Rabu, Juli 26, 2017

Ada Apa Di Bazar MTQMN 2017 Universitas Brawijaya?


Selain pelaksanaan lomba MTQ, sebagai acara utama dalam rangkaian MTQ Mahasiswa Nasional 2017, juga digelar Bazar MTQMN 2017 Universitas Brawijaya mulai Kamis, 27 Juli - Rabu, 2 Agustus 2017. Perhelatan acara pendukung ini diharapkan mampu menarik khalayak umum untuk berpartisipasi dalam kegiatan MTQMN 15 di UB-UM.

Baca juga: Musabaqah Tilawatil Qur'an Mahasiswa Nasional XV di UB-UM

1000 Porsi Makanan Gratis Selama Bazar


Selain 140 undian berhadiah selama bazar, akan ada juga 1000 Porsi Makanan Gratis. Siapa yang menyediakan porsi gratis sebanyak itu? Tentu saja panitia yang baik hati (dan tidak sombong, eh), dengan syarat yang sangat mudah dan nggak ribet. Kamu cukup membawa KTP/Identitas dan nomor hape, lalu bawa ke panitia untuk mengambil voucher. Nah, setelah itu kamu bisa memilih akan mengambil porsi makanan gratismu di stand bazar yang tersedia. Gampang sekali, bukan?

Baca juga: Ayam Suwi Baraci, Sensasi Pedas Menggugah Selera

Pada hari pertama alias pembukaan, panitia akan menyediakan 250 porsi makanan gratis. Lalu hari Jum'at, 29 Juli - 2 Agustus 2017 akan ada 125 porsi makanan gratis setiap harinya. Mupeng nggak? Mupeng nggak? Sebagai bocoran nih, ada Paket Strudle Malang, Paket tokoyaki dari Malang Snack Station, Paket Burger Aswad, Produk Gangsar.W⁩, Produk Syahar Frozen Food, Paket Product dari Keripik Coklat @rema_remah, Paket Sambel Mantap "BundaEri", Nasi bakar ala Segobong, dan Keripik n brownies tempe.

Lomba Tumpeng Mini 


Bertemakan MTQ Mahasiswa Nasional 2017, lomba tumpeng mini digelar sebagai salah satu acara pada gelaran Bazar MTQMN 2017 di Universitas Brawijaya. Dilaksanakan tanggal 27 - 28 Juli 2017, pukul 08.00 - 11.00 di Gedung FTP Universitas Brawijaya. Hanya dengan biaya kontribusi Rp.10.000/peserta para warga yang berasal dari suatu lembaga atau komunitas bisa mengikuti lomba ini.

Festival Lomba Anak Sholeh


Bazar MTQMN 2017 Universitas Brawijaya juga memberikan wadah untuk mengasah kemampuan dan kecerdasan anak yang dikemas dalam "Festival Lomba Anak Sholeh". Dalam acara yang digelar mulai 27 Juli hingga 2 Agustus 2017 ini akan ada dua lomba yaitu mewanai dan hafidz cilik. Seru banget pastinya ya.  Dilaksanakan di Gedung FTP Universitas Brawijaya dan sekitarnya, peserta yang berasal dai TK, SD, dan MI atau sederajad akan turut meramaikan.

 Baca Juga: Menikmati Nandhi Murni, Menikmati Kebaikan Susu Alami

Workshop Beauty Class WARDAH

Di Bazar MTQMN 2017 juga ada Beauty Class bersama Wardah. Selain terbuka untuk umum peserta juga dapat produk seharga Rp. 50.000 dengan membayar tiket kontribusi Rp. 70.000. Diadakan di Gedung FTP Lt. 2 Universitas Bawijaya tanggal 28 Juli - 2 Agustus 2017.

Tabligh & Tausiyah Akbar

Acara spesial nih, Tabligh Akbar "Lentera Nusantara" yang akan dilaksanakan pada 29 Juli - 2 Agustus 2017 pukul 11.40 – 14.00. Berlangsung di Masjid Raden Patah Lt 2, Universitas Brawijaya, acara ini menghadirkan para mubaligh ternama di Indonesia, yaitu:
  1.  Ustadz Subkhi Al Bughury pada tanggal 29 Juli 2017 dengan tema "Peran Pemuda Qurani untuk Bangsa"
  2. K.H. Syarief Rahmat pada tanggal 30 Juli 2017 bertema "Nilai- Nilai Al Quran dalam budaya Nusantara". 
  3. K.H. Syekh Muhammad Jaber pada tanggal 1 Agustus 2017 dengan tema "Cahaya Madani di Indonesia"
  4. Ustadz Al Habsy pada tanggal 2 Agustus 2017 betema "Penerapan Al Quran dalam Membangun Prinsip Kepribadian" 
  5. K.H. Nasaruddin Umar pada tanggal 2 Agustus 2017 dengan tema "Keindahan Faidah Penjaga Kalam Allah SWT"   
Tabligh Akbar ini gatis dan terbuka untuk umum. Alangkah indahnya jika bisa hadir bersama seluruh keluarga, karib kerabat dan rekan-rekan kamu untuk memeriahkan MTQMN 2017.

