DeKofie, Menikmati Kopi dengan Cara Baru

DeKofie, Menikmati Kopi dengan Cara Baru

Banyak yang bilang kalau kopi memiliki banyak manfaat. Minum kopi di pagi hari bisa bikin badan segar atau meminumnya di malam hari bisa sebagai teman begadang. Nyatanya hal itu tidak terjadi pada saya. Minum kopi di pagi hari bikin perut saya sebah dan kembung. Pengen begadang dan minum kopi tapi tetap aja ngantuk.

Baca juga: Mr. Mac Resto Kekinian di Kota Malang

Ya, saya juga tahu kalau kopi memiliki banyak manfaat. Tapi gimana lagi ya? Sejak dulu kalau minum kopi perut terasa sebah dan kembung. Kopi jenis apa aja deh, mulai dari yang instan sampai kopi murni. Namun, bukan berarti saya tidak bisa merasakan manfaatnya juga tho? Soalnya manfaat kopi tidak hanya didapat saat kita meminumnya, bukan?

Ini dia manfaat kopi yang bisa didapatkan tanpa harus mengonsumsinya secara langsung, khususnya untuk kecantikan.

Mengangkat Sel Kulit Mati 

Wajah teman-teman sering terlihat kusam? Itu karena sel kulit mati di wajah sudah menumpuk. Coba diingat lagi kapan terakhir kali teman-teman melakukan scrubbing wajah? Nah, teman-teman bisa mencoba kopi sebagai scrub secara teratur. Teman-teman bisa mencampurnya dengan minyak zaitun atau facial foam.

Melembutkan dan Menghaluskan Kulit 

Setelah sel kulit mati terangkat, teman-teman akan mendapatkan kulit yang bersih dan halus. Jadi, bisa juga tuh diaplikasikan juga untuk bagian tubuh selain wajah, misalnya kaki dan tangan. 

Menyamarkan Bekas Jerawat
 
Noda jerawat yang berbentuk hitam atau kemerahan akan membuat wajah kurang mulus yes. Ternyata hal itu bisa disamarkan lho, yaitu dengan menggunakan kopi yang dicampur dengan madu. Lakukan secara teratur hingga noda yang ditinggalkan jerawat menjadi samar.

MengecilkanPori-pori 

Pori-pori yang besar cenderung menghasilkan minyak berlebih pada wajah. Tapi jangan terlalu khawatir karena menggunakan masker kopi secara rutin bisa mengecilkan pori-pori.

DeKofie, Menikmati Kopi dengan Cara Baru

DeKofie, Menikmati Kopi dengan Cara Baru

What? Selai kopi? Ini saya yang mainnya kurang jauh atau karena saya terlalu fokus nulis sampai nggak tahu ada selai kopi? Hihihi


Saat seorang teman menawarkan selai rasa kopi, langsung deh saya terima tanpa mikir. Nggak mikir kalau saya nggak doyan kopi. Nggak mikir kalau saya sering kembung setelah minum kopi. Juga nggak mikir harganya berapa. Soalnya saya kadung penasaran. 😂😂


Baca juga: Hidup Sehat dengan Cara Alami

Yup, DeKofie adalah selai rasa kopi robusta dengan campuran cokelat. Baru kali ini lho ada selai rasa kopi. Rasanya yang nggak terlalu manis dan ada sedikit pahit bikin saya gemes dan pengen cocolin apa aja ke selain kopi DeKofie, hehehe. *maruk
DeKofie, Menikmati Kopi dengan Cara Baru

Selain rasanya unik dan kekinian, kemasannya juga premium. Dibungkus dengan gelas kaca yang tebal sehingga penampilannya lebih eksklusif. Tapi jadinya berat kalau mau bawa selai ini kemana-mana, coba kalau kemasannya plastik ya biar bisa dibawa kemana-mana.

Jadi kalau teman-teman bosan dengan selai rasa buah atau sayur, cobain deh selai rasa kopi yang dikombinasikan dengan cokelat ini. Dijamin ketagihan deh! Teman-teman bisa memakannya dengan roti, crackers, atau biscuit. Nikmati perpaduan rasa manis, gurih, plus pahitnya robusta.


