Jumat, Februari 17, 2017

Ingin Merasakan Sensasi Keju Luar Biasa? Ke Cheesebury Aja!


Anda doyan keju? Jangan ngaku pecinta keju jika belum datang ke Cheesebury Kopitiam. Sebuah tempat yang jauh dari kebisingan, nyaman untuk nongkrong dan menikmati makanan dengan sensasi keju. Bertempat di Jl. Dr. Sutomo No. 26 Kav C1-5 Malang, kafe ini tampak elegan dengan nuansa bali yang terlihat sejak dari pintu masuk yang dihiasi dengan dua payung, biasanya disebut tedung. Pun ketika sudah berada di dalam, nuansa bali semakin terasa dengan ornamen Hindu-Bali yang terpajang, mulai dari lukisan hingga patung.
Suasana Cafe Cheesebury Kopitiam

Didirikan sekitar tahun 2013, kafe ini mengusung keju sebagai tema utama. Pada saat pendirian, pemilik kafe belum banyak melihat hidangan keju di Kota Malang, akhirnya dipakailah nama Cheesebury. Sedangkan kopitiam berarti warung kopi, istilah yang sering dipakai di Batam dan Medan. Kafe yang dibuka mulai jam 09.00 WIB setiap harinya ini membandrol harga makanan dan minuman mulai dari Rp. 7000 – Rp. 50.000. Hehm... ramah dikantong ya... Meskipun identik dengan menu keju dan kopi, bukan berarti tak ada menu lain, ada juga goreng, chicken wings, maupun onion ring.

Menu lain tanpa keju: Fried Rice dan Bowl Chicken Wings

Menu andalan di kafe ini adalah fettucini cheesebury bolognaise, spageti dengan tumpukan keju. Jangan heran jika Anda tidak melihat mie spageti, melainkan tumpukan keju yang menggunung. Oleh karenanya disebut cheesebury yang artinya kuburan keju. Saya aja sampai heran, mana spagetinya. Ladhalaah, setelah saya sendok ternyata ada di bawah tumpukan keju. Bagi pecinta spageti dan keju seperti saya, surga deh.
Fettucini Cheesebury Bolognaise: Spageti berkubur Keju

Begitu juga dengan cheesebury pizza, tumpukan keju diatas pizza yang tipis namun renyah. Jangan membayangkan pizza dengan roti tebal kayak di resto pizza tetangga ya, karena meskipun tipis dengan keju selangit. Ajiibb. Bisa dibayangkan betapa nikmatnya saat keju benar-benar mendominasi lidah.

Sedangkan minuman yang menjadi primadona adalah jamaica coffee, arabica single origin, dan robusta peaberry. Ada juga teh tarik, dimana bahannya didatangkan langsung dari Malaysia. Bagi pengunjung yang bukan penggemar kopi bisa memesan milo dinosaurus, red valvet, strawberry mojito dan minuman lain yang akrab di lidah. Sedangkan saya pesan Fun Peach Tea dan Triple Ice Cream. Untuk pecinta es krim, sasa dan aira, kedua putri saya sangat menikmatinya.



Terdiri dari dua lantai, di lantai satu biasanya ramai pengunjung saat siang hari. Sedangkan lantai dua akan memanjakan pengunjung pada malam hari dengan live music untuk menghibur dan mengiringi waktu makan para pengunjung mulai pukul 20.00 hingga tengah malam, kecuali hari Selasa. 

Suasana Chesebury di Lantai Dua

Cheesebury Kopitiam berbeda dengan kafe pada umumnya, pelayanannya excellent, oke banget deh pokoknya. Mas Surya, selaku pengelola mengutarakan jika kafe ini memanjakan pengunjung dengan memberikan layanan wifi gratis dan sering menampilkan pertunjukan music secara langsung sebagai hiburan.

Nah, gimana? Masih bingung cari kafe yang ramah di kantong, ramah di pelayanan, ramah di lidah pecinta keju, dan cocok banget buat ramah tamah (istilah saat resepsi, ramah tamah=makan-makan, hehe). 

6 komentar :

  1. Nyamiiii beuuuuhh....jadi pengen nongkrong di sana :) Kangen kejunya yang maknyus

    BalasHapus
  2. wow keju, suka keju, sekarang banayak ya olahan yg pakai kejud an laku dijual

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, banyak macamnya. Gak cuma makanan, minuman pun banyak kejunya

      Hapus
  3. Wow kejunya melimpah... Noted ah... Kapan kapan ajak anak anak kesini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. melimpajh buanget mbak retno, wajib dicoba ini mah, rekomended banget

      Hapus