Saturday, March 25, 2017

Zamzam Hotel and Convention, Hommy and Friendly


Menginap di hotel yang nyaman saat berlibur merupakan salah satu kesan bahwa liburan kita menyenangkan. Bayangkan jika hotel tempat kita menginap tidak membuat nyaman di hati, akan menurunkan mood kita saat berwisata. Salah memilih hotel akan membuat liburan berantakan dan tidak berkesan. Jangan sampai ya guys 😍

Sekarang sudah bulan Maret, 3 bulan lagi musim liburan nih. Tidak ada salahnya jika mulai sekarang Anda sudah menentukan tujuan dan hunting hotel yang homey dan friendly sehingga tidak merusak masa liburan Anda.

Bagaimana kalau ke Kota Batu? Saat ini kota yang dijuluki Kota Wisata tersebut tak pernah sepi pengunjung oleh karena banyaknya aneka tujuan wisata yang dapat dikunjungi. Semakin menjamurnya tempat wisata di Kota Batu membuka peluang untuk berdirinya hotel.  

Ada banyak macam dan kategori hotel yang bisa dijumpai di Kota Wisata Batu. Mulai dari yang murah hingga pricey. Ada juga hotel yang biasa-biasa saja hingga yang mewah dan hospitality. Salah satu hotel berbintang tiga yang dapat Anda kunjungi adalah Zamzam Hotel and Convention.

Homey and Friendly

Pertama kali menginjakkan kaki di lobby Zamzam Hotel & Convention, serasa ada angin segar dari ramahnya sapaan penjaga pintu dan front officer. Lalu seorang paruh baya berpakaian rapi menghampiri saya dan menanyakan keperluan saya. Ternyata beliau adalah General Manager Zamzam Hotel, Bapak Hendra Sutiadi. Wow, GMnya aja friendly, apalagi pegawainya. Benar saja, sejak datang hingga pulang, saya dan teman-teman blogger mendapatkan pelayanan yang memuaskan dari para pelayannya.

Front Officer yang cantik dan ramah
Selain friendly, berada di hotel ini serasa di rumah mewah dengan arsitektur nan megah. Layaknya sedang tinggal di istana megah namun nyaman, homey banget deh pokoknya. Apalagi setelah melihat fasilitas kamarnya, serasa berada di rumah sendiri. Penting sekali merasa homey saat menginap di hotel, dengan begitu liburan menjadi istimewa.

Oiya, Zamzam Hotel juga Diffabel Friendly lho, terbukti dari semua koridor yang memiliki anak tangga juga ada jalur untuk kursi roda. semakin homey dan friendly aja kalau begitu.


Koridor Zamzam Hotel, Diffabel Friendly

Lokasi Strategis

Jangan sampai Anda mendapatkan hotel yang tersembunyi dan jauh dari lokasi tujuan wisata. Wah, bisa-bisa tidak jadi wisata malah capai mencari lokasi. Malah bisa kesasar karena tidak pernah ke Batu. Lokasi strategis juga sangat penting digunakan sebagai pertimbangan saat mencari hotel.
Board Zamzam Hotel, Memudahkan pengunjung menemukan lokasi

Zamzam Hotel and Convention memiliki lokasi yang strategis, selain tidak terlalu jauh dari jalan raya juga dekat dengan tempat wisata, antara lain:
  • Agro Kusuma, paling dekat ini cuma 300 meter-an dari Zamzam Hotel
  • Museum Angkut, 500 meter dari Zamzam Hotel
  • Jatim Park, 800 meter dari Zamzam Hotel
Saking deketnya nih, Anda tidak perlu takut macet saat mengunjungi beberapa tempat wisata tersebut. Seru kan? *recomended banget

Baca juga: Alun-alun Malang Bukan Sekedar Tempat Nongkrong

Zamzam Hotel and Convention juga dikelilingi rangkaian pegunungan lho, strategis kan? Dari lantai tiga akan tampak lukisan alam, panorama hijau pegunungan mulai dari Gunung Panderman, Gunung Banyak, Gunung Arjuna, dan Gunung Welirang. Pantas saja ruangan dan fasilitasnya adalah nama-nama gunung di Indonesia.


Salah satu pegunungan yang tampak dari lantai tiga

Tersertifikasi

Mungkin Anda sering mendengar banyak hotel berbintang tapi tidak memiliki sertifikasi usaha. Wah, kalau informasi ini saya baru dengar, karena saya pernah study tour dan katanya menginap di hotel berbintang lima, tapi pelayanan dan fasilitasnya kayak hotel bintang dua. Huft, sebal kala itu tidak paham soal perhotelan. Untunglah sekarang sudah paham.

Zamzam Hotel and Convention sudah tersertifikasi dan terstandarisasi, karena hotel yang berorientasi kualitas pada kepuasan pelanggan ini, ingin menjadi salah satu stake holder pesatnya perkembangan pariwisata. Oleh karenanya rasio jumlah karyawan sesuai dengan jumlah kamar yang dimiliki. Jumlah kamar 78 dan karyawan 58. Sertifikasi didapatkan dari Lembaga Sertifikasi Usaha (LSU) Mega Tritunggal Mulia, Surabaya.