Baca juga: Kuliner Aceh yang Terlalu Lezat untuk Dilewatkan

Selai kopi DeKofie terbuat dari kopi murni robusta, kakao, gula, margarin, dan garam. Diproduksi oleh PT. Sejahtera Sentosa Indonesia, produk selai kopi DeKofie dikemas dalam toples kaca mini dengan berat bersih 220 gram dan sudah memiliki PIRT (2153573011458). Selai cokelat DeKofie ini juga sudah pernah hadir di pameran InternationalFood& Beverages di Kuala Lumpur Malasysia.

Agar produk ini dapat digunakan dengan baik, mending teman-teman mengikuti saran penyimpanan yang tertera dalam kemasan yaitu:

- Simpan pada suhu ruangan

- Jangan simpan dalam freezer

- Jangan terkena sinar matahayu langsung

Cokelat Kopi dengan Rasa Unik  

DeKofie, Menikmati Kopi dengan Cara Baru
Selain selai kopi, ada juga cokelat rasa kopi yang rasanya beneran unik. Nggak terlalu manis dan kopinya terasa banget, ada pahit-pahitnya dikit. Nah, kalau makan cokelat ini saya nggak terlalu khawatir jadi gendut karena masih harus berebut sama si adek (bungsu), hahaha.

By the way, itu fotonya kok kayak ada pohon kakao atau buah cokelat ya?

Iya, memang di belakang rumah saya ada pohon kakao yang masih sering berbuah. Tapi ternyata mengolah cokelat itu tidaklah mudah, pantesan harganya mahal, ye kan? Setelah memanen buahnya, harus memisahkan buah dan dagingnya. Setelah itu dicuci bersih dan dijemur hingga kering.

Seperti halnya kopi, cokelat juga memiiki banyak manfaat sebagai berikut.

1.Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Kandungan flavonoid pada biji kakao (asalnya cokelat) memiliki zat antioksidan yang bisa mengurangi penyakit jantung. Mengonsumsi cokelat dalam jumlah sedang juga bisa mengurangi resiko penyakit jantung. Tapi ingat ya teman-teman, tidak boleh berlebihan.

2. Membersihkan Kulit

Kok bisa? Iya, ternyata cokelat rendah gula dapat melindungi dari sinar UV. Kira-kira gimana caranya ya? Dikonsumsi seperti biasa atau digunakan sebagai masker? Hehehe

3. Mengurangi Nafsu Makan

Ah masa sih? Ini khusus cokelat hitam ya teman-teman dan sangat ampuh buat kalian yang hobi banget makan yang manis-manis. Terus kalau yang nggak suka manis kayak saya? Ngaruh nggak sih?

Sebenarnya kokoa di dalam cokelat mengandung kafein yang bisa menimbulkan efek negative. Tapi tenang saja, mengonsumsi cokelat secara benar dan tidak berlebihan masih bisa bermanfaat bagi tubuh kok. Misalnya mengonsumsi dark cokelat atau cokelat olahan seperti De Kofie yang sudah dikombinasikan dengan rasa kopi dan tidak terlalu banyak mengandung pemanis (terutama kalau kamu udah merasa manis ^_^)

Nah, itu dia cuap-cuap saya tentang kopi dan cokelat yang pernah saya hindari tapi sekarang sudah mulai akrab. Buat teman-teman yang penasaran dengan rasa De Kofie bisa langsung pesan di IG @dekofie.id atau buat yang di Malang bisa langsung meluncur ke Jl. Danau Maninjau Raya 125.


Post a Comment

22 Comments

  1. Wah.. ini menarik.. kebetulan saya suka ngopi tapi kadang malas nyeduh..

    ReplyDelete
  2. Berapa kalori yang ada di dalam 1 sendok teh selai kopi DeKofie ini?

    ReplyDelete
  3. Baru tahu saya ada selai kopi, rasanya pengen mencoba. Kalau selai coklat atau buah kan sudah biasa. apa belum dijual supermarket biasa ya, mbak?

