Tips Memilih Powerbank Terbaik

bundadzakiyyah.com - Pernah enggak sih, teman-teman kehabisan baterai smartphone saat meliput sebuah kegiatan? Gimana rasanya? Pasti sebel banget ya, apalagi kalau liputan tersebut adalah sebuah job yang harus kita laporkan dalam bentuk tulisan. Disinilah saya merasa kalau powerbank adalah pahlawan yang bisa membuat smartphone tetap bertahan hingga akhir.

tips-memilih-powerbank-terbaik


Ya, keberadaan powerbank sangat berarti untuk setiap pengguna gadged sebagai alat pengisi baterai saat beraktivitas di luar rumah atau jauh dari sumber daya listrik. Bentuknya pun bermacam-macam dan menarik dengan kemampuan menyimpan yang bermacam-macam.

Terdapat banyak jenis powerbank yang beredar di pasaran saat ini, mulai dari powerbank berkapasitas ratusan mAH hingga puluhan ribu mAH. Nah, agar powerbank dapat bermanfaat secara maksimal, berikut tips memilih power bank terbaik.

1. Sesuaikan dengan Kapasitas Gadged

Sebelum membeli powerbank, tengok dulu kapasitas baterai gadged teman-teman, lalu pilihlah powerbank dengan kapasitas yang lebih besar dari gadged. Kalau bisa sih yang dua kali lebih besar, misalnya gadged teman-teman berkapasitas 500 mAH maka pilihlah powerbank 1000 mAH.

Kenapa? Ya, kalau gadged sudah terisi penuh masih ada sisa daya di powerbank. Siapa tahu masih butuh kan ya? Atau biasanya saat mengedit video yang ciamik akan membutuhkan banyak daya atau cepat sekali baterai ponsel habis, disinilah keberadaan powerbank sangat dibutuhkan.

2. Samakan Arus Powerbank dengan Arus Gadged

Pernahkah teman-teman mengisi baterai ponsel dengan powerbank tapi lama banget enggak penuh-penuh? Saya pernah dan baru ngeh kalau arus powerbanknya kecil, hahaha. Jadi kalau beli powerbank sesuaikan juga dengan arus yang dibutuhkan ponsel. Misalnya nih ponsel saya butuh 2A untuk mengisi baterai maka saya beli powerbank yang sesuai yaitu 2A. Katanya sih biar tahan lama juga usia baterainya.

3. Ada Harga Ada Kualitas

Beli powerbank dengan harga murmer (murah meriah) tapi kapasitasnya besar, yakin ORI? Jangan mudah percaya deh ya, cukup saya saja yang ngalamin kayak gitu. Ya kali waktu itu saya belum paham kalau ada powerbank yang palsu 😔 Ada harga pastinya ada kualitas donk.

4. Pilih Sesuai Budged

Meskipun harus melihat kualitas powerbank saat membeli, usahakan sesuai juga dengan budged teman-teman. Don't worry, banyak kok powerbank berkualitas dengan harga terjangkau. Atau teman-teman bisa membeli powerbank sekalian saat beli smartphone murah di toko online. Biasanya kan banyak tuh diskon pada waktu tertentu.

5. Pilih Power Bank Original atau Asli

Ada banyak sekali merek powerbank di pasaran, pastikan teman-teman hanya membeli yang original atau asli ya. Misalnya merek Vivan, yang telah teruji kualitasnya dan terjamin keasliannya. Tapi tetap saja teman-teman harus berhaati-hati karena saat ini juga banyak merek yang sama tapi barang palsu, huhuhuuu.

Alasan Utama Mengapa Memilih Power Bank Vivan

Power bank Vivan adalah salah satu power bank yang laris manis di pasaran. Sebuah ulasan memaparkan bahwa PT Vivan Teletama termasuk dalam tiga besar produsen power bank dengan pangsa pasar terbesar. Hal ini membuktikan bahwa Vivan adalah power bank favorit masyarakat Indonesia.
tips-memilih-powerbank-terbaik

Alasan Memilih Power Bank Vivan
Berikut ini adalah alasan utama mengapa Vivan menjadi salah satu merk power bank terlaris di Indonesia.


1. Iklan yang Jujur

Vivan dikenal sebagai produsen power bank yang tidak mengada-ada dalam beriklan. Keterangan dan spesifikasi produknya dipaparkan sesuai fakta. Terkadang konsumen terjebak dengan keterangan palsu ketika membeli power bank. Salah satu yang sering dipalsukan adalah masalah kapasitas. Secara logika, semakin besar kapasitas penyimpanan data power bank akan berpengaruh pada ukuran power bank tersebut. Tetapi banyak power bank yang dijual dengan iming-iming kapasitas besar namun bodi ramping. Namun tidak demikian dengan Vivan. Power bank Vivan ditawarkan sesuai iklan yang dipamerkan.


2. Banyak Pilihan

Vivan Teletama adalah produsen power bank yang inovatif dan kreatif. Masyarakat mengenal Vivan sebagai power bank dengan banyak varian pilihan. Konsumen bisa memilih produk Vivan sesuai kapasitas charging, model dan harga sesuai kemampuan. Bahkan calon konsumen Vivan bisa memilih power bank satu output atau dual output sesuai kebutuhan.


3. Range Harga yang Ramah

Vivan dikenal sebagai power bank dengan range harga yang ramah dan bervariasi. Dari harga termurah hingga harga yang cukup tinggi dengan sesuai kemampuan konsumen. Vivan dijual dengan harga mulai dari 60 ribuan hingga 2 juta rupiah. Harga yang ditawarkan tergantung fitur dan kapasitas charging.


