Senin, April 03, 2017

Emak Traveller Juga Bisa #Memesona



Seperti halnya selfie, saat ini kepopuleran travelling sudah tidak diragukan lagi. Pesatnya pertumbuhan blog dengan tema travelling juga mendukung hal itu. Ditambah berkembangnya teknologi dan bermunculan tipe smartphone yang sangat sayang jika tidak digunakan untuk selfie dan travelling. Mendadak hampir semua orang butuh piknik dan punya profesi baru: traveller.

Pernah ada temen bilang "HP kamu bisa kembut-kembut gak kalau ketik gambar hati di WA? Kalau belum bisa berarti HP kamu butuh piknik" Eh, bahkan HP juga butuh piknik ya? *abaikan

Tidak hanya anak muda dan para jomblo yang travelling, bahkan emak-emak pun tak mau ketinggalan aksi. Jadilah emak traveller yang rela beriweuh-riweuh ria mengajak anak melihat alam dan seisinya, tanpa berkeluh kesah pula. Banyak sekali inspirasi yang bisa dibagikan oleh emak traveller. Kalau sebelumnya hanya bisa curhat masalah rumah tangga, Setelah menyandang gelar "Emak Traveller" review perjalanan dan kuliner tak ketinggalan untuk dibagikan. Seolah-olah ingin berkata kepada dunia bahwa emak-emak tidak harus melulu di dapur ataupun perawatan di skin clinic, tapi juga butuh piknik, hihihi.

Lebih menarik lagi jika suami punya hobi yang sama, seperti teman saya Mbak Ivon dan Mas Ihwan yang suka travelling dan punya keluargabiru sebagai tempat berbagi kisah, atau Mbok Olenka Priyadarsani di backpackology.me. Kedua emak ini teman blogger yang menginspirasi. Maaf belum sempat sebutin emak yang lain *sungkemdulu

Kalau suami saya hobi travelling pas masih muda, sekarang sudah bosan katanya. Tapi karena sering saya ajak kopdar dan travelling dia agak tergugah dan ingin travelling lagi. Semoga kedepan bisa pergi berdua, eh berempat, bersama kedua buah hati. Amiin

Bagi saya yang suka travelling, tapi masih belum kesampaian punya blog traveller 😌, #MemesonaItu saat emak travelling ...

Gak Riweuh dengan BB alias Bau Badan

Traveller, apalagi emak-emak nih pasti butuh stamina yang oke untuk seabrek aktivitas outdoor yah. Seringkali keringat menimbulkan bau badan yang tak terhindarkan. Apalagi jika travelling ke gunung yang jarang air, iihh, kebayang gak tuh?

Masak iya mau melewatkan moment syantik saat travelling, hanya untuk mencari air dan mandi? Terlebih jadwal travelling yang singkat, sayang kan jika sampai ada momen yang terlewatkan. Alhasil, salah satu cara yang dapat digunakan adalah dengan menyemprotkan parfum.

Yah, tergantung juga sih, ada yang suka pakai parfum dan ada yang lebih nyaman dengan badan berbau. Tapi, yakin deh Mak, kalau seseorang di sebelah yang gak bakalan nyaman, hehehe. Siapa tahu melalui parfum yang Emak pakai bisa membangkitkan semangat plus memancarkan kekuatan dan kelembutan karaktermu. #Ecieeh... Emak juga bisa memilih aroma parfum yang tepat dan sesuai dengan karakter kepribadian. Gak wajib kok Mak pakai parfum, yang penting gak bikin polusi hidung aja udah memesona banget.

#MemesonItu saat bisa menikmati travelling dengan happy tanpa ada gangguan, termasuk BB alias Bau Badan 😛

Baca juga: Bye-bye Bauket, Welcome Tawas

Bisa Tetap Berbagi Meskipun Riweuh dengan Pekerjaan Domestik

Tak diragukan lagi jika emak traveller juga bisa #memesona dan  mengisnpirasi dunia dari pengalamannya yang dibagikan. Gimana enggak coba? Jadi emak-emak aja udah banyak pengalaman yang bisa dibagikan, mulai dari hamil, punya anak, mengasuh anak, mengondisikan keluarga, segala hal bisa dibagikan. Ditambah emak jadi traveller, berlipat-lipat deh pengalamannya.

#Memesona itu saat emak-emak yang punya segudang pekerjaan domestik (masak, nyuci, mengasuh si kecil, dll) tapi masih sempat  travelling, menelusuri indahnya alam dan jagad raya yang memiliki banyak keunikan. Hobi travelling yang dilakukan emak-emak bisa mendatangkan berbagai manfaat. Menularkan semangatnya untuk menelusuri alam bersama keluarga, kepada emak-emak yang lain untuk semakin bersemangat membagikan pesonanya.

Nah, itu arti #MemesonaItu versi saya yang baru aja jatuh hati dengan travelling. Yuk, tulis arti #MemesonaItu menurut kamu, Mak! Klik banner berikut ya!

 blog competition #memesonaitu







Terima kasih sudah meninggalkan coment, ya. Jika informasi ini bermanfaat boleh share juga kok! Eh iya, udah follow me? Yuk ah pasti follback langsung ^_^


16 komentar :

  1. Balasan
    1. makasih mbak sri, Emak traveller juga nih

      Hapus
  2. Aku kayaknya type escape :D

    BalasHapus
  3. Makin banyak traveling, making memesona, ya, mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, semakin banyak pengalaman yang bisa dibagikan

      Hapus
  4. Hidup jalan2. Traveling itu bikin kita makin happy dan bersyukur ya lihat ciptaan Tuhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mbak dian, penghilang stress juga, back to nature

      Hapus
  5. betul sekali, mak-mak dengan segudang aktvitas domestik tp masih bisa traveling itu memesono banget...

    BalasHapus
  6. Emak-emak traveller bermacam-macam, mulai dari yang tipe traveller sejati yang pede tampil apa adanya hingga yang tetep ingin terlihat cantik dan fashionable. Semuanya punya pesona tersendiri.

    BalasHapus
  7. Emak traveller!..samaaa!saya suka..saya suka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah ketemu teman yang sama suka traveller ya mak

      Hapus
  8. Bagiku emak bisa traveling itu uar biasa memesona maaaakkk :D

    BalasHapus
  9. Setuju banget, memesona itu nggak bau badan. Apalagi klo traveller yang sering kena matahari langsung.

    BalasHapus