    ReplyDelete
  4. Selai rasa kopi? Enak sepertinya ya. Wangi khas gitu

    ReplyDelete
  5. Wadhu aku baru tahu juga lho bun ada selai kopi. Hihihi. Jadi penasaran rasanya. Kreatif ya terobosannya. Soalnya biasanya tahunya kopi buat diminum ama buat kecantikan ya bun

    ReplyDelete
  6. kopi dan cokelat wah ini kesukaan saya banget. De kofie baru dengar ini, melihat dari kemasannya saja sudah menggiurkan ingin mencoba :D

    ReplyDelete
  7. Baru tahu saya kalau ada selai kopi. Dan... Ngebayangin rasa coklat kopinya itu loh, jadi ngilerrr.

    ReplyDelete
  8. Sekarang banyak banget varian makanan dengan rasa kopi yaaa. Ini membantu orang-orang yang tidak suka minum kopi secara langsung. Heeeee, beberapa tips untuk kecantikannya sudah saya praktekan. Beneran loh Bun...berasa banget, apalagi kalau buat masker, kulit tuh berasa kinclong dan segar. Aroma kopinya itu loooh, yang bikin gemes...

    ReplyDelete
  9. Aku suka coklat rasa kopi. Ice cream rasa kopi. Permen rasa kopi. Tapi ngopinya sendiri jarang.
    Mau dong selai rasa kopinya...

    ReplyDelete
  10. Aku tertarik nih sama selainya. Tapi palingan ya buat aku sama suami aja, kalau anak-anak masih belum bisa ada aroma kopi dalam makanannya. Untuk ampas kopi sendiri aku memang sudah sering gunakan sebagai scrub, tapi kalau kulit lagi sensi, ya enggak dl karena butiran kopi yang terlalu besar kadang bikin perih di kulit sensitif.

    ReplyDelete
  11. Wah saya baru tau nih selai rasa kopi. Perlu dicoba yah dekofie inu. Manfaat untuk kulitnya juga ada ternyata yah. Jadi ingin kepo lebih lanjut k ig nya nih

    ReplyDelete
  12. wow kopi bisa dijadikan selai dan coklat. kumau cobaaa, keknya enak nih, hmm hehehe, bikin laper liatnya euy ~

    ReplyDelete
  13. Wah, unik juga ya produknya. jadi penisirin gimana ya rasanya makan roti pakai selai kopi?

    ReplyDelete
  14. Sepertinya enak nih mbak. Kira-kira aman tidak ya, untuk penderita gangguan lambung?

    ReplyDelete
  15. Wah De Kofie sudah sampai KL ya mainnya..keren memang idenya, menggabungkan kopi dan coklet yang bagi saya sama-sama nikmat. Apalagi dalam bentuk berbeda seperti selai dan cokleat kopi ini.
    Pasti yummy!!

    ReplyDelete
  16. Wow, banyak juga ya varian kopinya. Jadi, gak melulu kopi yang diminum. Mupeng dengan selai kopinya. Kayaknya cocok buat seleraku...

    ReplyDelete
  17. Wah, kalo saya mah penyuka kopi hitam. Walaupun cukup sekali sehari atau pas lagi ingin terjaga. Alhamdulillah, ga kembung atau perih di lambung, sih.

    So, pas ada selai kopi dan coklat kopi ini saya iyes. Udah habis coklatnya, selai masih ada setelah berkolaborasi dengan dua bungkus besar roti tawar. Cuzz nambah lagi :)

    ReplyDelete
  18. Saya ga suka kopi, jd ga minum.kopi..hehe. makasih sharing manfaat kopi yg lain.

    ReplyDelete
  19. Aq syuka syalala nih mb sm produk selai Kopi. Sdh pernah coba yes bnged rasanya. Buat roti bakar pas melekan bikin PR wooww euyy...

    ReplyDelete
  20. Sudah pernah dengan selai kopi, tapi belum pernah coba. Oh ternyata kopi bagus juga untuk perawatan kulit. Ok akan saya coba, thanks ya

    ReplyDelete
  21. Menarik nih Mbak, alternatif kl bosen makan roti pakai selai cokelat hihihi

    ReplyDelete