih. :D

    BalasHapus
  7. sekali aja dulu kirim ke Viva saat lomba tupperware hehe. Coba ntr kirim2 lagi ah, makasih infonya :D

    BalasHapus
  8. saya baru tahu kalau viva juga ada platform blog nya, soalnya yang saya tahu cuman kompasiana, kudet banget sih saya nih. hehe...
    keren juga nih viva, pengen nyobain juga deh.

    BalasHapus
  9. Saya baru mau coba nih mb.. Doain ya.. 😘😘😘

    BalasHapus
  10. Saya sendiri udah beberapa kali submit artikel ke vivalog, tapi blum pernah di approve :'(

    Sepertinya butuh sifat "Keras Kepala" alias gak nyerah untuk submit artikel, agar dapat hasilnya ya :D

    BalasHapus