Minggu, Agustus 13, 2017

Traveling Aman Emak Nyaman


Traveling Aman Emak NyamanTraveling bukan lagi milik lelaki karena saat ini banyak juga wanita yang mendapat julukan traveler. Ya, dengan berbagai kecanggihan teknologi yang memungkinkan wanita lebih dapat bergerak bebas untuk mengelilingi dunia, traveling tak lagi didominasi oleh kaum Hawa. Tak terkecuali emak-emak yang berangkat traveling meskipun buah hati turut serta menikmati indahnya ciptaanNya. Harapannya traveling bisa menjadi salah satu pelepas lelah bagi wanita, terutama emak-emak yang seharian bergulat dengan waktu menyelesaikan pekerjaan domestic. Tapi apa jadinya jika pulang traveling Emak malah merasa pusing tujuh keliling karena banyak noda di wajah, cucian numpuk, dan badan pegal-pegal kecapekan gendong di kecil. Beuh…

So, yuk lakukan tips traveling nyaman berikut agar Emak aman dari keluhan.

Tentukan waktu dan tempat yang tepat

Pergi traveling saat padatnya arus liburan, menurut saya kurang tepat. Kenapa? Karena akan membuat Emak lelah di perjalanan, belum lagi jika si kecil merengek saat perjalanan. Nah, agar traveling Emak nyaman, tentukan waktu yang tepat untuk traveling. Jangan sampai kelelahan menghabiskan waktu di jalan karena macet. Menurut saya waktu yang tepat untuk traveling adalah saat off season, nggak bareng sama liburan sekolah atau libur akhir tahun. Tentukan juga tempat yang tidak memerlukan perjalanan panjang, hal ini untuk menghindari kelelahan diperjalanan. Apalagi jika harus mengajak anak yang masih bayi.

Bagi tugas dengan suami

Kekuatan wanita ada batasnya, meskipun Emak merasa bisa menjadi supermom. Pastikan untuk bisa berbagi tugas dengan suami. Jika perlu sebelum berangkat diskusi dulu dengan pasangan tentang pembagian tugas yang dilakukan saat traveling. Beruntung sekali jika ada keluarga lain yang bisa ikut membantu, adik atau kakak Emak misalnya. Tapi idealnya sih suami sendiri ya, jadi lebih momentable #eh

Ringkes Barang Bawaan

Sulit? Iya sih, tapi kalau nggak diringkes tuh bawaan Emak saat traveling, yang rugi emak sendiri. Ringkes maksudnya disingkat #eh apa ya? Maksud saya kalau biasanya Emak bawa barangnya banyak banget, kurangilah hingga lebih ringkas gitu. Semoga paham dengan maksud saya, hihihi.
Kalau sebelum ada anak-anak emak suka bawa make up bak perias artis, saat ini coba dikurangin bawaannya cuman facial wash, BB cream, bedak, dan lipstick. Jika biasanya Emak bawa handuk lengkap mulai handuk muka hingga handuk mandi, coba deh sekarang bawa handuk mini aja yang multifungsi. Harapannya dengan ringkes barang bawaan saat traveling, emak bisa lebih nyaman di perjalanan.

Gunakan Disposible Underwear yang nyaman

Bawa disposable underwear (celana dalam sekali pakai) aja biar nggak ribet. Daripada harus bawa underwear cadangan yang malah akan membuat tas Emak menjadi berat. Apalagi sekarang telah hadir disposable underwear milik UKM dari Bandung. Bahannya terbuat dari spandex sehingga tidak bunyi kresek-kresek saat dipakai, berbeda dengan disposable underwear yang berbahan mirip kertas. Jadi lebih nyaman saat dipakai seharian.

Kemasan plastik sederhana dan belum bermerek, karena produk ini masih baru
Dengan desain yang unik, produk ini bisa dipakai oleh pria maupun wanita. Ukurannya? Tenang saja, bisa menyesuaikan ukuran tubuh lho. Wuih, ciamik tenan. Traveling lebih nyaman dan aman tanpa bingung harus memikirkan dimana menjemur underwear, wkwkwk. Karena ukurannya fleksibel, Emak nggak perlu khawatir jika undewear disposible ini kekecilan atau malah kedodoran. Pas banget deh dipakai. Saya aja yang BBnya 55kg plus plus (plus berapa? RHS 😂) cukup dan nyaman kok.

Produk Disposible Underwar Berbahan Spandex




ukuran yang masih bisa melar menyesuaikan ukuran tubuh


Apa nggak takut iritasi? Alhamdulillah enggak, saya sudah buktikan pada kulit saya yang sangat sensitif. Selain murah dengan harga Rp. 5rb, juga praktis untuk dibawa karena ringan serta nyaman dipakai dan higienis, sehingga sangat cocok dipakai pada saat perjalanan wisata dan pemakaian sehari-hari.

Lalu, dimana Emak bisa mendapatkan produk yang nyaman untuk traveling ini?
Gabung di grup wa ini aja yuk https://chat.whatsapp.com/EiWUDQTrWzc6Z9m3WU2cod
Nanti info lengkapnya ada di grup. Oke Mak... Happy traveling.

9 komentar :

  1. Selama di luar negeri saya suka beli/pakai dalaman sekali pakai ini. Senang kalau di tanah air kini ada juga...

    BalasHapus
  2. Baru tau ada underware disposible bahan spandek. Lucu juga....

    BalasHapus
  3. Hehehe, underwear yg nyaman kdg suka lupur dr perhatian. Pdhl mempengaruhi saatvtraveling jg ya mba

    BalasHapus
  4. Iya nih aku kadang pake disposable underwear yg bunyinya gak banget..boleh nih rekomendasinya bunda..terimakasih yaa

    BalasHapus
  5. kangen travelling..emak emak butuh piknik,wkwkkw

    BalasHapus
  6. Harganya murah trus nyaman lagi. Enakan pakai ini tiap hari wkwkwk

    BalasHapus
  7. Suamiku selalu pakai disposable underwear kalau pas lagi tugas di site. Soalnya sungkan sama yang ngelaundry-in hehe

    BalasHapus
  8. sangat membantu infonya.. makasih ya

    BalasHapus
  9. Aaah bener lebih nyaman pakai yang sekali pakai jadi nggak menuh menuhin koper dan nggak nambahin cucian kotor kalo pulang travelling..

    BalasHapus