Thursday, February 07, 2019

Tips Hemat Membeli Mobil Baru, Jangan Pernah Abaikan Testimoni

bundadzakiyyah - Halo teman-teman, adakah yang ingin membeli mobil baru?  Saya sih pengin banget karena anggota keluarga udah empat dan kalau nekat naik motor, ban motor sering bocor. Mungkin karena kelebihan muatan atau memang ban motornya sudah minta ganti. Akhirnya ya dua orang naik motor dan dua lagi naik angkutan kota.

Sering juga sih berandai-andai untuk memiliki mobil agar bisa pergi bersama memakai satu kendaraan saja. Tetapi masih harus nabung dan berdoa semoga bisa tercapai. Pengen deh jalan-jalan bersama ibu dan bapak juga kalau nanti sudah punya mobil.

Baca juga: Museum Satwa di Jatim Park 2

Nah, sekarang cari info dulu aja deh gimana caranya beli mobil baru, supaya nanti jika waktunya telah tiba saya nggak salah langkah apalagi sampai kecewa. Saya tulis deh disini hasil baca-baca saya dari beberapa artikel supaya nggak lupa juga. Siapa tahu teman-teman juga butuh informasi tentang tips mudah membeli mobil baru, ye kan?

1. Beli Secara Tunai

Jika memungkinkan lebih baik membeli mobil secara tunai. Selain bebas dari suku bunga juga tidak menghadirkan beban tersendiri. Selain itu, selisih harga mobil tunai dan kredit jumlahnya lumayan lho dan bisa ditabung, jadi lebih hemat kan?


2. Memanfaatkan Waktu Promo

 

Memanfaatkan waktu promo adalah salah satu cara berhemat dalam membeli mobil baru. Misalnya saja saat promo akhir tahun, promo lebaran, dan promo awal tahun. Biasanya pembelian mobil secara tunai akan mendapatkan diskon atau potongan harga dari dealer.

3.Tentukan Dealer dengan Penawaran Terbaik

Pilihah dealer dengan penawaran terbaik, oleh karenanya jangan terburu-buru saat teman-teman memutuskan untuk membeli mobil. Coba kunjungi dealer-dealer yang ada untuk menemukan harga penawaran terbaik. Misalnya saja di dealer Auto 2000 Medan, di dealer ini harga Avanza Medan bisa dibilang cukup menarik perhatian. Bayangkan saja, untuk mobil sepopuler dan sekuat Toyota Avanza hanya dibanderol seharga Rp 131 jutaan di dealer Auto2000 Medan.

4. Sesuaikan Kebutuhan

 

Pilihlah jenis mobil sesuai dengan kebutuhan, bukan karena gengsi atau sekedar ikut-ikutan saja. Misalnya saya yang ingin membeli mobil untuk kebutuhan keluarga, maka saya pilih Avanza donk. Menurut teman saya nih, di Medan, dengan harga Rp.131 jutaan teman-teman sudah bisa mendapatkan mobil Low MPV keluaran Toyota Indonesia dengan berbagai kelebihan dan fasilitasnya yang menarik. 

Banyak pelanggan Toyota yang merasa puas dengan mobil Toyota Avanza ini. Selain memiliki harga yang cukup murah, mobil Toyota Avanza juga dikenal memiliki nama yang baik dikalangan masyarakat dan pasar otomotif Indonesia. Maka dari itu, Toyota avanza adalah mobil yang sangat cocok untuk yang mencari mobil berharga rendah namun kualitas tinggi

5. Jangan Pernah Abaikan Testimoni

 

Testimoni adalah sebuah respon yang disampaikan pembeli dan bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi. Jadi, sebelum membeli Avanza saya menemukan beberapa testimoni dari beberapa pengguna mobil Toyota Avanza yang mungkin bisa membantu dalam mempertimbangkan untuk membeli mobil baru.


Andi Tian, Bandung

Sehari-hari saya pergi bekerja dengan mengendarai mobil Toyota Avanza yang sangat nyaman. Saya sendiri memilih mobil Toyota Avanza sebagai mobil andalan karena bertenaga dan kuat untuk dikendarai di kota-kota. Tak hanya itu, mobil Toyota Avanza ini memang masih standar dan ala kadarnya. Namun bagi saya, mobil Toyota Avanza ini sudah cukup membantu dalam hal bepergian untuk aktivitas sehari-hari. Terimakasih Toyota Avanza!
Tri Devi Lavenia, Pemalang

Keluarga saya berjumlah 8 orang dengan 2 anak kecil. Saya dan keluarga merasa sangat nyaman dengan mobil Toyota Avanza ini karena hanya dengan 1 mobil kami sekeluarga bisa pergi bersama. Tak hanya itu saja, mobil Toyota Avanza ini juga sangat irit. Dari pemalang hingga Jogja pulang-pergi hanya menggunakan full 1 tangki saja. Intinya mobil Toyota Avanza ini adalah mobil yang pasti dan tepat untuk dibawa bepergian bersama keluarga tercinta.
Abduhraman Arip, Surabaya

