Saturday, October 06, 2018

HappyFresh Ada di Malang, Yuk Belanja!

Seperti emak-emak lainnya yang selalu mikirin perbedaan harga saat belanja, saya lebih suka belanja ke pasar tradisional. Selain dekat dengan rumah, harganya juga murah meriah bahkan bisa ditawar. Tapi saya jarang nawar karena dibandingkan dengan supermarket harganya jauh beda lho. Hanya saja kalau belanja di pasar tradisional harus sabar saat antri dan harus pintar memilih barang yang bagus.

Namun ada kalanya saya memerlukan kepraktisan berbelanja karena alasan tertentu. Misalnya saja saat saya ingin membeli minyak zaitun untuk dressing salad dan saya tidak bisa menemukannya di pasar tradisional . Saya pun memilih belanja di swalayan atau supermarket. Apalagi saat mama mertua terkena stroke seminggu yang lalu. Saya harus menjaga mama di rumah sakit, padahal saat itu beberapa kebutuhan dapur sedang habis. Meskipun suami tidak hobi memasak, tapi kalau garam dan telor tersedia di dapur, aman laah...

Terus solusinya gimana?

Aplikasi HappyFresh sangat membantu
Kebetulan banget saya pernah membaca ulasan beberapa blogger tentang aplikasi yang bisa membantu memenuhi kebutuhan belanja sehari-hari di swalayan atau toko terdekat dengan alamat kita. Namanya HappyFresh. Tapi sayangnya HappyFresh baru ada di Jadetabek, Bandung, dan Surabaya.

Saya juga ingat betul jika toko-toko atau swalayan yang bekerja sama dengan HappyFresh juga cukup banyak, salah satunya adalah Superindo dan Carrefour. Setelah saya bertanya pada teman-teman ternyata HappyFresh sudah ada di Malang. Ulala… Saya pun bisa menjaga mama yang sedang opname di rumah sakit tanpa rasa khawatir kehabisan bahan makanan di dapur.

Status pesanan saya di HappyFresh, ada beberapa barang yang stoknya habis

Saya langsung install aplikasinya donk, mudah dan cepat kok! Setelah aplikasi terpasang dan saya bisa login, langsung deh cuss belanja di HappyFresh. Awalnya agak kaget juga karena perbedaan harga dengan pasar tradisional bisa sampai Rp.1000 hingga 5000, hehehe. Tapi setelah dipikir-pikir, tidak apa-apa sedikit mahal asalkan pelayanan berkualitas.


Lalu, bagaimana caranya kita bisa tahu jika HappyFresh menjangkau area tempat tinggal kita?

Toko yang bisa dipilih saat belanja dengan aplikasi HappyFresh. Kita juga bisa request toko favorit yang belum ada di HappyFresh dengan memilih "minta toko baru"

Gampang banget, langsung saja unduh aplikasi atau cek situs untuk mengetahui apakah area masuk ke dalam jangkauan HappyFresh. Ketik alamat kamu dan lihat daftar toko yang tersedia. Kalau di Kota Malang ada 3 (tiga) lokasi toko yang bisa dituju yaitu Carrefour Belimbing Malang, Ranch Market Malang, dan Prima Freshmart Malang.

Oiya, kita juga bisa lho menyarankan kepada HappyFresh, toko favorit yang belum terdaftar. Tidak perlu nunggu lama dan langsung deh saya klik tombol "Minta Toko Baru". Asik kaan?

Pengantarannya bagaimana? 

Awalnya saya juga sempat mengira-ngira kapan nih pengantaran barang dilakukan. Ternyata eh ternyata sudah ada jadwal yang bisa kita pilih saudara-saudara...

Tentu saja waktu pengantaran HappyFresh berlangsung berdasarkan waktu mitra supermarket dan toko khusus beroperasi, umumnya antara pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Jadwal pengiriman belanjaan yang bisa kita pilih sesuka hati. Saya memilih jam 6 - 7 malam

Nanti kalau sudah selesai belanja, kita bisa memilih waktu pengiriman kapan saja yang disertai dengan biayanya juga. Pas belanja kemarin saya lupa screenshoot, hehehe, biaya dari Carrefour ke rumah saya sekitar 19K - 23K.

Pengalaman saya kemarin, setelah memilih waktu pengantara, sering-seringlah tengok HP. Kalau bisa sih HP selalu ada di dekat kita meskipun sedang beraktivitas. Soalnya kalau kebetulan ada barang yang kosong, kurir akan menelpon kita. Kebetulan saat belanja kemarin saya sibuk mengurus mama di rumah sakit. Saat kurir telpon saya tidak tahu dan terabaikan.

Progres pemesanan barang akan tercentang semua jika barang telah diantar sampai ke rumah

Pas saya telpon balik kata kurirnya sudah dibayar dan tidak bisa diganti. Huhuhu... Setelah saya hitung ada 6 barang yang batal dibeli karena stoknya kosong, sekitar 96K.

Saat stok pesanan saya kosong atau habis, apa yang terjadi?

Saya ikhlasin aja deh saat si kurir HappyFresh bilang, barang tidak bisa diganti. Soalnya saya juga baru pakai aplikasi ini. Tapi saya tetap mencoba untuk menghubungi customer servicenya.Tidak lama kemudian CSnya menelpon saya dan memberikan kupon pengganti. *baikbanget ya...

Barang belanjaan saya pun sampai di rumah dengan selamat sesuai dengan waktu pengantaran yang saya pilih. Sayangnya kurir tidak menggunakan tas HappyFresh jadi saat orang rumah menerima barang (saya kan di rumah sakit) agak bingung dan baru paham setelah saya jelaskan lewat telepon.

Pesanan belanjaan saya sampai di rumah dengan selamat. Terima kasih HappyFresh
Barang belanjaan yang saya pilih melalui aplikasi HappyFresh juga lengkap sesuai pesanan, kecuali barang yang kosong stoknya tadi. Puas deh pokoknya. Oiya, kalau teman-teman ingin tahu lebih jauh tentang aplikasi belanja ini, bisa mengunjungi link HappyFresh blog ya. Lalu, jika ingin merasakan belanja bebas ribet kayak saya, bisa klik shop now deh.

Happy Shopping!!

8 comments :

  1. Asik banget ini ya, Teh. Membantu banget.
    Dan saya jadi tahu detailnya nih.

    Tapi bagus juga ya, Teh kalau semua toko nantinya bekerja sama. Jadi lebih mudah ya :)

    ReplyDelete
  2. Bagus banget nih aplikasi, terutama saat kita tidak punya waktu banyak untuk keluar rumah. Kira2 di Makassar, udah ada belum ya?

    ReplyDelete
  3. Belanja semakin mudah aja ya, Mbak. Berguna banget kalo pas ga bisa kemana2 atau mager, hehe. Kudet saya. Baru tahu ada aplikasi Happy Fresh. Thanks infonya ya

    ReplyDelete
  4. Wah mudah ternyata yaaa..
    belum pernah coba sih HappyFresh ini saya..Boleh bangets nih dicoba apalagi saat mager dan males ketemu macetnya Jakarta:D

    ReplyDelete
  5. Wah, sekarang mau belanja makin mudah dan praktis banget ya mbak. Bener2 dunia dalam gengaman.

    ReplyDelete
  6. Saya baru tahu mbak, makasih ya infonya.

    ReplyDelete
  7. kesepatan banget nih buat buibu yang lagi sibuk dan ga sempet belanja. Apalagi ke supermarket dan pak suaminya lagi ga bisa nemeni. tinggal nunggu, barang yang didinginkan sampe di rumah

    ReplyDelete