Tuesday, November 28, 2017

Awas! Ada Dino Park di Jatim Park 3


Beberapa waktu lalu saya berkesempatan mengunjungi Jatim Park 3 di Batu. Sebenarnya sudah sejak beberapa bulan yang lalu saya penasaran dengan wahana wisata milik Jatim Park Grup ini. Gimana nggak penasaran jika tiap ke batu saya melewatinya saat pembangunan berlangsung, tak ayal jika saya penasaran banget. Soalnya anak-anak suka sekali mengunjungi Jatim Park 1 dan 2, mangkanya saat Jatim Park 3 sudah bisa ditengok saya pun segera meluncur.

Memang konsepnya dibuat berbeda dengan Jatim Park lainnya, berupa Dino Mall dan Dino Park sebagai wahana andalannya. Namun masih saja ada beberapa bagian yang sama diantara ketiganya. Misalnya saja, Jatim Park 3 menampilkan alat musik daerah, pun dengan Jatim Park 1. Dinosaurus sebenarnya juga ada di Jatim Park 2 tapi tidak selengkap Jatim Park 3.


Meskipun masih trial opening, pengunjung dapat mengunjungi beberapa wahana yang telah selesai digarap 85% ini. Dengan tiket masuk 100 ribu, wisatawan bisa masuk ke Dino Park dan melihat semua jenis Dinosaurus dari berbagai zaman. Menariknya, pengunjung bisa naik kereta berkapasitas 50 orang untuk mengelilingi taman bertema lima zaman dari kehidupan Dino. Wauw, Seru ya?!


Tak hanya itu, masih ada Music Galery yang lebih tepat disebut sebagai museum musik. Pengunjung bisa belajar tentang alat-alat musik yang dilengkapi dengan patung lilin penyanyi terkenal dari dalam dan luar negeri. Misalnya saja Krisdayanti dan Chrisye dari Indonesia atau John Lenon dan Michael Jackson dari luar negeri, dan beberapa musisi dunia yang terkenal lainnya. Saat berkunjung kemarin, saya suka melihat banyak alat musik dari berbagai daerah di Indonesia bahkan dunia. Asia, Eropa, Amerika, dan masih banyak lagi.



Oiya, ada juga alat musik jaman dulu seperti musik piringan dan musik tabung. Apaan tuh? Datang sendiri deh biar tahu. Kayaknya sih Music Galery ingin menunjukkan perkembangan musik kepada anak muda yang saat ini tengah asyik bermain gadged sehingga hampir melupakan peradaban. Huuuhuuu... Saking sukanya dengan K-Pop mereka lupa jika Indonesia juga memiliki musisi terkenal yang perlu diapresiasi juga. Intinya, yuk kita bangkitkan musik lokal dan tak lupa untuk memberikan apresiasi kepada musisi Indonesia, salah satunya dengan mencintai karya-karyanya.



Dibangun di atas lahan seluas 6 hektar, Jatim Park 3 juga akan menghadirkan Dino Down Town, The Legend Star, Music Gallery, Hi-Tech Multimedia, dan Invinity, untuk lebih jelasnya bisa kalian tengok sendiri websitenya Jatim Park Group ya. Pengunjung bisa datang setiap jam 11.00 - 22.00 setiap hari untuk berwisataedukasi di tempat ini. Oleh karena tiket ke setiap wahana dijual terpisah, pengunjung bisa memilih akan masuk ke wahana mana saja, bahkan hanya window shopping di Dino Mall juga oke.
Music Galery (HTM: Rp50.000)

Mengadopsi konsep Museum Madam Tussauds di London Inggris, Jatim Park 3 akan menghadirkan beberapa patung lilin dari artis terkenal. Wow, saya makin penasaran nih, karena saat berkunjung kemarin patung lilinnya masih dalam tahap pembuatan. Takjub deh lihat patung Michael Jacson yang mirip banget dengan aslinya, nggak perlu jauh-jauh ke London deh untuk berfoto dengan idola kamu.

Foto Bersama Artis


Foto bareng Michael Jacson


Kerangka Dinosaurus

Ah, rencana sih saya akan balik lagi bersama anak-anak, mereka udah antusias aja saat saya perlihatkan foto-foto bersama Dino. Waktu berkunjung kemarin hujan deras jadi saya nggak ngajak anak-anak. Pengennya sih balik lagi saat sudah lengkap jadi bisa bikin ulasannya lebih komplit.


10 comments :

  1. Aku tandain mbak, liburan nanti pengen kesini bawa bocil. Semoga dia seneng, liat Dino sambil belajar :D

    ReplyDelete
  2. Seru banget,
    Sayangnya aku pulang duluan, sikecil lagi demam

    ReplyDelete
  3. Wow koleksi dinonya banyaaaaaak
    Anakku klo diajak kesini pasti seneng banget deh. Pecinta dino kelas berat dia mah

    ReplyDelete
  4. Mbak itu fotonya bisa geser pakai apa caranya? anyway lumayan juga ya 100ribu,tapi worthed banyak wahananya ya. dino, artis 4d,dan musik galeri

    ReplyDelete
  5. Lama gak ke Malang makin cihuy aja tempat2 wisatanya. Moga2 ada rezeki bisa ke Malang dan lihat dinosaurus di JP3 :D

    ReplyDelete
  6. Duh, ketinggalan niiih. Pokoknya harus ke sana bulan desember ini :D

    ReplyDelete
  7. waaah, seru banget yaah, Bunda,jalan-jalan-jalannya, duh jadi pengen ke sana, semoga berjodoh bisa ajak anka-anak ke sana

    ReplyDelete
  8. Keren ulasannya Mba, biki mupeng ke sana

    ReplyDelete
  9. Hadirnya patung lilin selebriti terkenal itu jadi daya tarik tersendiri ya. Nggak perlu jauh2 ke luar negeri kalau mau lihat dan numpang foto bareng 😊

    ReplyDelete