Wednesday, September 27, 2017

Transfer Gratis Antar Bank dengan Flip


Halo Kak Eni! Kakak telah menghemat Rp.6500 sejak menggunakan Flip 😍

Halo juga Dik! Terima kasih 😍

Hahaha, merasa lebih muda saat dipanggil "Kakak" oleh Flip. Ih, si Flip cerdas ya bisa membuat pengguna kagum sejak awal penggunaan. Berapapun usia kamu, pasti akan dipanggil Kakak, coba deh!

By the way, siapa sih Flip ini?
 Flip adalah aplikasi untuk melakukan transfer antar bank tanpa biaya
Iya, TANPA BIAYA. Wow banget ya? Ini dia yang dicari emak-emak irit seperti saya. Hemat Rp.6500 itu bagi saya sesuatu banget, bisa buat beli jajannya anak-anak lho. Itu sekali transfer, jika 10x bisa hemat berapa coba? Bisa beli susu Dan*** yang 800g donk ya 😝

Saya tahu Flip dari seorang teman yang juga menggunakannya. Nah, kebetulan saya hampir selalu merasa berat jika harus transfer antar bank, didukung oleh suami saya yang juga perhitungan sekali. Bahkan suami saya rela lho datang langsung ke bank yang jaraknya cukup jauh, sekitar satu jam perjalanan, hanya untuk menghindari biaya transfer. Ulala 😆 Kebetulan di Desa Wajak hanya ada bank BRI plus ATMnya, sedangkan ATM bank lain hanya Mandiri dan BCA.

Baca juga: Belajar Menulis Online di Cloverline Creative


Senang banget saat ada teman yang mengabarkan bisa transfer gratis antar bank dengan flip. Langsung deh saya coba instal di smartphone. Tinggal search Flip di playstore dan instal, sediakan ruang sekitar 45MB di androidmu. Lalu lakukan pendaftaran sesuai petunjuk dan lakukan verifikasi email. Jangan khawatir guys, Flip memberikan petunjuk yang jelas dalam setiap langkah-langkah yang harus kita lakukan. Siapkan saja identitas lengkap, email, nomor HP, dan scan KTP. Kalau masih kurang jelas dan butuh bantuan bisa chat dengan online supportnya. Kurang baik apa coba? 😍

Nah, setelah Flip terpasang di smartphone dan berhasil registrasi maka kita diwajibkan melakukan verifikasi ke Alfamart. Caranya gimana? Baca saja petunjuknya, ada langkah-langkah yang jelas kok! Bahkan ada alamat Alfamart yang dapat kita kunjungi, kalaupun tidak ada bisa datang ke Alfamart terdekat. Seperti pengalaman saya saat instal Flip, saya kunjungi Alfamart yang nggak tertera di aplikasi dan ternyata bisa. Alhamdulillah, tinggal bilang aja caranya ke pelayan Alfamart, tunggu diproses, berikan ID KTP/SIM (saat kita daftar) daaaannnn... berhasil!! Yeay!!

Baca juga: Lima Alasan Hutang Bertambah

Kenapa sih harus verifikasi di Alfamart? Kata Flip sih sesuai dengan peraturan Bank Indonesia dimana pengguna harus melakukan verifikasi muka (verifikasi identitas) terlebih dahulu, karena syaratnya begitu ya udahlah diikuti aja biar sukses pakai Flipnya. Lagipula Alfamart sudah tersebar dimana-mana kan?

Setelah berhasil verifikasi, kamu bisa langsung melakukan transaksi saat itu juga. Tapi ingat, aplikasi yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia dengan nomor izin 18/196/DKSP/68 ini punya jam kerja lho guys. Senin - Jum'at jam 09.00 - 19.00 dan Sabtu - Minggu jam 09.00 - 14.00. Jadi kalau kita transaksi diluar jam kerja, hasilnya akan muncul saat jam kerja. Pada awal transaksi, saya transfer jam 08.00 dan laporan saya terima jam 09.00.