Brawijaya Bersholawat

 “Sesungguhnya Allah dan Malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kalian untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.” [Al-Ahzaab: 56] 

Ada juga kegiatan Bumi Brawijaya Besholawat bersama Majelis Ta'lim Wal Maulid AR Ridwan. Dilaksanakan di Lapangan Rektorat pada Sabtu, 29 Juli 2017 pukul 18.30 - selesai, kegiatan ini mengundang Habib Abdul Qodir Al Habib Segaf,  Baharun Habib Jamal Bin Thoha, Baagil Mohammad Bisri (Rektor Universitas Brawijaya), dan Akh. Muwafik Saleh (Ketua Pelaksana MTQMN 2017). 

Lailatul Qiro'ah


Universitas Brawijaya juga mengajak seluruh Kafilah MTQMN 2017, mahasiswa, dosen, guru dan masyarakat di seluruh nusantara untuk mengikuti acara Lailatul Qiro'ah bertabur bintang: 
  • Prof. Said Agil Munawwar (Qari' Internasional dan Menteri Agama Periode 2001-2004)
  • Prof. Anis Saggaff (Rektor Universitas Sriwijaya )
  • Ustadz Darwin Hasibuan (Qari' Internasional)
  • Ustadzah Mastia Lestaluhu (Qari'ah internasional) 
  • Ustadz Mu'min Ainul Mubarok (Qari' Internasional)
  • Ahmad Syihab Athahillah (Difabel Penghafal Al-Qur'an)
  • Ahmad Taqiyuddin Malik (Hafidz Quran & Peniru 40 Suara Imam Besar)  
Akan dilaksanakan pada Senin, 31 Juli 2017 pukul 19.15-22.00 di Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya.

Seminar Islamic Parenting

"Segenggam Iman untuk Mencapai Karakter Mulia sebagai Investasi Orang Tua" adalah tema yang akan diangkat dalam seminar islamic parenting pada Minggu, 30 Juli 2017, pukul 09.00 - 15.30. Kegiatan yang termasuk dalam rangkaian Bazar MTQMN 2017 ini adakan dilaksakana di Aula Gedung FTP Lt. 2 Univesitas Bawijaya. Mengundang tokoh bepengaruh di Indonesia yaitu Dr. Seto Mulyadi, Psi, M. Psi (Psikolog, Pemerhati Anak & Ketua LPA Indonesia) dan Astri Feizaty Ivo (Ustadzah, Artis & Penulis). Kerennya lagi, siapa saja bisa menghadiri seminar ini tanpa HTM alias GRATIS dan terbuka untuk umum.

Talkshow Pemuda Qur'ani

 

Talkshow inspiratif juga dihadirkan dalam gelaran bazar MTQMN 2017 di UB. Talkshow yang mengangkat tema “Ketika Pemuda Mencintai Al-Quran” ini mengundang dengan pembicara ternama seperti Ahmad Taqiyuddin Malik (Qur'an Reciter and Imitator 40 Voices of Imam), Dr. Gamal Albinsaid (Peraih Penghargaan The HRH Prince of Wales Young Sustainability), Meyda Sefira (Aktris, Penulis dan Entrepreneur). Kegiatan yang akan dilaksanakan pada Selasa, 1 Agustus 2017 pukul 08.30 – 11.30 ini akan berlangsung di Auditorium FTP lt. 2 Universitas Brawijaya. Lagi-lagi GRATISSS dan terbuka untuk umum !!!! 

Seminar Bedah Sejarah dan Kebangsaan

Seminar yang juga Free HTM alias gratis bertema "Seminar Bedah Sejarah Bangsa" juga digelar di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya. Menghadirkan tokoh-tokoh ternama dan berpengaruh di Indonesia yaitu Letjen (Purn) Azwar Anas (Menko Kesra Kabinet Pembangunan VI 1993 - 1998),  KH. Ma'ruf Amin (Ketua MUI dan Rais Aam Syuriyah PBNU) dan Jendral Gatot Nurmantyo (Panglima TNI), seminar akan dilaksanakan pada Rabu, 2 Agustus 2017, pukul 09.00 - 12.00.


--------------------------------------------------------
Ikuti akun official MTQMN XV 2017 yang lain di:
📒 Facebook : MTQMN 15 2017
📺 YouTube : MTQMN 15 2017
🐦 Twitter : @mtqmn15
📷 Instagram : @mtqmn15
📱 Line : @mtqmn15
💻 Website : mtqmn15.ub.um.ac.id


"Semarak Kompetisi. Jalin Silaturahmi. Tingkatkan Jiwa Qurani"




8 komentar :

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus