Selasa, Juli 11, 2017

Uricran, Si Pinky Pengusir Anyang-anyangan

5 dari Sepuluh Wanita Pernah Anyang-anyangan (sumber: website uricran)
Uricran, Si Pinky Pengusir Anyang-anyangan - Pernahkah Anda merasa gelisah karena kebelet pipis atau buang air kecil saat perjalanan jauh? Saya sering dong, apalagi jika sebelum berangkat minum berlebih. Beuh… menyesal tiada tara jika tidak menemukan toilet. Misalnya naik moda umum pun saya berpikir dua kali kalau harus ke toilet, iya soalnya saya pernah terkena Infeksi Saluran Kemih (ISK) sehingga harus berhati-hati sekali.

Kebiasaan menahan pipis inilah yang dapat menyebabkan anyang-anyangan. Suatu kondisi ingin buang air kecil terus menerus tapi hanya sedikit yang keluar. Awalnya saya menganggap sepele anyang-anyangan. Saya kira itu terjadi karena saya kurang minum jadi pipisnya cuman dikit. Ternyata eh ternyata, secara anatomi saluran kemih wanita lebih gampang diserang bakteri E-Coli (penyebab anyang-anyangan).  Hal ini karena uretra perempuan lebih pendek dibandingkan laki-laki.

Baca juga:  Infeksi Kemih pada Ibu Hamil? Cegah dengan Prive Uricran

Beberapa waktu yang lalu, si sulung juga terkena gejala anyang-anyangan. Setiap lima menit sekali pergi ke kamar mandi. Pas saya tanya dia jawab buang air kecil, tapi dikit-dikit. Untungnya saya pernah mengalami jadi tahu bahwa itu anyang-anyangan. Baiknya lagi si sulung tidak menunjukkan rasa nyeri dan demam, alhamdulillah. Langsung deh saya kasih tahu si sulung untuk tidak menahan pipis dan selalu membasuh organ intim dengan benar, yaitu dari arah depan ke belakang.


sumber: website uricran
Bersyukur sekali ada teman yang memberikan informasi tentang si pinky Uricran yang bisa mengobati gejala anyang-anyangan sehingga tidak sampai parah. Uricran adalah ekstrak buah cranberry yang dapat membantu memelihara kesehatan saluran kemih. Seandainya sebelum terkena ISK saya tahu ada uricran yang bisa menyembuhkan anyang-anyangan. Hehehe. Senangnya lagi uricran ada yang berbentuk bubuk sehingga tidak perlu repot memberikannya kepada si sulung. Warnanya yang pinky bikin sulungku penasaran dengan rasanya, secara dia juga suka warna pink. Klop deh!! 😊

Baca juga: 7 Aktivitas Ngabuburit Asyik Bersama Sulungku 

Tanpa ragu saya berikan uricran kepada si sulung yang sudah berusia 5 tahun, karena terbukti aman untuk anak sejak usia 3 tahun. Apa sih keistimewaan uricran? Mengandung buah cranberry yang kaya akan bahan aktif Proanthocyanidin (PAC) yang menghambat perlekatan bakteri E.coli di saluran kemih, hal ini telah dibuktikan oleh penelitian dari Lembaga Pengawas Obat dan Makanan Perancis, AFFSA. Makin yakin dong ya…



Cranberry juga kaya akan vitamin C dan E juga serat. Udah pada tahu kan kalau vitamin C dan E kaya antioksidan yang berguna banget untuk meningkatkan kekebalan tubuh yang juga bisa menangkal radikal bebas. Tidak hanya itu, cranberry juga mengandung vitamin K, magnesium, asam folat, vitamin B-12, vitamin A, dan kalsium.

Kalau dulu sih emak saya biasanya menyembuhkan anyang-anyangan dengan minum rebusan daun kumis kucing, lha sekarang? Adanya kumis kucing beneran, susah banget nyari daunnya, hehehe. Terus kalau mau nyari cranberry juga gak bakalan susah nemu karena banyak tumbuh di Amerika dan Kanada. Walah, susah amat sih, konsumsi uricran aja deh. Selain kandungannya yang lengkap mengandung antioksidan juga bisa mengobati anyang-anyangan.

Priver Uricran Berbentuk Serbuk, Cocok untuk Anak-anak
Selain berbentuk serbuk @8gram, si pinky uricran juga tersedia dalam bentuk kapsul @370mg, asyik kan bisa pilih mau minum yang mana aja suka-suka, serbuk atau kapsul. Dapetinnya juga mudah, beli aja di apotik atau toko obat. Mencegah lebih baik daripada mengobati, jadi sedia aja uricran di kotak obat. Tidak hanya untuk wanita, laki-laki juga bisa mengonsumsi. Siapa aja yang bisa minum uricran, si pinky pengusir anyang-anyangan. Uricran benar-benar solusi alami untuk anyang-anyangan.

5 komentar :

  1. si pinky emnag keren, bisa ngusir anyang2an :)

    BalasHapus
  2. untung sekarang ada uricran, jadi ibu-ibu tidak perlu bingung atau panik saat terserang anyang-anyangan.. apalagi kalau mudah didapatkan

    BalasHapus
  3. Menarik Mbak, banyak sekali manfaat dari kandungan yang terdapat yakni Cranberry. Kalau di Jawa ada gak ya buah itu?

    BalasHapus
  4. Mesti sedia Uricran di rumah ya mbk, kalau anyang-anyangan gak bingung lagi ya.

    BalasHapus
  5. anak-anak jg aman y mb soalnya rasanya jg bukan kek obat kek sirup 👌😁 mantap uri cran smg kita sehat sll aamiin

    BalasHapus