Nenasz Cookies, Camilan Sehat Saat Lebaran


Nenasz Cookies, Camilan Sehat Saat Lebaran – Pada merasa enggak sih kalau lebaran sudah semakin dekat? Soalnya update status kue dan camilan sudah mulai berseliweran di timeline. Heuheu… Padahal ya lebaran masih dua bulan lagi tapi ibu-ibu tuh pasti udah pada ngumpulin resep kuker deh. Hayo ngaku!! Siapa yang udah mulai mikir mau bikin ini dan itu untuk camilan saat lebaran?


Tahun ini enggak seperti tahun-tahun sebelumnya karena mama sakit. Lebaran-lebaran sebelumnya, saat mama mertua masih sehat, sebulan sebelum puasa gini biasanya kami ngobrolin kue lebaran. Maklum, kelima anak mama yang perempuan pada ikut suaminya.

Hanya saya menantu paling cantik (soalnya menantu lainnya laki-laki, wkwkwk) yang tinggal bersama beliau. Jadi hanya saya yang diajak diskusi, kue apa yang akan disiapkan untuk anak-anaknya yang akan pulang nanti. Biasanya kami (saya dan mama) bikin kue saat H-10 lebaran, pas puasa gitu.

Baca juga: Menu Takjil Buka Puasa yang Sehat 

Tapi sekarang mama kena stroke, enggak ada lagi yang ngajak saya bikin kue lebaran, huhuhu.
Saya juga tidak berencana untuk bikin kue kering karena kasihan mama kalau nanti pengin mencicipi. Sejak stroke mama sudah harus mengontrol makanan yang dikonsumsi, termasuk kue atau camilannya. Sebisa mungkin mama harus menghindari makanan yang menandung garam tinggi, lemak trans, dan kolesterol tinggi.

Nenasz Cookies, Camilan Sehat Saat Lebaran

Siapa sih yang tidak suka cookies? Kalau pun ada mungkin hanya sedikit orang saja. Keluarga saya misalnya, semua penggemar cookies. Saya juga penggemar berat cookies, saking “nggragas”nya semua jenis cookies saya lahap. Tanpa mikir lagi berapa kalorinya hingga tubuh saya menggendats.
Setiap usai lebaran saya selalu bingung dengan baju lama yang mengecil atau tubuh saya yang semakin besar? Wkwkwk.



Namun, alhamdulillah sejak tahun 2017 saya dapat hidayah dengan terbukanya pola pikir tentang hidup sehat. Ya, sejak itu saya mulai menata pola makan dengan menerapkan pola makan food combining. Tidak hanya itu, saya juga mulai mengurangi cookies dan berbagai macam kue yang mengandung gluten.

Saya semakin bersyukur saat seorang teman mengenalkan gluten free cookies. Namanya Nenasz Cookies, kukis yang terbuat dari tepung mocaf, margarine non lemak trans,  dan ektrak rumput laut.
Mendengar namanya saja saya langsung tertarik dan setelah mencicipinya, saya yakin banget jika nenasz cookies adalah camilan yang sehat saat lebaran. Kenapa? Berikut alasan saya menyukai Nenasz Cookies.

Sehat

Pertama, Nenasz Cookies terbuat dari bahan terbuat dari bahan yang sehat yaitu tepung mocaf sebagai bahan utamanya. Mocaf atau modified cassava flour adalah tepung singkong yang telah dimodifikasi dalam dalam hal proses pembuatannya sehingga berbeda dengan proses pembuatan tepung singkong biasa.

Melalui proes ini, serat pangan dan sifat prebiotik makin tinggi sehingga membuat lebih mudah kenyang, dan proses pencernaan di usus lancar. Selain itu tepung mocaf memiliki serat dan kalsium tinggi serta kadar lemak rendah. Tepung ini juga tidak mengandung gluten dan sedikit protein sehingga lebih sehat.

Bahan Berkualitas dan Terjamin

Kedua, Nenasz Cookies menggunakan bahan berkualitas sehingga rasanya lebih lezat. Kukis sehat ini terbuat dari tepung mokaf, margarin non lemak trans dan ekstrak rumput laut merah. Ternyata bukan hanya tepungnya yang sehat, bahan campurannya juga.

Tahu sendiri kan kalau lemak trans itu berbahaya bagi kesehatan karena dapat menaikkan kadar LDL (Low Density Lipoprotein) atau yang biasa dikenal dengan istilah kolestrol jahat. Akibatnya bisa kena penyakit jantung.

Baca juga: Tips Hidup Sehat dengan Cara Alami

Nah, makan nenasz cookies (dalam jumlah normal ya dan tidak berlebihan) lebih aman ketimbang kukis dengan lemak trans. Meskipun rasanya lembut dan tidak berlemak (jawa: ngendal) ya jangan sampai ngabisin satu toples sekaligus ya teman-teman, hehehe.

Faktanya, satu toples langsung ludes saya makan bersama keluarga. Lha gimana lagi? Satu aja enggak cukup deh kalau makan Nenasz Cookie.

Banyak Pilihan Rasa dan Jenis Kue


Ketiga, banyak pilihan rasa dan jenis kue yang disediakan Nenasz Cookies. Kebetulan saya kemarin mencoba lidah kucing keju, nastar keju, cheese serena, sagu keju pandan, salju mete, dan keju pita.



