Selasa, April 04, 2017

Pisang Menjadi Berkelas di Gedhang Ganteng



Gedhang (pisang) adalah makanan yang tidak asing lagi di Indonesia, khususnya pulau Jawa karena kota pisang yaitu Lumajang ada di Jawa Timur. Siapa sih yang tidak mengenal pisang? Apalagi olahan yang bisa dibuat dari buah kesukaan monyet ini sangat beraneka. Mulai dari pisang goreng, pisang epek, kolak pisang, keripik pisang, dan masih banyak lagi.

Nah, kali ini saya dan beberapa teman blogger dari Malang Citizen akan nongki syantik di kafe Gedhang Ganteng. Sebenarnya saya tidak terlalu suka dengan olahan pisang, tapi saya penasaran mendengar nama Gedhang Ganteng, unik dan bikin penasaran. Itulah mengapa brand sebuah bisnis haruslah unik agar yang mendengar saja bisa penasaran.
Baca juga: Sensasi Keju Luar Biasa di Cheeseburry Kopitiam

Kafe yang berada di jalan Mayjen Panjaitan 172 Malang ini didirikan oleh dua orang ganteng yaitu Rofif dan Husni. Sebagai pemuda yang ingin mandiri, keduanya ini mendirikan sebuah usaha kuliner yang "lain dari yang lain".  Kebetulan saat itu di Malang belum ada kafe yang menu utamanya gedhang (pisang). Lalu pada 24 Februari 2015 berdirilah sebuah kafe “Gedhang Ganteng”.

penampakan cafe dari teras di lantai dua

Okey, nama kafenya cukup unik. Selanjutnya saat berkunjung ke sebuah kafe saya selalu melihat apakah tempatnya menarik atau tidak. Untuk kafe yang mengusung tempat makan, Gedhang Ganteng bisa dibilang cukup cozy lah. Terdiri dari dua lantai yang menghadirkan suasana rileks. Betah deh kalau harus ngrumpi disini lama-lama bareng emak-emak blogger. Bahkan saat itu ada dua sejoli yang betah banget berlama-lama ngobrol sambil makan hidangan yang dipesan, sedikit demi sedikit, kayaknya sih biar awet. Mungkin mereka sungkan kalau makanannya habis tapi belum hengkang juga, hihihi. Atau saya yang gak tahu mereka udah pesan makanan berkali-kali, LOL.



Next, menu yang disajikan? Tidak hanya olahan pisang, tapi juga menu lain seperti rice bowl, chicken wings, alpukat kerok, dll. Nama menunya juga unik unik lho. Bikin penasaran abiiisss!!!



Untuk main course saya pesan rice bowl barbeque dan mie balado level 1. Camilannya saya pesan gedhang bakar rasa choco cheese dan minuman saya pesan mango squash. Beberapa jam kemudian (lama amiir? Iya laah, yang pesan sepuluh orang dan melewati tahap pemotretan sebelum dimakan, qiqiqiqiqi). Taraaaaa... inilah pesanan saya. 

Rice Bowl Barbeque dan Mango Squash yang Sueger
Rice bowlnya porsi gede bo', cukup kenyang dimakan berdua, kecuali porsi makan Anda memang banyak. Isinya nasi dan fillet ayam goreng disiram saus diatasnya. Kebetulan saya makan berdua dengan adik tercinta. LOL. Rasanya juga bisa diterima lidah saya yang memang tidak pernah pilih-pilih makanan, wkwkwkw. Tapi adik saya yang agak cerewet juga lahap kok, berarti rice bowlnya memang enak. Adik saya ini kalau tidak enak biasanya dikasihkan saya, lha ini dia habiskan ayamnya, saya disisain nasi, akhirnya saya makan dengan mie balado 😥 Eh iya, kalau tidak suka rasa barbeque, Anda bisa pesan rice bowl cheesy, blackpepper, barbeque, dan sambal ijo, ya.