Sertifikat Usaha Zamzam Hotel
Secara pengelolaan, Zamzam Hotel and Convention juga telah mengikuti arahan pemerintah untuk memiliki bisnis plan guna pengembangan usaha, melakukan pengembangan karyawan melalui HRD, dan memiliki sistem informasi yang telah terintegrasi (antara front office dan back office).

Fasilitas Mewah, Ramah di Kantong

Tak dapat dipungkiri jika fasilitas mewah pasti harga menguras kantong. Namun tidak demikian dengan Zamzam Hotel and Convention, kapasitas boleh sama dengan hotel bintang empat tapi harga bintang tiga. Bisa bayangin gak tuh? Ini nih yang bikin saya mupeng (muka pengen) banget menginap di hotel ini. Jika dibandingkan dengan hotel lain yang harganya hampir sama namun fasilitas berbeda, mending milih Zamzam Hotel dong 😉 

Fasilitas apa saja yang bisa Anda nikmati di Zamzam Hotel and Convention? Yang pasti bikin emak-emak mupeng deh 😄

1. Masjid

Fasilitas penting yang selalu dicari saat menginap di hotel adalah tempat ibadah, kalau untuk orang muslim ya musholla. Eh tapi ini di hotel bukannya ada musholla malah ada mesjid. Two thumb up deh 👍👍😍😍


Mengapa kok disebut masjid dan bukan musholla? Karena sholat jum'at rutin diadakan di masjid tersebut, juga sholat tarawih saat bulan Ramadhan. Lalu siapa yang sholat? Apakah hanya karyawan dan pegawai hotel? No.. no.. jangan salah, warga sekitar juga ikut meramaikan masjid dengan sholat berjamaah di Masjid Zamzami. "Kami juga ingin bermanfaat di dunia (dengan membangun masjid) dan dapat akhiratnya (dengan sholat berjamaah)" kata Pak Bambang, Head HRD di Zamzam Hotel and Convention.


2. Fresh, Clean, and Aromatic Room

Saya salut dengan keinginan pihak Zamzam Hotel and Convention yang menyediakan ruangan fresh, clean, dan aromatic. Hotel yang namanya terinspirasi dari air suci di Mekkah ini ingin pengunjung merasakan sensasi berada di rumah sendiri, betah tinggal di kamar yang segar dan bersih. 

Tersedia 76 kamar dengan 7 tipe, mulai dari tipe superior, deluxe, executive, family standart, family deluxe, dan junior suite. Mau pilih kamar yang mana saat berlibur nanti? Sesuaikan dengan budged dan jumlah anggota keluarga yang akan menginap. 

Baca Juga: Menikmati Sensasi Keju Luar Biasa di Cheese Burry

Selain bersih dan wangi, fasilitas kamar juga lengkap. Bed matras, in house phone, TV cable, safe deposit box, refrigerator, AC, dan air panas untuk mandi. Namun semua tergantung tipe masing-masing kamar yang dibooking ya. 😄😄

Jika Anda ingin tahu lebih lengkap tentang rooms yang disediakan Zamzam Hotel and Convention, silahkan mampir ke sini.







3. Tak ada Rahasia Dapur, Makan pun Jadi Tenang

Restoran adalah salah satu fasilitas yang nampaknya wajib ada di sebuah hotel. Zamzam Hotel and Convention menyediakan restoran dengan kapasitas besar dan sedang. Jika rombongan tamu kurang dari 36 orang, maka sarapan pagi dilaksanakan di lounge. Namun apabila lebih dari itu pengunjung hotel bisa sarapan di Resto Panderman yang berada di lantai tiga. Menu yang dihadirkan antara lain makanan Indonesia, Chinese, dan Western.

Lounge
Resto Panderman
Senang sekali karena saya berkesempatan mengunjungi dapur tempat pengolahan makanan di Zamzam Hotel and Convention. Seperti yang saya katakan bahwa tak ada rahasia dapur, semua dibeberkan saat kami bertanya mulai dari pemasokan bahan, pengolahan, hingga penyajian.

Cheff Ryan dan lingkungan dapur Zamzam Hotel

4. Fasilitas Penunjang Lain

Untuk memberi makan keenam indera, sesuai pernyataan Bapak Bambang,Senior HRD, Zamzam Hotel and Convention juga menyediakan kolam renang, guest lift, meeting room, lapangan futsal, karaoke, dan parkir area yang luas. Selain itu pengunjung juga dapat menggnakan wifi gratis agar selalu bisa terhubung internet.

Mini Galeri
Kolam Renang

Spa yang bisa order by phone
Lapangan Futsal

Zamrud Karaoke & Kafe

Berkesan di hati saya dan Suami

Kebetulan saya ditemani suami saat tour hotel ke Zamzam Hotel and Convention. Suami tampak menikmati kenyamanan hotel, seperti saat duduk di bangku taman yang asri.

