Friday, March 24, 2017

Review: Whitening Treatment di Karadenta Skin Clinic



Be good to your skin. You'll wear it every day for the rest of your life - Renee Rouleau

Anda setuju kan dengan kutipan tersebut?

Bahwa kulit akan kita pakai selama hayat kita. Maka itu perlu dijaga, jangan dihiraukan begitu saja. Nah, saya termasuk tipe wanita yang sedikit perhatian dengan kulit. Ingat ya, "sedikit saja". Artinya saya tidak terlalu memperhatikannya. Uh, kasihan kulit saya…

Itupun sejak saya duduk di bangku kuliah, sebelumnya? Jangankan pakai lotion dan pelembab, bedak aja kagak pernah. Cuek bebek deh pokoknya, hihihi. Tapi semenjak masuk ke perguruan tinggi dan teman-teman saya tampak segar dan cantik, saya malu juga sedikit memperbaiki diri minimal pakai bedak (lipstick belum ya). Saya yang waktu itu belum mengenal pelembab dan pembersih muka, jadi sering berjerawat dan mengalami masalah kulit lainnya.

Setelah menikah barulah saya intensif merawat kulit. Mulai memakai hand & body lotion untuk kulit tubuh, pelembab dan pembersih untuk kulit wajah. Saya jadi tertarik mencoba berbagai macam produk yang sesuai dengan wajah saya yang sensitif. Saya tidak berani sembarangan mencoba produk kecantikan karena bisa fatal.

Seminggu yang lalu, saya melihat tawaran yang menarik di instagram Karadenta Skin Clinic, treatment gratis senilai 1 juta rupiah. Namanya juga emak-emak, siapa sih yang gak mau gratisan, hehehe. Saya langsung browsing terkait Karadenta Skin Clinic. Testimoninya bagus-bagus dan tidak ada yang negatif. Akhirnya, saat soft opening saya mencoba datang ke Karadenta Skin Clinic di ruko WOW Blok AP1/15 sebelah God Bless Café. Ealah, ternyata  sebelahan juga dengan Malang Post. Coba dari awal saya tahu, pasti gak nyasar. Hehehe


FYI, saya belum pernah sekalipun pergi ke klinik kecantikan. Agak canggung juga pas datang ke @karadentaclinik, berhubung saya ingin kulit lebih cantik, akhirnya saya minta ditemani mas bojo. Sesampai di Karadenta Skin Clinic saya disambut oleh mba cantik berkerudung biru di front office (maaf, udah tanya nama dan lupa saya catat). Musik slow semacam terapi sound terdengar mengalun, hommy banget. 


Ruangan dominasi warna biru, mulai dari sofa, karpet, hingga pintu. Sayangnya belum ada plakat yang terpasang, mungkin karena masih soft opening. Semoga ketika saya kembali untuk treatmen lagi udah ada plakatnya (iya, ada niatan kembali karean puas sekali dengan pelayanannya *ngeklaan)
Lalu saya dipersilahkan naik ke lantai dua untuk menjalani treatment dan suami saya menunggu di ruang tunggu yang menurut saya terasa nyaman dengan sofa yang empuk. 



ruang tunggu nyaman dan cozy

Di lantai dua saya disambut mbak Wina Tri Yulianti, kepala cabang Karadenta Klinik di Malang.Setelah pernenalan dan sedikit bercuap-cuap, mbak Wina meminta saya untuk membuka jilbab dan meletakkan wajah saya di magic ring machine, semacam "cermin ajaib" gitu. Sambil memejamkan mata, rasanya wajah saya seperti difoto dalam jarak dekat.
Magic Ring Machine - Cermin Ajaib
Canggih, itu yang ada di pikiran saya saat mbak Wina menjelaskan bahwa “cermin ajaib” dapat mendeteksi usia kulit kita yg sebenarnya (kulit wajah saya 1 tahun lebih tua) dan juga info-info akurat seperti kelembaban/kekeringan kulit, bibit acne (padahal saya nggak berjerawat, tapi ada 97%), daerah yg mulai tampak adanya kerutan, daerah wajah yg bisa muncul spot-spot hitam (I have 67%), sensitivitas kulit, de el el. Wah, dengan begitu kita bisa tahu dong perawatan dan produk secara tepat dan tidak sembarangan. Cool…

Wina Tri Yulianti, kepala cabang Karadenta Skin Klinik Malang
Karadenta masih terbilang baru di Kota Malang, jadi kalau yang belum pernah pakai produknya mungkin masih awam ya. Eh iya, @karadentaclinik punya dua produk kecantikan. PB Skin dengan harga regular (harga ramah kantongya emak-emak, sun blok cuma 25 ribu aja) dan karadenta yang harganya platinum, sedikit lebih mahal misalnya krim malamnya 60 ribu (masih mikir kalau mau beli, hihi).

