Monday, November 05, 2018

Hijup X Resik-V Blogger Meet Up: Istri Resik Keluarga Harmonis



Istri Resik Keluarga Harmonis - Adakah dari teman-teman yang pernah bahkan sering mengeluhkan masalah daerah kewanitaan. Bukan hanya wanita yang telah menikah ya, yang masih gadis pun biasanya sering juga curhat tentang area tersembunyi ini.

Nah, hari Sabtu (20/10) lalu saya menghadiri #HIJUPBMmalang yang diselenggarakan oleh Hijup dan #ArisanResik. Bersama para blogger dari Malang saya menimba ilmu dari talkshow Peran Istri Resik dalam Menjaga Keluarga Harmonis. Acara kolaborasi antara HIJUP dan Resik-V ini diselenggarakan di Hotel Same Hotel, Jl. Pattimura No. 19.

Saya bersama emak blogger lainnya sangat antusias menghadiri acara yang pastinya dapat menjadi ajang silaturahmi dengan blogger lain. Meskipun sering juga sih meet up sama teman-teman blogger di Malang, tapi yang paling menarik dari acara ini adalah bisa sharing pengetahuan yang bermanfaat dengan sesama teman muslimah.
Desain acaranya keren ya, kerasa banget feminimnya

Tentu saja, sebagai penyelenggara, HIJUP sekaligus ingin memperkenalkan brandnya kepada para blogger yang hadir. Siapa tahu ada yang belum tahu tentang HIJUP, ya kan?

Jangan-jangan, teman-teman juga nggak tahu apa itu HIJUP? Hadeeeh.... sini saya bisikin!
HIJUP adalah Islamic fashion e-commerce pertama di dunia yang berdiri pada tahun 2011, konsepnya online mall dan menyediakan berbagai macam produk terbaik desainer fashion muslim Indonesia.

Coba deh browsing dan ceki-ceki di grup instagram HIJUP, terus kalau teman-teman mupeng banget sampai ngiler pengin beli produknya langsung gunakan kode Voucher: HIJUPRVMMALANG 

Lalu dapatkan diskon Rp. 50.000 dengan minimum pembelanjaan Rp. 250.000, buruan ya karena vouchernya hanya berlaku sampai 30 November 2018.
HIJUP ada di Instagram lho, yuk langsung follow dan ingat untuk gunakan kode voucher HIJUP

Istri Resik Keluarga Harmonis

Teman-teman, sudah berapa tahun usia pernikahan kalian? Dua tahun? Tujuh tahun? Lima Belas tahun? Atau lebih dari 25 tahun? Ternyata nih, semakin muda usia pernikahan maka semakin wanita malu dan merasa tabu membicarakan masalah yang terjadi dalam rumah tangga, khususnya yang ada hubungannya dengan seksualitas.

Memang benar adanya jika hubungan intim antara suami dan istri adalah rahasia dapur dan tidak boleh sampai bocor. Tapi, jika ada masalah yang dapat menggoyahkan rumah tangga, bagaimana? Paling tidak suami atau istri tahu bagaimana harus bersikap. Jadi, kalau curhat atau sharing masalah rumah tangga kepada sesama jenis kayaknya boleh-boleh saja lah ya, asal tahu batasannya.

Seperti pada talkshow yang diadakan oleh #HIJUPBMmalang bersama #ArisanResik kali ini, bersama seorang influencer dan Host TV Program, Bebenadila. Host program acara Ruqiah di salah satu TV swasta ini membagikan tips menciptakan keluarga harmonis yang sangat simple dan berawal dari wanita atau istri.
Para pemateri yang mengisi Talkshow Peran Istri Resik dalam Menjaga Keluarga Harmonis

Tips Menciptakan Keluarga Harmonis Ala Bebenadila

Selama menikah, wanita yang akrab dipanggil Bebe ini mengaku menjalani Long Distance Relationship (LDR) selama dua tahun pertama menikah. Harus terpisah jarak antara Manado dan Tangerang, Bebe menjalani proses kehamilannya tanpa didampingi suami. Setelah dua tahun, Bebe baru bisa berkumpul bersama sang suami.


Lalu bagaimana ya caranya Bebe bisa menjalin keharmonisan keluarga?

Jujur nih kalau saya nggak akan sanggup ditinggalin si babang, huhuhu. Jadi saya salut sekali pada wanita bernama lengkap Nadila Fitria ini. Berdasarkan pengalaman Bebe, biasanya pasangan suami istri (pasutri) itu kalau LDR-an akan sering chating karena kangen. Tapi, saat bertemu setiap hari malah jarang sekali chating.