Suami saya sedang menikmati taman yang sejuk dan asri


taman belakang yang asyik buat bercengkerama

Remahan Tour De Hotel, saya dan suami, semoga kelak bisa bermalam di Zamzam Hotel

Kesan kami, saya dan suami setelah melakukan tour de hotel ke Zamzam Hotel and Convention sangat memuaskan, homey and friendly. Hospitallity yang dipegang sebagai motto tampak sangat jelas. Produk, pelayanan, dan team work yang solid menciptakan suasana kerja yang kondusif mewujudkan kepuasan tamu.

Filosofi air yang mendasari nama Zamzam Hotel, memiliki harapan usaha dari hotel ini mengalir dan bermanfaat bagi pemilik, karyawan, keluarga, lingkungan warga, dan pemerintah Kota Batu. Nampak pula grup usaha Zamzam telah bermanfaat bagi karyawan dan keluarganya, serta menjadi nilai tambah bagi lingkungan dimana hotel ini berada.

Sebagai tambahan, karena banyak yang nanya berikut saya cantumkan room ratenya (maaf lupa kasih rate pas posting)



Last but not least, saya berharap dapat menikmati layanan Zamzam Hotel and Convention yang sesungguhnya sehingga saya dapat memberikan review yang lebih dalam terkait fasilitas dan pelayanan prima dari pihak hotel. Dan saya sangat merekomendasikan Zamzam Hotel and Convention untuk menjadi tujuan menginap saat Anda berwisata ke Kota Batu, dijamin tidak akan kecewa.





Terima kasi telah berkunjung. Silahkan tinggalkan pesan, G+, follow, atau share jika dirasa informasi ini bermanfaat buat kamu. Dijamin 100% akan saya folback.

35 comments :

  1. Emang kereen kok Zamzam Hotel ini, Islami, tersertifikasi dan homey. Siapapun pasti betah menginap di sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya, hommy banget siih

      Delete
    2. Lha ratenya berapahh ini sis.. apa aku yg ngga teliti ni bacanya

      Delete
    3. Emang gak saya tulis ratenya, silahkan kunjungi webnya untuk lebih jelasnya, hehehe

      Delete
  2. Duh romantis banget kalian. Gak digondeli anak. :D

    ReplyDelete
  3. Iya, akupun merasakan mbak. Hotelnya nyaman dn homey.
    Jd pengen lma2 dn nginep di situ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuuk mbak kapan kapan nginep disitu, hihihi

      Delete
  4. Ulasannya keren mbak, jadi pengen kesono

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mbak eren... deket kan mbak ya, tinggal cuss aja kalo ke zamzam mah...

      Delete
  5. Keren hotelnya, aku paling suka sama pemandangannya dan yang jelas ada lapang futsalnya.. Keren :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kunjungannya. Iya pemandangannya keren abiss

      Delete
    2. Sama-sama, Teh. Aku follow aja ya, blognya biar bisa mengikuti ceritanya :)
      Kalau mau di follack blogku, boleh banget...hehe

      Delete
  6. Ulasannya lengkap bu, calon nih hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, amiin...
      punya rara lebih cakep

      Delete
  7. Wah hotelnya lengkap diulas pula dengan lengkap... Jadi pingin nginep disana...

    ReplyDelete
  8. Kunjungan yang menyenangkan apalagi bisa sampai menginap :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Andai bisa menginap pasti keren ya mas

      Delete
  9. woow boleh dicoba nih nanti kalau ke malang, seru deket objek wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. recomended banget nih maak... deket tempat wisata lagi

      Delete
  10. Minta info rate-nya dong .... :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf pas posting lupa kasih rate ya mbak, silahkan dicek lagi di postingan

      Delete
  11. jadi tertarik ke sana buat liburan keluarga, terima kasih infonya ya Mbaa :)

    ReplyDelete
  12. Lengkap banget fasilitas hotelnya ya
    Sampai galeripun ada
    Trus itu view dari lantai 3 nya juga cantik sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, mini galeri. malah ada rencana untuk buka galeri oleh-oleh juga sehingga lengkap fasilitasnya. keren deh pokoknya

      Delete
  13. Batu itu kota wisata banget ya. Hotel ZamZam ini islami sekali. Boleh juga kalau pas liburan sekeluarga ke Batu nginep di sini. Fasilitasnya lengkap.

    ReplyDelete
  14. wah lengkap bgt fasilitas hotelnya mbak, namanya pun unik mudah diingat, suasananya hommy pula, rasanya nginep di sana jd betah deh

    ReplyDelete
  15. Huaa.. Di Malang ada Zamzam Hotel ya.. Aku ngebayangin Zamzam Hotel yg di Mekkah.. Btw, fasilitasnya lumayan lengkap ya.. Pantaslah buat nginap bersama keluarga saat liburan..

    ReplyDelete
  16. Wah noted, thx infonya
    Kapan2 kalau ada kesempatan ke Malang bisa nih buat menginap :D

    ReplyDelete