4. Fitur yang Lengkap

Vivan adalah salah satu merk power bank yang menawarkan fitur-fitur lengkap. Vivan dilengkapi lampu indicator, sarung tepat power bank, lampu LED yang bisa berfungsi layaknya senter.


5. Garansi Resmi

Vivan Teletama tidak ragu memberikan garansi resmi satu tahun sehingga masyarakat mempercayai kualitas produknya.


6. Bisa Dipakai Charging Smartphone Kapasitas Besar

IPhone dan Galaxy Note bisa diisi ulang menggunakan power bank Vivan. Ketika Vivan terisi penuh, power bank ini bisa digunakan untuk mencharge Galaxy Note 5 hingga empat kali dari posisi kosong hingga penuh atau men charge IPhone hingga 9 kali charging hingga penuh, kedua proses charging dilakukan dalam kondisi smartphone dimatikan.

Berbagai Pilihan Produk Vivan

Vivan adalah power bank yang kaya varia. Berikut ini adalah beberapa contoh produk power bank merk Vivan yang bisa dibeli sesuai kebutuhan:


1. Vivan VPB-C2 2500 mAh

Power bank berwarna silver ini tergolong produk dengan harga termurah, sesuai kapasitasnya. Bentuknya juga kecil dan bisa disimpan dalam saku atau diselipkan di dalam tas. Rata-rata tipe power bank mini ini dijual dengan harga 60 ribuan.


2. Vivan VPB-A10 10000 mAh

Power bank berbentuk kotak ramping ini merupakan power bank harga menengah. Rata-rata harganya berkisar antara 200-400 ribu rupiah.


3. Vivan BB64 64200 mAh

Power bank ini disebut sebagai power bank kapasitas super. Kapasitas 64200 sangat menguntungkan pengguna jika digunakan dalam waktu lama misalnya ketika camping. Harga jualnya berkisar antara 1,5 juta hingga 2 jutaan rupiah.

Jika ingin membeli power bank Vivan, disarankan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran. Beli power bank di Bukalapak bisa memanfaatkan pembelian dengan model angsuran untuk meringankan pengeluaran.

Nah, itu dia tips memilih powerbank, apakah teman-teman punya tips lain saat memilih powerbank? Sharing yuk!

Post a Comment

11 Comments

  1. tipsnya mantap.. kalau saya sendiri pertama kali memperhatikan harganya, ada harga ada rupa tetap bisa dipakai pegangan.. sebab banyak power bank yang cukup murah dengan kapasitas besar, namun ternyata cepat rusak...

    ReplyDelete
  2. bener jangan sampai salah pilih power bank, hp saya kena dampaknya huhu. jadi keknya emang enggak cocok sama power banknya, di pakai beberapa bulan, si layar LCD jadi goyang dan berbayang gitu, kalau power banknya enggak di pakai hanya berbayang karena emang udah kena LCD-nya. usut punya usut emang karena power banknya kurang oke, huhu. syedih ~

    ReplyDelete
  3. Ternyata harus hati-hati ya pilih power bank, tx infonya ya...

    ReplyDelete
  4. Wah banyak keunggulan Power Bank Vivan ya..bisa juga untuk smartphone ukuran besar pula. Pas nih infonya, power bank ku butuh diganti ituuu

    ReplyDelete
  5. Saya juga suka nih mbak pake powerbank vivan. Selain jujur dalam beriklan dia juga emang bagus kualitasnya, awet meski harga bisa dibilang lebih tinggi dibanding merk lain. Tapi ya, Ada harga ada rrupa kan?

    ReplyDelete
  6. Aku pun pake merk ini mba. Awet dan cepet ngisinya. Tapi karena udah faktor U, kayaknya udah mau minta ganti ini. Soalnya udah mau 7 tahun ehehehe. Btw tipsnya oke banget.

    ReplyDelete
  7. Mbak, gimana kita mengetahui arus gadget sama dengan arus powerbank, ya? Aku liat di gadget-ku, nggak ada tulisannya. Tau-nya darimana? Maaf, pertanyaannya receh banget.

    ReplyDelete
  8. Bener banget ini tipsnya. Saya udah 2 kali beli PB dan kurang memerhatikan hal-hal seperti di atas. Tepatnya ga ngeh, hehe. Akhirnya emang ga bisa maksimal tuk ngecharge si ponsel. Udah 2 tahun yg lalu, sih. Sekarang blm nyari lagi. Info ini sangat membantu tuk saya kalo mau beli PB lagi nanti, insya Allah :)

    ReplyDelete
  9. Nah ini Alhamdulillah jadi ada referensi kan. Benar ada mutu ada kualitas ada harga

    ReplyDelete
  10. Wah bener banget suka sebel kalo pas liputan event batreinya habis huhu. Aku pernah. Baru tau kalo ada power bank Vivan banyak banget ternyata varian produknya. Harus berburu nih, mengingat power bank dirumah sudah rusak dijatuhin Lui wkwk.

    ReplyDelete
  11. Ternyata power bank itu penting ya bun. Aku baru sadar power bank itu penting banget sejak jadi blogger hahaha. Soalnya waktu itu datang ke event. Eh ternyata batre aku abis. Jdi pas pulang bingung pesen ojolnya. Karena casan aku ternyata ketuker ama casan suami. Casan suami lagi rusak. Jdi aku kelabakan banget. Udah gtu pulangnya malem n bwa erysha lagi. Mkin takut aku. Sjak itu dibliion power bank deh ama suami

    ReplyDelete