Mungkin, dipikirnya udah tiap hari ketemu ya, Be? Hayo… siapa nih yang punya kebiasaan, menyapa pasangan melalui gadged kalau lagi butuh aja? *ngacungpalingtinggi *selfplak

1. Jaga Komunikasi

Tips pertama dari Bebenadila untuk menjaga keharmonisan keluarga adalah menjaga komunikasi. Kata Bebe nih, usahakan chat dengan suami meskipun setiap hari ketemu. Just say hello, menanyakan kabar, udah makan apa belum, atau sekedar kirim icon kiss dan love. Beneran nih, wanita tuh dikirimin ikon lophe-lophe aja udah seneng banget.💓

Terus gimana kalau misalnya suami bukan lelaki yang romantis? *curhat
Nggak perlu baper Bun, kalau suaminya nggak romantis kayak suami saya (eeaa… ) ya kita sebagai istri yang harus proaktif dengan memulai chat duluan. Usahakan chating dengan suami meskipun setiap hari bertemu. Harapannya sih bisa menimbulkan percikan-percikan kecil yang bisa bikin deg-deg serrr… Hihihi.

Baca juga: 5 Tips Mudah Hidup Sehat Alami 

2. Jangan Malu Ngajak Suami Enaena

Lebih lanjut lagi Bebe menjelaskan jika pasangan yang sudah menikah itu bukan hanya akan menjadi papa dan mama tapi tetap menjadi istri dan suami. Oleh karenanya bukan hanya anak yang harus diperhatikan tapi juga pasangan. Jangan sampai istri atau suami merasa tidak diperhatikan dengan alasan memberikan perhatian lebih kepada anak.

Harusnya gimana donk, Be?

Perhatikan juga pasangan (suami/istri). Caranya? Jangan pernah malu ngajakin pasangan untuk enaena. Eh,apaan tuh? Enaena itu berhubungan intim, hehehe (pinjam istilah di sosmed). Sebagai istri jangan selalu nungguin suami ngajak enaena, coba deh sekali-sekali istri yang ngajakin duluan.

Kebetulan nih, Bebe pernah mendengar cerita secara langsung dari wanita yang diruqiyah. Katanya, wanita tersebut awalnya menolak berhubungan dengan suami, hingga akhirnya si wanita dicintai oleh jin. Gimana? Mau dicintai suami atau jin ifrit? Hiii… serem ya?

3. Hilangkan Rasa Malas

Malas apa nih? Ya misalnya berdandan. Jangan sampai meme tentang ibu-ibu yang udah nikah beneran terjadi pada kita ya. Masih anak satu rambutnya rapi, udah anak tiga rambut kayak mak lampir, hahaha. Sebagai wanita dan istri yang berperan menciptakan keharmonisan keluarga, kita harus menghilangkan rasa malas. Misalnya nih berdandan saat melayani suami di rumah, jangan hanya saat pergi keluar.

Selain itu, seorang istri harus percaya diri dan terbuka pada suami. Boleh lah sekali-sekali bertanya pada suami, bagaimana bentuk tubuh kita? Bagaimana warna baju yang kita pakai? Hal ini semata-mata untuk tetap menimbulkan percikan-percikan cinta dan getaran halus di dada, eeeaaa….

Sebagai istri juga harusnya tahu apa yang diinginkan suami. Apakah teman tidur kita itu lebih suka badan kita yang berisi atau ramping kayak biola itali? Atau apakah lelaki pujaan kita bosan melihat kita melihat baju kebesaran (daster) setiap hari? Jangan sampai uneg-uneg suami sampai ke telinga wanita lain ya, Bun. Naudzubillah…

4. Bersihkan Area Kewanitaan

Ini dia yang sering diabaikan para istri (termasuk saya), membersihkan area kewanitaan. Ya soalnya suami juga nggak pernah komplain sih ya. Eh, jangan karena suami nggak komplain lalu kita membiarkan begitu saja, Miss-V apa adanya tanpa perawatan khusus. Menurut Bebe, paling tidak mencukur bulu setiap 40 hari lah. Serta membersihkannya dengan #ResikVManjakaniWhitening untuk memutihkan dan mengencangkan vagina.

Nah, itu dia tips menciptakan keluarga yang harmonis ala Bebenadila. Selanjutnya pemateri kedua adalah dr. Lusiana Permata Sari, SpOG yang akan menjelaskan kebersihan daerah kewanitaan dari segi medis.