Pada penasaran nggak cara kerja Flip seperti apa? Iya, pasti pada bayangin kalau Flip ini semacam jembatan transaksi antar bank. Kamu benar guys, jadi kamu perlu transaksi dulu ke rekening Flip yang sama dengan bank yang kamu miliki, baru kemudian Flip akan meneruskan uangmu ke rekening tujuan.
sumber: https://flip.id/


Oiya, saat melakukan transfer nanti akan ada kode unik guys. Kamu yang sering belanja online mungkin udah pada tahu ya? Contohnyas aja saat saya akan transfer Rp.90.000 ke rekening tujuan, saya harus transfer uang Rp. 90.223 ke rekening Flip. Nanti Rp.223 masuk ke saldo kita di akun Flip yang jika terakumulasi hingga Rp.10.000 akan ditransfer ke rekening kita. Lalu bagaimana jika salah nominal transfer? Tenang guys, jangan panik karena saya juga mengalaminya kemarin 😉, tetap akan diproses dan jika kelebihan nominal bisa direfund kok. Gimana? Mudah kan?

saldo deposit saya di flip


Keamanannya gimana? Adalah hal yang pertama saya pikirkan karena berkaitan dengan uang, was-was deh kalau masalah uang apalagi ini hal pertama. Tapi karena proses transfer dilakukan dengan menggunakan sistem bank, saya positif thinking aja, selain juga startup ini sudah punya lisensi dan diawasi oleh Bank Indonesia. Sebagai awalan saya mencoba transaksi dengan nominal kecil dulu, kalau nanti beberapa kali transaksi lancar baru deh berani transaksi dengan nominal lebih besar. Oiya, keamanan data juga terjaga karena menggunakan enkripsi AES-128 (maaf saya gak bisa jelaskan apa ini, tanya mbah google aja ya guys 😂).

bukti transaksi setelah transaksi berhasil

Lumayan banyak juga ya bank yang disupport oleh Flip, diantaranya Bank BCA, BNI, BNI Syariah, BRI, CIMB, CIMB Syariah, Mandiri, Mandiri, Syariah, dan Muamalat. Misalnya ada bank yang belum tercantum, sabar guys... Flip masih dalam tahap pengembangan jaringan 😊. Nominal minimal yang dapat ditransfer adalah Rp.10.000 dan maksimal Rp.5000.000. Jika ingin transfer lebih dari itu ada fasilitas tersendiri yang disediakan Flip. Apa itu? Ya udah langsung cek flip.id aja 😌.

Sudah saatnya transfer antar bank menjadi aman, mudah, dan tanpa biaya. Udah deh buruan meluncur ke web, mobile web, atau aplikasi Flip di android.





12 comments :

  1. wah baru tahu nih
    lumayan banget bisa berhemat ya mbak
    makasih infonya

    ReplyDelete
  2. Wah baru tahu juga nih...
    Bisa dicoba nih biar gak harus ke ATM yang jauh di kota kecamatan

    ReplyDelete
  3. Jadi transfer tinggal pakai aplikasi di hp ya mbak kalau pakai flip ? Asyik juga ya, aku biasa trnsfer minta tolong suami klu malas ke atm

    ReplyDelete
  4. Whoaa jadi pengen coba. Lumayan kan biaya transfer-nya nabung buat masa depan ♡

    ReplyDelete
  5. Mbak kode uniknya buat apa ya? Apa bisa tarik tunai atau ditransfer kemana gitu?

    ReplyDelete
  6. Wah baru tau ada aplikasi begini..
    Iya biasanya repot klo mau transfer beda bank.. suka sayang, cr tmn yg pny bank yg sama ma qta dlu baru dia yg transfer k tujuan sbnrnya..
    Skrg dah g perlu gtu lg ya.. asyeek..

    ReplyDelete
  7. Aku baru tahu juga ini Bun, makasih banyak loh infonya. Jadi dipermudah urusan mentransfer ya

    ReplyDelete
  8. Keren ada aplikasi begini. Membantu sekali ini, Mbak..Lumayan kalau dalam sebulan transfer ke bank lain..sudah berapa hematnya

    ReplyDelete
  9. Info bagus nih. Biasanya kalau transfer beda bank bikin males, uh! Tapi sekarang gak lagi. Gratis bo'...tanpa biaya tambahan

    ReplyDelete
  10. begitu liat kata gratis langsung klik. hahahahha :D

    Tapi kok di iphone gak adaaaaaaaaaa?????
    Gak addiiiiiiiiiiiiilllll :'(
    Tidaaaaaaaaaaakkk........

    ReplyDelete
  11. Baru tahu ada flip yang bisa transfer gratis. Euuuh, kreatif yang bikin aplikasi.

    ReplyDelete
  12. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://aromaessen.com/umpan-patin-kilo-gebrus/

    ReplyDelete