Rabu, Juni 14, 2017

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Guardian of The Galaxy 2


Semenjak tau kalau Film Guardian of The Galaxy ada sekuelnya, langsung deh siap-siap nonton. Dan ternyata setelah nonton, sesuai banget dengan harapan saya. Lebih seru dan menarik, obviously. Banyak sekali adegan di luar dugaan dan lebih fresh, maksudnya banyak hal baru yang terjadi gitu lho. Film yang diadaptasi dari komik Marvel ini sukses masuk di box office pada sekuel pertamanya. Btw, ada Sylvestern Stallone juga lho, sebagai apa coba? Stakar Ogord dan muncul beberapa kali aja. Hihihi. Buat promosi aja kali ya? 😂😂

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Nonton Film Bisa Menelorkan Ide Kreatif

Masih teringat jelas nikmatnya nonton Guardian of The Galaxy, kok nikmat sih? Iya, enak banget sih nontonnya, gak terasa 2 jam lebih terlewati begitu saja. Entah karena saya suka film genre action, atau memang filmnya bagus. Hehehe. Pastinya menghibur sekali dan membuat pikiran lebih fresh. Coba tonton kalau gak percaya siapa tahu teman-teman bisa menemukan ide segar setelah nonton, atau baca deh 5 alasan kenapa kamu harus nonton Guardian of The Galaxy 2.

1. Sarat Makna
Kesedihan Quill saat ditinggal mati Yondu

Dalam sebuah film akan selalu ada pesan yang ingin disampaikan. Nah, film Guardian of The Galaxi 2 sarat makna banget. Tentang persahabatan, pencarian jati diri, dan pengorbanan. Ehm, apa lagi ya? Banyak deh pokoknya, tidak melulu perang yang mengedepankan teknologi canggih. Penonton bisa mengambil banyak pesan yang tersirat dalam film tersebut. Mulai dari Quill yang tidak mau meninggalkan para sahabatnya demi menjadi sebuah dewa, seperti yang dikatakan ayahnya. Pengorbanan Nebula dan Gamora sebagai sepasang adik-kakak yang ternyata saling menyayangi (awalnya Nebula ingin membunuh Gamora, kenapa? Tonton di Guardian of The Galaxi 1 dulu deh). Hingga kisah Yondu, ayah angkat Quill yang mengakhiri hidupnya dengan menyelamatkan Peter Quill. Bikin mewek kalau yang ini mah... Nggak nyangka Yondu yang tampak kejam ternyata punya hati juga, hiks.


Terkadang sesuatu yang kau cari selama hidupmu ada bersamamu selama ini, kau hanya tidak menyadari
Adalah kata yang diucapkan Quill saat merasa sedih akan kematian Yondu. Peter Quill yang selama ini mencari sosok ayah yang dirindukan. Tapi ternyata sang ayah yang telah dia temukan adalah alien yang jahat dan ingin menguasai semesta dengan memanfaatkan Quill. Padahal seorang ayah yang tulus mengakui dirinya sebagai anak adalah Yondu, seorang ravager yang telah membesarkan dirinya, hiks. Sedih deh kalau ingat Yondu mengorbankan dirinya demi Quill.

 2. Tidak Membosankan

Saat Mantis dan Drax menertawakan Quil yang tak berani menyatakan cinta

Emangnya film yang pertama membosankan, ah nggak juga. Di film yang pertama pun banyak hiburannya kok, tidak melulu perang atau konflik. Genre action kalau nggak ada humornya bikin ngantuk (bagi saya lho 😁). Karena lucu, sejak menit pertama udah dibuat ngakak oleh Baby Groot (ternyata diperankan van diesel, oh ya? Soalnya gak kentara banget) makhluk pohon imut yang musuh aja gak tega mau bunuh dia, imut dan ngegemesin banget siih... Meskipun banyak juga adegan serius yang bikin ngakak karena dibumbui humor. Eh, harusnya serius malah ketawa, hahaha. Penasaran? Tonton sendiri deh.

Baca juga: UGD Versi Drama Korea VS Versi Saya

3. Efek Visual yang Wah

Quill dan Ego bertarung, efek visual miri game pacman, hihi

Spektakular deh pokoknya, saya yang semula ngantuk jadi melek. Abisnya visualisasi dalam film Guardian of The Galaxi 2 ini sungguh mencengangkan, COOL. Keren abis. Efeknya luar biasa dan benar-benar hidup. Apalagi saat para aktor beraksi, wauw, efek 3D nya terasa banget. Nggak bisa bayangin ya habis berapa duit bikin film sekeren itu.

4. Backsound Musik Lawas, Bikin Pertempuran Lebih Manusiawi

Groot menyukai musik sejak bertemu Quill: Baby Groot sedang menari
Ini nih yang bikin film Guardian Of The Galaxi 2 berbeda dengan film yang lain. Dimana adegan peperangan tapi musik pengiringnya syahdu. Hahaha. Sejak sekuel pertama, Peter Quill gemar mendengarkan walkman berisikan lagu yang asyik untuk berdansa. Kalau biasanya pertempuran diiringi background musik yang tegang, jangan harapkan dalam film ini. Hihihi. Jadi lebih manusiawi ya. Emang ada pembunuhan yang manusiawi? *ngakak

 5. Tokoh yang Berkarakter 

Bagi saya sebuah film menarik jika tokohnya berkarakter dan dapat membuat penonton terkesima dengan adegan yang dilakoni. Di film Guardian of The Galaxi 2 tokohnya bermacam-macam karakter dan saya suka karena emosinya tak dapat ditebak. Menurut saya lho ya, jika teman-teman punya pendapat lain silahkan. It's fine! 