Hubungan Pasangan Suami Istri yang Harmonis (Segi Medis)

Kebetulan sekali nih, Hijup X Resik-V Blogger Meet Up mengundang orang-orang yang berkompeten. Pas banget sama kondisi saya yang tidak pernah mengunjungi dokter untuk bertanya seputar kesehatan reproduksi. Jujur saja saya malu, hehehe.

Kesempatan langka ini pun saya gunakan untuk mendengarkan dengan baik penuturan dr. Lusi tentang hubungan pasutri dari segi medis. Menurut beliau dalam rumah tangga, sebuah hubungan dikatakan harmonis jika suami memiliki hasrat yang lebih tinggi .

Dr. Lusi mengatakan jika banyak sekali pasutri yang datang menemui beliau karena masalah seksualitas. Setelah digali lebih dalam ternyata suami terlalu sibuk dan istri terlalu pasif. Padahal nih dari segi medis jika usia pasutri masih kurang dari 40 tahun maka secara normal hubungan intim dilakukan 2-3 kali setiap minggu. Jika lebih dari 50 tahun maka hasrat pasutri sudah berkurang atau hanya melakukan ena-ena satu kali saja sebulan atau tidak pasti.

Nah, ibu-ibu berapa kali nih enaena sama suami dalam seminggu? *tutupmuka

Tahu nggak, Bu? Sperma suami harus dikeluarkan dan disalurkan melalui hubungan dengan istri. Jika tidak maka akan terjadi penyumbatan atau kanker. Begitu juga dengan istri yang akan berefek pada psikisnya, seperti stress atau uring-uringan jika hasrat sexnya tidak tersalurkan.

Padahal efek melakukan hubungan intim dengan pasangan halal itu banyak sekali, salah satunya istri tampak awet muda seperti habis refreshing (kayak baru belanja di mall, hahaha). Tapi sayangnya, masih banyak istri yang minder karena bentuk tubuhnya jauh dari ideal. Hal ini bisa terjadi karena istri kurang bisa merawat diri atau bahkan tidak mau tahu dengan kebersihan area kewanitaannya. 

Harusnya nih, kata dr. Lusi, wanita harus bisa menjaga daerah kewanitaan yang merupakan aset bagi wanita untuk membahagiakan suami. Benar apa benar? 

Tidak dipungkiri jika seiring berjalannya waktu, daerah kewanitaan akan berubah bentuk karena sering digunakan. Namun, menjaganya untu tetap bersih adalah suatu keharusan. Misalnya dengan menggunaan #ResikVManjakaniWhitening yang memang aman untuk daerah kewanitaan.

Oiya, dr. Lusi juga menyarankan para istri untuk beratih senam kegel, yaitu latihan untuk mengencangkan otot panggul bawah yang terletak di area selangkangan. Manfaatnya banyak lho, salah satunya untuk merapatkan vagina setelah proses persalinan normal dan juga mengencangkan vagina yang sudah mengendur. *ngetiksambilsenamkegel

Berkenalan dengan Resik-V Manjakani Whitening

 
Isi hampers dari acara ini

Tak kenal maka tak sayang, begitulah kata-kata yang sering saya dengar saat baru saja berkenalan dengan sesuatu. Apalagi sebuah produk, wajib banget kenal sebelum memakainya. Seperti produk Resik-V yang belum pernah saya pakai ini.

Dulu saya anti banget pakai produk untuk daerah kewanitaan. Alasannya, saya takut produk tersebut mengandung bahan kimia yang malah berbahaya. Pernah juga saya membaca sebuah artikel yang mengatakan bahwa daerah kewanitaan itu sudah mengeluarkan cairan pembersih alami. Nah, makin ogah deh saya pakai pembersih yang dijual di toko.

Tapi setelah bertemu Ibu Yuna Eka Kristina, Brand Manager PT. Kino Indonesia, pikiran saya seakan terbuka. Ternyata produk Resik-V aman digunakan untuk membersihkan daerah kewanitaan. Iya, karena produk dari Kino Indonesia ini berkomitmen menyelesaikan masalah kewanitaan dengan cara alami dan terbukti efektif.

Resik-V Manjakani Whitening mengandung bengkoang pilihan dengan konsentrasi yang tinggi, dan Manjakani asli Persia yang terbukti mencerahkan kulit sekitar area kewanitaan. Kulit bisa 2X lebih cerah lho dan juga makin mengencangkan area kewanitaan.