Mie balado level satu
Not Recomended bagi Anda yang tidak suka pedas
Untuk mie balado level satu, yah saya kasih bintang 3 deh. Enak tapi pedas 😋😌. Untung saya pesan level satu, ini aja pedesnya minta ampun. Coba kalau pesan level dua, pasti mienya langsung saya balikin, daripada mubadzir gak saya makan 😝 Untungnya lagi saya pesan mango squash yang cukup manjur meredakan lidah saya yang kepedesan. huhahuhahuha 😰 Tapi jangan salah ya, meskipun pedas, mienya enak karena ada toping ayam diatasnya.

Setiap tempat makan pasti punya menu andalan. Di Gedhang Ganteng mengunggulkan Gedhang Semiran dan Freezing Banana. Gedhang Semiran adalah pisang goreng yang diolah sedemikian rupa sehingga minyaknya minim sangat, lalu diolesi toping rasa-rasa sesuai pesanan. Ada rasa vanilla, greentea, strawbery, blueberry, tiramitsu, bubblgum, red velvet, dan masih banyak lagi. Untuk gedhang semiran porsi reguler dibandrol harga 10 ribu isi 4 potong per porsi dan 14 ribu porsi premium isi 8 potong.

Freezing banana semacam pisang beku dikasih toping diberi gagang seperti es krim. Menarik nih, tapi sayang pas kesana dan pesan freezing banananya habis 😝

menu andalan Gendhang Ganteng

Tempat cozy dan instagramable, makanannya mantap, menunya keren, ehm, apa lagi? Eh iya, karyawannya yang kebanyakan masih mahasiswa juga ramah dan camera face loh 😍, buktikan sendiri ya!

Gimana? Masih bingung cari tempat untuk makan-makan syantik dan gak menguras kantong? Langsung aja mampir Gedhang Ganteng, dijamin gak bakalan kecewa deh. Pisang menjadi berkelas di Gedhang Ganteng. Dengan harga yang dibandrol mulai 10K sampai 20K, Anda dapat menikmati olahan pisang berkelas hanya di Gedhang Ganteng. Boleh kok stalking-stalking dulu ke akun sosmednya di ... FB: gedhangganteng dan IG: gedhangganteng




Terima kasih telah berkunjung, silahkan meninggalkan komentar tapi jangan link hidup ya. Eh iya, jika informasi ini bermanfaat boleh dishare kok. 





20 komentar :

  1. Namanya Jowo Banget, Gedang Gantheng.

    BalasHapus
  2. wah makanannya enak yah...
    aku suka banget makan pisang :D
    tapi gak pernah kepikiran makan pisang diapa-apain.
    Makan tinggal makan..aja :D hehehe
    aku harus cobain nih!

    BalasHapus
  3. Pisangnya enak sih tapi tetep yang paling juara adalah rice bowl sambel ijooo. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya lebih suka rice bowl balado and barbeque mbak, hihi

      Hapus
  4. Di malang banyak kuliner enak ya mak.. makin ngiler liburan ke malang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya doonk mak, wisata kulinernya ribuan lhooo

      Hapus
  5. ooo dimalang lagi ngetren pisang ya? di jogja juga sama nih banyak banget tempat makan pisang macem macem bermunculan! hehehe, jadi pengen makan pisang

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya gak lagi ngetren sih mas, cuman baru tahu aja kalau ada kafe especially pisang sebagai hidngan utama

      Hapus
  6. waaah ngiler..
    suka banget sama olahan pisang
    tapi jauh nih di malang hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuuk mbak sarah, emang mbak ada dimana?

      Hapus
  7. Next trip kuliner
    semoga bsa segera coba

    BalasHapus
  8. Olahan pisangnya bikin ngeces semua nih
    Pinter banet idenya, satu bahan dasar bisa jadi aneka macam menu

    BalasHapus
  9. Bikin laper aja ini Gedhang......
    ^_^

    BalasHapus