Baca juga: Goblin Kim Shin, Tokoh Idaman Wanita

Ada beberapa tokoh baru yang muncul di sekuel kedua ini. Mantis, makhluk yang dibesarkan oleh Ego (ayah Peter Quill). Karakter Mantis unik, bisa merasakan perasaan orang yang bersentuhan fisik dengannya. Jadi dia akan menangis jika menyentuh orang yang lagi sedih, dan ikut tertawa jika menyentuh orang yang sedang bergembira. Lalu ada little Groot, makhluk pohon versi mini. Saking imutnya, sang musuh tidak sampai hati membunuhnya. Pada sekuel pertama kan Groot mengorbankan diri untuk menyelamatkan kawan-kawannya, lalu Groot mini muncul dari tunas mahkluk pohon yang mati tadi. Kalau penasaran tonton film yang pertama dulu deh. Tokoh baru yang lain ada Ego (ayah Quill), Stakar Ogord, Taseface, dan Ayesha.

Itulah dia 5 alasan kenapa kamu harus nonton Guardian of The Galaxy 2. Bagaimana? Tertarik untuk menontonnya sebagai pengisi akhir pekan? Atau ada movie lain yang lebih recomended menurut teman-teman? Sharing yuk!

34 komentar :

  1. Inilah yang saya suka dari film barat... Efeknya mantap...

    BalasHapus
  2. menarik untuk ditonton ya mbak...
    pengen juga deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuss nonton mbak, gak nyesel deh

      Hapus
  3. Aku juga suka film Guardian of The Galaxy ini karena tokoh-tokohnya anti mainstream, dengan wujud yang unik dan bikin ga bosan.

    BalasHapus
  4. Ahh aku suka banget pelem ini mulai dari yang pertama, alasan diatas memang bener banget.

    Apalagi klakuan baby groot yang bikin ngikik

    BalasHapus
  5. Duh, sayang sekali saya gak begitu suka dengan film seperti Guardian of The Galaxy ini. Tapi kalau lihat efek visualnya,memang kadang bikin kagum, bagus ya...

    BalasHapus
  6. Pengen nonton memang...anak2 jg penasaran krn suka sm sequel sblmnya

    BalasHapus
  7. Klo nonton itu brasa d dunia mana gitu y mba,,. Noted infny

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, serasa di dunia lain, ihiih

      Hapus
  8. wiiih mbak Eni ini super sekali...masih sempet nonton film segala...buatku, nonton film itu mahal, musti ditebus dengan melek an...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha,sama mbak. Abisnya seru banget

      Hapus
  9. Wah, masuk list wajib nonton niihhh ! :D

    BalasHapus
  10. Duh aku banyak banget kelewat film bioskop 2 bulan ini. Termasuk Guardian of The Galaxy 2. Padahal pengen banget nonton. Terpaksa nunggu tayang di FOX Movies kayanya deh

    BalasHapus
  11. aku nonton ini gr2 "I'm groooooooooooooooth"

    BalasHapus
  12. Saya suka musik-musik di film ini. Paling suka sama lagu father n sonnya Cat Stevens (Yusuf Islam) karena emang sebelumnya udah sering dengar lagu tersebut.

    BalasHapus
  13. Aku nonton Guardian pertama dan menurutku cukup menghibur. Liat baby Groot emang menggemaskan, mba. Tatapan matanya 'polos' . Hehhe

    BalasHapus
  14. Kayaknya gema ini film kalah sama wonder woman ya mbak? Belum liat berseliweran di timeline soalnya :D

    Tapi aku mah emang gak update soal film, hehhe

    BalasHapus
  15. Film dengan genre kyk gtu tu membutuhkan kreativitas dan imajinasi pembuatnya ya mbk?
    Aku lbh suka nonton film seperti itu di bioskop, kerasa efek2nya, kalau di rumah nontonnya drakor hehe

    BalasHapus
  16. Jarang nonton film action, tapi aku jadi penasaran dan pengen nonton. Apalagi temanya persahabatan euy... keren

    BalasHapus
  17. Aku sudah nonton film ini rame2, bareng suami dan anak-anak.

    BalasHapus
  18. wah ulasan film Guardian of The Galaxy 2 sangat komplit, bisa jadi referensi bagi yang suka nonton film fiksi..

    BalasHapus
  19. Belum nonton.. Ini tuh tipe2 film favoritnya suamiii XD

    BalasHapus
  20. layak ditonton anak-anak gak ya? aku dah lama gak nonton film karena ya gitu deh, anak-anak harus diajak.. tertarik bgt pengen liat film yg 3D nya kerasa, apalagi musiknya manusiawi, jadi pengen denger hehe

    BalasHapus
  21. Suami ku suka banget nih film ini ntar kalo aku kasi baca ulasan ini pasti dia langsung ngajak nonton :)

    BalasHapus
  22. Wah aku jadi makin penasaran nih. Dari kemarin liat reviewnya kayaknya menarik dan nggak ngebosenin. Apalagi effectnya yang katanya bagus banget.

    BalasHapus
  23. Film barat mah kebnyakan emg bagus as always.

    Rekomendasi sblm lebaran nih.

    Thanks infonya mba

    BalasHapus
  24. Penasaran deh pengen nonton juga

    BalasHapus
  25. Iya bunda filmnya seru. Saya udah nonton di download ama pak suami hihihi

    BalasHapus