Oiya, stop berpikir area kewanitaan akan putih kayak kulit bule ya. Putih disini maksudnya lebih cerah dari kondisi (kehitaman) sebelumnya. Nah, bisa diperkirakan sendiri ya seperti apa “putih”nya.
 
Menurut Ibu Yuna, produk ini juga teruji klinis dan halal, bahkan sudah melalui uji komparasi dengan 200 pengguna. Hasilnya, dalam satu minggu pengguna merasakan perubahan yaitu kulit di daerah selangkangan lebih cerah dibandingkan sebelum menggunakan Resik-V Manjakani Whitening.


Teman-teman sudah tahu belum bentuk manjakani dan apa sih manfaatnya?
Penampakan buah manjakani dan manfaatnya untuk daerah kewanitaan

Manjakani atau Quercus infectoria adalah tanaman yang telah dimanfaatkan sebagai jamu dan herbal penunjang kesehatan organ intim wanita. Tanaman ini sudah digunakan selama berabad-abad di Asia, umumnya sih untuk mengatasi keputihan atau gatal-gatal pada vagina.


Lalu, gimana sih cara kerja Resik-V Manjakani Whitening sehingga bisa meremajakan vagina?

Dalam manjakani ada kandungan tannin (sebesar 50-70%), gallic, dan ellagic yang menghasilkan atringent. Nah, astringent inilah yang mampu merapatkan vagina karena dapat menciutkan atau mengontruksikan jaringan. (meskipun tidak 100% seperti perawan).

Selain itu manjakani juga mengandung antioksidan, vitamin C, vitamin A, selenium, dan zat besi yang berfungsi untuk membersihkan bakteri dan jamur di area organ intim wanita. Jadi kalau daerah vagina terasa gatal bisa jadi itu akibat infeksi jamur atau keputihan yang berlebih.

Nah, gunakan saja Resik-V Manjakani Whitening untuk mengatasi permasalahan di area daerah kewanitaan, seperti area kehitaman, vagina becek, keputihan, dan gatal-gatal. Tapi perlu diingat ya, penggunaannya tidak boleh setiap hari karena kandungan tanin yang cukup besar.


Bagaimana cara pakainya?

Komposisi Resik-V Manjakani Whitening: Aqua, cocamidopropyl betaine, sodium chloride, sodium laureth sulfate, pachyrrhizus erosus root extract, propylene glycol, glycerin, sodium benzoate, citric acid, potassium sorbate, peg-120, methyl glucose dioleate, glycol distearate, laureth-4, formic acid, quercus infectoria gall extract, olive oil peg-7 esters, peg-7 glyceryl cocoate, fragrance, ethanol, lactic acid, methylparaben, phenoxyethanol, ethylparaben, butylparaben, propylparaben, o-cymen-5-ol, menthol.
Mudah sekali kok, tuangkan ke telapak tangan, busakan dengan air, basuhkan ke area kewanitaan, diamkan 1-2 menit, bilas dengan air bersih. Teman-teman juga perlu tahu jika produk ini khusus untuk area luar. Jangan over dan dipakai sampai dalam, nanti malah keputihan.

Pada kesempatan ini, Ibu Yuna juga memberikan tips untuk menjaga daerah kewanitaan.
  • Bersihkan area kewanitaan dengan cara yang benar yaitu dari depan ke belakang.
  • Selalu ingat untuk mengeringkan daerah kewanitaan setelah membasuhnya.
  • Sering-sering ganti celana dalam dan gunakan bahan celana yang menyerap, misalnya katun.
  • Tidak terlalu dalam saat membersihkan vagina karena malah menyebabkan keputihan.
 

Istri Resik dan Kreatif

Setelah talkshow berakhir, Pinky Darya selaku MC yang ceria dan menyenangkan, mempersilahkan para blogger menikmati hidangan makan siang. Setelah itu masih ada acara yang tidak kalah seru, belajar decoupage.

Wow, saya salut banget sama acara yang sangat berfaedah ini. Sudah dapat ilmu yang bermanfaat eh diajarin berkreasi. Kalau sukses belajar decoupage bisa dilanjutkan dirumah dan dipasarkan nih, asiik.
Berkreasi dengan Decoupage

Decoupage adalah seni menghias benda dengan cara menempelkan kertas atau kain pada permukaan benda. Nah, kali ini Mbak Pramietha (Mietha) akan mengajarkan emak-emak blogger ini membuat bingkai foto. Mbak Mietha yang sudah dua tahun bergelut di bidang craft ini sangat sabar dan telaten lho ngajarinya.