Yuk saya bisikin whitening rejuvenating tratment yang saya dapatkan dari karadenta, saat soft opening 17 Maret 2017. Fungsi treatment ini untuk mencerahkan dan menjaga kelembaban kulit, kulit lebih cantik. Beauty terapistnya, Mbak Wiji, ramah dan ternyata lulusan sekolah kesehatan di Malang. Pantas saja tampak lihai melakukan perawatan.

Sesi pembersihan dan penyegaran

Sebelum menjalani perawatan saya dipersilahkan melepas kerudung dan menggunakan hat cap untuk menutup rambut dan berbaring di sebuah tempat tidur. Beberapa peralatan canggih nampak dan saya penasaran gunanya untuk apa aja. Lalu di leher saya diberi handuk.


Persiapan sebelum memulai treatment, pakai had cap dan handung di leher

Mbak Wiji pun membersihkan wajah saya dengan spon basah untuk membersihkan sisa make up. Kemudian dibersihkan lagi dengan milk cleanser, sembari tangan saya menggenggam sebuah penghantar yang fungsinya untuk meratakan aja. Setelah milk cleanser dibersihkan dengan kapas, wajah saya dispon lagi dan diolesi cleansing oil, bbrr... terasa segar 

Sesi whitening

Awalnya diolesin karbon sebelum muka saya dipakein alat yang meletup-letup (sempat takut juga, hihihi). Sampai karbon di wajah habis, alat bernama laser black dol akan terus meletup. Karbon fungsinya sebagai penanda bagian wajah yang belum dilaser.


Penerapan Black Dol saat treatment, rasanya wajah seperti terkena percikan kembang api 


Tahap selanjutnya penggunaan alat bernama IPL (Intensed Pulsed Light), tidak sempat saya foto, saat treatment mata ditutup. IPL bekerja dengan prinsip yang sama dengan laser dimana energi cahaya akan diserap oleh sel targer berpigmen di dalam kulit. Jadi wajah serasa dilaser dengan cahaya tapi tingkat panasnya bisa disesuaikan permintaan kita.

Sebelum penerapan IPL, wajah diolesi gel lebih dulu.




Masker Pill Off untuk mencerahkan kulit wajah
Setelah gel sisa IPL dibersihkan, beauty therapistnya mengoleskan masker pill off selama lima menit yang kemudian diangkat. Tahapan terakhir wajah saya diolesi serum whitening dan sunblock.

Setelah selesai perawatan, wajah terasa kenyal dan halus, kulit wajah terasa lebih cantik. Terima kasih Karadenta Skin Clinik. Oiya, Karadenta juga melayani pembelian produk perawatan wajah secara online, dimana barangnya dikirimkan langsung dari Kota Bandung.

Nah, yang mau perawatan di Karadenta Klinik langsung aja kepoin kontaknya:
Instagram: +Karadenta Clinic 
Twitter: +Karadenta Clinic 
FP: Karadenta Clinic



Jangan lupa tinggalkan G+, komentar (please jangan ninggalin link hidup ya!), dan follow jika informasi ini bermanfaat. Pasti langsung saya folback 😄



7 comments :

  1. Wah, pasti enak bgt ya kalau udah perawatan
    Saya udah lama gak perawatan. Apalagi sekarang hamil, rasanya malas bgt pergi ke klinik lecantikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak banget mbak, apalagi gratis, hehehe

      Delete
  2. Wah mantapppp bundaaa. Aku mu ksih kode dulu ah k pak suami hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena free treatmen jadi gak perlu kde bunda

      Delete
  3. Wajahku memang lebih cerah setelah perawatan di Karadenta mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak benar,jadi pengen baliklagi

      Delete
  4. Free-nya mau dobg mbak.. Hehe

    ReplyDelete