Harga avanza medan dengan banyak kelebihan yang akan diterima sangat cocok, lah. Mobil Toyota Avanza adalah mobil yang multifungsi bisa untuk bekerja, business, grabcar, berlibur bersama keluarga besar, mengangkut barang, dan masih banyak lagi. Menggunakan mobil Toyota Avanza adala hal yang paling saya syukuri. Selain harganya murah, saya juga bisa terbantu dalam urusan pekerjaan. Dealer Auto2000 di Medan adalah tempat terpercaya untuk membeli mobil Toyota Avanza yang asli. Pastikan kamu membeli mobil Toyota Avanza di dealer Auto2000 Medan terdekat ya.

Khandi, Tangerang
Mobil Toyota Avanza sangat nyaman dengan suspensi yang empuk. Full AC dan full music siap tempur kapan saja dan dimana saya. Kursi ada 3 baris dan satu mobil dapat menampung hingga 7 penumpang. Kabin dalam yang luas dan nyaman membuat mobil Toyota Avanza ini adalah mobil yang sangat mantap digunakan kapan saja dan dimana saja.
Nah, itu dia tips hemat membeli mobil baru yang saya baca dari beberapa sumber. Semoga bermanfaat ya, teman-teman.

Sumber bacaan:
https://www.cermati.com/artikel/tips-lengkap-membeli-mobil-baru-dengan-harga-murah
https://www.carmudi.co.id/journal/tips-membeli-mobil-baru-bagi-pemula/

23 comments :

  1. Bener banget, jangankan beli mobil. Beli skincare atau makeup aja kudu baca testimoni.

    ReplyDelete
  2. Mantap tipsnya..
    Semoga tahun ini tereaalisasi, beli mobil cash...

    ReplyDelete
  3. Betul pertimbangannya banyaaaaaaak banget betul-betul sebagai kebutuhan jangan sampai besar pasak dari tiang

    ReplyDelete
  4. Nah ini mba, saya paling suka nyari testimoni di internet biar gak salah beli barang wkwkwk.. daripada kecewa di belakang kan mending rempong di depan

    ReplyDelete
  5. Eh, Kak. Kalau beli mobil baru, memang bisa tunai? Sepanjang saya cari, cuma mobil second yang bisa beli tunai.

    ReplyDelete
  6. mobil keluarganya kayanya masih avanza favoritnya

    ReplyDelete
  7. yah bener bgt nih sebelum beli cari reviewnya

    ReplyDelete
  8. Setuju bun, beli secara tunai lebih baik daripada kena riba. Terus testimoni juga harus dibaca minimal kita punya gambaran tentang produk yang bakalan dibeli

    ReplyDelete
  9. Terima kasih tips nya mbak. Perlu nih buat yang mau beli mobil baru..

    ReplyDelete
  10. Yup, testimoni memang penting sekali, Mbak.
    Saya setuju, Avanza pastinya nyaman, karena saya pakai saudara kembarnya, hehe...

    ReplyDelete
  11. Avanza memang merek yang mampu menjawab kebutuhan banyak masyarakat Indonesia. Karena berkualitas tapi harga terjangkau.
    Dan setuju tipsnya beli pas ada promo..lan lumayan kalau lagi ada diskonan :)

    ReplyDelete
  12. Bener nih, testimoni. Baca dulu sebanyak banyaknya testimoni dari pengguna biar nggak nyesel dikemudian hari

    ReplyDelete
  13. Pantas saja mobil Avanza disebut mobil sejuta ummat, karena memang avanza banyak yang memakai dan merasa puas. Puas atas semua kelebihannya.

    ReplyDelete
  14. Tipsnya oke semua nih, Mbak. Harus cermat sebelum membeli apalagi sekarang banyak pilihan mobil. Indonesia tuh surga buat para produsen otomotif, hehe...
    Kami pilihnya sih yg second karena gak mampu beli yang baru. Alhamdulillah, lebih tentram. Sebagian tips Mbak Eni di atas berlaku juga kok tuk beli Mobil second. Sip.

    ReplyDelete
  15. Aku tipe perempuan yang otaknya kadang seperti laki-laki, nih. Males buat cari pembanding harga di sana-sini. Tapi kalau untuk urusan mobil, selisih harga mungkin cuma Rp 100 ribu dong, ya. Ini sih kudu banget cari pembanding, wkwkwk ...

    ReplyDelete
  16. Bener banget Mb Eni. Hari gini testimoni dan ulasan penting banget sebelum membuat keputusan membeli sesuatu.

    ReplyDelete
  17. Klu mobil produk Toyota di masyarakat Indonesia sih cukup handal, punya nama dan dipercaya. Keren tips nya mba smg bnyk membantu tmn2 yang ingin beli mobil baru ya...��

    ReplyDelete