Alat dan bahannya juga sederhana, seperti kayu dan frame, stensil untuk menulis kata-kata, dan modeling pasta. Setelah semua selesai, mbak Mietha memberikan penilaian dan tiga blogger yang decoupagenya bagus, kreatif, dan rapi akan mendapatkan bingkisan dari panitia.

Mbak Mietha tidak salah pilih, blogger yang terpilih memang hasil decoupagenya mantul alias mantap betul. Setelah pembagian bingkisan dan acara diakhiri dengan foto bersama.
Peserta yang mendapatkan goodie bag sebagai pemenang kontes IG dan decoupage terbaik

Alhamdulillah, bersyukur sekali bisa hadir pada acara yang sangat bermanfaat ini. Kolaborasi yang hebat antara HIJUP dan Resik-V. HIJUP dapat memperkenalkan produknya (setiap peserta mendapat kerudung cantik) dan Resik-V dapat memberikan edukasi kepada para blogger tentang manfaat produknya yaitu Resik-V Manjakani Whitening dengan cara yang possitif (tidak melulu promo tentang produknya tapi juga memberikan edukasi seputar pentingnya menjaga kebersihan area kewanitaan)

Semoga tulisan saya bermanfaat untuk teman-teman sekalian yang telah membacanya. Amiin
Kalau ada yang ingin didiskusikan terkait kebersihan dan kesehatan daerah kewanitaan bisa di kolom komen ya, terima kasih. 

***
Sumber:
http://www.kino.co.id/brands/personal-home-care/resik-v-khasiat-manjakani-whitening/
http://kainshofy.com/artikel/4-manfaat-rahasia-buah-manjakani-untuk-kesehatan-organ-intim-wanita


Klik banner ini dan gunakan kode voucher: HIJUPRVMMALANG

18 comments :

  1. Informasi yang sangat bermanfaat. Terima kasih udah sharing, Mbak.

    ReplyDelete
  2. Keren.... Infonya lengkap dan detil. Moga2 menang yaa... Ntar aq dftr pertama org yg ditraktir, hihi

    ReplyDelete
  3. Keren acara.& ilmunya..senengnya bisa meet up juga & makasih sharingnya.

    ReplyDelete
  4. Makasih sharingnya ya, wah memang penting menjaga kebersihan area kewanitaan😍

    ReplyDelete
  5. Siap laksanakan informasinya, hehehehe. Menjaga kebersihan kewanitaan memang harus dilakukan agar aman dari penyakit juga.

    ReplyDelete
  6. Saya idem nih, kadang khawatir pakai pembersih daerah kewanitaan... tapi setelah baca tulisan Mbak Eni, jadi tercerahkan. Thanks sharingnya, Mbak.

    ReplyDelete
  7. Wah betul itu mba, harusnya habis nikah malah rajin rawat diri untuk suami. Tapi yang terjadi malah sebaliknya. Ngelesnya krn gak punya ART pdhl emang males 😬. Terima kasih sudah mengingatkan dan sharing byk info penting 😊

    ReplyDelete
  8. Betul Mba..saking sibuknya dengan anak terkadang membuat Kita lupa utk membangun kembali suasana romantis dgn pasangan. Kalau sedang ngobrol atau chat di Wa Yg dibahas hanya anaak terus, seolah lupa kalo suami Istri juga sejatinya adalah sepasang kekasih

    ReplyDelete
  9. Setuju, hal yang paling penting dalam pernikahan adalah komunikasi. Dengan komunikasi yang baik, semua jadi serba terbuka, ya ...

    ReplyDelete
  10. Tipsnya jitu nih, kalo utk urusan enaena kudu berimbang ya mbak. Lagian suami juga biasanya senang kalo istrinya aktif gitu. Hehe

    ReplyDelete
  11. Haish, seng penting sehat dan bersih ya mbak. Jadi perempuan resik

    ReplyDelete
  12. Haish, seng penting sehat dan bersih ya mbak. Jadi perempuan resik

    ReplyDelete
  13. Keren ya mba, resikV Manjakani ini setauku produknya based on riset juga. Makanya jadi produk unggulan ya..

    ReplyDelete
  14. Ih serem juga dicintai jin. Btw, sy malas dandan XD gawat nih. Perlu dandan terus di rumah hehe

    ReplyDelete
  15. Ternyata banyak aspek ya yang menunjang agar keluarga tetap harmonis, salah satunya ya menjaga area kewanitaan supaya suami puas hehehe

    ReplyDelete