Monday, March 12, 2018

Ini Keripik, Oleh-oleh Artis Terbaru Kota Malang by Andre Taulany

Ini Keripik, Oleh-oleh Artis Terbaru Kota Malang by Andre Taulani
bersama MC di Grand Opening INI KERIPIK (doc: Pak Assaifi)

Ini Keripik, Oleh-oleh Artis Terbaru Kota Malang by Andre Taulany - Teman-teman pasti sudah tahu ya oleh-oleh artis kekinian yang sedang booming di Malang. Yup, kue kekinian yang semakin memperkaya jagad perkulineran di Kota Malang diawali oleh sebuah pastry berisi buah-buahan, kemudian disusul bolu lembut berisi apel dan 2 cake yang lain dari artis terkenal.


Nah, kalau oleh-oleh terbaru dari Malang, yang juga punya artis, teman-teman sudah tahu belum? Sini...sini saya beritahu 😃 Minggu, 11 Maret 2018 berlangsung Grand Opening "Ini Keripik" oleh-oleh terbaru Kota Malang yang rasanya "Apik".

Baca juga: Oleh-oleh dari Queen Apple by Farah Queen


Bertempat di Fariz Pusat Oleh-oleh dan Resto di Jl. Sultan Agung Batu, Grand Opening dihadiri oleh Ibu Dewanti Rumpoko, Bapak Kapolsek Batu, Bapak Camat, para pemenang kuis di Instagram INI KERIPIK, perwakilan dari Jatim Park 3, Pak Naim, beberapa media, para taulanist (sebutan untuk fans Andre Taulani), dan beberapa undangan lainnya.


Acara semakin meriah dengan hiburan dari band wonderfull yang telah menciptakan jingle INI KERIPIK. Ditambah MC yang agak "gila" karena membawakan acara dengan sangat heboh, Wawan Saktiawan. Panitia patut diacungi jempol nih telah menghadirkan MC yang keren dan gokil karena pemilik INI KERIPIK, Andre Taulani juga lucu jadi imbang lah.


Sebelum acara dimulai ada pembagian beberapa Doorprize, meskipun yang dipajang banyak tapi nggak dibagikan semua. Hehehe. Alhamdulillah Kak Sasa dapat payung, rezeki anak sholehah yang berani maju karena didorong emaknya. Sstt...

Oleh-oleh yang Sebenar-benarnya!

Teman-teman sudah pada tahu belum kalau Batu - Malang dikenal sebagai kota wisata, baik lokal maupun mancanegara? Itulah mengapa banyak para pelaku bisnis yang memanfaatan momen tersebut, tak terkecuali artis yang membuka sayap bisnisnya di kota pelajar ini.

Ini Keripik, Oleh-oleh Artis Terbaru Kota Malang by Andre Taulani
doc: inikeripik

Namun sayangnya oleh-oleh artis kekinian yang sudah beredar di Kota Malang dan diklaim tidak menggunakan bahan pengawet hanya bertahan 3-4 hari maksimal 7 hari jika masuk lemari es. Inilah mengapa, INI KERIPIK menciptakan sebuah produk sebagai oleh-oleh yang juga bisa mengakomodir wisatawan yang datang dari jauh namun juga tetap sehat tanpa bahan pengawet.

Baca juga:  Cara Asyik Menikmati Kuliner Korea di Dak Galbi

Hal tersebut juga menjadi alasan bagi Andre Taulany yang sangat ingin memulai usaha kulinernya di Kota Malang. "Malang punya oleh-oleh khas berupa keripik, keripik punya masa expired yang cukup lama dan saya cinta Malang, Malang itu apik!" kata Andre.

Keripik Bisa Naik Kelas

Mengapa Andre Taulany, owner sekaligus brand ambassador INI KERIPIK memilik keripik sebagai produknya? Ternyata selain mempertimbangkan aspek bertahannya produk, Andre juga ingin membuat keripik naik kelas. Sebenarnya keripik adalah makanan khas Indonesia tapi sayang sekali banyak negara lain yang tidak mengenalnya.

Ini Keripik, Oleh-oleh Artis Terbaru Kota Malang by Andre Taulani
Keseruan Acara Grand Opening INI KERIPIK

Dengan mengemas keripik menjadi oleh-oleh yang berkualitas, terbuat dari bahan baku pilihan yang melimpah dari bumi Arema, INI KERIPIK dapat menjadi alternatif utama oleh-oleh yang digawangi artis dengan kemasan yang menarik. Uniknya, proses produksi INI KERIPIK tak lepas dari tangan-tangan ahli asli Malang, salah satunya tenaga ahli dari dosen UB yang berhasil menciptakan alat yang bisa meminimalisir kandungan minyak yang tersisa dari keripik.

Baca juga: Berburu Wolfrine di Chicken Finger Malang

INI KERIPIK memiliki 11 varian rasa yang istimewa. Tapi saat grand opening hanya beberapa yang siap untuk dikenalkan ke seluruh masyarakat, karena masih ada formula-formula yang perlu dikembangkan. Begitu juga untuk variant unggulan (keripik Seafood) yang hanya ada dua varian yang siap, yaitu udang dan cumi, sedangkan untuk ikan dory masih belum siap.