Dari keenam rasa tersebut saya paling suka chese serena yang kejunya nendang banget sampai bikin khilaf dan sagu keju pandan yang lumer di mulut dan manisnya pas.

pengennya sih sebelum lebaran nanti bisa pesan cheese bar karena kedua putri saya penggemar keju. 

Menyediakan Kemasan Menarik

Coba deh intip instagramnya Nenasz Cookies di @nenaszcookiesindonesia dan lihatlah beberapa bingkisan parcel yang unik dan istimewa. Ya, Nenasz Cookies bisa membantu konsumen yang ingin memberikan bingkisan istimewa untuk sanak, saudara, atau kerabat. Bahkan boleh juga lho kirim untuk diri sendiri.

Di tahun 2019 ini ada beberapa paket yang disediakan di Nenasz Cookies, yaitu Furoshiki Parcel, Paket Kanira Ceria, dan Paket Octagon. 


Furoshiki Parcel

dok. FB Nena Mutmaina
Kalau ada yang belum tahu nih, furoshiki adalah seni pembungkus kain dari Kepang yang biasanya digunakan untuk hadiah atau bingkisan. Pastinya lebih go green ya karena menggunakan kain, sarung pembungkusnya bisa dicuci terus digunakan sholatm hehehe. Ditambah biasan bros dan korsase/bando yang bisa dimanfaatkan juga.


Paket Kanira Ceria

doc. FB Nena Mutmaina
Sesuai warnanya, paket kanira ceria dibungkus dengan nox berwarna ceria. Cocok nih buat parcel karyawan atau saudara, harganya juga lebih terjangkau.


Paket Octagon

doc. FB Nena Mutmaina
Paket Nenasz Cookies yang octagon menyediakan toples octagon eksklusif box berbentuk ketupat. Nah, paket ini ada dua varian yaitu octagon ketupat dan octagon berkah. Bedanya adalah octagon berkah includes tas serut mini. Isinya apa saja? Lagi-lagi silahkan kepoin instagramnya ya, hihihi.


Stay Healthy, Stay Delish, Stay Nenasz


Nenasz Cookies ini memang rasanya ngangenin banget, lekat di lidah dan di hati. Saat saya posting tulisan ini, anak-anak langsung pada teriak, "Bun, aku mau kue itu lagi!" Hehehe.

Ada yang menarik dari tagline Nenasz Cookies yaitu Stay Healthy, Stay Delish, Stay Nenasz. Apa ya maksudnya? Setelah saya intip di sosmed Bu Nena Mutmaina, pemilik Nenasz Cookies, berikut penjelasannya.

Stay Healthy
Nenasz cookies memang bukan obat, tapi mengonsumsi kukis ini, minimal membuat teman-teman tetap sehat karena kandungan yg ada di dalamnya. Konsumsi dalam batas normal ya, jangan mentang-mentang enak terus habis satu toples, wkwkwk)

Stay Delish
Keengganan orang konsumsi camilan sehat karena biasanya ada imej eggak enak. Hal ini tidak berlaku bagi Nenasz Cookies karena paduan bahan dan kandungan butternya yang nendang. Buktikan sendiri deh kalau enggak percaya karena saya bicara fakta *SeriusModeOn 😉

Stay Nenasz
Sejak dulu Nenasz Cookies dikenal karena kelezatan rasanya. Sekarang pun tetap seperti itu. Pemilik tidak akan mengurangi ingridientsnya dan mutu bahannya. Harapannya para pelanggan stay memilih Nenasz Cookies karena dua hal tersebut.

Setelah mengenal Nenasz Cookies saya lebih tenang donk karena enggak harus repot lagi bikin kue. Bisa pesan aja lah di Nenasz. Selain sehat dan enak, pastinya mama yang sedang sakit bisa ikut mencicipi.

Teman-teman yang enggak mau repot bisa pesan juga lho, hehehe. Langsung aja hubungi admin di 0859-5668-6990 😊

Bagi saya, menjaga kesehatan saat lebaran itu sangat penting. Jangan sampai setelah lebaran tubuh malah penyakitan, hehehe. Tapi jangan tubuh aja yang dirawat, wajah juga perlu diperhatikan ya. Intip juga yuk postingan Mbak Bety Kristianto tentang review masker wajah.

Semoga bermanfaat ya, teman-teman.

Post a Comment

7 Comments

  1. Kemasannya cantik-cantik. Cocok banget buat dihidangkan pas lebaran ya. Plus cocok buat parsel juga

    ReplyDelete
  2. Nyam nyam kelihatannya enak banget nih kuenya :D
    Bisa buat bingkisan ke kolega lagi yahhh..

    Cheers,
    Dee Rahma
    heydeerahma.com

    ReplyDelete
  3. wah keliatan enak nih, krenyes... bisa-bisa saya habis satu toples, wkwkwkw... kemasannya juga bagus dan keren pula pilihan paket-paketnya ya mbak...

    ReplyDelete
  4. Yang nastar ituuuuuuh aku gakbisa mup on mba hahhaah... duh jiaaan gagal dietku. Abisnya enak beuud gituuh

    ReplyDelete