Keripik udang berbentuk udang utuh lho, dan saat saya mencobanya pada grand openin INI KERIPIK rasanya maknyus, gurih, minyaknya minimalis banget dan benar-benar kering. Memang, secara khusus Andre Taulany benar-benar menjaga kwalitas rasa, bahkan proses menciptakan satu varian rasa memerlukan proses yang cukup panjang.
aneka rasa INI KERIPIK (doc: inikeripik)


Selalu ada test food terlebih dahulu saat menentukan layak tidaknya sebuah varian rasa INI KERIPIK. Keripik yang diproduksi juga tidak akan meninggalkan original rasanya, misalnya Keripik Apple Cheese, apelnya akan tetap dominan, meski dibalut dengan rasa keju. Teman-teman perlu coba langsung deh biar tahu sendiri. Apalagi yang Sweet and Savory, rasa manisnya bener-benar terasa.

Berikut ini beberapa varian rasa INI KERIPIK yang siap menyapa seluruh masyarakat dalam waktu dekat :
1.    keripik apel dengan 4 varian rasa : original, cheese, barbeque, blackpaper
2.    keripik tempe
3.    keripik udang
4.    keripik cumi
5.    keripik ikan dory
6.    keripik mangga
7.    keripik papaya
8.    keripik kentang

Mahal nggak ya? Soalnya, beberapa oleh-oleh artis cukup merogoh kocek. Alhamdulillah produk “INI KERIPIK tidak jauh beda dengan produk-produk sejenis yang beredar di pasaran, alias sangat terjangkau.

Inilah mengapa keripik yang biasanya hanya ada di warung bisa menjadi makanan berkelas, sekelas artis karena diproduksi dengan bahan berkualitas, melalui proses yang tepat dan dikemas dengan elegan.

Dimana Bisa Mendapatkan Produk INI KERIPIK?

Memang, grand openingnya dilaksanakan di Kota Batu. Tapi bukan berarti produknya hanya ada di Kota Batu ya teman-teman. INI KERIPIK bisa teman-teman dapatkan di beberapa outlet berikut.
  1. Ruko Suekarnohatta Blok 32. Jl. Soekarnohatta  Lowokwaru Malang
  2. Oultet singosari : Jl.Raya Randu Agung no.11A Singosari
  3. Outlet GH : Jl.Perusahaan No.6 Tunjungtirto Karanglo Singosari
  4. Outlet Kawi : Jl.Kawi Atas No.23 Malang
  5. Outlet Ria Jenaka : Jl.Ir Soekarno No.142 Beji batu
  6. Outlet Jatim Park 3 : Jl.Ir Soekarno No.144 Beji Batu
  7. Outlet Fariz oleh oleh :  Jl. Sultan Agung 30 Batu (Depan Museum Angkut)

Rencananya, INI KERIPIK juga akan bermitra dengan pagiat UKM untuk menjadi reseller di outlet yang mereka miliki, baik di Malang maupun luar Kota Malang. Wah, keren nih idenya, jadi kalau ada UKM yang berminat bisa menghubungi INI KERIPIK di nomor 0341-414589 yang siap melayani 24 jam. Tapi tentu saja ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, misalnya outlet-outlet rekanan kita ini berada di daerah-daerah wisata dan sekitarnya.

Yuk, kepoin INI KERIPIK
Website: www.inikeripik.com
Instagram: @inikeripik.id
Twitter: inikeripik.id




9 comments :

  1. pengen nyobain keripik pepaya gimana rasanya. Malang kreatif ya, buah apa aja bisa dijadikan kripik. Salut

    ReplyDelete
  2. Kl aku lebih pengin nyoba kripik pepaya, kl kripik seafood bisa alergi :(

    ReplyDelete
  3. Keripik pepaya ????

    Penasaran, di Jakarta ada outleetnya belum ya

    ReplyDelete
  4. wah ambah satu lagi artis bikin usaha kuliner ya

    ReplyDelete
  5. Wah, satu lagi artis yang menyerbu malang dengan bisnis kulinernya. Penasaran nih, kok udang utuh bisa kemripik ya? Outlet paling dekat dg saya yg di Soetta nih. Moga2 kapan2 bisa mampir. Tengkiu infonya, Mbak

    ReplyDelete
  6. Saya biasa beli oleh-oleh keripik buah-buahan dan keripik tempe kalau ke Malang. Borong malah..karena awet, jadi meski mampir-mampir, sampe Jakarta masih oke dibagikan ke tetangga dan teman. Belum pernah ada varian keripik seafood sepertinya. Keren kalau Ini Keripik punya varian ini. Jadi lebih lengkap oleh-olehnya nanti :)

    ReplyDelete
  7. Kereen ya keripik saat yang lain milih cake hihi.
    Pilihannya banyak dan kayanya enak semua deh ini. Jadi pengen coba kalau ke Malang nanti

    ReplyDelete
  8. Seruuunyaaaa..jadi pingin nyoba keripik baru inii nih

    ReplyDelete